Sebanyak 90 item atau buku ditemukan

Aplikasi Statistika untuk Bisnis dan Ekonomi

Dalam bisnis global dan lingkungan ekonomi saat ini, siapapun dapat mengakses sejumlah besar informasi atau data statistik untuk pengambilan keputusan secara efektif. Ilmu statistik pada dasarnya merupakan metode yang digunakan untuk mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan menyimpulkan data atau fakta. Data yang diolah dapat memberikan informasi yang berguna dalam membantu pengambilan keputusan baik untuk bisnis maupun nonbisnis. Statistik dapat juga digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabel yang dapat diukur secara kuantitatif (quantitative variable) dan kualitatif (qualitative variable), secara kuantitatif misalnya jumlah barang yang dihasilkan, jumlah barang yang dijual, biaya promosi dan lain-lainnya. Sedangkan secara kualitatif misalnya selera konsumen, sikap konsumen, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen dan lain-lainnya. Statistik dapat digolongkan menjadi 2 bagian yaitu, statistik deskriptif dan statistik inferensial. Statistik deskriptif menggambarkan dan menganalisis data yang sudah ada dalam bentuk tabel, grafik dan ukuran-ukuran gejala pusat seperti rata-rata hitung, median, modus, simpangan baku dan angka indeks harga. Sedangkan statistik inferensial membahas tentang probabilitas, distribusi normal, distribusi sampling, estimasi/pendugaan, pengujian hipotesis, regresi dan korelasi. Buku yang sederhana ini adalah sebagai penuntun dan dilengkapi dengan soal-soal latihan serta jawabannya. Buku ini diharapkan juga dapat membantu dalam pengambilan keputusan baik dalam bidang bisnis maupun nonbisnis.

Dalam bisnis global dan lingkungan ekonomi saat ini, siapapun dapat mengakses sejumlah besar informasi atau data statistik untuk pengambilan keputusan secara efektif.

Pedoman penyuntingan kamus bahasa Indonesia

Sebagian atau seluruh isi buku ini dilarang diperbanyak dalam bentuk apa pun
tanpa izin tertulis dari penerbit , kecuali dalam hal pengutipan untuk keperluan
penulisan artikel atau karya ilmiah . GL Stacks NAAC - INDO SEAS ? 08-26.94 ...

Pembelajaran Mikro

Pembelajaran mikro pertama kali ada pada tahun 1963 di Amerika guna mempersiapkan para calon guru agar memiliki kemampuan mengajar yang baik dan profesional. Dengan pembelajaran mikro diharapkan para calon guru mampu menguasai keterampilan dasar mengajar sebagai bekal mereka dalam praktek mengajar sesungguhnya. Akan tetapi pada perkembangannya, pembelajaran mikro tidak hanya dipraktekan oleh para calon guru saja, melainkan dapat dipergunakan oleh para guru yang telah mengajar disekolah sebagai sarana untuk memberikan penguatan kompetensi serta sarana untuk mengujicobakan berbagai metode, pendekatan, teknik serta strategi belajar mengajar yang dimiliki oleh para guru. Dengan demikian, dengan adanya buku ajar pembelajaran mikro ini dapat mengoptimalkan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah yang diajarkan serta dijadikan sebagai acuan belajar dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan belajar mahasiswa.

Kegiatan roses dengan prosedur pembelajaran lancar Dalam sesuai dan
dengan Prosedur berhasil mikro, hakikat Pembelajaran agar baik, pembelajaran
dalam maka harus proses Mikro mikro mengikuti pelaksanaannya itu sendiri.

Bhinneka Tunggal Ika sebagai asas hukum bagi pembangunan hukum nasional

On Bhinneka Tunggal Ika or Unity in Diversity, the motto of Indonesia, and its implementation in development of law in Indonesia.

Sesungguhnya guru besar Indonesia pada waktu itu juga belum berpengalaman
sebab sebelum Perang Dunia Kedua ( tahun 1942 ) Prof . Mr . Djokosutono pun
... Mr . Koesoemadi sebagai dosen Hukum Perdata dan Hukum Acara Perdata .

Buku Rekayasa Sosial Model Pendidikan Karakter Dinamika Historis Model Pendidikan Karakter Bangsa Dari Masa Orla - Orba - Reformasi

Konten dan kelahiran buku ini berdasarkan hasil kajian teoritik dan penelitian dilapangan dalam rekayasa sosial model pendidikan karakter bangsa berbasis kearifan lokal dan civic virtue bagi penguatan manusia dan daya saing bangsa di perguruan tinggi yang telah penulis lakukan secara intensif selama dua tahun terakhir. Buku ini merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan dalam mencari makna Pendidikan Karakter sebagai model baru Rekayasa Sosial dan paradigma pendidikan karakter yang dieksplorasi dengan sungguh-sungguh berdasarkan kajian historis, teoritik dan empiris pada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang amat kaya dan beragam. Penulis sebagai peneliti dan praktisi Pendidikan Karakter merasa terpanggil dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan menjadikannya sebagai landasan praktek pendidikan di perguruan tinggi dan penyiapan pendidikan guru yang profesional di LPTK. Walaupun demikian, penulis secara jujur juga menyampaikan bahwa terdapat sejumlah konsep yang dikutip dan merupakan kompilasi dari beberapa referensi yang ada. Penulis juga menyadari bahwa dalam proses penyusunan buku ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi pemikiran sehingga buku ini bisa kami hadirkan kehadapan pembaca. Untuk itu penulis tidak lupa mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas kontribusinya dan kepada penerbit, terimakasih atas kerjasamanya. Kami menghaturkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Universitas Muhammadiyah Malang yang telah membiayai riset ini.

pendidikan karakter di sekolah. Oleh sebab itu, setiap perguruan tinggi hendaknya memiliki pola pembentukan karakter mahasiswa sesuai dengan visi, misi dan karakteristik masing-masing perguruan tinggi. Dengan begitu dimungkinkan pola ...

Pendidikan Karakter Keluarga dan Sekolah

Buku ini dimaksudkan untuk menjadi referensi bagi pembaca dalam memahami pendidikan karakter secara umum dan spesifik pada pembiasaan pendidikan karakter keluarga dan sekolah. Penulisan buku yang bersifat sederhana dan santai dimaksudkan untuk mudah dipahami dan menarik minat pembaca pemula serta para orang tua peserta didik. Buku ini disusun untuk membantu para orang tua, tenaga pengajar dalam mempelajari Pendidikan Karakter Keluarga dan Sekolah. Buku ini menjabarkan usaha yang sebaiknya dilakukan untuk menumbuhkan karater pada lingkungan keluarga dan sekolah. Buku ini memberikan gambaran bahwa pendidikan karakter pada anak bukan semata-mata tanggungjawab pihak sekolah, keluarga mempunyai peran yang sama dalam menumbuhkan nilai-nilai karakter yang dilakukan sejak dini. Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku ini dimaksudkan untuk menjadi referensi bagi pembaca dalam memahami pendidikan karakter secara umum dan spesifik pada pembiasaan pendidikan karakter keluarga dan sekolah.

Teknologi Informasi Dan Komunikasi SMP/MTs Kelas VII

Bab 4 Etika Penggunaan komputer A. Posisi Duduk .......... B. Etika dalam
Pemakaian Teknologi Informasi dan Komunikasi Info Teknologi ...... Kata Penting
....... Uji Kompetensi 46 51 53 54 54 Bab 5 Perkembangan Sistem Operasi A.
Mengatur ...

Pancasila

menggali kecerdasan pikir dan jiwa bangsa Indonesia sebagai harta terpendam : karya ilmiah menyambut 70 tahun Prof. Drs. Sunarjo Wreksosuhardjo, 8 Juli 1935-8 Juli 2005