Sebanyak 17975 item atau buku ditemukan

Hukum Pemerintahan Daerah dalam Bingkai Negara Kesatuan

Buku Hukum Pemerintahan Daerah membahas tentang hukum pemerintahan daerah menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan dikaitkan dengan Konsep Negara Kesatuan serta membandingkan dengan undang-undang yang terdahulu atau undang-undang Pemerintahan Daerah yang pernah ada.

... Local and Regional Government , A Comparative Analysis of Advanced Democratices ; Edward Elgar ; Cheltenham , UK ... law , Expanding Legal Relations in a contracting World , CONTESTING Decentralization : transnational Policy ...

Hukum Pemerintahan Daerah

Fokus utama buku ini mengkaji hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam negara kesatuan, khususnya dalam hal pengawasan produk hukum daerah. Sejak otonomi daerah digulirkan melalui UU No. 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah, Daerah seolah berlomba untuk sebanyak-banyaknya mengumpulkan pendapatan daerah dengan cara membuat Peraturan Daerah (Perda) yang berisi tentang pungutan berupa pajak daerah dan retribusi daerah.

Ni'matul Huda. a) Good rule and government bye-laws Bye-laws dibuat demi atau dalam rangka good rule and government ... Local Government Acts 1972 mengadakan perubahan dan menyederhanakan aneka ragam bye-laws seperti disebutkan di ...

Memandu otonomi daerah menjaga kesatuan bangsa

untaian pemikiran otonomi daerah

On local government autonomy, sustainable development, and local governance in Indonesia.

On local government autonomy, sustainable development, and local governance in Indonesia.

SEJARAH ISLAM DI JAWA Menelusuri Genealogi Islam Di Jawa

Buku ini menjelaskan tiga hal pokok, yaitu awal mula kedatangan Islam, para penyebar Islam dan strategi penyebaran Islam di Tanah Jawa. Keunggulan buku ini adalah pada penjelasan kondisi sosial masyarakat Jawa, asal-usul orang Jawa, keadaan Jawa pra-Hindu-Budha, serta poin penting tentang masuknya Islam dan penyebarannya hingga saat ini. Dengan demikian, kajian buku ini lebih komprehensif dari buku lainnya Ukuran buku: 14x20.5cm Tebal buku: 280 halaman Tahun terbit: 2020 Kertas isi: bookpaper

... Islam, peradaban yang sudah mengakar di Tanah Jawa adalah peradaban Hindu. Bahkan agama Hindu secara politis telah memiliki kekuatan yang sangat besar dengan banyaknya kerajaan Hindu yang berdiri di Jawa, termasuk juga tradisi keagamaan ...

Literasi Keuangan dan Pengetahuan Produk pada Perilaku Menabung Pekerja Milenial melalui Fintech

Tinjauan Kasus Pengguna Fintech Smartphone

Literasi keuangan tidak hanya memengaruhi bagaimana seseorang mengelola uang dan mengatasi masalah keuangan, tetapi juga berimplikasi pada kemampuan individu untuk membuat keputusan keuangan. Literasi keuangan dan pengetahuan produk keuangan menjadi sangat penting bagi generasi milenial, karena mereka menghadapi keputusan keuangan yang memiliki konsekuensi penting sepanjang hidup mereka. Pilihan finansial yang dihadapi generasi milenial jauh lebih menantang daripada yang dihadapi generasi sebelumnya. Individu saat ini harus mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk keputusan meningkatkan pendidikan, berinvestasi, serta perencanaan pensiun. Pembahasan yang ada di dalam buku ini memberikan penjelasan mengenai pengaruh Literasi Keuangan dan Pengetahuan Produk terhadap Perilaku Menabung nasabah pekerja milenial melalui Fintech. Memahami determinan perilaku menabung pada pekerja generasi milenial dalam situasi saat ini akan membantu berbagai pihak (masyarakat, pemerintah, dan lembaga keuangan), dengan didukung adanya kemajuan teknologi layanan keuangan perbankan yang bisa memberikan solusi pengelolaan penghasilan mereka dengan lebih baik, meminimalkan kesalahan pengelolaan keuangan, berinvestasi dan membuat perencanaan pensiun saat ini dan di masa depan. Buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah untuk dipahami, sehingga pembaca bisa lebih cepat dan mudah memahami isi buku.

Literasi keuangan tidak hanya memengaruhi bagaimana seseorang mengelola uang dan mengatasi masalah keuangan, tetapi juga berimplikasi pada kemampuan individu untuk membuat keputusan keuangan.

DIGITAL MARKETING

JUDUL BUKU : DIGITAL MARKETING PENULIS : Dr. Angga K NO. ISBN : 978-623-421-317-1 PENERBIT : GUEPEDIA TAHUN TERBIT : Maret 2023 JENIS BUKU : BUKU BISNIS, EKONOMI, NON FIKSI KONDISI BUKU : BUKU BARU / BUKU ORIGINAL ASLI, LANGSUNG DARI PENERBITNYA Sinopsis : Digital Marketing memiliki peranan sangat penting dalam dunia usaha dengan penerapan era 5.0. pengertian Digital Marketing tidak dapat dilihat sebagai suatu kegiatan pemasaran dalam bentuk digital, melainkan suatu konsep dan teori serta praktik dalam menjalankan rencana pengelolaan, pengawasan serta kegiatan yang bersifat terstruktur secara dinamis dalam penerapan suatu bidang ilmu. Dengan kata lain Digital Marketing merupakan strategi pemasaran yang terintegrasi sesuai dengan pola strategi internet marketing dengan tata kelola dan asas penerapan konsep digital marketing. Selain itu digital marketing dapat berorientasi kepada konsumen, tren dan market dengan implementasi serta segmentasi dorongan pasar. Dalam rangka memberikan wawasan yang bersifat teoritis dan ilmu pengetahuan mengenai Digital Marketing ; pemahaman secara garis besar dan sistematis dasar ilmu pengetahuan dan permasalahan, serta penerapannya dalam internet marketing didunia digital, buku ini sangat perlu dimiliki terutama oleh para mahasiswa jurusan ekonomi : bisnis digital, manajemen, bisnis, entrepreneur, administrasi, pemasaran, dan untuk membantu praktisi ataupun pebisnis dalam mengambil keputusan serta menetapkan strategi bisnis yang berorientasi dalam digital marketing. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

JUDUL BUKU : DIGITAL MARKETING PENULIS : Dr. Angga K NO. ISBN : 978-623-421-317-1 PENERBIT : GUEPEDIA TAHUN TERBIT : Maret 2023 JENIS BUKU : BUKU BISNIS, EKONOMI, NON FIKSI KONDISI BUKU : BUKU BARU / BUKU ORIGINAL ASLI, LANGSUNG DARI ...

DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM

Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung. Sebuah triger dari dampak pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan sendi kehidupan tak ayal mereduksi sebuah teknik pemasaran konvesional menjadi tidak efektif di berbagai penjuru dunia. Sosial distancing yang menjadi regulasi di berbagai negara tak ayal memaksa para pelaku bidang pemasaran untuk merumuskan cara baru dalam strategi pemasaran yang sempat shock oleh bencana terbesar abad ini. Tak ayal seiring dengan berkembangnya teknologi dan sistem informasi yang semakin masif belakangan ini mendorong pelaku usaha berkolaborasi memasarkan produk mereka dalam platform yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Jauh sebelum pandemi melanda, perkembangan dunia digital mengalami lonjakan yang signifikan, mereka merambah ruang-ruang menerobos batasan dan sekat-sekat yang sebelumnya seakan mustahil untuk ditaklukkan. Benar, dunia digital saat ini bagaikan raksasa tidur yang terbangun dari keheningan. Ia mampu menembus batas terdalam diri kita melalui gadget yang hadir dimanapun kita membutuhkannya hanya di genggaman dan melalui sebuah sentuhan dan dunia pun terbuka lebar memenuhi keinginan kita. Melalui buku ini pembaca akan dibimbing menjadi seorang yang diharapkan mampu menjawab tantangan zaman di bidang pemasaran khususnya digital marketing. Para mahasiswa maupun pelaku UMKM dalam mengimplementasikan digital marketing sebagai sarana pemasaran yang efektif dan efisien menuju tataran dunia baru, semoga.

Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung.

Total Quality Management

Kunci Kesuksesan Pengelolaan Pendidikan

Total Quality Management : Kunci Kesuksesan Pengelolaan Pendidikan memiliki relevansi yang signifikan dalam bidang pendidikan karena memberikan fondasi untuk meningkatkan mutu dan efisiensi pada bidang pendidikan dalam menghadapi tantangan zaman. Konsep Total Quality Management menekankan pemberian kualitas yang tinggi dalam setiap aspek pembelajaran. Dengan menerapkan prinsip-prinsip TQM, lembaga pendidikan dapat mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan, memastikan standar yang konsisten, dan menciptakan lingkungan belajar yang optimal. Dengan menerapkan konsep TQM, lembaga pendidikan dapat mencapai peningkatan mutu secara berkelanjutan dan menyediakan pengalaman pendidikan yang lebih baik bagi siswa dan semua pemangku kepentingan. Buku ini tidak hanya menjadi panduan praktis bagi praktisi yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi pemimpin yang berkomitmen untuk membangun instansi pendidikan yang unggul melalui penerapan Total Quality Management. Dengan penekanan pada keunggulan, inovasi, dan pelayanan pelanggan, “Kunci Kesuksesan” memberikan wawasan mendalam yang diperlukan untuk memimpin instansi menuju puncak prestasi.

Total Quality Management : Kunci Kesuksesan Pengelolaan Pendidikan memiliki relevansi yang signifikan dalam bidang pendidikan karena memberikan fondasi untuk meningkatkan mutu dan efisiensi pada bidang pendidikan dalam menghadapi tantangan ...

99 Strategi Branding di Era 4.0

Kupas Tuntas Metode Jitu Membangun Citra Baik, Meyakinkan Pelanggan, dan Membangun Kesadaran Merek

“Mengapa orang-orang harus memilih brand saya, bukan brand yang lain?” Apabila Anda hendak membangun sebuah brand yang kuat dan top of mind, Anda harus bisa memanfaatkan setiap peluang untuk menjawab pertanyaan tersebut. Maka, buku ini hadir untuk mengupas tuntas pokok-pokok branding yang meliputi dasar-dasar branding, proses branding, transformasi branding, strategi branding pada era disrupsi, dan strategi branding perusahaan-perusahaan bermerek besar. Anda pun akan belajar banyak tentang bagaimana membangun branding dengan tepat dan efektif pada era disrupsi. Lantas, buku ini tidak hanya menyajikan teori tentang branding, tetapi juga dilengkapi dengan studi kasus yang terjadi di perusahaan besar. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan perspektif baru mengenai strategi branding dan menjadikannya inspirasi dalam mengembangkan bisnis. Buku ini disusun dengan poin-poin yang runtut, logis, dan lebih mendalam. Sehingga, para pembaca merasa nyaman saat menikmati buku ini. Pun materi tentang branding yang komprehensif dan representatif disuguhkan secara sederhana sehingga dapat dinikmati oleh berbagai macam kalangan pembaca. Apabila Anda ingin mendalami dunia branding untuk bisnis Anda, buku ini wajib menjadi salah satu koleksi baru di perpustakaan pribadi Anda.

“Mengapa orang-orang harus memilih brand saya, bukan brand yang lain?” Apabila Anda hendak membangun sebuah brand yang kuat dan top of mind, Anda harus bisa memanfaatkan setiap peluang untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Peran Agama dan Tingkat Spiritualitas: Keputusan dalam Memilih Bank Syariah di Indonesia

Bank Syariah merupakan bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip Syariah. Bank Syariah memiliki 4 prinsip, yaitu mudharaba, musharaka, murabahah, dan ijarah serta pembagian keuntungan dan kerugian di antara peserta kelompok. Indonesia merupakan salah satu target Bank Syariah mengingat masyarakat Indonesia mayoritas menganut agama Islam. Namun, sebagian besar dari masyarakat Muslim Indonesia tidak menjadikan bank Syariah sebagai opsi perbankan mereka, melainkan lebih memilih bank konvensional. Buku “PERAN AGAMA DAN TINGKAT SPIRITUALITAS: Keputusan dalam Memilih Bank Syariah di Indonesia” ini berisi tiga riset yang dilakukan oleh penulis guna mengetahui hal yang mempengaruhi pilihan dan pengambilan keputusan konsumen. Hasil penelitiain yang disajikan dalam buku ini, yaitu: (1) Kesadaran dan Perilaku pada Pilihan Pengguna Muslim; Peran dari Keagamaan; (2) Komitmen dan Materialisme Konsumen terhadap Perbankan Syariah: Peran Keagamaan; dan (3) Penentu yang Diadopsi Perbankan Konvensional dan Syariah: Studi Kasus Indonesia. Semoga Bermanfaat.

... Syariah dan konvensional bank menerapkan pembagian untung dan rugi dan menghindari kolaborasi dalam alkohol, merokok, dan kegiatan spekulasi. Indonesia merupakan salah satu negara yang menganut dual banking system dimana Bank Syariah ...