Sebanyak 2050 item atau buku ditemukan

Sosiologi desain

Development of art design in Indonesia.

dari usia 15 tahun sampai usia produktif kerja , sebagian besar hanya menyelesaikan pendidikan sekolah dasar . Dengan adanya wajib belajar 9 tahun , pada akhir PJPT II , dua pertiga penduduk usia kerja Indonesia diperkirakan akan ...

Sosiologi Pendidikan Islam

Sosiologi pendidikan Islam sebagai analisis kedudukan pendidikan dalam masyarakat. pada poin ini lebih mengutamakan fungsi lembaga pendidikan Islam diadakan masyarakat dan hubungan sekolah dengan masyarakat yang terdiri dari beberapa aspek. Apabila pendidikan Islam tidak dapat menempatkan diri dalam masyarakat yang berbeda-beda kulturnya maka manusia tidak sesuai cita-cita Islam yang mencerminkan hakikat Islam tidak bisa terwujud. Sosiologi pendidikan Islam sebagai alat kemajuan perkembagan sosial Pendidikan Islamn sebagai disiplin ilmu dapat melestarikan dan memajuakan tradisi budaya moral yang Islami sehingga terwujud komunikasi sosial dalam masyarakat dan membawa kebudayaan kepuncak yang setinggi-tingginya.

pendidikan sesuai yang tercantum dalam jenjang pendidikan di Indonesia yang mengatakan jenjang pendidikan adalah suatu tahapan dalam pendidikan yang berkelanjutan yang ditetapkan berdasarkan tingkat perkembangan para peserta didik serta ...

Fundamentals of Sociology of Education

With Reference to Africa

Education as a process through which a society's way of life is transmitted to the incoming generation is interactive and takes place under different environments. Fundamentals of Sociology of Education with Reference to Africa is about processes, practices, and agencies involved in socialisation and education, particularly the ways in which schools, through their teachers, curricula and organisation, influence the young. Lucy W. Kibera is an Associate Professor of Sociology of Education at the University of Nairobi. She holds a PhD and a Master of Education from Kenyatta University; a Bachelor of Arts (Philosophy) and a Bachelor of Arts (Psychology), York University, Canada; and a Bachelor of Education, Makerere University, Uganda. She has authored several children's books and has served as Chairperson of Department of Educational Foundations, University of Nairobi and Dean, School of Education, University of Nairobi. Angnes Kimokoti has a PhD in Sociology of Education from Kenyatta University, Nairobi. She was a senior lecturer in the Department of Educational Foundations, Faculty of Education, University of Nairobi 1997-2002.

Fundamentals of Sociology of Education with Reference to Africa is about processes, practices, and agencies involved in socialisation and education, particularly the ways in which schools, through their teachers, curricula and organisation, ...

Asesmen Dan Evaluasi Pembelajaran

Berdasarkan difinisinya Asesmen merupakan proses pengumpulan data yang menunjukan perkembangan pembelajaran peserta didik. Sedangkan evaluasi pembelajaran ialah penilaian terhadap informasi dan keterangan yang diperoleh dari aktifitas asesmen. Berdasarkan definisi tersebut, asesmen dan evaluasi pembelajaran merupakan kedua hal yang saling berkaitan. Kedua hal ini perlu dipahami oleh pelajar/mahasiswa dan khususnya tenaga pengajar/guru/dosen dalam merancang asesmen yang pada akhirnya menuju ke penilaian peserta didik. Oleh karena itu tenaga pengajar perlu untuk memahami dan menguasai jenis-jenis dan kelebihan-kekurangan asesmen dan lain lain, yang digunakan untuk menilai kemampuan siswa setelah mendapatkan pembelajaran, sehingga peserta didik berhasil menguasai kompetesi yang ditargetkan. Buku Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran ini akan menyajikan materi yang mencakup 7 bab yang disusun secara koheren. Kami berharap buku Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran ini dapat menjadi referensi kepada pelajar/mahasiswa serta tenaga pengajar/guru/dosen agar lebih memahami Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran.

Sedangkan evaluasi pembelajaran ialah penilaian terhadap informasi dan keterangan yang diperoleh dari aktifitas asesmen. Berdasarkan definisi tersebut, asesmen dan evaluasi pembelajaran merupakan kedua hal yang saling berkaitan.

Proceedings of the Annual Conference on Research, Educational Implementation, Social Studies and History (AREISSH 2021)

This is an open access book. The education sector during the Covid-19 Pandemic is currently undergoing a total reformation. The education process at schools and colleges which was carried out face-to-face has now turned into virtual face-to-face learning utilizing various platforms. Also, the Covid-19 Pandemic has impacted the research and development process in the field which must be delayed due to the risk of Covid-19 transmission. In regard to this, the educational process does not run optimally. In fact, education is the process of developing the future generation of a country that are supposed to supported by all parties while looking for solutions to the problems at hand. As part of social sciences, the objects of historical study include humans who are bound by the dimensions of space and time. This confirms that history is part of science that is tied to human life. Therefore, various policies taken by the government must also be reviewed from the past historical experience with adjustments to the conditions of the era. Moreover, historical experience will provide an idea that humans are always innovating to solve the problems they face, especially policies related to education and learning.Based on those problems, History Education Study Program of the Faculty of Social Sciences, Universitas Negeri Yogyakarta will hold an international conference on "Future Teaching and Learning: A Disruptive Innovation." The aim of the conference is providing a forum for exchanging information and finding solutions to learning and teaching problems in the current era of disruption, considering that the Covid-19 Pandemic has changed everything. This conference will seek solutions and innovations from various perspectives which include social, historical and educational perspectives.

If an author submits a manuscript to1st AREISSH with significant overlap with a manuscript submitted to another journal simultaneously, and this overlap is discovered during the review process or after the publications of both papers, ...

formative Evaluation for Educational Technologies

The designers of educational or training programs that employ electronic technology might have many questions about a project while it is still in the early stages of development. For instance: Is the program's presentation too simple, or too complex for its target audience? Does the pacing of the program help or hinder comprehension? Which aspects of the program are the most appealing, and why? Formative evaluation can answer these, or similar questions. It can help guide designers of television programs, microcomputer software, interactive videodiscs, or virtually any other educational item, in making modifications that can lead to the development of a final product that fully achieves its stated goals. Until very recently, however, the person interested in avoiding potential problems through the use of formative evaluation would have been faced with difficulties of a different kind. Comprehensive treatment of formative evaluation has been scarce, and published discussion on formative evaluation of computer-based materials has been virtually nonexistent. Until now, that is. Barbara Flagg's Formative Evaluation for Educational Technologies provides comprehensive treatment of formative evaluation. The book offers: * extensive coverage of all the methods evaluators might use to assess the user friendliness, the appeal, and the outcome effectiveness of an educational program. * extensive focus on new technologies * coverage of all phases of program development, from initial idea to final product * discussion of formative evaluation as part of the broader field of curriculum evaluation * numerous case studies. This volume will appeal to a wide variety of people engaged in formative evaluation. It is an excellent guide for newcomers to the field; it is a state-of-the art document for established practitioners of instructional design and curriculum evaluation.

A study of formative research practices for the AnnenberglCPB projects: The first five years. Unpublished manuscript, Research Communications Ltd., Chestnut Hill, MA. Crane, V. (1985b, January). Formative research for television: ...

Pengantar Ekonomi (Mikro dan Makro)

Buku yang ada di hadapan pembaca ini, merupakan hasil Kolaborasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi. Pada buku ini terdiri dari: Ruang Lingkup Ekonomi Mikro dan Makro, Teori Perilaku Konsumen dan Produsen, Permintaan, Penawaran dan Ekuilibrium, Konsep Elastisitas, Teori Produksi dan Biaya Produksi, Teori Harga, Pasar Persaingan Sempurna, Pasar Monopoli, Oligopoli dan Monopolistik, Uang dan Lembaga Keuangan, Teori Investasi, Kebijakan Moneter, Kebijakan Fiskal, Pendapatan Nasional, Inflasi dan Pengangguran, Perdagangan Internasional, Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini, merupakan hasil Kolaborasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi.

Pengantar Ilmu Perekonomian, Investasi, Dan Keuangan

Pengantar Tentang Perekonomian, Sejarah Perekonomian Indonesia, Ilmu Ekonomi Makro Dan Mikro, Ekonomi Moneter Dan Konvensional, Pengantar Ilmu Investasi, Pengelolaan Sumber Daya Manusia Usaha Kecil, Dasar Dasar Investasi, Dasar – Dasar Manajemen Keuangan, Manajemen Keuangan, Pelaporan Dan Laporan Keuangan, Sistem Dan Lembaga Keuangan Dan Konsep Dasar Ekonomi Mikro

Bank Syariah adalah jenis bank yang memberikan layanan jasa keuangan berdasarkan prinsip syariah sesuai dengan ketentuan Al-Qur'an dan Hadits. ... Pembiayaan Musyarakah didasarkan pada prinsip bagi hasil/penyertaan modal. c.

PERKEMBANGAN PEMIKIRAN DAN PERADABAN EKONOMI ISLAM

(Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis)

Ekonomi islam merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sistem ekonomi berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist. Nama lain untuk ekonomi Islam adalah ekonomi syariah. Istilah ekonomi Syariah juga tak terpisahkan terkait dengan sumber sistem ekonomi berbasis syariah, Al-Qur’an dan As Sunnah. Bahkan, penggunaan istilah “Ekonomi Syariah” tidak steril untuk perdebatan. Beberapa intelektual Islam, seperti Tariq Ramadhan, mengatakan apa yang dimaksud dengan ekonomi syariah sebenarnya adalah etika bisnis Islam. Artinya, yang membedakan sistem ekonomi syariah dari yang lain adalah prinsip-prinsip etisnya. Keberadaan ekonomi Islam dianggap menjadi seperangkat prinsip ekonomi alternatif yang menentang sistem ekonomi yang berlaku. Kita tidak dapat memahami pengertian dari ekonomi ini tanpa memahami prinsip-prinsipnya. Dimensi penting yang perlu dipahami di sini adalah prinsip ekonomi. Dalam ekonomi tradisional kita mengatakan bahwa sistem ekonomi kapitalis, prinsip ekonomi, adalah pengetahuan.Tetapi dalam ekonomi tersebut, prinsip-prinsip ekonomi adalah produk pengetahuan yang sumbernya adalah Al-Qur’an dan Sunnah. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola ekonomi dalam menjalankan roda perputaran pengelolaan ekonomi islam agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas ekonomi islam yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang ekonomi, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang ekonomi.

... Islam Economic Theory And Practice , Terjemahan Paton Arif Harahap Yogyakarta : Dana Bakti Primayasa , 1997 . Manurung , Jonni , Ekonomi Keuangan Dan Kebijakan Moneter , Salemba Empat , Jakarta , 2009 . Muftifiandi , Praktek Ekonomi ...