Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Permasalahan thariqah

hasil kesepakatan Muktamar & Musyawarah Besar Jam'iyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah Nahdlatul Ulama, 1957-2005 M.

itu apabila guru yang kedua mengetahui bahwa murid tersebut telah mempunyai guru sempurna yang harus diikutinya , bahkan guru yang kedua itu juga harus menyuruhnya kembali ke guru yang pertama dengan memberitahukan bahwa seandainya guru ...

Menguak permasalahan pengelolaan hutan alam tropis di Indonesia

Tropical forest management in Indonesia.

Dr. Ir . Ishemat Soerianegara , M.Sc Guru Besar Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan SINGKATAN - SINGKATAN PERANAN KEHUTANAN DALAM PEMBANGUNAN NASIONAL INDONESIA Prof.Dr. Ir . Herman Haeruman Js . , MF Guru Besar Manajemen Hutan ...

Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi)

Judul: Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi) Penulis : Dr. Rasto, M. Pd. Ukuran :14,5 x 21 CM Tebal : 164 Halaman No ISBN : 978-623-5314-94-5 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis "Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dia Telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia. Yang mengajarkan (manusia) dengan pena. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya” (Qs. Al-‘Alaq Ayat 1-5) Gerakan Literasi Sekolah dikembangkan berdasarkan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti mengganti/mencabut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2015 tentang Gerakan Pembudayaan Karakter di Sekolah. Latar belakang penetapan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti adalah setiap sekolah seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan inspiratif bagi siswa, guru, dan/atau tenaga kependidikan, pembiasaan sikap dan perilaku positif di sekolah adalah cerminan dari nilai-nilai Pancasila dan seharusnya menjadi bagian proses belajar dan budaya setiap sekolah dan pendidikan karakter seharusnya menjadi gerakan bersama yangmelibatkan pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan/atau orangtua. Buku ini berisi tentang kumpulan opini penulis, yang dipublikasikan secara online di portal beritadisdik.com. Buku non fiksi ini juga bisa dijadikan salah satu buku referensi menginspirasi dan memotivasi tentang pentingnya budaya literasi yang digerakan oleh seluruh stakeholder, dalam upaya membiasakan kegiatan literasi di lingkungan sekolah dan out put nya terwujudnya sekolah juara literasi. Buku ini baik dibaca untuk semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat umum. Semoga buku ini menjadi ladang pahala bagi penulisnya, Amin.

... dan menjadi Dosen Pamong di Pusat Kegiatan Belajar Universitas Terbuka (PKB-UT) Indramayu (2015-Sekarang). ... SMA Negeri 1 Terisi Tahun Pelajaran 2014/2015 (2016), 2) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Klasifikasi Manusia Purba.

3 Minute Motivators: Sukses Memotivasi Dalam 3 Menit

Bukankah seharusnya para siswa itu memiliki motivasi intrinsik untuk belajar ? Bukannya seharusnya mereka sendiri yang merasa perlu menumbuhkan intektualitas mereka ? Apakah mereka tidak peduli dengan kebutuhan pribadi mereka untuk ...

100 Cara untuk Memotivasi Diri Sendiri

Sering bosan dan kurang semangat? Mungkin Anda harus menambah motivasi Anda dalam berkegiatan, yuk baca buku ini!

Penulis mempersembahkan buku ini untuk semua keluarga, saudara, teman, dan para siswa yang ingin belajar untuk memotivasi diri. Semoga kita semua tidak berhenti untuk belajar memahami diri sendiri dan orang lain, belajar membuka pikiran ...

Sumut Bangga, 21 Tokoh yang Memotivasi

Kata ‘animasi’ kian populer di era kekinian. Animasi digunakan untuk aneka kebutuhan. Mulai dari pembuatan film, video promosi, klip musik, aneka disain kreatif, dan sebagainya. Seiring kemajuan teknologi yang begitu pesat, kreativitas di bidang animasi juga terus berkembang. By the way, apa sebenarnya animasi itu? “Animasi adalah seni kreatif membuat gambar diam menjadi gambar bergerak” jelas Aditya.

Hinca mati-matian belajar hingga pada akhirnya, ia mendapatkan bea siswa di tahun kedua kuliahnya hingga selesai. Sambil kuliah, karena tidak mungkin ada kiriman dari kampung halaman, Hinca bekerja sebagai Asisten Dosen Fakultas Hukum.

Kedudukan Komik dalam Pendidikan Sains dan Pertanyaan Penggerak untuk Memotivasi Minat Siswa

Handbook Pengajaran dan Pembelajaran Sains

Buku digital ini berjudul "Kedudukan Komik dalam Pendidikan Sains dan Pertanyaan Penggerak untuk Memotivasi Minat Siswa", merupakan buku yang berisi tentang "Pengajaran dan Pembelajaran Sains" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan pendidikan yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

PBS mengambil pendekatan penyelidikan terhadap kegiatan mengajar dan belajar sains . Di PBS , siswa menemukan solusi untuk pertanyaan yang bermakna melalui penyelidikan , kolaborasi dan penggunaan teknologi pembelajaran .

Understanding Teacher Education

Case Studies in the Professional Development of Beginning Teachers

This text reports a study of 20 student primary teachers, 10 on a conventional PGCE course and 10 on a school-based articled teacher training course. documenting their learning experiences over a two year period, the authors explore the factors that facilitate or impede the students' learning as teachers. In drawing upon these case studies together with existing theoretical models of professional development, the authors distinguish several key characteristics of learning to teach and discuss the implications of these for the design of effective school- based teacher education courses.

This text reports a study of 20 student primary teachers, 10 on a conventional PGCE course and 10 on a school-based articled teacher training course. documenting their learning experiences over a two year period, the authors explore the ...

Teacher Training and Professional Development of Chinese English Language Teachers

Changing From Fish to Dragon

This up-close look at Chinese ESL teachers documents undertakings at formal and informal levels to support and sustain their expertise in ways that balance collaborative and competitive efforts, situated and standards-based programs, ethnically responsive and government-based efforts, and traditional and 21st-century teaching visions. English is a mandated subject for approximately 400 million Chinese public school students. Making transparent the training and professional development received respectively by pre-service and in-service teachers, this book provides a rare window into how Chinese English Language teachers (ELTs) reconcile the two needs with the responsibility to teach large numbers of students while also navigating societal, cultural, and institutional cross currents. It also explores the range of ways China invests in the training and professional development of its English language teachers.

Making transparent the training and professional development received respectively by pre-service and in-service teachers, this book provides a rare window into how Chinese English Language teachers (ELTs) reconcile the two needs with the ...