Na ma Tempat / tgl . lahir Pekerjaan : Achmad Faizuddin , SH : Batubrak , 12 - 2 -
1954 · Karyawan Kanwil Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi
Lampung : Islam : Sarjana Hukum : Bahasa Indonesia , Bahasa Lampung dan ...
Para ahli sepakat menyebutkan bahwa tujuan pendidikan karakter adalah mengajarkan nilai-nilai tradisional tertentu, nilai-nilai yang diterima secara luas sebagai landasan perilaku yang baik dan bertanggung jawab. Nilai-nilai ini juga digambarkan sebagai perilaku moral, (Zuchdi, 2009). Pendidikan karakter selama ini baru dilaksanakan pada jenjang pendidikan pra-sekolah. Sementara pada jenjang sekolah dasar dan seterusnya di Indonesia masih belum optimal dalam menyentuh aspek karakter ini, meskipun sudah ada materi Pancasila dan Kewarganegaraan. Padahal jika Indonesia ingin memperbaiki mutu sumber daya manusia dan segera bangkit dari ketertinggalannya, maka Indonesia harus merombak sistem pendidikan yang ada, antara lain memperkuat pendidikan karakter. Strategi pembelajaraan berkenaan dengan moral knowing akan lebih banyak belajar melalui sumber belajar dan narasumber. Pembelajaran moral knowing akan terjadi pola saling membelajarkan secara seimbang di antara siswa. Sedangkan pembelajaran moral doing akan lebih banyak menggunakan pendekatan individual melalui pendampingan pemanfaatan potensi dan peluang yang sesuai dengan kondisi lingkungan siswa. Ketiga strategi pembelajaran tersebut sebaiknya dirancang secara sistematis agar para siswa dan guru dapat memanfaatkan segenap nilai-nilai dan moral yang sesuai dengan potensi dan peluang yang tersedia di lingkungannya.
Para ahli sepakat menyebutkan bahwa tujuan pendidikan karakter adalah mengajarkan nilai-nilai tradisional tertentu, nilai-nilai yang diterima secara luas sebagai landasan perilaku yang baik dan bertanggung jawab.
Pemberian Imunisasi pada Anak Sehat, Sakit, dan Terlambat Jadwal
Buku ini memaparkan secara konmprehensif konsep imunisasi yang ditelaah dalam lingkuo bahasan yang berkaitan dengan definisi dan tujuan imunisasi; mekanisme respon imun tubuh yang terjadi secara fisiologis pada pemberian imunisasi; serta jadwal imunisasi. Selain itu, berbagai jenis imunisasi dikupas secara mendalam tidak hanya mengenai tujuan atau manfaat, jenis dan sediaan vaksin, cara pemberian, reaksi dan efek samping, serta kontraindikasi (tidak boleh diberikan), namun juga menyertakan precaution/perhatian pemberian imunisasi (dapat diberikan tetapi dengan observasi ketat dan manfaat melebihi resiko), serta tidak kontraindikasi (imunisasi bisa diberikan), dan pertimbangan keperawatan dalam pemberian imunisasi.
Buku ini memaparkan secara konmprehensif konsep imunisasi yang ditelaah dalam lingkuo bahasan yang berkaitan dengan definisi dan tujuan imunisasi; mekanisme respon imun tubuh yang terjadi secara fisiologis pada pemberian imunisasi; serta ...
Yang Moderat pun Melarang wanita jadi kepala negara Untuk mengetahui secara global bahwa ulama yang “ moderat ” pun tetap menyepakati bahwa wanita tidak boleh jadi kepala negara , bisa disimak uraian Ulama Mesir , Salim Ali Al ...
Buku ini dengan berani mengambil titel Dinamika dan Rekonstruksi Kebijakan Publik di Era Otonomi Daerah, Perspektif Ekonomi, Politik, Sosial, dan Budaya. Sebagaimana judul dari sebuah buku, ia berada pada posisi ―menyatakan‖ atau ―mempernyatakan‖ sesuatu (hal). Ia bisa juga menempatkan dirinya pada tendensi ―menanyakan‖ atau ―mempertanyakan‖, dalam konteks afirmasi ataupun negasi. Demikian buku ini, memberanikan hadir dengan hasrat menggebu-gebu ditimpali idealisme tinggi, mengangkat tema yang barangkali terlalu bombastis Dinamika dan Rekonstruksi Kebijakan Publik di Era Otonomi Daerah. Karenanya, boleh jadi kontennya belum mampu menangkap apalagi menjawab ekspektasi para pembaca.
Buku ini dengan berani mengambil titel Dinamika dan Rekonstruksi Kebijakan Publik di Era Otonomi Daerah, Perspektif Ekonomi, Politik, Sosial, dan Budaya.
Buku ajar ini secara umum masih berpijak pada materi bahan ajar beberapa sumber sebelumnya utamanya materi ajar dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, namun dikembangkan kembali dan disinergikan dengan beberapa nilai local genius utamanya daerah Bali yang menjadi basis tercetusnya buku ini. Ke depan penulis berharap bisa mengeneralkan dan mengkompilasikan dengan beberapa nilai local genius yang ada di daerah lainnya. Dalam buku ajar ini penulis sesungguhnya ingin mengajak pembaca utamanya para mahasiswa untuk dapat meresapi dan mengamalkan nilai Pancasila dalam tataran kehidupan sehari-hari serta memaknai Nilai Pancasila sebagai sebuah nilai yang lahir dari nilai-nilai yang sebenarnya telah ada dan berkembang di masyarakat. Walaupun penulis sadar masih belum banyak nilai-nilai yang mampu digali dalam buku ajar ini, namun penulis berharap Mahasiswa mampu menjembatani dengan melihat dan memahami bahwa Nilai-Nilai masyarakat disekitar mereka selaras dengan Nilai-Nilai Pancasila yang digunakan sebagai Ideologi Negara.
Buku ajar ini secara umum masih berpijak pada materi bahan ajar beberapa sumber sebelumnya utamanya materi ajar dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, namun dikembangkan kembali dan disinergikan dengan beberapa nilai ...
... Operational Ocean Observing System ) di Perancak , Bali , 10 November 2005
Proyek INDOO adalah kerjasama antara Indonesia dan Italia dalam
mengembangkan design sistem operasional pemantauan fenomena laut
Indonesia .