Sebanyak 1500 item atau buku ditemukan

Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data. Karenanya statistik sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan baik dalam kepentingan pembelajaran ataupun penelitian. Data tidak akan dapat memberikan makna seandainya data itu tidak dianalisis dengan baik. Untuk analisis data yang bersifat kuantitatif maka memerlukan alat analisis yakni analisis statistik. Buku statistik untuk kepentingan pendidikan secara umum sudah banyak ditulis oleh para penulisnya, namun sulit ditemukan buku yang memaparkan teori-teori dan memberikan contoh-contoh dalam bidang ilmu pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat. Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk membantu para peneliti atau calon peneliti, praktisi dan mahasiswa yang bergerak dalam pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat dalam menganalisis data data kuantitatif sesuai keperluan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data.

MODUL BERBASIS ATONG MATERI STATISTIKA SEKOLAH

Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah. Materi statistika yang disajikan didalam modul ini antara lain: pengantar statistika, pengumpulan data, penyajian data, dan pengolahan data. Modul ini dilengkapi pula dengan contoh soal, latihan, dan tes formatif untuk meningkatkan literasi matematis siswa dan membantu siswa untuk belajar secara mandiri maupun dibawah asuhan guru.

Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah.

MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS TIK

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang memberikan limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku “Pembelajaran Matematika Berbasis TIK" ini. Buku ini disusun sebagai upaya mencari solusi dari berbagai masalah yang muncul dalam kegiatan pembelajaran di kelas, sehingga akan tercipta kegiatan pembelajaran di kelas yang lebih menarik dan mememudahkan peserta didik dalam memahami konsep matematika sehingga tercapai tujuan pembelajaran. Buku ini membahas tentang penggunaan aplikasi powerpoint dan geogebra dan memanfaatkanya dalam pembelajaran matematika. Dalam penyusunan buku ini penulis banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu selayaknya penulis sampaikan ucapan terima kasih dengan tulus dan sedalamdalamnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penulisan buku ini. Penulis menyadari, bahwa buku ini masih banyak kekurangan dan jauh dari sempurna, oleh karena itu segala kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak selalu penulis harapkan.

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang memberikan limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku “Pembelajaran Matematika Berbasis TIK" ini.

Media Pembelajaran Berbasis ICT

Media Pembelajaran Berbasis ICT Penulis : Dyah Afifah Andari, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5525-95-2 Terbit : September 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Perkembangan media pembelajaran berbasis ICT begitu pesat dalam dunia pendidikan, media pembelajaran dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar secara efektif dan efisien untuk membantu dalam menyampaikan pesan kepada siswa sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan dan hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Dengan media pembelajaran maka kualitas belajar akan meningkat karena tidak hanya guru yang aktif memberikan materi kepada siswa tetapi siswa juga dapat aktif di dalam kelas dan terlibat dalam proses pembelajaran sehingga siswa lebih mudah menerima materi yang disampaikan oleh guru. Berbagai macam penelitian telah dilakukan, dan penerapan di setiap sekolah terus dilakukan, apalagi di seluruh dunia sedang mengalami kondisi pandemic covid-19, sehingga pembaca memiliki wawasan terkait banyak hal yang didapatkan dalam media pembelajaran berbasis ICT di dunia pendidikan, antara lain di sekolah dasar. ICT dapat memproses dan menyampaikan informasi, sehingga memudahkan guru dan siswa dalam memahami materi ajar. Perkembangan media pembelajaran berbasis ICT begitu pesat dalam dunia pendidikan, media pembelajaran dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar secara efektif dan efisien untuk membantu dalam menyampaikan pesan kepada siswa sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan dan hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Dengan media pembelajaran maka kualitas belajar akan meningkat karena tidak hanya guru yang aktif memberikan materi kepada siswa tetapi siswa juga dapat aktif di dalam kelas dan terlibat dalam proses pembelajaran sehingga siswa lebih mudah menerima materi yang disampaikan oleh guru. Berbagai macam penelitian telah dilakukan, dan penerapan di setiap sekolah terus dilakukan, apalagi di seluruh dunia sedang mengalami kondisi pandemic Covid-19, sehingga pembaca memiliki wawasan terkait banyak hal yang didapatkan dalam media pembelajaran berbasis ICT di dunia pendidikan, antara lain di sekolah dasar. ICT dapat memproses dan menyampaikan informasi, sehingga memudahkan guru dan siswa dalam memahami materi ajar. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Pembelajaran Berbasis ICT Penulis : Dyah Afifah Andari, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5525-95-2 Terbit : September 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Perkembangan media pembelajaran berbasis ICT begitu pesat dalam dunia ...