Sebanyak 1087 item atau buku ditemukan

Sistem hukum Indonesia

SISTEM HUKUM ACARA PERDATA INDONESIA Sudah dikemukakan di atas ,
bahwa hukum acara itu disebut juga hukum formal . Jadi hukum acara perdata
disebut juga hukum perdata formal ; yang dimuat dalam Herziene Inlands ...

Ipa Kelas Vii-2 Smp/mts, Kurikulum 2013 Revisi 2016

Buku IPA kelas VII semester 2 ini disusun berdasarka Kurikulum 2013 yang telah direvisi tahun 2016

Buku IPA kelas VII semester 2 ini disusun berdasarka Kurikulum 2013 yang telah direvisi tahun 2016

METODE PENELITIAN SOSIAL TEORI DAN APLIKASI

Penelitian sosial merupakan upaya ilmiah dan sistematis yang dilakukan oleh peneliti untuk menjelaskan fenomena sosial, baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif.

Penelitian sosial merupakan upaya ilmiah dan sistematis yang dilakukan oleh peneliti untuk menjelaskan fenomena sosial, baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif.

Metode Penelitian

Studi Media dan Kajian Budaya

Mata kuliah Riset Kajian Media dan Budaya yang selama ini ditawarkan pada program studi Ilmu Komunikasi merupakan kelanjutan dari mata ajaran sejenis riset media, tetapi lebih bersifat kualitatif dan kritis dan fokus pada konten media, bahasa, serta teks media dan gambar visual. Mata ajaran ini membahas model dan contoh penelitian komunikasi dan media yang bersifat kualitatif, yang digunakan dalam tradisi Media and Cultural Studies seperti analisis tekstual, analisis visual (image-based research), film, video arts, analisis wacana/discourse, dan etnografi penonton. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Mata kuliah Riset Kajian Media dan Budaya yang selama ini ditawarkan pada program studi Ilmu Komunikasi merupakan kelanjutan dari mata ajaran sejenis riset media, tetapi lebih bersifat kualitatif dan kritis dan fokus pada konten media, ...

Beberapa teori sastra, metode kritik, dan penerapannya

Literary criticism on the Indonesian modern literature.

Khususnya dalam tulisan ini dibahas pusat pengisahan roman dan novel secara
kualitatif . Perbedaan roman dan novel ini hanya berdasarkan konvensi
penyebutan cerkan panjang dalam kesusastraan Indonesia di zaman sebelum
PD II ...

Metode Fenomenologi Aplikasi pada Entrepreneurship

Prof. Dr. Conny R Semiawan – Guru Besar Pada Universitas Negeri Jakarta Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship merupakan sumbangan berharga dari para penulis untuk para peneliti yang berkecimpung dalam dunia penelitian ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan. Sebagai metode alternatif, metode Fenomenologi merupakan bagian dari metode kualitatif. Metode ini memiliki kekhususan tersendiri dalam memahami gejala, situasi, dan perilaku manusia atau kelompok manusia. Manusia selalu memberi arti pada tindakan, sikap dan perilakunya. Setiap tindakan dan perbuatan manusia selalu mengandung arti tertentu berdasarkan pemahaman yang diberikannya atas realitas yang dihadapinya. Untuk mengerti dan memahami inti terdalam dari sikap dan tindakannya, peneliti harus terlibat langsung dalam diskusi dan wawancara dengan subyek penelitian. Peneliti harus masuk dalam alam pikiran partisipan sambil menaruh dalam tanda kurung (bracketing) semua praduga dan asumsi peneliti tentang topik yang diteliti. Ungkapan partisipan yang diungkapkannya dalam wawancara menjadi data utama dalam analisa nanti. Hasilnya berupa inti sari pemahaman dan pengertian partisipan yang diungkapkan dengan bahasa atau ungkapan biasa. Ungkapan biasa ini kemudian dibahasakan oleh peneliti dalam bahasa ilmiah yang dipahami dalam konteks ilmu yang dipelajari. Dalam kaitannya dengan Entrepreneurship, peneliti akan membahasakan hakikat atau inti terdalam pengalaman entrepreneurs dalam bahasa dan ungkapan yang biasanya dipahami dalam bidang studi Entrepreneurship. Buku ini sangat bermanfaat bagi para peneliti yang ingin memperdalam metode penelitian Fenomenologi khususnya dalam aplikasi pada Entrepreneurship. Saya sangat mengapresiasi para penulis yang berhasil menyelesaikan buku ini. Buku penelitian seperti ini masih sangat langka tersedia dalam bahasa Indonesia. Selamat membaca dan menikmatinya. Prof. Dr. Ir. Rudy Tarumingkeng – Direktur Pascasarjana UKRIDA Jakarta Usaha untuk mengembangkan Entrepreneurship di Indonesia menjadi salah satu program penting pemerintah dalam pembangunan sosial ekonomi. Perguruan Tinggi berperan mencari terobosan baru untuk memahami dan memecahkan persoalan yang dihadapi oleh para entrepreneur melalui penelitian-penelitian akademiknya. Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini adalah suatu kontribusi kreatif pada penulis membantu para peneliti yang hendak memahami secara mendalam tentang hakekat entrepreneurship, sebagaimana dialami oleh para pelakunya. Buku ini akan sangat membantu peneliti dan peminat entrepreneurship. Usman Syihab, PhD – Universitas Islam Negeri, Syarif Hidayatullah, Jakarta Kajian Fenomenologi bersifat lintas ilmu. Buku ini memberikan pencerahan kepada para peneliti, khususnya dalam bidang entrepreneurship, sekaligus menyodorkan suatu alternatif pemanfaatan pendekatan Fenomenologis. Walaupun ia lebih pada bidang entrepreneurship, tetapi kajian filosofis dan aplikasikanya dapat diterapkan pada ilmu-ilmu lain. Pendekatan Fenomenologis berlaku untuk semua fenomena sejauh ia disadari, dialami, dan dijadikan objek perhatian. Buku ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang berminat dalam penelitian.

Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini adalah suatu kontribusi kreatif pada penulis membantu para peneliti yang hendak memahami secara mendalam tentang hakekat entrepreneurship, sebagaimana dialami oleh para pelakunya.

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

(Hasil Kajian Penelitian dan Pengembangan) Model Pengembangan Pembelajaran Blended Learning Berbasis Strategi Problem Based Learning

Materi Ajar ini akan membahas tentang konsep belajar & pem- belajaran menurut pendapat para ahli tentang bagaimana seharusnya seorang Pembelajar (Dosen/Guru) dalam menerapkan konsep belajar dengan sintax/prosedur/strategi yang harus dilakukan dalam menyampaikan materi /informasi/pesan pada Pebelajar (siswa- mahasiswa). Gejala dalam proses pembelajaran dan bagaimana mendinamiskan proses pembelajaran menjadi hal yang sangat penting dalam menyajikan bahan/materi yang menarik dan tidak membosankan bagi pebelajar.

Materi Ajar ini akan membahas tentang konsep belajar & pem- belajaran menurut pendapat para ahli tentang bagaimana seharusnya seorang Pembelajar (Dosen/Guru) dalam menerapkan konsep belajar dengan sintax/prosedur/strategi yang harus ...

Teknologi Finansial: Sistem Finansial Berbasis Teknologi di Era Digital

Berbicara tentang fintech adalah membahas tentang inovasi teknologi (technology inovation), gangguan proses (process disruption) serta transformasi layanan (service transformation). Technology innovation secara umum adalah sebuah pemicu dari perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dan transformasi industri. Bila ada teknologi baru dalam industri hal ini menunjukan bahwa laju perubahan teknologi mengalami peningkatan dan perkembangan dalam kemajuannya dan lebih transformatif dalam efeknya. Buku ini membahas : Bab 1 Definisi dan Sejarah Teknologi Finansial Bab 2 Klasifikasi Jenis Teknologi Finansial Bab 3 Evolusi Sistem Keuangan Berbasis Teknologi Bab 4 Perkembangan Fintech Di Indonesia Bab 5 Regulasi Teknologi Finansial di Indonesia Bab 6 Aplikasi Teknologi Finansial Bab 7 Teknologi Finansial sebagai Alternatif Layanan Keuangan bagi UMKM Bab 8 Teknologi Finansial Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bab 9 Ancaman dan Peluang Teknologi Finansial bagi Dunia Perbankan Bab 10 Teknologi Finansial: Berkah Vs Musibah bagi Bank Syariah di Indonesia

Berbicara tentang fintech adalah membahas tentang inovasi teknologi (technology inovation), gangguan proses (process disruption) serta transformasi layanan (service transformation).

Minyak bumi mengubah ekonomi dunia

dari Indonesia, OPEC, Amerika Serikat hingga Jepang bergelut dalam energi

Bahkan OPEC hingga kini masih menjadi perhatian , bukan saja dari hati dan
mata umat Islam , juga bagi para ahli dari berbagai bidang . Terutama yang
menyangkut ekonomi moneter . Dengan agama Islam Arab Saudi tiap tahunnya
ramai ...

Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Olahraga

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; (3) Jenis Data, Variabel Penelitian, Definisi Istilah, Definisi Operasional dan Indikator; (4) Konsep Landasan Teori, Hipotesis, Macam-Macam Hipotesis, Pengujian Hipotesis, Asumsi, dan Macam-Macam Penelitian; (5) Konsep Rancangan Penelitian Eksperimen dan Non Eksperimen, Populasi, Teknik Sampling dan Pembagian Kelompok; (6) Instrumen Tes, Non Tes, Jenis Data, dan Teknik Pengumpulan Data; (7) Ciri-Ciri, Prosedur, Rancangan Penelitian Kualitatif dan Study Kasus; (8) Teknik Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Tindakan Kelas; (9) Karakteristik, Keterbatasan, Manfaat, Persyaratan, dan Langkah-Langkah Tindakan Perbaikan Sebelum dan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas; (10) Rencana Perbaikan, Identifikasi dan Analisis Masalah, Perumusan Masalah dan Hipotesis, Tahap Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran, dan Kancah Penelitian Tindakan Kelas; (11) Model Penelitian Tindakan Kelas; (12) Analisis dan Penafsiran Data Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; dan (13) Siklus Penelitian Tindakan Kelas. Materi tersebut kami sertai contoh implementasinya dalam penerapan penelitian di bidang pendidikan jasmani dan olahraga. Dengan demikian bagi mahasiswa ataupun peneliti di bidang pendidikan jasmani lebih paham dan mengerti, namun pembaca di bidang lain juga dapat memanfaatkan buku ini sebagai sumber belajar atau referensi dalam belajar dan meneliti.

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan ...