Sebanyak 10535 item atau buku ditemukan

Pengembangan Kurikulum Jilid 2

Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam seluruh aspek kegiatan pendidikan. Mengingat pentingnya peranan kurikulum di dalam pendidikan dan dalam perkembangan kehidupan manusia, maka dalam penyusunan kurikulum tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan landasan yang kokoh dan kuat. Dengan landasan yang kokoh kurikulum yang dihasilkan akan kuat, yaitu program pendidikan yang dihasilkan akan dapat menghasilkan manusia terdidik sesuai dengan hakikat kemanusiannya, baik untuk kehidupan masa kini maupun me-nyongsong kehidupan jauh ke masa yang akan datang.

Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam seluruh aspek kegiatan pendidikan.

Senangnya belajar agama Islam dengan teka-teki silang :materi kurikulum 2013 kelas 5 SD

SENANGNYA BELAJAR AGAMA ISLAM DENGAN TEKA TEKI SILANG (Materi Kurikulum 2013 Kelas 5 SD) ADI WARMAN, S.Ag., M.Pd.I Buku yang berjudul “Senangnya Belajar Agama Islam dengan Teka Teki Silang” ini mencoba untuk membuat sebuah karya inovasi pembelajaran berupa teka teki silang. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam melakukan pembelajaran dengan berbagai macam bentuk media yang kreatif dan inovatif. Hadirnya buku ini dapat menambah rujukan berbagai bentuk inovasi pembelajaran terutama pada mata pelajaran PAI. Selama ini mungkin guru mengalami kesulitan dalam mencari berbagai bentuk inovasi untuk menarik minat siswa dalam belajar. Salah satu solusinya adalah dengan mempergunakan TTS. Buku ini berisikan beragam pertanyaan yang disesuaikan dengan materi kurikulum 2013. Susunan Kompetensi Dasarnya disesuaikan dengan yang terdapat dalam buku guru dan buku siswa. Materi yang dihadirkan adalah materi PAI kelas 5 SD semester satu dan dua, serta dilengkapi dengan kunci jawaban dan rangkuman materi. Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi PAI sekaligus menarik minat dan semangat siswa dalam belajar. Bagi para siswa memiliki buku ini akan menambah semangat dalam membahas materi-materi PAI. Belajar yang menyenangkan Insya Allah akan terwujud dengan mempergunakan media TTS yang terdapat dalam buku ini.

SENANGNYA BELAJAR AGAMA ISLAM DENGAN TEKA TEKI SILANG (Materi Kurikulum 2013 Kelas 5 SD) ADI WARMAN, S.Ag., M.Pd.I Buku yang berjudul “Senangnya Belajar Agama Islam dengan Teka Teki Silang” ini mencoba untuk membuat sebuah karya inovasi ...

Telaah Kurikulum SMP di Indonesia

Buku telaah kurikulum menjadi dasar memahami konsep kurikulum yang telah diterapkan di Indonesia dan juga menggambarkan secara fundamental kurikulum 2013 serta menjabarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang sedang berlaku. Diharapkan hadirnya buku ini memberi panduan baik mahasiswa, guru dan praktisi pendidikan dalam melakukan telaah terhadap kurikulum khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Buku telaah kurikulum menjadi dasar memahami konsep kurikulum yang telah diterapkan di Indonesia dan juga menggambarkan secara fundamental kurikulum 2013 serta menjabarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang sedang berlaku.

Implementasi kurikulum 2013

kajian teoretis dan praktis

On new curriculum and its implementation in national education system of Indonesia.

On new curriculum and its implementation in national education system of Indonesia.

Paradigma baru pembelajaran bahasa, sastra Indonesia dalam kurikulum 2013 dan implementasinya

On study and teaching of Indonesian language and literature for 2013 school curriculum in Indonesia; papers of a seminar.

Penerapan Mind Mapping dalam Kurikulum Pembelajaran

"""Sudah menjadi rahasia umum, bahwa belajar merupakan aktivitas yang tidak menyenangkan bagi sebagian besar pelajar. Disadari atau tidak, di situlah letak paradoksnya, seorang pelajar yang tidak suka belajar. Lalu, di mana letak salahnya? Untuk itulah diperlukan revolusi belajar yang dapat membuat dunia pendidikan menjadi lebih berwarna, lebih bergairah, aplikatif, dan mudah. Dari berbagai konsep pembelajaran yang sudah ada, maka mind mapping bisa dikatakan sebagai sesuatu yang berbeda. Ia merupakan ide brilian warisan Aristoteles yang dilahirkan kembali oleh Tony Buzan di abad ini. Mind mapping adalah gabungan dua kata yang sederhana, namun kini sudah tidak sederhana lagi. Mind mapping memiliki kelenturan dalam penggunaannya, baik dalam dunia akedemisi maupun dunia kerja. Buku-buku tentang mind mapping sudah banyak beredar saat ini, tetapi yang bisa dijadikan jembatan antara konsep dasar mind mapping dengan konsep pendidikan modern yang terintegrasi dengan kurikulum pelajaran, masih sangat jarang. Dengan pendekatan kontekstual dan penyajian yang aplikatif, penulis mengajak semua pihak yang peduli dengan kemajuan pendidikan di negeri ini untuk bersama-sama membuka wawasan, berpikir terbuka serta mengeksplorasi konsep mind mapping agar dapat diterapkan dalam kurikulum pembelajaran."""

"""Sudah menjadi rahasia umum, bahwa belajar merupakan aktivitas yang tidak menyenangkan bagi sebagian besar pelajar.