Sebanyak 21388 item atau buku ditemukan

A Journey to Unlearn and Learn in Multicultural Education

Multicultural teacher education does not work without attending to the inner landscapes of learners. This collection of essays depicts a journey of unlearning deeply cherished assumptions, and gaining new, difficult understandings of race, ethnicity, gender, sexuality, class, and global issues in teacher education. Foregrounding learners' own voices and highlighting those intimate moments of awakening through a process-oriented and dialogic approach, this book, in its profoundly moving narrative and critically reflective voices, speaks directly to pre-service and in-service teachers and informs teacher educators' multicultural pedagogical theory and practice. Demonstrating the power of multicultural education through the learner's lens, this compelling and inspirational book is a much-needed text for undergraduate and graduate courses in teacher education, multicultural education, curriculum studies, and social foundations of education.

This collection of essays depicts a journey of unlearning deeply cherished assumptions, and gaining new, difficult understandings of race, ethnicity, gender, sexuality, class, and global issues in teacher education.

Multicultural Education as Social Activism

Connecting multicultural education with political issues of power and struggle, this book explores what multicultural education means to white people, given the unequal racial power relations in the U.S. and worldwide. It examines connections between race, gender, and social class, particularly as these connections play out for white women. While taking a feminist perspective, the author is also wary of the power white middle class women exercise in defining what counts as gender issues. Throughout the book, Sleeter argues that multicultural education was born in political struggle and can never meaningfully be disconnected from politics. Ultimately the quest for schooling for social justice is a political quest rather than a technical issue.

Connecting multicultural education with political issues of power and struggle, this book explores what multicultural education means to white people, given the unequal racial power relations in the U.S. and worldwide.

Asesmen Dan Evaluasi Pembelajaran

Berdasarkan difinisinya Asesmen merupakan proses pengumpulan data yang menunjukan perkembangan pembelajaran peserta didik. Sedangkan evaluasi pembelajaran ialah penilaian terhadap informasi dan keterangan yang diperoleh dari aktifitas asesmen. Berdasarkan definisi tersebut, asesmen dan evaluasi pembelajaran merupakan kedua hal yang saling berkaitan. Kedua hal ini perlu dipahami oleh pelajar/mahasiswa dan khususnya tenaga pengajar/guru/dosen dalam merancang asesmen yang pada akhirnya menuju ke penilaian peserta didik. Oleh karena itu tenaga pengajar perlu untuk memahami dan menguasai jenis-jenis dan kelebihan-kekurangan asesmen dan lain lain, yang digunakan untuk menilai kemampuan siswa setelah mendapatkan pembelajaran, sehingga peserta didik berhasil menguasai kompetesi yang ditargetkan. Buku Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran ini akan menyajikan materi yang mencakup 7 bab yang disusun secara koheren. Kami berharap buku Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran ini dapat menjadi referensi kepada pelajar/mahasiswa serta tenaga pengajar/guru/dosen agar lebih memahami Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran.

Sedangkan evaluasi pembelajaran ialah penilaian terhadap informasi dan keterangan yang diperoleh dari aktifitas asesmen. Berdasarkan definisi tersebut, asesmen dan evaluasi pembelajaran merupakan kedua hal yang saling berkaitan.

Evaluasi Pendidikan

Buku tentang pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan merupakan buku karya Mardiah Astuti. Buku ini ditulis sebagai salah satu referensi untuk sumber belajar bagi mahasiswa di Fakultas Ilmu dan Tarbiyah dan Keguruan yang mengambil mata kuliah Evaluasi Pendidikan. Buku Evaluasi Pendidikan ini terdiri dari delapan bab yaitu Bab I membahas tentang Evaluasi Pendidikan, Pengukuran dan Penilaian; Bab II membahas tentang Hubungan Pendidikan dan Evaluasi Pendidikan; Bab III membahas Prinsip, Karakteristik dan Jenis-Jenis Evaluasi Pendidikan; Bab IV membahas tentang Teknik Evaluasi Pendidikan; Bab V membahas Standar Penilaian Pendidikan dan Tahapan Evaluasi Pendidikan; Bab VI membahas tentang Tingkat Kesukaran dan Daya Beda; Bab VII membahas tentang Belajar dan Hasil Belajar; dan Bab VIII membahas tentang Penilaian Hasil Belajar. Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Mardiah Astuti E-ISBN : 978-623-02-5187-0 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 160 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

Buku tentang pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan merupakan buku karya Mardiah Astuti.

EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BIDANG TEKNOLOGI

Terminologi, Prosedur dan Pengembangan Program dan Instrumen

Evaluasi Program Pembelajaran Bidang Teknologi: Terminologi, Prosedur Pengembangan Program dan Instrumen ini merupakan buku edisi pertama. Alhamdulillahirobbil-‘alamin, penulis panjatkan puji syukur ke hadlirat Alloh SWT atas segala limpahan rahmat-Nya, sehingga buku ini dapat dipersembahkan kepada para pembaca. Paparan teoretik yang terkait dengan konteks dan ranah bidang teknologi beserta pembelajarannya, serta berbagai terminologi terkait dengan evaluasi yang dilengkapi dengan kiat-kiat dalam prosedur pengembangan program dan instrumen evaluasi menjadi isi utama dalam buku ini. Tampilan dan bentuk kemasan paparan buku ini lebih berdasarkan pada karakteristik isi bidang kajian, penggunaan bahasa dan kerangka pikir yang mudah dipahami oleh pembaca. Berbagai contoh kiat pengembangan program dan instrumen evaluasi diangkat dari pengalaman penulis, antara lain sebagai konsultan pengembangan bidang pembelajaran, evaluator berbagai program hibah perguruan tinggi, evaluator proposal dan laporan penelitian, serta akreditasi jurnal perguruan tinggi di Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M), tim pengembang instrumen seleksi untuk masuk perguruan tinggi, tim Pengembangan instrumen sertifikasi guru dalam jabatan dan pra-jabatan di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, peneliti dalam bidang pembelajaran, pembimbing dosen muda dan mahasiswa program S1, S2, dan S3, dan fasilitator berbagai kegiatan seminar dan pelatihan yang terkait dengan pengembangan pembelajaran dan evaluasi yang relevan dengan rumpun bidang keahlian guru besar penulis yaitu Teknologi Pembelajaran Kejuruan Teknik.

Evaluasi Program Pembelajaran Bidang Teknologi: Terminologi, Prosedur Pengembangan Program dan Instrumen ini merupakan buku edisi pertama.

Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia

Buku Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia disusun meliputi: (1) Hakikat Evaluasi, (2) Penilaian Pembelajaran, (3) Prinsip-Prinsip Evaluasi, (4) Penilaian Berbasis HOTS, (5) Penilaian Kebahasaan dan Kesastraan, (6) Penilaian Keterampilan Berbahasa, (7) Penilaian Apresiasi Sastra, dan (8) Uji Kemahiran Berbahasa. Pembaca diharapkan berkompeten; a. Mampu membedakan konsep evaluasi, penilaian, pengukuran, dan tes. b. Mampu mendeskripsikan sejarah kebijakan ujian nasional di Indonesia, penilaian proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan mekanisme penilaian pembelajaran. c. Mampu merumuskan prinsip-prinsip penilaian. d. Menerapkan penilaian berbasis HOTS. e. Mengembangkan instrumen penilaian keterampilan kebahasaan dan kesastraan. f. Mengembangkan instrumen penilaian keterampilan berbahasa. g. Mengembangkan instrumen penilaian apresiasi sastra. h. Menguasai uji kemahiran berbahasa Indonesia.

Buku Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia disusun meliputi: (1) Hakikat Evaluasi, (2) Penilaian Pembelajaran, (3) Prinsip-Prinsip Evaluasi, (4) Penilaian Berbasis HOTS, (5) Penilaian Kebahasaan dan Kesastraan, (6) Penilaian ...

EVALUASI PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING PADA MASA PANDEMI COVID 19

Buku ini disusun dengan berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Buku ini disusun dengan berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan diselaraskan berdasarkan ...

Evaluasi Penanggulangan Bencana : Pembelajaran Peran Pusat Studi Bencana IPB dalam Penanggulangan Bencana

Buku ini menguraikan evaluasi penanggulangan bencana dari sudut pandang perguruan tinggi sebagai salah satu stakeholder penanggulangan bencana, yang diharapkan dapat menguatkan sistem nasional penanggulangan bencana melalui penguatan komponen IPTEKs-nya. Dengan demikian, buku ini menguraikan evaluasi penanggulangan bencana sesuai tingkat partisipasi, keterlibatan, dan pengalaman yang diperoleh Pusat Studi Bencana selama ini dalam penanggulangan bencana. Sesuai dengan tridarma yang diemban perguruan tinggi maka buku ini juga meliputi empat bab yang menguraikan tridarma, yaitu pendidikan, pengabdian, dan penelitian. Adapun substansi yang diangkat dalam setiap darma tersebut sesuai dengan keterlibatan Pusat Studi Bencana IPB dalam penanggulangan bencana sampai buku ini ditulis.

Buku ini menguraikan evaluasi penanggulangan bencana dari sudut pandang perguruan tinggi sebagai salah satu stakeholder penanggulangan bencana, yang diharapkan dapat menguatkan sistem nasional penanggulangan bencana melalui penguatan ...

Educational Leadership: Perspectives on Preparation and Practice

This book identifies core knowledge that educational leaders need to learn in pre-service preparation and throughout in-service professional development. The contributors discuss established pedagogical and experiential learning models as well as provocative new paradigms of their own to help prepare leaders and reinforce leadership effectiveness.

Unpublished manuscript, Department of Educational Leadership & Policy Studies, Southern Connecticut State University, New Haven, CT. Berk, L. E. (1986). Relationship of elementary school children's private speech to behavioral ...

Encyclopedia of Educational Research

A Project of the American Educational Research Association

Goetsch ( 29 ) Covert ( 14 ) , on the other hand , describes current found that early manuscript training did not appear practices in that state in terms of the extent to to have an adverse effect upon the quality of cursive which ...