Sebanyak 148 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Jarak Jauh : Konsep, Masalah dan Solusi

Judul : Pembelajaran Jarak Jauh : Konsep, Masalah dan Solusi Penulis : Sarwa, S.S., M.M. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-68726-0-4 Sejak pandemi COVID-19 merebak dan menyebar, istilah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menjadi terkenal dan bahkan Anda telah menerapkannya. Tetapi, apakah Anda pernah merefleksikan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang Anda lakukan? Sebenarnya apa tujuan dari PJJ ini? Mengapa kita harus bersusah payah merancang PJJ dengan benar? Nah, buku kecil ini mencoba mengulas dan membahas masalah-masalah yang terkait dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dalam buku ini dibaha tentang Tujuan, Prinsip dan Pendekatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), juga dibahas tentang startegi dan cara pelibatan orang tua dalam PJJ, konsep kurikulum kondisi khusus dan konsep asesmen dalam PJJ. Setelah membaca buku ini diharapkan praktik pembelajaran jaraj jauh yang kita laksanakan selama ini menjadi lebih baik dan lebih bermakna bagi siswa kita. Selamat membaca. Selamat belajar. Dan selamat mengalami transformasi dalam Pembelajaran Jarak Jauh Anda. Hebat gurunya, cerdas siswanya. Indonesia Maju!

Kemendikbud juga menyediakan modul-modul pembelajaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) yang diharapkan dapat membantu proses belajar dari rumah dengan mencakup uraian pembelajaran berbasis aktivitas untuk ...

MODUL AJAR PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP ANAK USIA DINI

Judul : MODUL AJAR PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP ANAK USIA DINI Penulis : Ira Ririhena, M. Pd Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-6872-52-9 Lingkungan Hidup menjadi issue global dalam tatanan merawat bumi sebagai tempat tinggal dan keberlangsungan mahkluk ciptaan Tuhan. Dinamika lingkungan hidup dapat diatasi melalui berbagai strategi penanganannya sesuai kapasitas sumber daya manusia yang diberdayakan. Domain Pendidikan Lingkungan Hidup mencakup seluruh sistem pendidikan pada jenjang Perguruan Tinggi hingga Anak Usia dini. Pentingnya Pendidikan lingkungan Hidup harus dimulai sejak dini kepada anak sebagai generasi peduli alam. Anak memiliki peran untuk mengenal lingkungan hidup yang dimulai dari pengenalan dirinya sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat dalam mewujudkan nilai-nilai integrasi PLH AUD ke ranah lingkungan yang lebih luas. Buku ini merupakan panduan belajar bagi mahasiswa/para pelajar, pegiat dan penyintas lingkungan Hidup dan fokus kepada para guru PAUD yang menjadi ‘gerbang’ utama dalam mendidik anak usia dini. Penulis menyajikan konsep, metode, strategi PLH AUD, pedagogi PLH dan langkah-langkah praktis penerapan PLH, lingkungan ramah anak, serta bagaimana menyusun rencana belajar PLH bagi anak usia dini yang menjadi bagian integral pendidikan lingkungan hidup (PLH).

Judul : MODUL AJAR PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP ANAK USIA DINI Penulis : Ira Ririhena, M. Pd Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-6872-52-9 Lingkungan Hidup menjadi issue global dalam tatanan merawat bumi sebagai ...

Pendidikan Kewirausahaan di Indonesia

Judul : Pendidikan Kewirausahaan di Indonesia Penulis : Dr. Ir. Endang Noerhartati, M.P. Citrawati Jatiningrum, S. E, M. Si, Ph.D Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 170 Halaman No ISBN : 978-623-6233-80-1 SINOPSIS Menghadapi era revolusi industri 4.0 di Indonesia saat ini, basis penting yang perlu untuk diperhatikan oleh Pemerintah, Akademisi, dan para Praktisi adalah kecakapan dan keterampilan yang dimiliki oleh Sumber Daya Manusia (SDM). Kecapakan dan keterampilan SDM yang didukung oleh fleksibilitas teknologi. Kemajuan Teknologi Informasi baik secara mandiri ataupun berkoordinasi dengan manusia terbukti mampu menjamah segala bidang kehidupan dan memberikan kemanfaatan besar bagi manusia. Buku ini membahas isu dan berbagai variabel yang berkaitan terhadap aspek Kewirausahaan (Entrepreneurship) dan model Pendidikan Kewirausahaan. Model ini merupakan pengembangan kewirausahaan yang ditekankan melalui pembekalan pendidikan kewirausahaan dengan mengkolaborasikan kemajuan teknologi informasi. Sehingga, harapannya pendidikan kewirausahan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan memiliki kompetensi kewirausaahaan yang unggul sesuai kebutuhan pada era revolusi industri 4.0. Pendidikan Keiwausahaan relevan dan penting dijadikan sebagai kurikulum wajib dalam perkuliahan di Perguruan Tinggi di Indonesia. menggiring manusia untuk memiliki keterampilan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan perkembangan di kehidupan modernisasi dengan menyesuaikan tuntutan dan Buku ini mengakomodir himpunan teoritik transdisipliner antara teori ilmu manajemen, teori dukungan sosial, teori manajemen prestasi, teori kompetensi kewirausahaan, teori industri 4.0 dalam pendidikan kewirausahaan merupakan area yang mengarah pada teori tentang Entrepreneurship value. Pada bagian akhir buku ini akan menguraikan dan menunjukkan hasil santifik Model Pendidikan Kewirausahaan secara empiris. Uraian dan pembahasan hasil kajian pada buku ini dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan keilmuan tentang manajemen pendidikan pada umumnya dan khususnya pada manajemen kewirausahaan.

Judul : Pendidikan Kewirausahaan di Indonesia Penulis : Dr. Ir. Endang Noerhartati, M.P. Citrawati Jatiningrum, S. E, M. Si, Ph.D Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 170 Halaman No ISBN : 978-623-6233-80-1 SINOPSIS Menghadapi era revolusi ...

Modul Ajar Ilmu Komputer Panduan Praktis Belajar Microsoft Word Dan Excel

Judul : Modul Ajar Ilmu Komputer Panduan Praktis Belajar Microsoft Word Dan Excel Penulis : Ajuan Tuhuteru, M.I.Kom Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-6872-49-9 Keadaan masyarakat dewasa ini, cenderung tidak dapat di pisahkan dari teknologi yang ada. Dengan adanya teknologi, memudahkan masyarakat dalam menjalin hubungan secara globa. Komputer sebagai bagian dari teknologi bukan lagi barang mewah. Setiap orang bisa memiliki satu unit komputer pribadi guna mendukung pekerjaan sehari-hari. Seiring perkembangan teknologi yang semakin modern, komputer menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia saat ini. Buku ini merupakan modul ajar pada Prodi Pariwisata Budaya dan Agama IAKN Ambon. Cakupan dalam buku ini berupa tutorial belajar computer bagi mereka yang menginginkan percepatan dalam belajar menggunakan computer, baik untuk keperluan pribadi, kantor, maupun organisasi. Materi yang diulas meliputi sejarah perkembangan computer, pengenalan computer dasar, pengenalan windows, serta cara membuat berbagai dokumen dengan memanfaatkan program aplikasi Microsoft Word dan Microsoft Excel. Pendekatan yang digunakan adalah tutorial praktis, dengan berlatih menggunakan perangkat computer (belajar lansung praktik) menggunakan software yang familiar juga banyak dijumpai. Oleh karena itu, sangat penting memiliki buku ini, sebab yang belum pernah menggunakan computer sekalipun bisa mengoperasikannya dengan mengikuti petunjuk yang telah diuraikan dalam buku ini.

Judul : Modul Ajar Ilmu Komputer Panduan Praktis Belajar Microsoft Word Dan Excel Penulis : Ajuan Tuhuteru, M.I.Kom Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-6872-49-9 Keadaan masyarakat dewasa ini, cenderung tidak dapat di ...

Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship

Judul : Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship Penulis : Wulandari, SE., MM Dr. Fauzi, SE., M.Kom., M.E., Akt., CA., CMA Rita Irviani, SE., MM Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-50-4 SINOPSIS Buku Konsep Dasar Membangun Technopreneurship ini di susun untuk memberikan pemahaman dasar bagi para perintis usaha terutama bagi kita yang memiliki jiwa Entrepreneurship buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Technopreneurship lainnya. Buku terdiri atas delapan (8) BAB Bahasan yaitu: Kewirausahaan/Entrepreneurship, Kewirausahaan Digital, Pengantar Technopreneurship, Sejarah, Peranan & Tokoh Technopreneurship, Prinsip Dasar Bisnis, Studi Kelayakan Bisnis, Analisis Model Bisnis, Etika Bisnis & Berwirasusaha.

Judul : Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship Penulis : Wulandari, SE., MM Dr. Fauzi, SE., M.Kom., M.E., Akt.

Pendidikan Pancasila (Membangun Karakter Bangsa)

Pada masa sekarang ini musuh bangsa ini adalah keterbelakangan, kebodohan, kemiskinan, pengangguran, korupsi dan NARKOBA. Musuh bangsa ini adalah pengkianat bangsa, provokator pengadu domba dan pemecah belah persatuan. Mereka mencabik-cabik keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengkianati Pancasila. Upaya yang bisa dilakukan untuk melawan musuh-musuh tersebut, harus segera dimulai dengan langkah melakukan rehabilitasi dan revitalisasi moral bangsa ini, yaitu dengan moral force. Marilah kita tegakkan kembali semangat kebangsaan, politik kebangsaan dan jati diri bangsa, melalui gerakan membangun karakter bangsa atau N a tio n a n d Karakter Building, sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang kuat, dapat berdaulat penuh dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan Menyadari betapa pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda, khususnya di kalangan perguruan tinggi, agar mereka memiliki perilaku yang bertanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa, maka disusunlah buku ini.

Pada masa sekarang ini musuh bangsa ini adalah keterbelakangan, kebodohan, kemiskinan, pengangguran, korupsi dan NARKOBA.

MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis :

Judul : MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno Supriyanto Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-60-3 Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola bisnis berbasis syariah. Seperti ketahui bersama, bahwa Bisnis syariah saat ini bak cendawan dimusim penghujan sehingga diperlukan literasi yang menunjang pada bisnis syariah. Dalam buku ini disajikan sebanyak 9 bab dengan mengetengahkan berbagai praktik manajemen dalam mengelola bsinis syariah mulai dari pengertian bisnis syariah perencanaan bisnis, pengorganisasian bisnis ,kepemimpinan bisnis syariah, mengelola sumberdaya manusia,mengelola keuangan bisnis,etika bisnis syariah,etos kerja bisnis syariah, kinerja bisnis syari’ah hingga. Buku bisa dibaca oleh mahasiswa, dosen maupu masyarakat umum baik sebagai landasan teori maupun sebagai praktek karena dalam buku ini tidak hanya berisi tepori – teori belaka namun juga dilengkapi dengan praktik – praktik dalam bisnis syariah disamping itu juga ditanamkan nilai – nilai yang mengacu pada sumber – sumber syar’iah baik dari Al –Qur’an, sunnah nabi , dan kitab- kitab rujukan ulama sehingga bisa memperkaya literasi bagi yang membacanya. Buku Manajemen Bisnis Syariah wajib dimiliki oleh mahasiswa, dosen maupun pelaku bisnis syariah untuk menambah literasi serta wawasan karena buku ini dilengkapi tidak hanya teori namun juga praktik nyata dalam Bisnis Syariah. Disamping itu, buku ini juga mengajak para pembaca untuk berbisni secara syariah yang bebas dari MAGRIB ( Maisir, Gharrar dan Riba) dan dilengkapi juga dengan etika dalam berbisnis secara syariah.

1 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah, (Bandung: Alfabeta, 2010),19. 2 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah,...., 20 4 Asmuni dan Siti Mujiatun,” Bisnis Syariah”(Medan: Perdana Publishing, 2016),. 2 Suparjo Adi Suwarno, ...

Permainan tradisional dalam pembelajaran IPS SD

Penulis berharap dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya terutama bagi para akademisi dalam bidang pendidikan di Sekolah Dasar. Buku ini dibuat dengan tujuan dapat memberikan pemahaman bagi pembaca untuk melestarikan budaya bangsa yang terkenal dengan keanekaragamannya terutama permainan tradisional yang merupakan budaya turun temurun yang diwarisakan oleh nenek moyang.

Perbedaan yang paling terlihat ialah penggunaan bahasa daerah dalam pengucapan syair permainan tradisionalnya (khususnya bagi permainan tradisional yang menggunakan nyanyian. Bahasa daerah tidak dapat digantikan dengan bahasa lain, ...

Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Di Kelas Rendah

Pendidikan Bahasa dan Sastra di Kelas Rendah merupakan jenis bacaan cerita anak-anak yang bentuk karya sastra yang ditulis untuk konsumsi anak-anak. Sebagaimana karya sastra pada umumnya. Bacaan sastra anak-anak merupakan hasil kreasi imajinatif yang mampu menggambarkan dunia rekaan, menghadirkan pemahaman dan pengalaman keindahan tertentu. Anak usia SD pada jenjang kelas menengah dan akhir sebagai pembaca sastra telah mampu menghubungkan dunia pengalamannya dengan dunia rekaan yang tergambarkan dalam cerita. Hubungan interaktif antara pengalaman dengan pengetahuan kebahasaan merupakan kunci awal dalam memahami dan menikmati bacaan cerita anak-anak. Bacaan tersebut ditinjau dari cara penulisan, bahasa, dan isinya juga harus disesuaikan dengan tingkat perkembangan dan readiness anak. Sastra yang terwujud untuk anak-anak selain ditujukan untuk mengembangkan imajinasi, fantasi dan daya kognisi yang akan mengarahkan anak pada pemunculan daya kreativitas juga bertujuan mengarahkan anak pada pemahaman yang baik tentang alam dan lingkungan serta pengenalan pada perasaan dan pikiran tentang diri sendiri maupun orang lain. Karena itu kehadiran buku ini diharapkan mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar/Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sebagai calon guru maupun guru sekolah dasar/madrasah sekalipun dapat mempraktikkan pengajaran berbahasa Indonesia sekaligus bersastra yang menyenangkan bagi murid-murid sekolah dasar kelas rendah melalui berbagai metode yang dapat mempermudah pembelajaran yang sudah terangkum dalam buku ini.

Pendidikan Bahasa dan Sastra di Kelas Rendah merupakan jenis bacaan cerita anak-anak yang bentuk karya sastra yang ditulis untuk konsumsi anak-anak.