Sebanyak 1290 item atau buku ditemukan

Praktik Audit dan Pengenalan Software ACL untuk Program Diplomatika Tiga Kasus : PT. Sarana Usaha

Bahan Praktikum Audit ini disusun dengan tujuan untuk memberi latihan kepada mahasiswa untuk memahami masalah kertas kerja pemeriksaan dan pengenalan software ACL untuk pelaksanaan audit dengan sistem informasi. Peserta praktikum ini tidak hanya mengerjakan soal latihan atau kasus secara sebagian tetapi mengerjakan kasus audit secara menyeluruh yang mendekati kenyataan sesungguhnya yang terjadi di Kantor Akuntan Publik. Perusahaan klien dalam kasus ini adalah perusahaan anggapan (fiktif) yaitu PT. Sarana Usaha yang bergerak dalam bidang penyalur bahan kebutuhan rumah tangga.

... Praktikum Audit, Praktikum Akuntansi Keuangan Lanjutan, Praktikum Akuntansi Pengantar serta Akuntansi dan Perbankan Syariah. Pengalaman audit diperoleh selama bekerja sebagai Auditor Internal pada PT. Bank Industri (tahun 1990 s/d.

Teori Perilaku Organisasi

Manusia merupakan mahluk sosial sebagai salah satu sumber daya yang dinamis memegang peranan penting dalam perjalanan oganisasi. Pemahaman individu, kelompok, dan organisasi merupakan hal yang krusial dalam pencapaian tujuan organisasi. Hal ini disebabkan sumber daya manusia yang ada pada organisasi yang akan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi seluruh aktivitas dalam organisasi. Untuk itu dibutuhkan upaya yang optimal dalam memberdayakan sumber daya manusia tersebut dengan memahami perilaku individu, perilaku kelompok, manajemen konflik, keberagaman, kerja sama tim, komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, kekuasaan dan politik, pemahaman organisasi, sikap, kepuasan kerja, dan hal lainnya. Dimana seluruh upaya pemahaman ini tidak terlepas dari dengan sumber daya manusia dalam organisasi yang akan dibahas pada buku ini. Lebih lengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Pengaruhnya Terhadap Organisasi Bab 3 Perilaku Kelompok dan Interpersonal Bab 4 Perilaku Antar Kelompok dan Manajemen Konflik Bab 5 Keberagaman Dalam Organisasi Bab 6 Tim Dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi Dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Organisasi Bab 9 Konflik dan Negosiasi Organisasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik Dalam Organisasi Bab 11 Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Proses Organisasi Bab 13 Perubahan Organisasi Bab 14 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan Dalam Bekerja

Sedangkan, Effendy (2009) menyatakan ada 3 (tiga) bentuk komunikasi dalam organisasi, yaitu: 1. Komunikasi berdasarkan bentuk. a. Komunikasi langsung, yaitu komunikasi langsung tanpa menggunakan alat. Komunikasi berbentuk kata-kata, ...

MANAJEMEN KEBIJAKAN PUBLIK SEKTOR PARIWISATA

Kebijakan publik merupakan sarana untuk mewujudkan kehendak-kehendak rakyat yang dilakukan oleh pemerintah atau stakeholders, dan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan di negeri ini yang sejak lama diandalkan untuk menghasilkan pundi-pundi pendapatan, baik pendapatan nasional maupun pendapatan daerah. Oleh karena itu, diperlukan kebijakan publik yang tepat dalam pengelolaan pariwisata di Indonesia. Buku ini hadir sebagai jawaban atas pertanyaan bagaimana strategi yang tepat dalam mewujudkan kebijakan publik di sektor pariwisata.

Kebijakan publik merupakan sarana untuk mewujudkan kehendak-kehendak rakyat yang dilakukan oleh pemerintah atau stakeholders, dan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan di negeri ini yang sejak lama diandalkan untuk ...

Tari kariaan

model pembelajaran tari anak-anak di daerah Subang, Jawa Barat

On kariaan dance from Subang City, West Java Province; a study model and method.

On kariaan dance from Subang City, West Java Province; a study model and method.

Model Pembelajaran Inovatif

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam penyebaran ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan berbagai model pembelajaran berbasis inovatif. Buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku ”Model Pembelajaran Inovatif” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar model pembelajaran berbasis inovatif, diantaranya: Konsep Pembelajaran, Model Pembelajaran, Pembelajaran berbasis High Order Thinking Skill (HOTS), Model Contextual Teaching and Learning (CTL), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran Berbasis Penemuan, Model Pembelajaran Berbasis Proyek, dan Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri.

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam penyebaran ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan berbagai model pembelajaran berbasis inovatif.

Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data

Buku ini merupakan buku seri ke 3 yang diterbitkan oleh Magister Sains dan Doktor FEB UGM setelah buku yang pertama berjudul Filosofi dan Metodologi Penelitian, dan buku kedua yang berjudul Strategi Penelitian Bisnis. Ketiga buku ini ditulis berdasarkan konsep bawang penelitian (research onion) yang memberikan rerangka bagaimana melakukan penelitian. Menurut konsep bawang penelitian, konsep paling umum yang mendasari semua penelitan adalah fi losofi nya. Filosofi penelitian adalah fi losofi yang digunakan untuk membangun ilmu pengetahuan lewat suatu penelitian. Peneliti harus menentukan fi losofi penelitian yang akan dianutnya, seperti misalnya positivisma, post positivisma, interpretivisma, realisma, pragmatisma, empirisma, idealisma, postmodernisma dan lainnya. Buku pertama yang sudah diterbitkan membahas mengenai fi losofi -fi losofi penelitian ini. Setelah peneliti menentukan fi losofi penelitian sebagai alirannya, tahap berikutnya adalah menentukan strategi penelitiannya. Strategi-strategi penelitian dapat dikelompokkan dalam penelitian kuantitatif (misalnya survei baik survei manual maupun survei internet, studi kasus kuantitatif, eksperimen, analisis sitasi bibliometrik) dan kualitatif (misalnya studi kasus kualitatif, grounded theory, etnografi ). Buku seri ke 2 membahas mengenai strategi-strategi penelitian ini. Setelah strategi penelitian ditentukan, peneliti selanjutnya dapat mengumpulkan data dan menganalisisnya. Untuk ini, peneliti perlu memilih metoda pengumpulan data dan teknik analisis data yang paling sesuai. Buku ketiga ini memfokuskan pada pembahasan ini.

Penyajian data ini dilakukan dan dimasukan ke dalam karya ilmiah yang terdiri
dari banyak halaman seperti tesis, disertasi atau ... Tabel tematik umumnya juga
akan menunjukan sistematika penulisan hasil analisis dalam bodi karya ilmiah.

Kualitas Audit

Perspektif Opini Going Concern

Sebagai sebuah profesi, seorang auditor dituntut memiliki kompetensi dan independensi terutama berkaitan dengan pemberian opini auditor. Dalam suatu pemeriksaan, suatu entitas bisnis dianggap akan berlangsung terus keberadaannya. Meskipun demikian, auditor memiliki tanggung jawab untuk mengevaluasi apakah entitas bisnis tersebut memiliki kemampuan going concern untuk suatu periode yang beralasan, yang tidak melebihi satu tahun setelah laporan keuangan diperiksa. Buku ini hadir untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana kualitas audit seorang auditor. Oleh karena itu, buku ini cocok untuk pembaca yang peduli tentang kualitas audit, terutama para mahasiswa ekonomi akuntansi.

Buku ini hadir untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana kualitas audit seorang auditor. Oleh karena itu, buku ini cocok untuk pembaca yang peduli tentang kualitas audit, terutama para mahasiswa ekonomi akuntansi.

PENGEMBANGAN NILAI MORAL DAN AGAMA ANAK USIA DINI

Panduan Bagi Orang Tua, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi PAUD

Pendidikan moral dan agama merupakan dua terma yang menarik untuk dibahas secara mendalam. Membangun moralitas generasi emas bangsa dan agama bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan totalitas berpikir dan bertindak sesuai dengan tahap perkembangan yang dimiliki anak. Begitu pula dengan aspek keagamaan, setiap manusia akan selalu bersinggungan dengan aturan agama yang menghantarkan pada dimensi ketuhanan dan dimensi kemanusiaan. Untuk mentransfer nilai yang terkandung dalam agama pada anak usia dini maka dibutuhkan metode dan strategi yang variatif dan menyenangkan sesuai dengan cara belajar anak yakni bermain sambil belajar, tanpa ada paksaan untuk mengenal dan memahami suatu konsep baik moral maupun agama. Selain itu, pembiasaan menjadi bagian yang penting dalam penanaman nilai yang membangun moralitas agama dan budaya pada anak usia dini. Buku yang ditulis Saudara Mhd. Habibu Rahman, Rita Kencana, dan Nurfaizah ini membantu para guru, orang tua dan para pembaca untuk melihat betapa pentingnya mengembangkan moral sebagai hal yang paling esensial dari kehidupan manusia. Kecerdasan moral dan agama sebagai dua aspek yang hakiki dalam pengembangan moral dapat dioptimalkan dengan baik sejak usia dini dengan pemberian stimulasi yang positif dan berdaya ubah. Selain itu, sinergitas antara pengasuhan orangtua, metode dan strategi mengajar guru, kemudian peran lingkungan bermain merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan nilai-nilai moral dan agama pada anak usia dini menjadi satu bagian kajian buku ini

Panduan Bagi Orang Tua, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi PAUD Mhd. Habibu Rahman, M.Pd, Rita Kencana, M.Pd, NurFaizah, S.Pd Ria Astuti, M.Pd. a. memang terkenal dengan berbagai profesi. Pada hakikatnya orang batak tidak gengsi dalam ...