Sebanyak 17979 item atau buku ditemukan

PENGANTAR MANAJEMEN ISLAMI

Buku ini membahas mengenai ilmu Manajemen Islami yang memuat berbagai hal tentang konsep manajemen islami, perkembangan konsep manajemen, manajemen bisnis masa Rasulullah Muhammad Saw., ekonomi & lingkungan bisnis, prakiraan bisnis, perencanaan, pengorganisasian, pengoordinasian bisnis, termasuk bab tentang pengawasan dan pengarahan. Dalam buku ini juga dibahas tentang komunikasi, motivasi, rancangan & jenis pengendalian, serta konsep dan beberapa pendekatan tentang manajemen mutu.

Buku ini membahas mengenai ilmu Manajemen Islami yang memuat berbagai hal tentang konsep manajemen islami, perkembangan konsep manajemen, manajemen bisnis masa Rasulullah Muhammad Saw., ekonomi & lingkungan bisnis, prakiraan bisnis, ...

La Escuela De Salamanca

Pengantar Sejarah dan Konsep Pemikiran Mazhab Salamanca

Apa yang disebut "mazhab Salamanca" merupakan salah satu momen paling bermanfaat dari pemikiran Spanyol, baik dalam perkembangannya maupun dalam proyeksi intelek-tualnya. Para guru Salamanca, melalui pelajaran dan tulisan mereka, tidak hanya merumuskan teori tetapi juga menawarkan solusi praktis untuk masalah yang dituntut pada zaman mereka: legitimasi penaklukan Spanyol atas Amerika, dominasi politik, Amerendian sebagai subjek hukum dan moral, masalah kemiskinan di Spanyol, penentuan harga yang adil dalam kontrak jual beli, kepemilikan pribadi, hubungan hukum antar negara, kekuasaan, hukum perang, dll. Karenanya, buku ini penulis sajikan secara khusus dan sistematis semua yang berkaitan dengan mazhab yang telah mengembangkan kapasitas dan kompetensi mereka dan juga yang berkontribusi tidak hanya pada pengenalan dan konsoli-dasi metodologi pengajaran, tetapi juga pada penciptaan postur doktrinal sendiri, menghadapi masalah forum filsafat praktis dan teologi moral yang akan datang untuk membentuk gera-kan doktrinal yang hari ini kita namakan dengan "mazhab Salamanca".

Apa yang disebut "mazhab Salamanca" merupakan salah satu momen paling bermanfaat dari pemikiran Spanyol, baik dalam perkembangannya maupun dalam proyeksi intelek-tualnya.

PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Mengenal, Memahami, dan Mencintai Dunia Bisnis

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan bangsa dan Negara. Mahasiswa adalah kaum terdidik yang diharapkan dapat membawa dan mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh karenanya, penting bagi mahasiswa untuk mengenali jalan keluar atas permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini. Mahasiswa dan wirausaha seharusnya menjadi relasi hubungan yang tidak dapat dipisahkan pada saat ini. Sikap kreatif, inovatif, dan tangguh yang dimiliki mahasiswa diharapkan mampu menjadi modal besar untuk memulai suatu bisnis. Buku ini diawali dengan pembahasan intrapreneurship serta technopreneur dan inspirasi yang bertujuan untuk memberikan suatu input masukan kepada pembaca bahwa pemuda adalah pelaku bisnis yang potensial. Dua bab awal pada buku ini juga dijelaskan mengenai kisah inspiratif yang diharapkan dapat menggugah pandangan mahasiswa tentang suatu bisnis. Selanjutnya, juga akan dijelaskan mengenai tata kelola organisasi, motivasi dalam berbisnis, kepemilikan bisnis, etika bisnis, kecerdasan berwirausaha, modal dan pengelolaan keuangan, analisis lingkungan bisnis, analisis pesaing, pemasaran dan waralaba, hingga monitoring dan evaluasi. Buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memulai suatu bisnis sehingga dapat menjadi pelaku bisnis beretika, kreatif, inovatif, tangguh, dan cerdas, sehingga dapat menjadi solusi atas permasalahan dan tantangan yang ada di bangsa dan negara.

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan Bangsa dan Negara.

Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship

Judul : Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship Penulis : Wulandari, SE., MM Dr. Fauzi, SE., M.Kom., M.E., Akt., CA., CMA Rita Irviani, SE., MM Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-50-4 SINOPSIS Buku Konsep Dasar Membangun Technopreneurship ini di susun untuk memberikan pemahaman dasar bagi para perintis usaha terutama bagi kita yang memiliki jiwa Entrepreneurship buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Technopreneurship lainnya. Buku terdiri atas delapan (8) BAB Bahasan yaitu: Kewirausahaan/Entrepreneurship, Kewirausahaan Digital, Pengantar Technopreneurship, Sejarah, Peranan & Tokoh Technopreneurship, Prinsip Dasar Bisnis, Studi Kelayakan Bisnis, Analisis Model Bisnis, Etika Bisnis & Berwirasusaha.

Judul : Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship Penulis : Wulandari, SE., MM Dr. Fauzi, SE., M.Kom., M.E., Akt.

Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep dan Strategi Pada Era Digital)

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era digital, strategi usaha kecil menengah dalam menghadapi digital marketing, pengembangan bisnis melalui pemanfaatan digital marketing, membangun nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan, bauran pemasaran produk, komunikasi bisnis berorientasi pelanggan, strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran era digital, memahami perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan, serta kebijakan dan strategi penetapan harga produk.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era ...

Ekonomi Kelembagaan: Konsep & Teori pada Sektor Transportasi

“Sebagai Plt. Kepala BPSDM, saya mengapresiasi buku ini karena mengisi kelangkaan literatur yang membahas teori dan praktik di dunia transportasi. Buku ini sangat dianjurkan bagi mahasiswa di lingkungan BPSDM untuk dibaca maupun dijadikan referensi atau rujukan. Salah satu permasalahan di lingkungan BPSDM sangat teknis, sehingga buku ini membuka wawasan baru untuk referensi pembuat kebijakan, terutama bagi para lulusan sekolah teknik ketika menjabat di Kementerian Perhubungan.” - Ir. Zulfikri, M.Sc., DEA (Plt. BPSDM Kemenhub) “Buku ini tidak hanya menyajikan teori, namun juga solusi dari pendekatan teori Ekonomi Kelembagaan Baru pada kasus rule of the game di sektor pelabuhan dan transportasi kelautan. Seperti yang dijelaskan di dalamnya, dengan kolaborasi institusi formal dan informal yang baik, dapat menawarkan alternatif solusi terhadap sejumlah permasalahan, seperti konflik antarpemangku kepentingan antara regulator, operator, industri, dan pemangku kepentingan lainnya yang banyak terjadi di sektor transportasi, terutama logistik.” - Carmelita (Ketua INSA) “Saya terkesan dengan buku ini karena menyoroti pemikiran ekonomi kelembagaan, terutama problem solving dalam mengatasi krisis industri aviasi, baik krisis ekonomi, pandemi, dan kolusi atau kartel seperti dalam bab “Indonesia Incorporated Industri Penerbangan”. - Faik Fahmi (Direktur Utama PT. Angkasa Pura I) “Ketika saya membaca buku ini, saya teringat ketika saya mengambil S3 tentang Institutional Economics dengan pendampingan oleh Prof. Wihana. Ilmu institusi tidak hanya penting dalam dunia transportasi namun juga dalam dunia bisnis. Oleh karena itulah, saya sangat mengapresiasi dan dengan senang hati mendukung penerbitan buku ini. “ - Dato Sri Tahir (Tahir Foundation)

Peran kelembagaan dalam pembangunan ekonomi tidak dapat diabaikan lagi dalam ... Era Revolusi Industri 4.0 dan era digital sulit untuk dihindari sekarang, ...

Perencanaan Wilayah Untuk Mendukung Konsep Berkesinambungan "Sustainability Development"

Perencanaan pengembangan wilayah pada dasarnya adalah upaya penerapan konsep-konsep pembangunan ekonomi pada dimensi keruangan, atau dapat pula dipandang sebagai akumulasi yang tidak terputus dari konsep pembangunan ekonomi yang melihat peluang dan penawaran (opportunity and supply side) serta permintaan sebagai peluang (demand side market opportunity). Dalam hal ini, peluang dan penawaran merupakan kemampuan atau potensi suatu wilayah yang dapat dikembangkan, adapun permintaan sebagai peluang merupakan potensi suatu wilayah untuk membangun didasarkan atas kebutuhan suatu wilayah. Pada prinsipnya perencanaan pengembangan wilayah memandang wilayah sebagai suatu cara untuk mengklasifikasikan, dan potensi untuk berkembang sesuai dengan kemajuan ekonomi wilayah tersebut (Harun, 2007). Perencanaan wilayah mengacu pada penetapan langkah-langkah pengembangan yang akan diterapkan pada suatu wilayah tertentu sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Pendidikan Ekonomi Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan Nelayan Kabupaten Probolinggo. ... Digital Press Social Sciences and Humanities 6: 00009 (2020).