Sebanyak 41808 item atau buku ditemukan

Belajar Dan Pembelajaran

Belajar juga merupakan proses melihat, mengamati dan memahami sesuatu. “Belajar merupakan perubahan dalam kepribadian yang dimanifestasikan sebagai suatu pola-pola respon yang berupa keterampilan, sikap, kebiasaan, kecakapan atau pemahaman. Proses belajar terjadi apabila individu dihadapkan pada situasi di mana ia tidak dapat menyesuaikan diri dengan cara biasa, atau apabila ia harus mengatasi rintangan-rintangan yang mengganggu kegiatan-kegiatan yang diinginkan. Proses penyesuain diri mengatasi rintangan terjadi secara tidak sadar, tanpa pemikiran yang banyak terhadap apa yang dilakukan. Dalam hal ini pelajar mencoba melakukan kebiasaan atau tingkah laku yang telah terbentuk hingga ia mencapai respon yang memuaskan. Jadi belajar adalah suatu proses perubahan tingkah laku yang berkesinambungan antara berbagai unsur dan berlangsung seumur hidup yang didorong oleh berbagai aspek seperti motivasi, emosional, sikap dan yang lainnya dan pada akhirnya menghasilkan sebuah tingkah laku yang diharapkan. Unsur utama dalam belajar adalah individu sebagai peserta belajar, kebutuhan sebagai sumber pendorong, situasi belajar, yang memberikan kemungkinan terjadinya kegiatan belajar.

Belajar juga merupakan proses melihat, mengamati dan memahami sesuatu. “Belajar merupakan perubahan dalam kepribadian yang dimanifestasikan sebagai suatu pola-pola respon yang berupa keterampilan, sikap, kebiasaan, kecakapan atau ...

GURU DAN PEMBELAJARAN (Tulisan Ringkas Seputar Proses Belajar Dan Pembelajaran)

GURU DAN PEMBELAJARAN (Tulisan Ringkas Seputar Proses Belajar Dan Pembelajaran) PENULIS: WAHYU WASKITO ISBN : 978-623-251-430-0 www.guepedia.com Sinopsis: Pembelajaran merupakan interaksi antara guru dan murid untuk menyampaikan atau mentransfer ilmu pengetahuan, Menurut Sardiman AM, (2009 : 26) tujuan pembelajaran itu mencakup tiga jenis, yaitu: Untuk mendapatkan pengetahuan, Penanaman konsep dan keterampilan, dan juga Pembentukan sikap. Dalam pembelajaran Guru merupakan aktor utama dalam proses pembelajaran. guru memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai suatu tujuan pembelajaran. saat ini peran guru masih sangat penting, walaupun kemajuan ilmu dan teknologi yang sangat pesat seperti lajunya informasi yang bisa langsung diterima bukan dari guru seperti TV, Radio, Internet dan lain sebagainya. Namun guru di tuntut untuk dapat memerankan perannya sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan jaman. Buku GURU DAN PEMBELAJARAN (Tulisan Ringkas Seputar Proses Belajar Dan Pembelajaran) ini membahas tentang beberapa hal yang terdiri dari 9 BAB, yaitu Bab 1. Standar Proses Pendidikan Dan Tujuan Pendidikan Nasional, Bab 2. Tentang Guru, Bab 3. Tentang Belajar, Bab 4. Keterampilan Dasar Mengajar, Bab 5. Metode Pembelajaran, Bab 6. Media Dan Sumber Belajar, Bab 7. Komunikasi Pembelajaran, Bab 8. Desain Pesan Pembelajaran Dan, Bab 9. Guru Dalam Menagani masalah/Kesulitan Belajar. Buku ini penulis harapkan dapat bermanfaat dan juga menambah referensi tentang proses belajar dan pembelajaran. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

GURU DAN PEMBELAJARAN (Tulisan Ringkas Seputar Proses Belajar Dan Pembelajaran) PENULIS: WAHYU WASKITO ISBN : 978-623-251-430-0 www.guepedia.com Sinopsis: Pembelajaran merupakan interaksi antara guru dan murid untuk menyampaikan atau ...

Belajar & pembelajaran

pengembangan wacana dan praktik pembelajaran dalam pembangunan nasional

On theory of learning with special reference to Indonesia.

On theory of learning with special reference to Indonesia.

Belajar dan Pembelajaran: Teori Beserta Implikasinya: Bintang Pustaka

Keberhasilan suatu proses pembelajaran tidak terlepas dari ketepatan seorang pendidik dalam memilih dan mengimplikasikannya dalam pembelajaran di kelas. Keberhasilan ini juga terlepas dari kemampuan tenaga pendidik dalam merancang pembelajaran sesuai dengan teori belajar sehingga akan menjadi sistematis untuk mencapai tujuan belajar yang telah ditetapkan. Pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang bernilai edukatif dan bernilai dalam mewarnai interaksi antara peserta didik dengan tenaga pendidik yang menjadi arah dalam tujuan tertentu yang telah dirumuskan sebelum pembelajaran berlangsung dengan harapan pelajaran yang diberikan pada peserta didik dapat dikuasai dan dimengerti oleh mereka. Oleh karena itu sebagai seorang pendidik perlu mempelajari prinsip dan faktor yang mempengaruhi belajar peserta didik, sehingga pendidik dapat memahami proses belajar yang ada pada setiap individu atau peserta didik.

Keberhasilan suatu proses pembelajaran tidak terlepas dari ketepatan seorang pendidik dalam memilih dan mengimplikasikannya dalam pembelajaran di kelas.

Virtue-spirited Marketing

Success Recipe Pemasaran di Era Informasi

Pemasaran terus tumbuh seiring dinamika pasar. Di tengah masyarakat pasca industri, juga disebut era informasi & jasa, pemasar dituntut untuk naik kelas. Sebagaimana konsumen sudah semakin bijak dan cerdas. Era keterbukaan informasi membuka setiap tabir bumi dan seisinya. Residu-residu yang timbul di balik pembangunan ekonomi yang revolusioner menyisakan banyak masalah: disparitas sosial yang semakin curam, menipisnya sumber daya alam, diskriminasi dan ketidakadilan sosial serta beragam problematika lainnya. Pemasar di era informasi tidak bisa berpikir sektoral. Dia tidak bisa berperan sekadar mewakili profitabilitas perusahaan, di saat bumi tempat dia berbisnis juga dalam ancaman. Buku ini ditulis untuk menjawab itu, pemasaran di era informasi bukan sekadar pemasaran konvensional. Pemasaran yang efektif di era informasi adalah Pemasaran Berjiwa Kebajikan (Virtue Spirited Marketing), saat virtue bukan lagi sekadar gimmick, tetapi ia menjadi DNA bisnis yang dengannya Perusahaan beroperasional.

Buku ini berisi konsep, tren global dan contoh virtue-spirited marketing kelas dunia.