Sebanyak 106 item atau buku ditemukan

Manajemen Keuangan Desa Bagian 3: Pelaksanaan Keuangan Desa

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa. Hal-hal yang dibahas meliputi pendapatan, belanja, pembiayaan yang diatur dalam pengelolaan keuangan desa yang dapat dinilai dengan uang dengan periodisasi satu tahun anggaran. Buku ini adalah bagian terakhir dari Seri Buku Manajemen Keuangan Desa yang disusun untuk memberikan pengetahuan dasar terkait menajemen/pengelolaan keuangan desa. Pada bagian ini, bab yang dibahas adalah pelaksanaan keuangan desa, laporan keuangan desa, dan pengawasan keuangan desa. Bagian lain dari seri buku ini dapat ditemukan pada seri buku bagian pertama dan kedua.

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa.

Manajemen Keuangan Desa Bagian 1: Konsep Dasar

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa. Hal-hal yang dibahas meliputi pendapatan, belanja, pembiayaan yang diatur dalam pengelolaan keuangan desa yang dapat dinilai dengan uang dengan periodisasi satu tahun anggaran. Buku ini adalah bagian pertama dari Seri Buku Manajemen Keuangan Desa yang disusun untuk memberikan pengetahuan dasar terkait menajemen/pengelolaan keuangan desa. Pada bagian ini, bab yang dibahas adalah konsep dasar manajemen keuangan desa. Bagian selanjutnya dapat ditemukan padaseri buku bagian kedua dan ketiga.

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa.

TERAMPIL DAN KREATIF BERBAHASA INDONESIA dengan model belajar terintegrasi

Buku ini diberi judul Terampil dan Kreatif: Berbahasa Indonesia karena usaha ingin menyajikan materi belajar bahasa Indonesia yang mudah dan menarik. Materi bahasa Indonesia yang bisa membuat mahasiswa mudah memahami dan tertarik untuk mengembangkannya menjadi suatu keterampilan yang khas, yaitu keterampilan dalam menggunakan bahasa Indonesia sebagai sarana untuk bisa mengakses dan menyampaikan ilmu pengetahuan. Di sinilah, materi bahasa Indonesia dalam buku ini disajikan dalam model komunikatif dari teknik penyampaian materinya dan praktik keterlibatan langsung mahasiswa dalam pengembangan keterampilan membaca dan menulis. Untuk itu, membaca dengan menyenangkan materi ini dan mengembangkan materi dengan praktik langsung dalam membaca dan menulis menjadi tujuan utama buku ini.

Buku ini diberi judul Terampil dan Kreatif: Berbahasa Indonesia karena usaha ingin menyajikan materi belajar bahasa Indonesia yang mudah dan menarik.

MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Buku ini berjudul“MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI” ditulis dan dipersembahkan sebagai bahan belajar dan referensi bagi pemerhati PAUD dan mahasiswa PAUD umumnya.

Angka Berwarna Angka berwarna adalah media yang paling sering di
pergunakan dalam pengajaran bahasa inggris karena semua anak PAUD diajari
menyebut angka dari satu sampai 10 setiap hari sampai metrka hapal. angka ...

33 Hari Mahir Bahasa Arab

Mungkin, Anda sudah berusaha keras menempuh berbagai cara yang tepat dan cepat untuk menguasai bahasa Arab, namun hasilnya tetap saja tidak memuaskan? Mungkin pula, Anda sudah mengikuti berbagai model pelatihan dan kursus, baik dengan tatap muka maupun online, namun keterampilan bahasa Arab Anda tetap tidak berkembang? Malah, celakanya, Anda merasa bosan dan akhirnya menyerah? Padahal, Anda memiliki cita-cita tinggi apabila mampu berbahasa Arab dengan baik? Lalu, apa masalahnya? Survei membuktikan bahwa kegagalan seseorang dalam menguasai bahasa Arab umumnya disebabkan oleh salah dalam tahapan dan strategi belajarnya. Materi bahasa Arab akhirnya terkesan kaku dan menjemukan. Nah, kabar baiknya, buku ini menyajikan cara belajar bahasa Arab dengan tahapan yang benar dan sistematis. Jauh dari kesan membosankan yang menyebabkan keterampilan bahwa Arab Anda tidak berkembang. Dengan buku ini, Anda akan menemukan rahasia besar mahir bahasa Arab dengan cepat, hanya dalam waktu 33 hari. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman si penulis dalam waktu yang lama. Materi nahwu-sharaf diringkas, tapi tidak menghilangkan substansi; dipadatkan, namun tidak melenyapkan kedalaman. Dan, yang menarik, materi berbasis rumus-rumus cerdas dan uji kompetensi yang bersumber dari al-Qur’an, hadits, dan kitab berbahasa Arab.

Jauh dari kesan membosankan yang menyebabkan keterampilan bahwa Arab Anda tidak berkembang. Dengan buku ini, Anda akan menemukan rahasia besar mahir bahasa Arab dengan cepat, hanya dalam waktu 33 hari.

Hafal Mahir Materi Sosiologi SMA/MA KELAS 11, 12, 13

Buku Hafal Mahir Materi Sosiologi SMA/MA Kelas 10, 11, 12 merupakan buku belajar yang mudah dibawa, praktis, dan lengkap. Buku ini berisi : 1. Ringkasan Materi Sosiologi Materi lengkap dari kelas 10, 11, 12 yang disajikan secara sistematis yang disusun per pokok bahasan. 2. Latihan Soal dan Kunci Jawaban Latihan soal per pokok bahasan yang berguna untuk menguji pemahaman siswa tentang materi pelajaran Sosiologi yang telah dipelajari. 3. Info Seputar Sosiologi Informasi tambahan seputar materi pelajaran Sosiologi yang perlu diketahui. Buku Hafal Mahir Materi Sosiologi SMA/MA Kelas 10, 11, 12 disusun untuk membekali siswa dalam persiapan ulangan harian, ujian tengah semester, ujian akhir semester, dan Ujian Nasional. Buku ini diharapkan dapat menjadi solusi belajar menyenangkan kapan dan di mana saja. Selamat belajar dan semoga sukses!

C (3) Kearifan lokal tidak hanya berhenti pada etika, pai Oleh masyarakat pada karena norma, Ddalam igitu,ita l tindakan, kearifan P bersikap u blis h tetapi samdan tingkah laku masyarakat. lokal dapat menjadi pedoman dan bertindak.

Masa Depan Pesantren : Telaah atas Model Kepemimpinan dan Manajemen Pesantren Salaf

Kedua pesantren salafiyah yang dikaji dalam buku ini bukan hanya mempertahankan eksistensinya sebagai lembaga tafaqquh fiddin (pendalaman ilmu-ilmu keagamaan), melainkan juga mampu mengkreasi peran-peran baru yang sangat strategis dan dibutuhkan masyarakat terkini. Penulis berhasil menunjukkan bahwa kedua pesantren tersebut tetap istiqomah mengembangkan peran utamanya, yaitu sebagai: pertama, transmisi ilmu-ilmu dan pengetahuan Islam (transmission of Islamic knowledge); kedua, pemeliharaan tradisi Islam (maintenance of Islamics tradition); dan ketiga, reproduksi (mencetak calon-calon) ulama (reproduction of ulama). Semua itu didukung oleh faktor manajemen dan kepemimpinan kedua pengasuh dari kedua pesantren tersebut.

Kedua pesantren salafiyah yang dikaji dalam buku ini bukan hanya mempertahankan eksistensinya sebagai lembaga tafaqquh fiddin (pendalaman ilmu-ilmu keagamaan), melainkan juga mampu mengkreasi peran-peran baru yang sangat strategis dan ...

ICT DALAM PEMBELAJARAN MI/SD

Buku berjudul “ICT dalam Pembelajaran MI/SD” ini berisi tentang teori, konsep dan aplikasi dalam penggunaan ICT dalam Pembelajaran. Kajian dalam buku pada BAB I mencakup Teori dan Konsep ICT. BAB II mencakup ICT dalam Pesrpektif Islam. BAB III mencakup Microsoft Office Word. BAB IV mencakup Microsoft Office Excel. Dan yang terakhir yaitu BAB V mencakup Microsoft Office Power Point.

Melalui kemampuan daya hafal Muhammad SAW. dan sahabat– sahabatnya terhadap ayat–ayat al–Qur'an dan hadis, sehingga tidak satu pun ayat al–Qur'an yang mengalami distorsi sebagai bukti jaminan Allah tetap memelihara kemurniannya.32 ...

Bahasa Indonesia di perguruan tinggi

Teaching of Indonesian language in universities in Indonesia.

Teaching of Indonesian language in universities in Indonesia.