Sebanyak 823 item atau buku ditemukan

Kosakata Tematik Bahasa Korea Tingkat Dasar

Buku ini merupakan salah satu langkah awal bagi pembelajar bahasa Korea tingkat dasar yang ingin menguasai kosakata bahasa Korea dengan baik dan cepat. Kosakata dalam buku ini disusun secara tematik dan disertai dengan terjemahan yang sesuai atau mendekati bahasa Indonesia. Semoga buku ini bermanfaat bagi pembelajar bahasa Korea.

Buku ini merupakan salah satu langkah awal bagi pembelajar bahasa Korea tingkat dasar yang ingin menguasai kosakata bahasa Korea dengan baik dan cepat.

Kosakata Tematik Bahasa Turki Tingkat Dasar

Buku ini merupakan salah satu langkah awal bagi pembelajar bahasa Turki tingkat dasar yang ingin menguasai kosakata bahasa Turki dengan baik dan cepat. Kosakata dalam buku ini disusun secara tematik dan disertai dengan terjemahan yang sesuai atau mendekati bahasa Indonesia. Semoga buku ini bermanfaat bagi pembelajar bahasa Turki.

Buku ini merupakan salah satu langkah awal bagi pembelajar bahasa Turki tingkat dasar yang ingin menguasai kosakata bahasa Turki dengan baik dan cepat.

Seri Panduan Belajar Dan Evaluasi Bahasa Inggriss Untuk SMP/MTs Kelas VII

Seri Panduan Belalar Evaluasi Kegiatan pembelajaran dan evaluasi adalah dua
hal yang saling terkait . Materi - materi pelajaran yang disampaikan dalam
kegiatan belajar dievaluasi melalui serangkaian proses yang saling
berhubungan .

Akhlak tasawuf

Metodologi Penelitian Kuantitatif Pendidikan Jasmani

Buku Terkait Metodologi Penelitian Kuantitatif untuk Pendidikan Jasmani dan Olahraga

Buku Terkait Metodologi Penelitian Kuantitatif untuk Pendidikan Jasmani dan Olahraga

ANTOLOGI HADITS TARBAWI

Pesan-Pesan Nabi s.a.w tentang Pendidikan

Buku Antologi Hadis Tarbawi yang hadir di hadapan pembaca ini berisi tentang jawaban-jawaban kritis hasil pengendapan pemikiran atas apa yang tengah menjadi kegelisahan para pemerhati pendidikan yang saban hari merasa nilai-nilai adiluhung pendidikan itu terus terkikis. Kehadiran buku Antologi Hadis Tarbawi ini merupakan bentuk syukur, apresiasi dan dukungan terhadap para penulis yang seluruhnya adalah Mahasiswa saya di Program Studi Pendidikan Agama Islam UIN Raden Intan Lampung. Buku yang merupakan kumpulan tulisan tematik hasil belajar mata kuliah Hadis Tarbawi selama satu semester ini disusun dengan mempertimbangkan masukan rekan kuliah, hasil diseminasi, komentar dosen dan beberapa catatan revisi sebagai bahan penyempurnaan pembahasan buku ini. Buku ini menjadi semacam tafsir terhadap penggalian dan penjelmaan spirit dasar atau nilai-nilai yang tertuang dalam perkataan, perilaku dan penetapan yang semuanya disandarkan kepada Nabi Muhammad saw, khususnya berterkait paut dengan pesan-pesan pendidikan di dalam al-Hadis. Yaitu, nilai-nilai keislaman yang akan terus diuji dalam aktualitas yang terus bergejolak, nilai-nilai yang akan senantiasa dipertahankan dari tindakan yang merusak, serta nilai-nilai yang dianggap sebagai jaminan atas pengetahuan yang menyelamatkan. Buku ini berisi lima BAB pembahasan terkait isu-isu terkini seputar pendidikan dan hubungan sosial. BAB pertama membahas tentang Konsistensi Pendidikan Islam yang berisi tentang nilai-nilai dasar (core values) pendidikan yang tidak berubah digerus zaman seperti konsepsi tujuan pendidikan. BAB dua membahas tentang konstruksi teoretis mengenai adab dan pendidikan karakter bagi peserta didik, mulai dari adab peserta didik terhadap guru, adab terhadap sesama peserta didik maupun jalinan kasih terhadap lingkungan. BAB ketiga berisi tentang pendidikan Islam menjawab tantangan masa depan. Pembahasan ini berisi pertanyaan-pertanyaan seputar kebijakan, sistem dan lembaga pendidikan Islam yang seperti apa yang dianggap ideal menjawab masa depan. BAB keempat berkaitan dengan prinsip-prinsip moderasi keislaman dalam pendidikan dan bagaimana Islam memandang pentingnya ilmu pengetahuan. Terakhir, di buku ini dibahas tentang Islam dan kenyataan sosial masyarakat Indonesia seperti multikulturalisme, pluralisme dan feminisme.

Buku ini menjadi semacam tafsir terhadap penggalian dan penjelmaan spirit dasar atau nilai-nilai yang tertuang dalam perkataan, perilaku dan penetapan yang semuanya disandarkan kepada Nabi Muhammad saw, khususnya berterkait paut dengan ...

Buku Petunjuk Guru: Mari Bermain: Untuk TK Kelompok B Semester 2

Beri motivasi anak untuk menceritakan kepada teman - temannya , guru , dan
orang tua . Kegiatan apresiasi ini merupakan refleksi dari terlaksananya aktivitas
anak dalam menyelesaikan judul ini . 2. Penerbit hanya menyediakan satu
contoh ...

Kepemimpinan Untuk Mahasiswa

Teori dan Aplikasi

Kepemimpinan untuk Mahasiswa: Teori dan Aplikasi merupakan salah satu buku referensi belajar pada mata kuliah Kepemimpinan dan sebagai sarana untuk membantu mahasiswa memahami teori dan aplikasi dalam bidang Kepemimpinan. Memahami teori adalah hal yang penting dalam mata kuliah Kepemimpinan, namun memahami permasalahan yang terjadi baik secara nyata maupun ilustrasi juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Buku ini menyajikan teori secara ringkas dan beberapa kasus ilustrasi dan kasus nyata yang terjadi di perusahaan yang dikumpulkan oleh penulis dari berbagai sumber. Dengan adanya ilustrasi dan contoh kasus diharapkan mahasiswa dapat terus mengasah keterampilan dan kepekaan dalam menghadapi permasalahan di bidang Kepemimpinan serta mencari jalan keluar dengan cara berpikir dan sudut pandang yang baik. Justifikasi yang diharapkan dalam penyelesaian setiap kasus adalah yang berdasarkan pada teori yang dibahas dan cara berpikir yang objektif. Pada akhirnya, penulis berharap mahasiswa dapat memahami teori dan aplikasi secara integral pada mata kuliah Kepemimpinan dan dapat terus mengasah kemampuannya dalam menganalisis dan mempresentasikan kasus di bawah bimbingan dosen yang bersangkutan.

Kepemimpinan untuk Mahasiswa: Teori dan Aplikasi merupakan salah satu buku referensi belajar pada mata kuliah Kepemimpinan dan sebagai sarana untuk membantu mahasiswa memahami teori dan aplikasi dalam bidang Kepemimpinan.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA: Mengelola SDM Secara Profesional

Buku ini merupakan salah satu referensi belajar pada mata kuliah Manajemen SDM sekaligus sebagai sarana bagi mahasiswa untuk memahami teori-teori dalam bidang SDM. Manajemen SDM merupakan cabang ilmu yang sangat penting terutama dalam mengembangkan kualitas human capital dari sebuah perusahaan. Setiap organisasi senantiasa melakukan pengembangan SDM secara berkelanjutan, karena kinerja perusahaan yang baik tentunya ditopang oleh SDM yang bermutu dan berkualitas. Setiap bab dalam buku ini berusaha untuk menyajikan secara ringkas teori-teori tentang Manajemen SDM yang diharapkan dapat membantu para pembaca untuk memahami lebih jauh aspek-aspek penting dalam bidang SDM. Menciptakan dan mempertahankan SDM berkualitas harus menjadi perhatian dan program berkelanjutan bagi setiap perusahaan. Kemampuan menghadapi perubahan teknologi juga harus menjadi prioritas utama bagi SDM jaman sekarang, karena modernisasi sudah merambah ke semua bidang termasuk SDM. Pada akhirnya penulis berharap para pembaca buku ini dapat sungguh-sungguh memahami teori dan penerapannya, terutama dalam merencanakan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia dalam organisasi. Pada akhirnya unsur manusia akan memainkan peran yang sangat penting dan signifikan dalam perkembangan bisnis organisasi. Meskipun era digital telah tiba, dan banyak peralatan serta sarana yang dapat menggantikan tugas manusia, namun manusia tetap memiliki keunggulan yaitu fleksibilitas dan kecerdasan emosi yang tidak dimiliki oleh mesin.

Buku ini merupakan salah satu referensi belajar pada mata kuliah Manajemen SDM sekaligus sebagai sarana bagi mahasiswa untuk memahami teori-teori dalam bidang SDM.

BINA BICARA BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Mata kuliah bina bicara diajarkan sebagai mata kuliah umum yang diberikan untuk membekali mahasiswa untuk memiliki kemampuan dalam mengasesmen, merencanakan, menyusun program, melaksanakan program, serta mengevaluasi program bina bicara bagi klien yang memiliki hambatan komunikasi. Mata kuliah bina bicara merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman dan pengetahuan, serta pengalaman kepada mahasiswa melalui pengkajian dan pembahasan tentang konsep dasar dan jenis gangguan bina bicara, analisis kesalahan pengucapan, program penanganan gangguan bicara, serta latihan merencanakan, pelaksanaan, serta penilaian dan pelaporan program bina bicara. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem presentasi, diskusi, tugas proyek, dan refleksi. Salah satu strategi yang dilakukan dalam penanganan anak yang memiliki hambatan komunikasi adalah dengan Bina Bicara. Untuk itu, diharapakan melalui bahan ajar mahasiswa ini, dapat memberi sumbangan pengetahuan dalam mendeteksi individu dengan hambatan komunikasi lebih dini untuk diberikan program penanganan yang tepat.

Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Depdiknas Purbaningrum,
Endang.dkk. 2018. Bina Bicara Anak Berkebutuhan Khusus. Surabaya. Marisa,
Riandi. Permasalahan Perkembangan Bahasa dan Komunikasi Anak KONSEP ...