Sebanyak 1402 item atau buku ditemukan

Pendidikan Pancasila

Buku ajar Pendidikan Pancasila ini dilahirkan untuk menunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Buku ini membahas landasan Pendidikan Pancasila, diantaranya Landasan Historis, Yuridis dan Kultural filosofi.

Buku ajar Pendidikan Pancasila ini dilahirkan untuk menunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Buku ini membahas landasan Pendidikan Pancasila, diantaranya Landasan Historis, Yuridis dan Kultural filosofi.

Model Filantropi Nahdliyin : Menghimpun Infak Menebar Manfaat Melalui Gerakan Koin NU

Judul : Model Filantropi Nahdliyin : Menghimpun Infak Menebar Manfaat Melalui Gerakan Koin NU Penulis : Nur Kasanah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 154 Halaman ISBN : 978-623-6233-70-2 Buku int mencatet dengan runut, bagaimane Gerakan Koin NU - khusuenye di Kabupaten Sragerr sebagai impiementes! dari pilar filantropi tclam yakni infek dimenajement dengan beik. Argumentasi, pelaksanaan, kendala dan seran disajiken secere sistematis. Tehap demi tahap manajemen mulal deri pengumpulen, pengelolaan, penyaluran hingga pelaporan dijaberkan Gengan detail. Herapannya, pola manajemen infek Gerakan Koin NU yang ada @ Kabupaten Sragen ini dapat diedopsi di daerah lainnya tentunya dengan memperhatikan kekhasan mesing-masing tanpe mengurang substansi pokok KH. Ma’ruf Islamuddin Inisiator Gerakan Koin NU Ada beberape instrumen filantropi islam; zakat, wakaf, dan sedekah & infek. Budas ini menewarkan salah satu manajemen filamtropi melahul gerakan totek infak yang legi ngetren di lingkungan NU dengan name Koin NU. Bulus ini enenark untuk dibaca dan dijadikan referensi mahasiswe meupun pegiat @iertropi, kerena menyajikan fakta empisis yang dilakukan NU Care LAZISNU Keb. Sragen, dengen focal wisdomnya dalam melakukan menajemen @lertropi melas gerakan Koin NU. Semwanya disajikan secera detail, berdeserken uruten isonologis bagaimana gerakan tersebut dimulai H. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag. Deken Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam, IAIN Ponorogo Buiy ini bisa menjadi saish setu penduen NU Care LAZISNU dalam menjalenkan menejemen infak khusuenye di lingkungen Nehdilyin supaye tepet sesaran. Kite juge blea memahami makne den erqumenasi Mantropi dalam gerakan Koln NU. Gemue beghy jeles disajikan, tinggal menyecusikan dengan keerifan iokal di lingkungaen kita sehingge manfaatnye depet dirasakan jama‘ah dan jam'iyah Edy Prasetyo Susilo, S. E. Ketua NU Cere LAZISNU Kota Madiun

Judul : Model Filantropi Nahdliyin : Menghimpun Infak Menebar Manfaat Melalui Gerakan Koin NU Penulis : Nur Kasanah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 154 Halaman ISBN : 978-623-6233-70-2 Buku int mencatet dengan runut, bagaimane Gerakan Koin NU ...

MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, serta praktisi pendidikan.

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”.

Komunikasi Bisnis

Pendekatan Praktis

Peran komunikasi dalam dunia bisnis merupakan salah satu faktor yang menunjang tercapainya tujuan dan keberhasilan sebuah bisnis. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan performa komunikator bisnis yang mampu menyampaikan pesan-pesan bisnis secara jelas, praktis, dan profesional kepada penerima pesan melalui berbagai bentuk dan media komunikasi. Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan Bisnis, Komunikasi melalui Surat Bisnis, Komunikasi melalui Telepon, Rapat Bisnis, Presentasi Bisnis, Laporan Bisnis dan Proposal Bisnis, Lobi, Negosiasi, Surat Lamaran Kerja dan Resume, Wawancara Kerja, dan Penampilan Bisnis Profesional. Buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis memiliki kelebihan sebagai buku yang disusun dengan pendekatan praktis, gaya bahasa yang mudah dipahami, dan dikemas secara sistematis berdasar konsep, teori, dan praktis di lapangan. Buku ini sangat diperlukan dan menjadi panduan praktis bagi para pemula bisnis, eksekutif, mahasiswa, siswa-siswi sekolah menengah atas/kejuruan, dan siapa saja yang ingin mendapatkan manfaat dalam berkomunikasi bisnis secara efektif.

Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan ...

Buku Komunikasi Bisnis

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...

Investasi pada pasar modal syariah

Investment in the Islamic capital market in Indonesia.

Investasi berbasis ekonomi Islam, mulai merambah pada pasar modal di Indonesia, dengan lahirnya Reksa Dana Syariah pada tahun 1997, dan disusul Dengan munculnya Jakarta Islamic Index, memberikan kesempatan yang luas kepada umat Islam untuk ...

Panduan Lengkap Menyusun SOP & KPI

SOP dan KPI adalah alat paling efektif bagi manajemen perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM), sehingga bisa memenuhi tanggung jawab kerja mereka. Melalui buku ini, Anda akan dipandu menyusun SOP yang selaras dengan KPI, agar mewujudkan sistem manajeman SDM yang lebih terukur dan tepat sasaran. Sebab, menciptakan sistem yang efektif dan efisien dalam suatu organisasi/perusahaan; tentu membutuhkan sistem yang memang dirancang—agar setiap karyawan (SDM) memiliki kinerja yang baik, sehingga produktivitas mereka pun juga ikut meningkat. Salah satu langkah awal yang dapat ditempuh adalah dengan menciptakan SOP dan KPI—yang sesuai dengan keadaan perusahaan serta visi-misi dan nilai yang dianut oleh organisasi/perusahaan. Sehingga, perusahaan secara efektif mampu mengelola sumber daya manusia dalam memenuhi tanggung jawab kerja mereka. Dalam buku ini, penulis menjelaskan mengenai apa-apa saja keuntungan menggunakan SOP dan KPI, bagaimana merancang serta menerapkannya, dan lain-lain. Sehingga, setiap SDM bisa mencapai sasaran dan target sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

Dalam proses kegiatan kerja, banyak anggota atau karyawan dalam perusahaan melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan ... Sistem yang seharusnya dibentuk agar menjadikan karyawan menjadi disiplin—justru dilanggar karena berbagai alasan ...

KETERAMPILAN BERBICARA Tinjauan Deskriptif dan Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting dan mutlak dikuasai oleh setiap peserta didik di seluruh jenjang pendidikan. Pada jenjang pendidikan sarjana, khususnya pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, mata kuliah Keterampilan Berbicara selalu menjadi mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara merupakan keterampilan yang harus dikuasai, tidak hanya secara teoretis tetapi juga praktik untuk menunjang profesi keguruan, khususnya guru Bahasa Indonesia. Buku ini diterbitkan untuk menjawab kebutuhan pebelajar, mahasiswa calon guru, maupun para guru Bahasa Indonesia sebagai bekal dan pedoman dalam meninjau teori keterampilan berbicara dan penerapannya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yang sesuai dengan dinamisnya perubahan kurikulum 2013 saat ini. Ucapan terima kasih penulis sampaikan pada pihak Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Buku ini terwujud sebagai salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, yang terus mengupayakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) secara berkesinambungan. Pada tahun 2016 telah dilaksanakan program hibah Revitalisasi LPTK yang memfokuskan pada pengembangan kurikulum program studi (prodi) sarjana pendidikan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan berorientasi pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Pada tahun ini (2017) kurikulum yang telah disusun diimplementasikan dengan memfokuskan pada pengembangan perangkat pembelajaran pendukung kurikulum, yang salah satu produknya adalah buku ajar yang diterbitkan. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan di Universitas Islam Malang yaitu Rektor, Wakil Rektor I, Tim Task Force Unisma, Dekan FKIP dan segenap pimpinannya, yang telah memberi kesempatan, bantuan, dan motivasi pada penulis dalam menyelesaikan buku ini. Tidak lupa juga penulis sampaikan terima kasih pada sejawat dosen sebagai teman diskusi dalam penuntasan penulisan buku. Semoga penerbitan buku ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagai acuan bagi pebelajar, mahasiswa, guru, dan pemerhati pendidikan dalam memahami konsep, teori, dan penerapan keterampilan berbicara pada pembelajaran Bahasa Indonesia.

Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting dan mutlak dikuasai oleh setiap peserta didik di seluruh jenjang pendidikan.