Sebanyak 38438 item atau buku ditemukan

Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini

Buku ini menguraikan materi-materi dari mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini.Semoga buku Evalusi Pembelajaran Anak Usia Dini yang disusun ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa program studi pendidikan anak usia dini dalam memahami dan mengaplikasikan evaluasi pembelajaran pada pendidikan anak usia dini.

Buku ini menguraikan materi-materi dari mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini.Semoga buku Evalusi Pembelajaran Anak Usia Dini yang disusun ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa program studi pendidikan anak usia dini dalam memahami ...

Model Pendidikan Anak Usia Dini

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang konsep, model, dan pendekatan PAUD . Diharapkan, melalui buku ini para guru dan mahasiwa PAUD/PGTK akan lebih terampil dalam mendesain berbagai model dan pendekatan yang sesuai dengan karakteristik serta kebutuhan perkembangan jiwa raga anak usia dini. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang ...

KURIKULUM MERDEKA Kajian Perspektif Merdeka Bermain dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik. Salah satu konsep baru yang kini tengah mengemuka dalam dunia pendidikan adalah Kurikulum Merdeka, yang memberi kebebasan bagi pendidik dan peserta didik untuk berinteraksi dalam lingkungan belajar yang lebih fleksibel, kreatif, dan menyenangkan. Buku ini hadir untuk mengupas salah satu aspek penting dalam Kurikulum Merdeka, yaitu perspektif merdeka bermain dalam konteks PAUD. Merdeka bermain bukan hanya sekadar aktivitas rekreasi, tetapi sarana untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif, sosial, emosional, hingga fisik. Melalui kajian yang mendalam, buku ini mengeksplorasi bagaimana permainan yang terarah dapat menjadi media efektif dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan penuh makna bagi anak. Dalam Kurikulum Merdeka, pendidik diberi keleluasaan untuk menyesuaikan metode dan pendekatan belajar dengan kebutuhan anak, sehingga belajar melalui permainan dapat menjadi instrumen yang lebih inklusif dan berpusat pada anak. Dengan menghadirkan berbagai teori dan praktik terbaik, buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pendidik, orang tua, serta pengambil kebijakan dalam mewujudkan pendidikan yang lebih merdeka, kreatif, dan penuh gairah bagi anak-anak.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik.

Buku Ajar Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD

Buku ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu referensi bagi dosen, guru, praktisi pendidikan, dan mahasiswa calon guru PAUD yang membutuhkan materi terkait media dan sumber belajar bagi anak usia dini.

Buku ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu referensi bagi dosen, guru, praktisi pendidikan, dan mahasiswa calon guru PAUD yang membutuhkan materi terkait media dan sumber belajar bagi anak usia dini.

Media dan Sumber Belajar Anak Usia Dini

Buku ajar ini terdiri dari delapan BAB, dimana setiap BAB dilengkapi dengan pemetaan hasil penelitian melalui bibliometric study, rangkuman, pendalaman materi, dan latihan soal. Buku ajar ini membahas tentang ruang lingkup media pembelajaran; pemilihan media dan sumber belajar; penggunaan media dalam pembelajaran dengan model ASSURE; media loose part; alat permainan edukatif; pembuatan media dengan wordwall; pembuatan media dengan gamilab; pembuatan media dengan kahoot. Penulis mengakui bahwa buku ajar ini tidak sempurna, sehingga saran dan kritik dari pembaca sangat diperlukan untuk perbaikan. Semoga buku ajar ini dapat memberikan manfaat kepada pembaca terkhusus mahasiswa sebagai referensi dalam upaya menerapkan berbagai media pembelajaran inovatif pada anak usia dini.

Buku ajar ini terdiri dari delapan BAB, dimana setiap BAB dilengkapi dengan pemetaan hasil penelitian melalui bibliometric study, rangkuman, pendalaman materi, dan latihan soal.