Sebanyak 38251 item atau buku ditemukan

Pembiayaan Syariah Untuk Usaha Mikro di Indonesia

Pemaparan materi dalam buku ini diharapkan memberikan kontribusi keilmuan kepada para pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk memiliki pilihan akses modal sesuai dengan kondisi ekonominya. Pada tahap paling rendah para pelaku usaha ultra mikro yang masuk katagori orang yang berhak menerima zakat (mustahik) dapat memanfaatkan sumber modal dari lembaga zakat yaitu BAZNAS dan LAZ. Demikian pula Bank Wakaf Mikro dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha ultra mikro pada lapisan masyarakat bawah yang tidak punya asset untuk dijadikan agunan. Pada tingkat selanjutnya pembiayaan syariah di Koperasi Syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang bergabung dan menjadi anggota koperasi. Selanjutnya Pergadaian syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang memiliki asset yang bernilai rendah seperti sepeda motor untuk dijadikan agunan untuk pembiayaan murah. Pada level berikutnya, pelaku usaha mikro dapat naik kelas ke lembaga keuangan perbankan dengan mengakses Kredit Usaha Rakyat yang juga menyediakan skema syariah di Bank Syariah.

Pemaparan materi dalam buku ini diharapkan memberikan kontribusi keilmuan kepada para pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk memiliki pilihan akses modal sesuai dengan kondisi ekonominya.

Digital Marketing Strategy : Membangun Bisnis Online melalui Strategi Pemasaran Digital yang Efektif

Buku “Digital Marketing Strategy : Membangun Bisnis Online melalui Strategi Pemasaran Digital yang Efektif” dimulai dengan mengulas pengantar dan perkembangan bisnis di era digital, menyoroti transformasi dari bisnis tradisional ke digital dan pentingnya mengikuti tren teknologi. Pembaca akan mengenal dasar-dasar digital marketing, termasuk elemen-elemen kunci seperti SEO, content marketing, social media marketing, dan email marketing, serta cara mengintegrasikan elemen-elemen tersebut dalam strategi pemasaran yang efektif. Buku ini juga membahas alat dan platform pemasaran online seperti Google Analytics, Google Ads, dan media sosial. Selanjutnya, dijelaskan strategi membangun brand di dunia digital, termasuk pentingnya brand identity dan teknik-teknik menciptakan brand awareness serta engagement. Bagian akhir buku ini mengulas strategi pemasaran digital melalui e-commerce marketing, termasuk penggunaan SEO dan PPC untuk meningkatkan traffic, optimisasi konversi, dan teknik retargeting. Buku ini menjadi panduan lengkap bagi siapa saja yang ingin mengembangkan bisnis online melalui pemasaran digital yang efektif.

... syariah selama 10 tahun , dan menjadi Dewan Pengawas Syariah ( DPS ) Koperasi Syariah . Saat ini , penulis sedang menyelesaikan studi pada Program S3 Ilmu Manajemen , konsentrasi Manajemen SDM di Universitas Pasundan Bandung , sekaligus ...

Islamic Marketing Sebuah Pengantar

11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu Al-Quran dan Hadis. Begitu luasnya pasar dan besarnya konsumsi kaum yang didukung perubahan lingkungan dengan perubahan pengetahuan dan teknologi yang pesat, serta masuknya dunia ke era globalisasi dan perdagangan bebas, pasar Muslim menjadi target penting bagi industri di dunia. Untuk masuk dan bersaing di pasar negara-negara Islam atau negara yang berpenduduk mayoritas Islam, maka produsen harus mempelajari seluk-beluk tentang pasar Muslim dan perilaku konsumen Muslim. lnilah salah satu faktor yang menyebabkan Pemasaran Syariah menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang mendapat perhatian untuk dipelajari, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi bisnis dan pemasaran.

11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu ...

Pricing of Bai Salam

An Analytical Perspective

Bai Salam has gained prominence as an Islamic financial instrument for financing the deficit funding units across the Islamic world. This paper uses the arbitrage-free first order conditions to set boundaries on the ra's al-mal (the price paid in Bai Salam). Among the four schools of thought (Hanafi, Maliki, Shafi and Hanbali), Hanafi jurists strictly require, for a valid Salam contract, the existence of al-musallam fihi (the underlying asset of the Bai Salam contract) at the time of contract. This paper proposes that when al-musallam fihi exists at the time of contract the ra's al-mal must be equal to the current price of the underlying asset plus the holding cost so that there is no arbitrage. For cases where al-musallam fihi does not exist at the time of contract, a closed form formula for calculation of ra's- al-mal is being proposed. The formula will ensure fair pricing of Salam contracts in order to safeguard the interests of al-musallam alayhi (the seller of the underlying asset).

Bai Salam has gained prominence as an Islamic financial instrument for financing the deficit funding units across the Islamic world.

Manajemen Pemasaran Islam - Jejak Pustaka

Buku ini menyajikan teori-teori tentang penerapan pemasaran Islam, riset pemasaran Islam atau tabayyun, penerapan bauran pemasaran Islam, STP dalam Islam, penetapan harga menurut Islam, hukum promosi dalam Islam, serta penerapan green marketing dalam perspektif Islam. Setiap menyajikan latihan berupa diskusi dan video-video untuk ditonton dan pertanyaanpertanyaan kasus. Selain sebagai rujukan dalam bidan manajemen pemasaran Islam, buku ini juga dapat digunakan oleh siapa yang mempunyai minat dan niat untuk memulai atau merevisi bisnis secara Islami.

Buku ini menyajikan teori-teori tentang penerapan pemasaran Islam, riset pemasaran Islam atau tabayyun, penerapan bauran pemasaran Islam, STP dalam Islam, penetapan harga menurut Islam, hukum promosi dalam Islam, serta penerapan green ...

Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah

Buku “Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah (Materi TPA Dua)” merupakan satu-satunya buku di Indonesia yang menganalisis tentang akad pembiayaan syariah secara holistik. Dikatakan holistik, karena dalam buku ini, tidak hanya mengkaji tentang konsep-konsep tentang pembiayaan syariah, namun fokus utamanya pada kajian tentang struktur akta akad pembiayaan syariah, seperti akad mudharabah, musyarakah, dan lainnya. Secara filosofis, penyusunan buku Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dari mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di seluruh Indonesia untuk menyusun dan merancang akta-akta yang berkaitan dengan akta akad pembiayaan syariah. Di samping itu, yang menjadi latar belakang penyusunan buku ini adalah karena belum adanya literatur yang mengkaji dan menganalisis secara khusus tentang akta akad pembiayaan syariah. Selama ini, buku yang banyak ditulis oleh para penulis adalah buku yang berkaitan dengan perbankan syariah. Buku ini terdiri atas 12 bab, yang meliputi Bab 1 tentang Pendahuluan, Bab 2 tentang Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah, Bab 3 tentang Konsep Teoritis, Jenis, dan Kegiatan Usaha Bank Syariah, Bab 4 tentang Akta Akad Pembiayaan Mudharabah, Bab 5 tentang Akta Akad Pembiayaan Musyarakah, Bab 6 tentang Akta Akad Pembiayaan Musyarakah Mutanaqishah, Bab 7 tentang Akta Akad Pembiayaan Ijarah, Bab 8 tentang Akta Akad Murabahah, Bab 9 tentang Akta Akad Pembiayaan Istishna, Bab 10 tentang Akta Akad Salam, BAB 11 Akta Akad Pembiayaan Qardh dan Bab 12 tentang Analisis Yuridis terhadap Penelitian Disertasi Dan Tesis Tentang Akta Akad Pembiayaan Syariah. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 Program Studi Magister Kenotariatan, PPAT, PPAT Sementara, PPAT Pengganti, PPAT Khusus, pengusaha di bidang properti, dunia perbankan syariah, pelaku usaha, dan lainnya.

Secara filosofis, penyusunan buku Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dari mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di seluruh Indonesia untuk menyusun dan merancang akta-akta yang ...