Sebanyak 18168 item atau buku ditemukan

E-BUSINESS Aplikasi Microsoft Access pada Bidang Manajemen

Program Studi S-1 Manajemen 2020/2021

E-business adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi elektronik, seperti komputer dan internet. Kegiatan e-business juga memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal secara lebih efisien dan fleksibel. Ada tiga tahapan kegiatan e-business, yaitu mendayagunakan komputer, mendayagunakan jaringan dan internet, membangun dan mendayagunakan web dan e-business. Pada mata kuliah, e-business ini ada pada posisi mendayagunakan komputer. Pendayagunaan komputer difokuskan pada optimalisasi program ACCESS pada aplikasi manajemen. Pilihan penggunaan ACCESS pada aplikasi manajemen karena ACCESS merupakan salah satu dari Microsoft Office sehingga setiap mahasiswa dapat menggunakan aplikasi ini selama ada Microsoft Office, tanpa tambahan instalasi program lain. Beberapa aplikasi manajemen yang diterapkan dalam buku ini, yaitu aplikasi Stok Barang, aplikasi Rumah Sakit, dan aplikasi Perpustakaan. Tujuan utama dari mata kuliah ini adalah memberikan pemahaman tentang otomasi database sehingga selalu mendapatkan data yang selalu update dan real time yang sangat diperlukan untuk pengambilan keputusan manajemen.

E-business adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi elektronik, seperti komputer dan internet.

E-Business: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, membangkitkan permintaan melalui kegiatan marketing, melayani pelanggan, berkolaborasi dengan rekan bisnis dan kegiatan transaksi bisnis secara online. Buku ini terdiri dari 9 (sembilan) bab, yaitu : Bab 1 Konsep, Etika dan Implementasi E-Business Bab 2 Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada E-Business Bab 3 Manfaat E-Bisnis Bagi Konsumen Bab 4 Strategi E-Business Bab 5 Hubungan E-Business dan Social Commerce Bab 6 Inovasi Ambidexter Bab 7 Tax dalam E Business Bab 8 Evolusi E-Marketplace Bab 9 Evolusi E bussiness dalam Dunia Maya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, ...

PROBLEM IMPLEMENTASI STRATEGI

Temukan dan atasi penyebab kegagalan implementasi strategi di organisasi Anda

Di negeri ini, setiap pemimpin, praktisi bisnis dan akademisi dalam kesehariannya cukup mudah menemukan implementasi strategi yang tidak berjalan dengan baik dalam organisasinya. Pemimpin, praktisi maupun akademisi, apakah ia berada di pemerintahan, DPR, kementerian, lembaga, perusahaan, universitas, maupun organisasi kemasyarakatan tidak sulit menemukan contoh pencapaian strategi yang tidak berjalan sesuai dengan harapan awal. Ya, kegagalan implementasi strategi tidak sulit ditemui. Kegagalan implementasi strategi tersuguh di hadapan kita, setiap menit, setiap jam, setiap hari, bahkan ketika kita tidak perlu mencarinya. Nyalakan TV, dengarkan radio, baca koran dan majalah, ikuti pertemuan, dan dalam beberapa menit kita akan menemukan diskusi aktual mengenai adanya permasalahan dalam implementasi strategi. Masalah implementasi strategi terlalu sering ditemui setiap orang sehari-hari. Kondisi tersebut memunculkan kebutuhan sangat besar untuk bagaimana mengenali dan mengatasi faktor-faktor penghambat implementasi strategi. ”Perencanaan strateginya bagus, implementasi strateginya yang bermasalah”, begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Perencanaan strategi bisa bagus karena literatur yang memperjelas perencanaan strategi sudah sangat banyak dalam khazanah keilmuan kita. Sebaliknya, implementasi strategi bermasalah karena literatur yang memperjelas problem implementasi strategi masing langka. Buku yang membahas problem implementasi strategi khususnya dalam konteks pembahasan berdasarkan hasil penelitian di Indonesia bahkan belum ada. Untuk mengisi kekosongan itulah buku ini hadir. Di negeri ini, setiap pemimpin, praktisi bisnis dan akademisi dalam kesehariannya cukup mudah menemukan implementasi strategi yang tidak berjalan dengan baik dalam organisasinya. Pemimpin, praktisi maupun akademisi, apakah ia berada di pemerintahan, DPR, kementerian, lembaga, perusahaan, universitas, maupun organisasi kemasyarakatan tidak sulit menemukan contoh pencapaian strategi yang tidak berjalan sesuai dengan harapan awal. Ya, kegagalan implementasi strategi tidak sulit ditemui. Kegagalan implementasi strategi tersuguh di hadapan kita, setiap menit, setiap jam, setiap hari, bahkan ketika kita tidak perlu mencarinya. Nyalakan TV, dengarkan radio, baca koran dan majalah, ikuti pertemuan, dan dalam beberapa menit kita akan menemukan diskusi aktual mengenai adanya permasalahan dalam implementasi strategi. Masalah implementasi strategi terlalu sering ditemui setiap orang sehari-hari. Kondisi tersebut memunculkan kebutuhan sangat besar untuk bagaimana mengenali dan mengatasi faktor-faktor penghambat implementasi strategi. ”Perencanaan strateginya bagus, implementasi strateginya yang bermasalah”, begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Perencanaan strategi bisa bagus karena literatur yang memperjelas perencanaan strategi sudah sangat banyak dalam khazanah keilmuan kita. Sebaliknya, implementasi strategi bermasalah karena literatur yang memperjelas problem implementasi strategi masing langka. Buku yang membahas problem implementasi strategi khususnya dalam konteks pembahasan berdasarkan hasil penelitian di Indonesia bahkan belum ada. Untuk mengisi kekosongan itulah buku ini hadir. Dari penelusuran literatur yang didalamnya membahas khusus mengenai implementasi strategi seperti Peters et al. (1980), Hambrick and Canella (1989), Skivington and Daft (1991), Roth et al. (1991), Hrebiniak (1991), Yip (1992), Schmelzer and Olsen (1994), Lingle and Schiemann (1994), McGrath et al. (1994), Feurer et al (1995), Al-Ghamdi (1998), Okumus (2001), Hacker, Kotnour and Mallak (2001), Aaltonen and Ikavalko (2002), Bower (2007), Kaplan and Norton (2008), serta Jooste and Fourie (2009), dan lain-lain saya menemukan sedikitnya terdapat 48 problem implementasi strategi. Jumlah 48 problem implementasi strategi merupakan daftar yang banyak bagi manajemen organisasi. Einstein menyatakan pentingnya menyusun formula yang lebih sederhana dalam menyelesaikan suatu masalah. E=mc2 menunjukkan bagaimana kesederhanaan pendekatan memberi manfaat optimal. Oleh karena itu saya meneliti kembali 48 faktor penghambat strategi tersebut dan berupaya membuat sistematika problem implementasi strategi yang kemudian diteliti dalam proses penulisan disertasi. Buku ini membantu Anda mempelajari dan memahami faktor-faktor penghambat implementasi strategi agar strategi Anda tidak gagal atau mundur pencapaiannya. Buku ini membantu Anda menghindari kegagalan implementasi strategi yang amat sangat mudah ditemui di organisasi manapun. Bacalah buku ini untuk membantu Anda memiliki sistematika ketika mengurai problem apa yang menyebabkan buruknya implementasi suatu strategi. Bagi para eksekutif pimpinan puncak perusahaan atau instansi pemerintah, buku ini dapat menjadi teman bacaan yang sangat baik untuk memahami faktor-faktor apa saja yang akan atau telah menghalangi pencapaian misi, visi, dan strategi yang telah dicanangkan organisasi. Bagi para manajer, buku ini dapat menjadi bacaan yang sangat baik untuk memahami problem impementasi strategi yang telah terjadi di lapangan serta apa sebab dan akar masalahnya. Bagi para dosen, mahasiswa dan peneliti, buku ini dapat menjadi referensi yang sangat baik untuk mulai melakukan penelitian lanjutan tentang problem implementasi strategi di berbagai organisasi Indonesia.

Temukan dan atasi penyebab kegagalan implementasi strategi di organisasi Anda Dr. Darmin Ahmad Pella ... menekankan pentingnya menyelaraskan isu funsional (functional issues) seperti pemasaran, keuangan, operasi, riset dan pengembangan, ...

STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING

Upaya Meningkatkan Citra dan Keputusan Konsumen Menabung di Bank BRI Surabaya

Strategi Customer Relationship Marketing, sebagai strategi dalam upaya meningkatkan Citra dan Keputusan Konsumen Menabung di Bank BRI Surabaya. Buku ini disiapkan untuk dapat menjadi salah satu rujukan terutama untuk memenuhi kebutuhan referensi mahasiswa yang mengikuti perkuliahan Marketing. Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna dan memiliki banyak kekurangan, oleh karenanya kami selalu terbuka untuk segala kritik dan saran demi kesempurnaan. Semoga buku ini membawa manfaat bagi para pembaca.

Program pemasaran meliputi tindakan yang dapat mempengaruhi permintaan terhadap produk, di antaranya harga, merancang kampanye iklan yang baik, merancang program promosi yang unik, mementukan saluran distribusi, dan sebagainya.

Strategi Bisnis Take Over

Cara Dahsyat Mengambil Alih & Melipatgandakan Aset

Issues on nationalism, democracy, and politics in Indonesia; collection of articles.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman perbankan yang menggunakan
sistem bunga bank umum atau sistem bagi hasil seperti bank syariah untuk
pengembangan usaha. Investor dapat ikut di setiap pengembangan atau hanya
terlibat ...

MANAJEMEN STRATEGI KONSEP DAN MODEL BISNIS

Dalam Lingkungan bisnis yang bergolak, mengglobal, dan cepat berubah penuh dengan persaingan, mengakibatkan organisasi dengan mudah kehilangan visi dan misi. Karenanya, perlu adanya strategi sebagai instrumen (alat) untuk mengendalikan nasib organisasi. Instrumen yang dimaksud adalah manajemen strategis, karena manajemen strategis memiliki efek mercusuar dan mendorong anggota organisasi untuk berpikir futuristik, melihat peluang dan ancaman baru, dan memungkinkan organisasi untuk fokus kembali pada visi dan misinya. Buku ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa bisnis, akademisi, serta manajer strategis dalam menjawab tantangan masa depan. Buku ini memberikan analisis mendalam tentang konsep-konsep manajemen strategis dengan contoh dunia nyata dan memperkaya pengetahuan bisnis strategis. Masalah-masalah yang disajikan dalam buku ini adalah masalah yang dihadapi para manajer hari ini dan di masa depan. Buku ini dapat menjadi referensi semua jenis organisasi, baik besar atau kecil, profit atau non-profit, domestik atau global. Selain itu, buku ini memberikan wawasan bermanfaat tentang pengambilan keputusan manajemen strategis saat ini dan menjadi kunci pengembangan efektivitas organisasi di masa depan. Buku ini cocok untuk akademisi (dengan referensi terkini), praktisi bisnis, dan mahasiswa bisnis program sarjana maupun pascasarjana di sekolah bisnis. Buku ini merupakan hasil adalah ringkasan pengalaman penulis sebagai konsultan bisnis dan akademisi bidang strategi bisnis dan strategi human capital, serta kajian dari literatur terbaru baik dari teks book maupun jurnal-jurnal ilmiah bisnis.

Dalam Lingkungan bisnis yang bergolak, mengglobal, dan cepat berubah penuh dengan persaingan, mengakibatkan organisasi dengan mudah kehilangan visi dan misi.

Relationship Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Bank

Penekanan buku kedua ini masih pada penerapan strategi pemasaran pada bidang perbankan yang memang digeluti oleh penulis sehari-sehari. Strategi yang diangkat menyangkut relationship marketing yang merupakan bagian penting dari strategi pemasaran secara holistik di era global dengan tujuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah dan menciptakan keunggulan bersaing bank sehingga dapat memenangkan persaingan pada industri perbankan. Secara umum dapat digambarkan bahwa bentuk penerapan relationship marketing pada bank meliputi kepercayaan, komitmen perusahaan, kompetensi, komunikasi dan penanganan konflik. Dalam prosesnya, bank juga perlu memperkuat penerapan komponen yang dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan sehingga relationship marketing dapat diimplementasikan dengan baik, komponen tersebut adalah Manusia (People), Pengetahuan (Knowledge), Proses (Process) dan Teknologi (Technology). Selain itu, pelayanan bank perlu tetap dipertahankan termasuk cara – cara untuk mempertahankan nasabah juga semakin ditingkatkan sehingga jumlah nasabah yang loyal meningkat karena dengan upaya mempertahankan nasabah yang loyal akan lebih efektif untuk dilakukan daripada mencari nasabah baru. Kompetensi karyawanpun harus ditingkatkan baik dari segi pengetahuan maupun kemampuan untuk dapat menangani berbagai macam masalah yang dihadapi nasabah dalam hubungannya dengan bank.

... bank menjadi trend dan boleh dikatakan sebagai prototype dari pola pemasaran secara umum di beberapa perusahaan sehingga suksesnya bisnis sebuah bank merupakan tolok ukur majunya pemasaran secara holistik di era teknologi digital.

Strategi Sukses Binis Bank

Sebagai kelanjutan dari dua buku yang sudah terbit, yaitu Memahami Bisnis Bank dan Mengelola Bank Komersial, buku ini ditujukan untuk membantu para pembaca mengelola bank secara sukses. Sebagai materi sertifikasi General Banking III, buku ini diharapkan juga dapat membekali para pimpinan bank tingkat wilayah. Secara spesifik, buku ini memandu para bankir mempelajari keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk mengelola bank dan mencapai kesuksesan bisnis. Topik yang dibahas di buku ini mencakup: teknik komunikasi dan negosiasi yang efektif, pengelolaan sumberdaya manusia, manajemen strategis perbankan, kemampuan berpikir strategis dan analisis, kepemimpinan, strategi penjualan dan pemasaran, dasar hukum dan tata-kelola yang baik, manajemen risiko, ekonomi makro dan mikro, serta aplikasi sistem komputer.

FDR digunakan untuk bank syariah, sedangkan LDR untuk bank umum. ... Plan,
Do, Check dan Act. Peraturan Bank Indonesia Rencana Bisnis Bank, dokumen
tertulis yang menggambarkan rencana kegiatan usaha bank jangka pendek (
satu ...

Prinsip-prinsip Pengelolaan Strategi Bisnis

"""Setiap organisasi bisnis dipastikan memiliki rancangan strategi, apa pun bentuknya. Namun, ada pertanyaan mendasar yang perlu dijawab, yakni apakah strategi yang dicanangkan sudah mampu menjawab dinamika perubahan lingkungan eksternal dan internal ataukah justru strategi yang dicanangkan ternyata miskin kandungan antisipasi atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, terlepas apakah efek perubahan tersebut nantinya bersifat instant replacer ataukah incremental replacer atas produk ataupun jasa yang saat ini sedang Anda geluti. Tujuan diciptakannya strategi bisnis semestinya tidaklah sekadar untuk mencapai budget yang telah ditentukan- apa pun deskripsi budget tersebut, namun strategi tersebut semestinya bisa mengantisipasi masa depan dengan segala akurasi prediksinya. Dan jauh lebih bagus lagi apabila strategi bisnis yang ada tidak sekadar berfokus untuk mencapai budget dan mengantisipasi masa depan namun sekaligus mampu menciptakan masa depan itu sendiri-tentunya masa depan yang gilang gemilang. Melahirkan strategi yang hebat bukanlah perkara mudah. Ada beberapa yang mesti mendapatkan perhatian, yaitu: - apakah organisasi bisnis sudah cermat dalam mengevaluasi situasi di tengah derasnya arus informasi yang berkeliaran di seputar organisasi bisnis? - apakah jenis kekuatan dan sarana yang dihasilkan memiliki daya ledak tinggi di pasar? - apakah terjadi eksekusi yang sempurna di segala lini organisasi atas strategi yang dicanangkan, dan apakah ada kesinambungan di antara strategi-strategi yang selama ini telah dimunculkan? Banyak pemikiran strategi bisnis yang dilahirkan oleh sejumlah pakar strategi bisnis dunia yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan-tantangan di atas asalkan kita jeli memakai, menyinergikan, mengustomisasi, dan mengembangkan pemikiran-pemikiran tersebut sesuai dengan tantangan kekinian yang saat ini kita hadapi. Buku ini membahas hal-hal tersebut secara komprehensif beserta contoh-contoh aplikasinya."""

Investasi ataupun mendorong terciptanya pertumbuhan (invest/ grow)-> adalah suatu situasi di mana industri ataupun pasar yang ada sedang betul-betul sangat menarik. Di samping itu, di sisi lain posisi unit bisnis yang dimiliki ...