Sebanyak 2050 item atau buku ditemukan

Ekonomi Islam: Teori dan Aplikasinya pada Aktivitas Ekonomi - Rajawali Pers

Buku Ekonomi Islam ini merupakan buku teks yang ditujukan untuk memberikan panduan ajar Ekonomi Islam di perguruan tinggi. Seluruh tema dibahas secara beruntun mulai dari ekonomi mikro sampai pada kebijakan ekonomi yang dilakukan oleh pemegang otoritas moneter. Disajikan dalam perspektif ekonomi Islam meliputi: Ø Overview Ekonomi Islam Ø Prinsip-Prinsip Ekonomi Islam Ø Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Ø Teori Perilaku Konsumsi Islami Ø Teori Produksi Islami Ø Distribusi Pendapatan dalam Ekonomi Islam Ø Mekanisme Pasar Islami Ø Teori Permintaan dan Penawaran Ø Al-Hisbah: Pengawasan Pasar Ø Kebijakan Fiskal dalam Ekonomi Islam Ø Zakat Sebagai Instrumen Finansial Islam Ø Wakaf Uang Sebagai Instrumen Finansial Islam Ø Fungsi Uang dalam Ekonomi Islam Ø Inflasi dalam Perspektif Ekonomi Islam Seluruh pembahasan ini disajikan secara komprehensif dengan mengemukakan alasan secara naqli dari Al-Qur’an dan hadis Teori-teori ekonomi yang dilahirkan ahli-ahli ekonomi Islam klasik seperti Abu Yusuf, al-Ghazali, Ibn Taimiyah, dan Ibn Khaldun. Didukung dengan teori kontemporer yang sudah ada.

Buku Ekonomi Islam ini merupakan buku teks yang ditujukan untuk memberikan panduan ajar Ekonomi Islam di perguruan tinggi.

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS

Manajemen strategi bisnis adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengarahkan sebuah perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang. Dalam dunia bisnis yang terus berubah dan kompetitif, kemampuan untuk merencanakan, mengimplementasikan, dan mengadaptasi strategi bisnis yang efektif adalah kunci untuk bertahan dan berkembang. Buku ini hadir sebagai sumber yang komprehensif untuk memahami konsep-konsep inti dalam manajemen strategi bisnis.

Manajemen strategi bisnis adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengarahkan sebuah perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang.

BUKU AJAR MANAJEMEN STRATEGI

Buku Ajar Manajemen Strategis ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang Manajemen Strategis. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di berbagai bidang Ilmu yang terkait dengan manajemen. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah Manajemen Strategis dan menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar Manajemen Strategis, Analisis Lingkungan Bisnis, Penetapan Strategi Bisnis, Sumber Daya dan Kapabilitas Perusahaan, Strategi Bersaing dalam bisnis, Implementasi Strategi Bisnis, Manajemen Perubahan dan Inovasi, Manajemen Strategis pada Era Digital, Tantangan dan Peluang Manajemen Strategis di Masa Depan, dan di tutup dengan materi mengenai Rencana Bisnis digital beserta studi kasus. Buku Ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar Manajemen Strategis, Analisis Lingkungan Bisnis, Penetapan Strategi Bisnis, Sumber Daya dan Kapabilitas Perusahaan, Strategi Bersaing dalam bisnis, Implementasi Strategi ...