Sebanyak 1057 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko pada Perusahaan & Birokrasi

Risiko adalah sama dengan ketidakpastian (uncertainty) akan terjadinya suatu kejadian yang menimbulkan masalah, dan peluang bagi organisasi perusahaan, pemerintah, dan perorangan dalam kehidupan sehari-hari. Para birokrat, eksekutif, industraialis, karyawan, investor, mahasiswa, rumah tangga, para pelancong, nelayan, dan petani, siapa saja selalu berhadapan dengan berbagai jenis risiko. Suka dan atau tidak suka, kita harus menggaulinya. Kadang-kadang risiko dianalisis, dan dikelola secara sadar, akan tetapi kadang-kadang dibaikan, dan tidak menyadari akibatnya. Buku ini membahas tentang manajemen risko sebagai proses identifikasi risiko, evaluasi risiko, memilih teknik menajemen risiko, implementasi dan mengkaji ulang keputusan manajemen risiko.

Komposisi formal tim manajemen risiko adalah: • Line management, treasury, audit, compliance, public relations, human resources and risk management professionals. • Tim manajemen risiko khusus untuk setiap kontrak pengendalian manajemen ...

My Little Pony: Micro Series #8 - Celestia

Training the next generation of Canterlot's protectors is no easy feat! When an aging Unicorn teacher begins to lose the respect of her students, Princess Celestia must step in to inspire everypony through her gentle guidance.

HONEX' OH, HONEY SWEETIE, ARE YOU ALL THAT TEACHER IS PAST HER
PRIME. SHE SHOULD RETIRE. ... IS THIS WHAT YOUR SCHOOL CONSIDERS
AN APPROPRIATE TEACHING _ METHOD?! I UNDERSTAND YOUR ' .

MANAJEMEN STRATEGI KARIER ANAK

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya. Dari pengalaman yang terlihat, adalah sangat perlu bagi orang tua untuk mengelola karier anak sejak dini. Mengapa itu penting, saat ini banyak orang terkungkung dengan pekerjaan yang mereka tekuni, tapi tidak sejalan dengan kata hati yang mereka miliki. Dalam beberapa kondisi, peranan orang tua dan lingkungan berperan secara kuat baik langsung maupun tidak langsung terhadap karier anak. Lalu bagaimana peranan orang tua? Segalanya tergantung bagaimana orang tua memahami keinginan, jiwa dan kemampuan anak. Pengembang karier dilakukan bersamaan dengan pola asuh positif yang diterapkan antara individu tersebut dengan orang tuanya. Kekuatan pola asuh yang tepat dapat mengembangkan konsep profesionalisme yang kuat dalam diri anak ketika ia beranjak dewasa. Buku ini akan memberikan panduan bagi Anda bagaimana mengenali tipe anak. Apakah dia tipe sensor, thinking, intuitive, atau feeling.

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya.

Dasar-Dasar Manajemen Keuangan Pemerintah Daerah

Konsep dan Praktek berdasar Peraturan Perundangan Jilid 1

Penyelenggaraan Pemerintah dapat berjalan sesuai harapan bilamana dilengkapi dengan seperangkat sumber daya, antara lain sumber daya keuangan. Sebagaimana diketahui dalam penyelenggaraan pemerintahan, pihak pemerintah diberikan seperangkat hak dan kewajiban. Hak-hak tersebut antara lain hak untuk menarik pajak, memungut restribusi dan memperoleh sumber-sumber pendapatan lainnya yang sah. Di sisi lain, pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan ataupun penyediaan barang dan jasa publik. Pelayanan ataupun penyediaan jasa oleh pemerintah akan tercermin dari alokasi ataupun distribusi belanja pemerintah. Guna melaksanakan kegiatan ataupun program-program yang telah diamanatkan kepadanya pemerintah diharapkan dapat melakukan pengelolaan keuangan secara efisien dan effektif. Pengelolaan keuangan meliputi serangkaian kegiatan perencanaan, penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pertanggungjawaban. Pemahaman yang benar atas landasan pemikiran baik dalam tataran akademik ataupun peraturan perundangan terhadap pengelolaan keuangan daerah diyakini akan dapat memperluas cakrawala yang pada gilirannya akan dapat digunakan untuk untuk menganalisis, merumuskan, mengevaluasi dan mengimplemetasikan berbagai kebijakan pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Buku ini bermaksud memberikan referensi kepada para pembaca mengenai dasar-dasar pengelolaan keuangan di lingkungan pemerintah daerah, khususnya manajemen keuangan. Buku ini ditulis dengan mendasarkan kepada pengetahuan dan pengalaman penulis saat bertugas di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP); Direktorat Jenderal Bina Administrasi Keuangan Daerah (saat kini Direktorat Jenderal Keuangan Daerah= DJKD) Kementerian Dalam Negeri; Badan Pemeriksa Keuangan (BPK); ataupun pada saat mengampu mata kuliah Governance; Akuntansi Pemerintah dan Akuntansi Sektor Publik pada berbagai perguruan tinggi. Selain itu, bahan-bahan tulisan diambil dari berbagai sumber, terutama dari berbagai tulisan selama penulis bertugas di Kementrian Dalam Negeri, di samping berbagai peraturan perundang-undangan. Buku Jilid 1 ini mencakup 7 bab, yakni Prinsip Dasar Manajemen Keuangan Sektor Publik, Pengelolaan Keuangan Dalam Kerangka Otonomi Daerah, Perencanaan Pembangunan, Penganggaran Daerah, Manajaemen Penganggaran Barang dan Jasa, Manajemen Aset (Barang Daerah) dan Manajemen Kas.

Buku ini bermaksud memberikan referensi kepada para pembaca mengenai dasar-dasar pengelolaan keuangan di lingkungan pemerintah daerah, khususnya manajemen keuangan.

Methods Used by Islamic Education Teachers to Inculcate Moral Values in Islamic Studies

A Case Study at Lumumba Secondary School in Zanzibar, Tanzania

This study is concerned with the methods used by Islamic Education Teachers to inculcate moral values at Lumumba Secondary School in Zanzibar. The objective of the study is to examine how the moral values can be integrated in the methods of teaching Islamic education and the impacts of these values to the students. The study intended to emphasize the practical application of moral values in view of both theoretical and practical knowledge in Islamic Education System. The study applied an analytical qualitative method to extract data from its sources. Also the documentary analysis was conducted on the primary sources along with interviews and classroom observation to explore effective methods and scrutinize the strengths and weaknesses of those methods as used by the teachers of Islamic Education in enhancing the moral values for the students at the identified School. The study revealed that, the task of a teacher is not confined only on imparting knowledge and skills to learners but also to enhance the students' moral conduct through Islamic values, ethics, and manners. The study also revealed that the success of an educational process to a large extent depends on the degrees of moral practices in Educational Institutions in cooperation with teachers, parents, religious leaders and community at large. Consistent with that, the study discovered that Islamic Education Teachers used different methods and approaches to inculcate moral values to the students. Among these are; questioning, seminars, group discussions, models, inductive, storytelling, metaphor and lecture based method, in which all of these were proved to be in conformity with the Qur'an and Sunnah of the Prophet [PBUH]. Consequently, the study recommends that at present and in future teachers in Zanzibar Schools should have to put weigh and focus on the same methods used by the teachers at Lumumba Secondary School to inculcate moral values to the students; this should go hand in hand with the Qur'an and Sunnah of the Prophet [PBUH] to improve their efforts in shaping students' behavior for success in their life. In doing so, the future youth will be saved from dragging in the world of moral decay. Finally, teachers must be constantly motivated and upgraded through different methods and techniques of teaching Islamic values including seminars, workshops and refresher courses in order to improve and raise the level of education among the teachers community.

Among these are; questioning, seminars, group discussions, models, inductive, storytelling, metaphor and lecture based method, in which all of these were proved to be in conformity with the Qur'an and Sunnah of the Prophet [PBUH].

Civility, Religious Pluralism and Education

This book focuses on the problem of religious diversity, civil dialogue, and religion education in public schools, exploring the ways in which atheists, secularists, fundamentalists, and mainstream religionists come together in the public sphere, examining how civil discourse about religion fit swithin the ideals of the American political and pedagogical systems and how religious studies education can help to foster civility and toleration.

In the Qur'an, the word for unbelief, kufr, is often contrasted with the word for
thanks, shukr. The implication is clear: the person who does not believe is the
person who is not thankful to God. My thanks to everyone at Fresno State who
worked ...