
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar Membedah Anatomi Kurikulum 2013 untuk Membangun Masa Depan Pendidikan yang Lebih Baik
Munculnya Permendikbud no 57 tahun 2014 mengisyaratkan kekuatan dari posisi kurikulum 2013 yang menganut: (1) pembelajaran yang dilakukan guru (taught curriculum) dalam bentuk proses yang dikembangkan berupa kegiatan pembelajaran di sekolah, kelas, dan masyarakat; dan (2) pengalaman belajar langsung peserta didik (learned-curriculum) sesuai dengan latar belakang, karakteristik, dan kemampuan awal peserta didik. Pengalaman belajar langsung individual peserta didik menjadi hasil belajar bagi dirinya, sedangkan hasil belajar seluruh peserta didik menjadi hasil kurikulum.
- ISBN 13 : 6027118148
- ISBN 10 : 9786027118140
- Judul : Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar Membedah Anatomi Kurikulum 2013 untuk Membangun Masa Depan Pendidikan yang Lebih Baik
- Pengarang : Nurdinah Hanifah, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia, J. Julia,
- Kategori : Science
- Penerbit : UPI Sumedang Press
- Bahasa : id
- Tahun : 2014
- Halaman : 683
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=IspJDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Memasukan konsep karakter pada setiap pembelajaran dengan cara, (a) Menanamkan nilai kebaikan kepada anak (knowing the good). Menanamkan konsep diri pada anak setiap akan memasuki materi pelajaran; (b) Membuat cara yang membuat anak ...