Sebanyak 18172 item atau buku ditemukan

Teknik Menulis Artikel Memikat

Anda akan menemukan teknik menulis artikel memikat yang belum pernah disampaikan guru menulis manapun. Teknik yang disampaikan dalam buku ini berdasarkan hasil pengalaman panjang penulis berdasarkan teori dan praktik jurnalistik serta pengalaman penulisan buku populer. Kaya akan trik dan tips menulis serta kreativitas. Artikel adalah salah satu bentuk tulisan yang paling membutuhkan kreativitas, di luar bentuk tulisan fiksi (novel, cerpen, puisi). Teknik dalam buku ini cocok untuk artikel populer, media massa, media sosial, website, dan juga buku.

Anda akan menemukan teknik menulis artikel memikat yang belum pernah disampaikan guru menulis manapun.

Partai Politik Pun Berguguran

Opini di Republika

Seperti yang sudah banyak diduga. Puluhan bahkan ratusan partai politik yang ada akan gugur satu per satu. Ada yang gugur karena alasan administratif. dan tidak kalah banyaknya, pelan-pelan partai akan pula gugur karena kehilangan pendukung. Demokrasi yang sehat pada waktunya hanya dapat menampung paling banyak empat sampai lima partai politik saja. Di seluruh dunia, tidak ada negara demokrasi yang sehat hidup dengan ratusan partai politik. Berbagai cara digunakan untuk memperkecil jumlah partai politik yang hadir di parlemen. Alam demokrasi tentu tidak menggunakan larangan secara langsung bagi pendirian partai politik. Pembatasan partai politik dilakukan dengan menerapkan berbagai prosedur sistem pemilu. Secara sah. legal. dan demokratis, sistem pemilu menjadi alat rekayasa yang dapat menyeleksi dan memperkecil jumlah partai politik dalam jangka panjang.

Seperti yang sudah banyak diduga.

KUMPULAN OPINI ISLAM

KUMPULAN OPINI ISLAM PENULIS: RIMA SEPTIANI ISBN : 978-623-7503-83-5 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini ditulis dalam rangka menyadarkan umat akan problematika yang terjadi saat ini. Tulisan di dalam buku ini memuat kumpulan berita yang dianalisis berdasarkan kacamata Islam. Sebagaimana yang dipahami, bahwa Islam merupakan agama sekaligus ideologi ynag mempunyai solusi kehidupan. Ketiadaan Islam sebagai ideologi, menyebabakan kita selama ini diterpa berbagai persoalan kehidupan, akibat penerapan sistem kapitalisme–sekularisme yang meniadakan peran agama dalam pegurusan kehidupan. Dengan begitu, umat akan sadar bahwa Islam adalah sesuatu yang wajib diperjuangkan saat ini. Mengemban dakwah Islam merupakan tugas mulia yang Allah perintahkan kepada kita semua. Menyebarkan pemikiran Islam di tengah-tengah masyarakat, agar seluruh umat paham bahwa penerapan Islam secara Kaffah dalam bentuk negara akan mengundang kemaslahatan bagi dunia dan akhirat. Itulah sebenarnya esensi Islam rahmatan lil ‘alamain. Penyebaran opini Islam, merupakan salah satu bentuk dakwah yang dilakukan saat ini. Baik itu disebarkan melalui media cetak maupun media online. Terlebih, kecanggihan teknologi merupakan kemudahan yang diberikan Allah SWT yang mesti kita manfaatkan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

KUMPULAN OPINI ISLAM PENULIS: RIMA SEPTIANI ISBN : 978-623-7503-83-5 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini ditulis dalam rangka menyadarkan umat akan problematika yang terjadi saat ini.

Stop Membaca Berita

Berita kini ada di mana-mana dalam hidup kita: mulai dari sumber tradisional seperti koran, radio, dan televisi, sampai di internet, media sosial, bahkan bisa masuk lewat percakapan di internet. Kita kini bisa tahu berita dari seluruh dunia, tentang siapa saja, kapan saja, di mana saja, langsung ketika peristiwa terjadi. Namun apakah itu benar-benar bermanfaat bagi kita? Bagaimana kalau melimpahnya berita justru merugikan? Dalam Stop Membaca Berita, Rolf Dobelli menunjukkan apa pengaruh berita bagi ketenangan, kebahagiaan, dan kewarasan kitaÑdan jangan kaget, menurut Dobelli, lebih banyak mudarat daripada manfaatnya. Di antaranya, berita membuat kita khawatir, keliru menilai risiko, tapi tidak membantu kita membuat keputusan ataupun menyampaikan kepedulian dengan tepat. Benarkah demikian? Didasari gagasan filsafat Stoa, Dobelli dalam buku ini menjelaskan mengapa kita disarankan stop mengonsumsi berita, dan apa yang sebaiknya dilakukan agar bisa mendapat pemahaman yang lebih baik daripada melalui berita.

Dalam Stop Membaca Berita, Rolf Dobelli menunjukkan apa pengaruh berita bagi ketenangan, kebahagiaan, dan kewarasan kitaÑdan jangan kaget, menurut Dobelli, lebih banyak mudarat daripada manfaatnya.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita

Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

BELAJAR MENULIS TEKS BERITA DENGAN MEDIA CETAK MODEL QUANTUM TEACHING

Buku ini merupakan salah satu bahan untuk belajar menulis teks berita dengan baik, lengkap, dan komunikatif, sehingga pembaca berita dapat memahami dengan mudah segala sesuatu yang disampaikan dalam berita tanpa kesulitan dan tanpa adanya kesalahan tafsir. Selain itu, pembaca juga tidak cepat bosan dengan berita yang sudah disajikan hanya karena terlalu banyaknya kalimat yang kurang penting. Bagi Anda yang ingin belajar menulis teks berita, sangat penting sekali untuk membaca buku ini.

Buku ini merupakan salah satu bahan untuk belajar menulis teks berita dengan baik, lengkap, dan komunikatif, sehingga pembaca berita dapat memahami dengan mudah segala sesuatu yang disampaikan dalam berita tanpa kesulitan dan tanpa adanya ...

Politik media mengemas berita

Habibie dalam pemberitaan Kompas, Merdeka, dan Republika

Political reporting of Indonesian newspapers: Kompas, Merdeka, and Republika on former Indonesian President Habibie.

Political reporting of Indonesian newspapers: Kompas, Merdeka, and Republika on former Indonesian President Habibie.

Raudhatul Athfal, Kurikulum dan Metodologi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini

Buku ini merupakan hasil konversi dari Disertasi penulis yang telah menyelesaikan program doktoral pada tahun 2017 lalu dengan judul semula, Praktek Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Pidie (Studi tentang Kurikulum dan Metodologi Pembelajaran pada Raudhatul Athfal). Dalam hal ini, terdapat beberapa bagian yang sudah penulis lakukan revisi baik dari segi redaksi topik maupun substansi.

Pembelajaran anak usia dini harus memperhatikan perkembangan anak, kebutuhan, konsep bermain sambil belajar, pendekatan tematik, kreatif dan inovatif, lingkungan kondusif dan mampu mengembangkan kecakapan hidup.

Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi)

Judul : Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi) Penulis : Dumiyati Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman No ISBN : 978-623-6233-25-2 Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia pendidikan di Indonesia khususnya terkait dengan ketrampilan vokasional di Madrasah Aliyah. Buku ini terdiri dari enam bab. Bab pertama tentang Kurikulum 2013 yang meliputi Pengertian Kurikulum 2013, Tujuan Kurikulum 2013, Karakteristik Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 Revisi, dan Konsep dan Strategi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi.Bab kedua membahas tentang Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skill) yang meliputi Pengertian Pendidikan Kecakapan Hidup, Jenis Pendidikan Kecakapan Hidup, Pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup, Tujuan dan Manfaat Pendidikan Kecakapan Hidup dan Usaha Pelaksanaan Pendidikan Kecakapan Hidup. Bab ketiga membahas tentang Kecakapan Hidup Vokasional (Vocational Skill/VS) yang meliputi Pengertian Kecakapan Hidup Vokasional, Jenis Kecakapan Hidup Vokasional, Tujuan Kecakapan Hidup Vokasional dan Manfaat Kecakapan Hidup Vokasional. Bab keempat tentang Upaya Peningkatan Kecakapan Lulusan Madrasah Melalui Program Pendidikan Vokasional yang meliputi Penanaman Penguasaan Kecakapan, Kecakapan Hidup Vokasional dan Program Pendidikan Vokasional. Bab kelima membahas tentang Pendekatan Manajemen Kurikulum Vokasional yang meliputi Hakekat Manajemen dan Manajemen Kurikulum, Perencanaan Kurikulum Vokasional, Implementasi Kurikulum Program Keterampilan Vokasional dan Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Program Keterampilan Vokasional . Bab keenam membahas tentang Studi Manajemen Kurikulum Program ketrampilan Vokasional yang meliputi Pendahuluan, Metode, Pembahasan dan Simpulan

Judul : Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi) Penulis : Dumiyati Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman No ISBN : 978-623-6233-25-2 Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Program Keterampilan ...

Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar Membedah Anatomi Kurikulum 2013 untuk Membangun Masa Depan Pendidikan yang Lebih Baik

Munculnya Permendikbud no 57 tahun 2014 mengisyaratkan kekuatan dari posisi kurikulum 2013 yang menganut: (1) pembelajaran yang dilakukan guru (taught curriculum) dalam bentuk proses yang dikembangkan berupa kegiatan pembelajaran di sekolah, kelas, dan masyarakat; dan (2) pengalaman belajar langsung peserta didik (learned-curriculum) sesuai dengan latar belakang, karakteristik, dan kemampuan awal peserta didik. Pengalaman belajar langsung individual peserta didik menjadi hasil belajar bagi dirinya, sedangkan hasil belajar seluruh peserta didik menjadi hasil kurikulum.

Memasukan konsep karakter pada setiap pembelajaran dengan cara, (a) Menanamkan nilai kebaikan kepada anak (knowing the good). Menanamkan konsep diri pada anak setiap akan memasuki materi pelajaran; (b) Membuat cara yang membuat anak ...