Sebanyak 403 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah sebuah rangkaian proses analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian suatu kegiatan pemasaran dimana tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien. Juga dapat diartikan sebagai alat untuk analisis, perencanaan, penerapan serta pengendalian suatu program dalam perusahaan yang sudah dirancang untuk menciptakan, membangun dan juga mempertahankan pertukaran agar bisa memberikan keuntungan.

Manajemen pemasaran adalah sebuah rangkaian proses analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian suatu kegiatan pemasaran dimana tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien.

Manajemen Komplain

Buku ini mengajak pembaca untuk terlebih dahulu memahami konsep kepuasan pelanggan. jika kebutuhan tersebut telah terpenuhi, maka akan terwujud kepuasan. oleh karenanya kita akan mempelajari bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuatnya puas. dengan demikian, kita akan terhindar dari keluhan.

Buku ini mengajak pembaca untuk terlebih dahulu memahami konsep kepuasan pelanggan. jika kebutuhan tersebut telah terpenuhi, maka akan terwujud kepuasan. oleh karenanya kita akan mempelajari bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan dan ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

dalam ilmu manajemen tidak asing lagi kita mendengar kata manajemen pendidikan islam. Ilmu ini bertujuan untuk mengelola lembaga pendidikan Islam berdasarkan Tuntunan Agama Islam. Manajemen pendidikan Islam juga memiliki ciri yang membedakannya dengan yang lain. Begitu juga dengan fungsinya, ada manfaat tersendiri yang diberikan manajemen pendidikan Islam kepada masyarakat. Ilmu manajemen pendidikan Islam membahas tentang pengelolaan lembaga pendidikan Islam secara Islami, tentang bagaimana cara merencanakan, mengelola, melaksanakan dan mengewasi proses pendidikan serta infrastruktur lembaga pendidikan dengan mengacu pada nilai dan tuntunan agama Islam yang berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist.

Manajemen pendidikan Islam juga memiliki ciri yang membedakannya dengan yang lain. Begitu juga dengan fungsinya, ada manfaat tersendiri yang diberikan manajemen pendidikan Islam kepada masyarakat.

Dasar-Dasar Evaluasi Hasil Pembelajaran Biologi

Buku ini merupakan revisi yang telah disusun sebelumnya untuk memudahkan mahasiswa sebagai calon guru Biologi dalam penguasaan materi yang ada di dalam buku ini dan memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan referensi materi perkuliahan untuk mata kuliah Evaluasi Pembelajaran khususnya mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, isi buku ini membahas tentang konsep dasar evaluasi hasil belajar, prosedur evaluasi hasil pembelajaran, penyususnan penilaian (asessment) teknik tes, analisis kualitas butir soal, pengolahan hasil evaluasi dan mencari nilai akhir.

Buku ini merupakan revisi yang telah disusun sebelumnya untuk memudahkan mahasiswa sebagai calon guru Biologi dalam penguasaan materi yang ada di dalam buku ini dan memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan referensi materi perkuliahan untuk ...

Desain Lintasan Belajar Matematika Realistik

Process oriented: desain pembelajaran berdasarkan rencana pembelajaran dan alat atau perangkat yang digunakan untuk membantu pembelajaran tersebut. Keunggulan dari desain rancangan diukur untuk digunakan secara praktis oleh pengguna. c.

Membuat Metode Pembelajaran dengan Adobe Flash CS6

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada obyek pembuatan multimedia pembelajaran, dimana pada nantinya mungkin pembaca dapat mengembangkan ke dalam multimedia pembelajaran yang lebih luas lagi.

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada ...

A-Z Ensiklopedia Metode Pembelajaran Inovatif

Untuk Guru, Dosen, dan Mahasiswa

Metode Pembelajaranmemiliki peran yang sangatpenting dalampraktik belajar dan pembelajaran, karenadengan metodepembelajaranpesertadidik dapatdiarahkan padakualitaspembelajaran yangefektif dan bermakna. Metodepembelajaranyangefektifdaninovatif adalahmetodepembelajaran yang memilikilandasan teoritik yang humanistik,lentur, adaptif, berorientasi kekinian, memilikisintakpembelajaranyang sederhana,mudah dilakukan, dapat mencapaitujuan, dan hasilbelajaryangoptimal. Metodepembelajaran juga dapat diartikan sebagai cara, contoh,ataupunpola, yangmempunyai tujuan menyajikan pesankepadapeserta didik yang harusdiketahui,dimengerti,dandipahami,yaitudengancaramembuatsuatu pola ataucontohdenganbahan-bahanyang dipilih olehpendidik sesuai denganmateri yang diajarkan dandenganpengelolaan kelas yang baik. Bukuinisangat diperlukanbagi guru, dosen, mahasiswa,kepalasekolah,dan pengawassekolah, serta pengamatdan pemerhatipendidikan,sebagaipanduanataureferensi dalamkegiatanpembelajaran,sesuaidengankondisi yang akandihadapinyadilapangan.

Metode Pembelajaranmemiliki peran yang sangatpenting dalampraktik belajar dan pembelajaran, karenadengan metodepembelajaranpesertadidik dapatdiarahkan padakualitaspembelajaran yangefektif dan bermakna.

Peningkatan Peran Perguruan Tinggi di Bidang Informasi dan Teknologi

Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah Perbatasan dalam Rangka Ketahanan Nasional

Buku ini disusun untuk membantu para pembaca, khususnya dalam kaitanya dengan pemahaman terkait peningkatan peran perguruan tinggi di bidang informasi dan teknologi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan dalam rangka ketahanan nasional. Konsepsi tersebut dijabarkan ke dalam strategi-strategi yang ditetapkan untuk mensuseskan kebijakan tersebut kemudian diuraikan ke dalam langkah-langkah lebih kongkret sebagai upaya nyata. Dengan demikian, permaslahan di dalam peningkatan peran perguruan tinggi di bidang informasi dan teknologi dapat memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan sumber daya manusisa. Pada akhirnya, hal tersebut mempengaruhi ketahanan nasional.

Buku ini disusun untuk membantu para pembaca, khususnya dalam kaitanya dengan pemahaman terkait peningkatan peran perguruan tinggi di bidang informasi dan teknologi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan dalam rangka ...

KONTRIBUSI ORANG TUA SISWA DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI

KONTRIBUSI ORANG TUA SISWA DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI

KONTRIBUSI ORANG TUA SISWA DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI

DESAIN DAN IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING

Integrasi Teknologi dan Pedagogi

Blended learning mulai dikenal setelah ditemukan kelemahan pada pertemuan tatap muka dan kelemahan pada online learning oleh Bersin pada penelitiannya tahun 2004. Selanjutnya, dikembangkan pembelajaran yang mengombinasikan pertemuan tatap muka dan online learning yang kemudian dikenal dengan istilah blended learning. Blended learning dikembangkan dengan berbagai model, yaitu face-to-face driver model, rotation model, flex model, online lab model, self-blend model, dan driver model online. Pada setiap model tersebut, metode diskusi masiv digunakan oleh pendidik dalam memfasilitasi pembelajar untuk menyelesaikan masalah dan meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Metode diskusi dalam blended learning ini diterapkan mulai dari pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Metode diskusi dipilih dalam blended learning karena memiliki rangkaian aktivitas belajar yang memberikan kesempatan kepada pembelajar untuk terlibat secara aktif. Dalam perspektif pembelajar Abad 21, pembelajaran seharusnya bersifat konstruktivis yang bermakna bahwa dengan partisipasi pembelajar secara aktif pada setiap kegiatan yang relevan dengan tujuan pembelajaran dapat membantu pembelajar membangun pengetahuan dan pengalaman baru. Buku yang ada pada tangan pembaca saat ini, memaparkan konsep, prinsip, dan prosedur berdiskusi, dan formulasi standar kualitas diskusi dalam blended learning. Buku ini ditulis berdasarkan hasil penelitian selama 2 tahun yang didukung oleh artikel ilmiah yang relevan baik nasional maupun internasional. Buku ini sangat bermanfaat bagi pendidik dan pembelajar baik pada pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sebagai upaya mengoptimalkan kegiatan diskusi dalam blended learning

Blended learning mulai dikenal setelah ditemukan kelemahan pada pertemuan tatap muka dan kelemahan pada online learning oleh Bersin pada penelitiannya tahun 2004.