Sebanyak 158 item atau buku ditemukan

Citizenship in Indonesia

Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi

Kewarganegaraan hadir kembali di Indonesia. Orde Baru berupaya sebaik mungkin untuk mengebiri konsep ini dengan menggambarkannya semata sebagai kewajiban yang harus dipatuhi. Namun, demokrasi membuat orang awam menyadari bahwa mereka pun memiliki hak. Dalam buku ini, kami tidak akan melakukan 'pendidikan kewarganegaraan'. Alih-alih, kami ingin melihat bagaimana orang Indonesia biasa mempraktikkan kewarganegaraan dalam keseharian. Apa yang mereka lakukan? Apa yang mereka yakini? Berfokus pada kewarganegaraan adalah suatu perubahan dari menyalahkan atau memuji kaum elite untuk semua hal yang terjadi di negara ini. Pada kenyataannya, jika demokrasi berjalan dengan baik, maka hal itu terjadi karena warga negara-lah yang membuatnya berhasil. Sebaliknya, jika demokrasi memburuk, hal itu bisa terjadi warga negara tidak berbuat cukup untuk memprotes keegoisan para elite. Kami meyakini bahwa kewarganegaraan adalah cara yang bermanfaat untuk membahas tentang politik Indonesia pasca tahun 1998. Kewarganegaraan menyangkut cara-cara warga negara berinteraksi dengan lembaga-lembaga negara. Perlu dikaji secara empiris, tetapi pada sisi yang lain juga membuat kita berpikir tentang cita-cita bersama. Buku ini memperkenalkan suatu konsep kewarganegaraan yang disesuaikan, tanpa muatan asosiasi dunia Barat, untuk diterapkan di Indonesia. Buku Citizenship in Indonesia: Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi disusun berdasarkan tiga fitur kewarganegaraan, yaitu hak, identitas sosial, dan keikutsertaan politik. Kewarganegaraan relevan dengan serangkaian topik hangat - mulai dari hak atas tanah, layanan kesehatan bersubsidi, seks pranikah, hingga peran syariah dan keberadaan LGBT. Kami percaya bahwa gagasan tentang kewarganegaraan dapat menghasilkan energi baru untuk menangani ketidaksetaraan yang semakin meluas di Indonesia

Buku Citizenship in Indonesia: Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi disusun berdasarkan tiga fitur kewarganegaraan, yaitu hak, identitas sosial, dan keikutsertaan politik.

EKONOMI KREATIF : Inovasi, Peluang, dan Tantangan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Buku "Ekonomi Kreatif : Inovasi, Peluang, dan Tantangan Ekonomi Kreatif di Indonesia" adalah sebuah sumber pengetahuan yang komprehensif dan mendalam tentang sektor ekonomi kreatif di Indonesia. Buku ini menjelaskan definisi dan ruang lingkup ekonomi kreatif, memastikan pemahaman yang kuat tentang konsep ini. Selain itu, buku ini membawa pembaca dalam perjalanan sejarah perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, merinci peran sektor ini dalam pertumbuhan ekonomi negara, serta mengidentifikasi sektor ekonomi kreatif yang beragam. Inovasi, pelaku utama, dan risiko investasi di sektor ini juga menjadi fokus penting, sementara dampak ekonomi kreatif pada masyarakat dianalisis secara rinci. Buku ini juga menjelajahi bidang-bidang ekonomi kreatif yang khusus, seperti kuliner dan desain. Buku ini merangsang pemikiran pembaca tentang peran dan dampak ekonomi kreatif di Indonesia. Sebagai sumber referensi yang komprehensif, buku ini memungkinkan pembaca untuk memahami betapa pentingnya sektor ekonomi kreatif dalam kerangka ekonomi nasional serta bagaimana hal ini akan membentuk masa depan Indonesia.

Buku "Ekonomi Kreatif : Inovasi, Peluang, dan Tantangan Ekonomi Kreatif di Indonesia" adalah sebuah sumber pengetahuan yang komprehensif dan mendalam tentang sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti untuk SMP/Mts Kelas VIII

Buku ini merupakan penjabaran dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada aspek sikap spiritual (Kompetensi Inti 1) dan sikap sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, agar KI-1 dan KI-2 dapat terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan keterampilan. Diharapkan buku ini mampu menggugah kepekaan peserta didik terhadap isu-isu aktual, kemudian bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan baik. Memang, dalam buku ini tidak semua pengetahuan dan keterampilan dijabarkan secara luas. Hal ini sengaja dilakukan agar peserta didik mau mencari informasi lain sebagai pendalaman dan perluasan materi. Hal ini sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum 2013, bahwa peserta didik harus mencari tahu, bukan diberi tahu. Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) IN INDUSTRY 5.0

Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut: Bab 1: Pendahuluan Bab 2: Employability Skills in Industry 5.0 Bab 3: Respiritualisasi Sumber Daya Manusia Bab 4: Pengelolaan Job Insecurity dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 5: Social Fairness Dalam Rekrutmen Bab 6: Employer Branding Bab 7: Meritokrasi Bab 8: Electronic Human Resource Management (E-HRM) untuk Ketahanan Kinerja Bisnis Bab 9: Devolusi Sumber Daya Manusia di Era Digital

Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut: Bab 1: Pendahuluan Bab 2: Employability Skills in Industry 5.0 Bab 3: Respiritualisasi Sumber Daya Manusia Bab 4: Pengelolaan Job Insecurity dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 5 ...

Computational Intelligence for Cybersecurity Management and Applications

As cyberattacks continue to grow in complexity and number, computational intelligence is helping under-resourced security analysts stay one step ahead of threats. Drawing on threat intelligence from millions of studies, blogs, and news articles, computational intelligence techniques such as machine learning and automatic natural language processing quickly provide the means to identify real threats and dramatically reduce response times. Computational Intelligence for Cybersecurity Management and Applications collects and reports on recent high-quality research addressing different cybersecurity challenges. It: Explore the newest developments in the use of computational intelligence and AI for cybersecurity applications; Provide several case studies related to computational intelligence techniques for cybersecurity in a wide range of applications (Smart Healthcare, Blockchain, Cyber-Physical System, etc.); Integrate theoretical and practical aspects of computational intelligence for cybersecurity so that any reader, from novice to expert, may understand the book's explanations of key topics. The book offers comprehensive coverage of the essential topics, including: Machine Learning and Deep Learning for cybersecurity Blockchain for cybersecurity and privacy Security engineering for Cyber-physical systems AI and Data Analytics techniques for cybersecurity in smart systems Trust in digital systems This book discusses the current state of the art and practical solutions for the following cybersecurity and privacy issues using artificial intelligence techniques and cutting-edge technology. Readers interested in learning more about computational intelligence techniques for cybersecurity applications and management will find this book invaluable. They will get insight into potential avenues for future study on these topics and be able to prioritize their efforts better.

Advancing blockchain is about increasing speed, safety, and availability for financial and banking users. ... As a result, a person or entity of the financial in- stitution may act as an intermediary between the bank and a customer at ...

Report and Recommendations of the California Commission on School Governance and Management

Simultaneously , in those areas where districts have grown large in size , the educational services units should be established on the basis of reasonably sized communities of interest . In those communities where the educational ...

A Plan for Advancing Quality and Excellence by the Organization and Management of Public Education

The Official Report with Recommendations of the Governor's Commission to Establish a Comprehensive Plan for School District Organization and Collaboration

... "This Commission was charged by the Governor with reviewing the way elementary and secondary education is organized in the Commonwealth."; "Key points of the charge to the Commission cite the needs to: a. Prepare and recommend a comprehensive plan for school district organization, collaboration, cooperation and state assistance. ... b. Review the present status of school district organization and delivery of educational services in the Commonwealth with particular attention to the authority of the Board of Education to achieve improvement in school district organization ... c. Assure that the process of developing the plan includes extensive participation of citizens from communities of all sizes and locations in the Commonwealth in such a manner as to present to them a variety of alternatives to achieve satisfactory and economical educational programs and to elicit from them their preferences and ideas for possible new approaches to school districting. d. Recommend the necessary processes and resources for assuring the implementation of the provisions of the plan ... e. Give careful consideration to ways and means of bringing urban and suburban children and youth together for common education experiences."; sections include: What is a School District? // The Present Organizational Dilemma of School Districts // School District Consolidation // The Structure, Enrollment and Finance of Public Elementary and Secondary Education // Measures of School District Inequality // Fiscal Crisis in Local School Districts // How Many School Districts are "Too Small?" // Urban and Metropolitan Organizations // Occupational Education // Proliferation of Inadequate Programs // Vocational Offerings, Alternatives and the Student (Limited Choices for Girls, Admission to Regional Vocational-Technical School) // Management Problems in Small School Districts // Citizen Involvement and the Management of School Districts // The Changing Department of Education // Other Reports Related to the Commission's Work // The Commission's

RECOMMENDATION # 5 : THE BOARD OF EDUCATION SUPPORTED BY THE GENERAL COURT AND THE GOVERNOR SHOULD TAKE IMMEDIATE ACTION TO INCLUDE AN EDUCATIONAL SERVICE UNIT ( ESU ) IN EACH REGIONAL CENTER OF THE ...