Sebanyak 17979 item atau buku ditemukan

TAFSIR AYAT-AYAT PERUMPAMAAN MASALAH AQIDAH DAN AKHLAK DALAM AL-QUR’AN

... hadis Rasulullah SAW. Adapun khalayak yang menggunakan buku ini secara umum ada tiga kelompok. Pertama, kelompok mahasiswa. Komunitas khusus yang banyak menggunakan buku ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

HARMONISASI AYAT-AYAT NASK DALAM KOMPILASI AL-SUYŪTHĪ DAN IMPLIKASINYA TERHADAP ISTINBĀTH HUKUM

Karya ini bermaksus mendalami diskursus kajian al-Qur’an yang berkaitan dengan ta’ārudh al-adillah (pertentangan dalil), baik dari perspektif ‘ulūm al-qur’ān maupun ushūl al-fiqh. Adanya ta’ārudh al-adillah antara ayat-ayat al-Qur’an yang tidak dapat dikompromikan mengharuskan penggunaan teori naskh (pembatalan ketentuan hukum). Kajian masalah ini memang menuai kontorversi dan menjadi isu yang tak kunjung berakhir, karena posisi al-Qur’an dipastikan tidak akan tersentuh oleh “kebatilan”: lā ya’tīhīh al-bāthil min bayni yadayh wa lā min khalfih, dan juga tidak akan dijumpai ikhtilāf sebagaimana tantangan Allah, Afalā yatadabbarūn al-Qur’ān walaw kāna min ‘indi ghayr Allāh lawajadū fīhi iktilāfan katsīran.

... (al- Ada juga yang Nisā‟: 11, 12, dan 176). mengatakan bahwa ayat tersebut
di-naskh hadis: lā washiyyata li wārits. ... Individual (Jakarta: Kementerian Agama
RI, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, ...

Psy Ness The Sounds of The Hidden Ayat

Psy Ness. Sebuah konsep pengembangan diri beraroma spiritualitas Islam. Psy Ness ini berbicara tentang jiwa dan pengolahannya serta bagaimana memperjalankannya menuju apa yang disebut sebagai pencerahan. Seluruh petunjuk itu sebenarnya sudah ada dalam diri, tinggal bagaimana kita mengijinkan ketercerahan itu terjadi.

Ayat-ayat Makkiyah juga menegakkan bukti-bukti kauniah dan dalil-dalil akal
untuk menunjukkan tentang keesaan Allah. ... Dari sini bisa dipahami sebuah
uslub agung dalam dunia pendidikan bahwa skala prioritas sebelum syariat
yang ...

1 HARI 10 AYAT

1 hari hafal 10 ayat! Bagi sebagian orang, hal itu mungkin memberatkannya. Namun, setelah mencoba metode yang terdapat di dalam buku ini, hafal 10 ayat dalam satu hari tampak tak mustahil dilakukan. Apalagi, menghafal Al quran adalah sebuah perbuayan terpuji yang sangat dianjurkan. Oleh karena itu, mereka yang sibuk dan memiliki waktu banyak sangat cocok menggunakan buku ini untuk menghafal Alquran, terutama juz’amma. Insyaallah, dalam beberapa pekan, Anda akan takjub dengan ayat dan surah yang telah dihafal. Selamat menghafal..

Penulis mengenyam pendidikan agama di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik Jawa Timur, ... Beliau juga menjadi wisudawan perdana Institut Keislaman Abdullah Faqih (Inkafa) Fakultas Ushuluddin Tafsir Hadis tahun 2007.

Nuansa Sufistik dalam Tafsir Firdaus An-Naîm Karya KH. Thaifur Ali Wafa: Studi Analisis terhadap Ayat-ayat Tasawuf

Buku ini merupakan penelitian tentang penafsiran ayat-ayat tasawuf dalam tafsir KH Thaifur Ali Wafa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya keinginan dari sebagian umat Islam yang ingin mendialogkan al-Qur’an sebagai teks yang terbatas dengan problematika sosial kemanusiaan yang tidak terbatas merupakan spirit sendiri bagi dinamika kajian tafsir al-Qur’an. Hal ini disebabkan oleh al-Qur’an meskipun turun di masa lalu, dengan konteks dan lokalitas sosial budaya tertentu, ia mengandung nilai-nilai universal yang selalu relevan dengan zaman dan tempat (shalihun likulli zaman wa makan). Oleh karenanya, di masa modern ini, al-Qur’an harus ditafsir sesuai dengan tuntutan zaman, dengan bahasa lain kita tidak perlu menggunakan kacamata orang-orang dahulu dalam menafsirkan al-Qur’an. Jika kita memaksakan menggunakan metode atau cara orang dahulu menafsirkan al-Qur’an jelas sangat berbeda karena yang dihadapai sekarang ini sudah jauh perbedaannya. Tafsir Firdaus Naim hadir untuk menjawab tantangan tersebut, namun kehadiran tidak bisa lepas dari corak pemikiran pengarannya sebagai mursyid Tarekat Naqsabandiyah sehingga dalam penafsirannya banyak problematika yang ada di sekitarnya mempengaruhi dalam penafsirannya.

Saudi : Departemen Pendidikan Tinggi , t.t. Fatḥ , ṣalāḥ ' Abd . Ta'ārīf al - Dārisīn bi Manāhij al - Mufassirīn . Damaskus : Dar al - Qolam 2002 M ... Hilāl , Muḥammad Ghanīmī . al - Naqd al - Adab al - Hadis . Beirut : Dar a 1987 .

Taujihat ri'ayah ma'nawiyah kader PK-Sejahtera

dalam rangka 'Am Intikhabi 1424 H

Ibnu Abid - Dunya , Abu Daud dari hadits Abu Burzah dengan sanad yang jayyid
) . Ingatlah Akhi Fillah , bahwa saat Antum melakukan taqwim tarbawi , dan
Antum menyentuh kekurangan - kekurangan akh yang Antum taqwim tersebut ,
jarak ...

E-Commerce: Suatu Pengantar Bisnis Digital

Teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini menyebabkan strategi bisnis maupun penjualan sebagai ujung tombak semua bisnis menjadi semakin mengarah kepada penguasaan dan penggunaan teknologi. Tidak dapat dipungkiri peranan teknologi menjadi sangat dominan bagi perkembangan perusahaan yang bergerak di E-Commerce. Dari mulai untuk peningkatan penjualan, transaksi, kinerja perusahaan, sampai pada alasan efisiensi dan efektivitas. Buku ini membahas : Bab 1 Mengenal Dunia E-Commerce Bab 2 Konsep Bisnis E-Commerce Bab 3 Arsitektur Dalam E-Commerce Bab 4 E-Business Bab 5 Strategi Bisnis Dalam E-Commerce Bab 6 Website Management Bab 7 Marketplace Management Bab 8 Startup

E-Banking E-banking didefinisikan sebagai penghantaran otomatis jasa dan produk bank secara langsung kepada nasabah melalui elektronik, saluran komunikasi interaktif. E-Banking meliputi sistem yang memungkinkan nasabah bank, ...

E-Commerce, Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi

Salah satu cara untuk menghadapi tantangan global di era Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, terutama dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), inovasi, dan networking. Menciptakan daya saing merupakan sesuatu yang mutlak dimiliki setiap perusahaan agar tidak "terlindas" oleh para pesaingnya. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melibatkan Teknologi Informasi yang berkembang begitu pesat pada saat ini. E-Commerce yang merupakan salah satu produk dari Teknologi Informasi yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan daya saing khususnya dalam hal promosi dan menjual produk/jasa lintas daerah atau bahkan lintas negara sekalipun. Buku E-Commerce ini disusun untuk keperluan semua kalangan terutama UMKM atau pebisnis pemula yang ingin membangun toko online tanpa harus menguasai bahasa pemrograman. Adapun materi inti dari buku ini yakni, secara teori memahami pemanfaatan teknologi informasi, keunggulan dan peluang menggunakan e-commerce untuk memperoleh daya saing, dan tools yang digunakan untuk membangun toko online. Sedangkan secara praktikum yaitu registrasi dan penggunaan hosting dan domain, instalasi CMS beserta pluginnya, hingga pengaturan tampilan website toko online. Buku E-commerce, menciptakan daya saing melalui teknologi informasi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Misalkan seorang hacker yang berhasil membobol sebuah sistem perbankan. Setelah itu dia memindahkan sejumlah rekening orang lain ke rekeningnya sendiri. 4. Meningkatkan individualisme, pada perdagangan elektronik seseorang dapat ...

Buku Pintar Pajak E-Commerce - Dari Mendaftar Sampai Membayar

Aspek Perpajakan pada Transaksi E-commerce di Indonesia

Merupakan Chapter Pertama, yaitu Internet dan E-commerce, dari buku "Buku Pintar Pajak E-Commerce; Dari Mendaftar Sampai Membayar." Berkembangnya internet memunculkan industri baru yang disebut electronic commerce (e-commerce). Di lain sisi, e-commerce menimbulkan masalah dari aspek perpajakan. Apa saja yang dapat dikatagorikan e-commercer? Apakah e-commerce ini dikenakan pajak? Siapa sajakah yang terkena pajak e-commerce? Pajak apa saja yang dikenakan terhadap transaksi e-commerce? Bagaimana perhitungan pajak e-commerce? Apakah cara melapor dan membayar pajak e-commerce sama dengan pajak bukan e-commerce? Indonesia menerapkan sistem self-assessment, yakni Wajib Pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, menyetor, dan melaporkan pajaknya sendiri. Hal ini juga berlaku terhadap e-commerce. Namun dari sisi yuridis, pajak mengandung pemaksaan. Jika kewajiban perpajakan tidak dilaksanakan, akan ada sanksi yang dikenakan. Bahkan ada saksi yang dikenakan sampai enak tahun pidana penjara, sehingga penting bagi Wajib Pajak memahami sanksi - sanksi perpajakan untuk mengetahui konsekuensi hukum yang mungkin dihadapinya. Buku ini membahas tuntas aspek perpajakan pada e-commerce. Mulai pengaruh perpajakan dari transaksi e-commerce, perundang - undangan atas perpajakan e-commerce, sampai sanksi jika tidak memenuhi kewajiban pajak. Menjadi lebih lengkap karena disertai dengan contoh kasus dan pembahasannya, di antaranya mengenai online marketplace, classified ads, daily deals, dan online retail. Buku ini dapat menjadi referensi bagai para praktisi, akademisi, dan pelaku usaha e-commerce, terutama dalam hubungannya dengan perpajakan. Pahami kewajiban dan hindari sanksi pajak e-commerce Anda!" -VisimediaPustaka-"

Merupakan Chapter Pertama, yaitu Internet dan E-commerce, dari buku "Buku Pintar Pajak E-Commerce; Dari Mendaftar Sampai Membayar.

Pajak E-Commerce: Sebuah Regulasi Perpajakan Bagi Pelaku Bisnis

Transaksi e-commerce di Indonesia meningkat tajam dalam sepuluh tahun terakhir ini, melibatkan 170 juta pengguna di tahun 2020, dengan nilai perdagangan mencapai US$12,2 miliar dan diproyeksi tumbuh menjadi US$52 miliar di tahun 2025. Di level global sendiri, selama tahun 2020, transaksi e-commerce diperkirakan mencapai US$4,4 triliun. Kondisi ini terjadi karena mudahnya mengakses e-commerce melalui gadget tanpa terbatas waktu dan tempat. Namun begitu, kemudahan yang ditawarkan ini bukannya tanpa risiko dan kendala. Pemerintah menghadapi tantangan tersendiri dalam menangani permasalahan pajak, karena kemajuan yang pesat di dunia usaha tidak selalu diikuti dengan kemajuan yang sama di bidang hukum. Kegiatan bisnis yang mendatangkan keuntungan seperti transaksi jual beli melalui internet tidak akan lepas dari pengenaan pajak. Masalahnya, jumlah pelaku e-commerce yang luar biasa, dengan jumlah nominalnya transaksinya yang juga wah, menyebabkan pemerintah sulit melacak dan memantau bisnis ini. Belum lagi bicara tentang kemampuan SDM yang masih minim. Yang menjadi masalah adalah banyaknya pelaku e-commerce yang belum terdaftar sebagai wajib pajak dan tidak memiliki NPWP, sementara biasanya pengawasan hanya dilakukan kepada masyarakat yang sudah punya NPWP. Inilah sebabnya para pengguna e-commerce ini belum dapat terdeteksi dengan baik dari sisi pajak. Buku ini mencoba menggali potensi penerimaan pajak e-commerce untuk menjadi salah satu penerimaan pajak potensial untuk negara. Lalu bagaimana caranya? Upaya apa yang sudah dilakukan oleh Dirjen Pajak terkait dengan pajak e-commerce ini? Temukan semua jawabannya di dalam buku ini.

Transaksi e-commerce di Indonesia meningkat tajam dalam sepuluh tahun terakhir ini, melibatkan 170 juta pengguna di tahun 2020, dengan nilai perdagangan mencapai US$12,2 miliar dan diproyeksi tumbuh menjadi US$52 miliar di tahun 2025.