Sebanyak 93 item atau buku ditemukan

Pengembangan Industri Kuliner Berbasis Makanan Tradisional Khas Sulawesi

Dalam buku ini dijelaskan beberapa hal terutama mengenai kondisi umum perkembangan dan pengembangan industri kuliner di Indonesia yang dijelaskan di dalam setiap bab dan sub-sub topiknya. Bab satu dimulai dengan penjelasan tentang perkembangan kuliner. Bab kedua membahas kondisi umum pengembangan kuliner. Bab ketiga membahas tentang ruang lingkup, model bisnis dan pengembangan industri kuliner. Bab keempat membahas seluk-beluk bisnis kuliner. Bab kelima membahas seputar kuliner tradisional khas wilayah (daerah). Bab keenam diahiri dengan ragam resep dan cara pengolahan kuliner tradisional khas Sulawesi. Buku ini diterbitkan sebagai bahan referensi bagi mahasiswa untuk beberapa mata kuliah karena menggabungkan beberapa aspek di seputar kuliner, mulai dari aspek historis, aspek perkembangan binsis kuliner, aspek pengembangan kuliner tradisional, hingga mengenalkan resep-resep yang digunakan dan cara pengolahan makanan tradisional khas Sulawesi. Buku ini juga bisa digunakan sebagai buku referensi yang dapat menuntun para pelaku dan penikmat kuliner dalam memahami, memperkaya wawasan terhadap perkembangan dan pengembangan kuliner tradisional. Pengembangan Industri Kuliner Berbasis Makanan Tradisional Khas Sulawesi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengembangan Industri Kuliner Berbasis Makanan Tradisional Khas Sulawesi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan

Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan Bali pada Tahun ke-2. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2020. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-3 pada Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Manajemen Pemasaran Pariwisata – Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata di Kawasan Perdesaan, yang merupakan luaran penelitian pada Tahun pertama (2019) yang membahas konsep inti pemasaran, konsep pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, dan perilaku wisatawan. Buku ini menambahkan materi mengenai karakteristik wisatawan, produk wisata, wisata pedesaan, desa wisata, karakteristik wisatawan, dan loyalitas wisatawan langsung dengan contoh yang teraplikasi dalam riset pemasaran pada Bab VII. Sementara detail dari hasil riset dipresentasikan pada Seminar Internasional ICISTSD 2020 Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 14 Oktober 2020 memperkaya buku ini disampaikan pada bagian lampiran. Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Dasar-Dasar Analisis Laporan Keuangan

Buku dengan judul Dasar-dasar Analisis Laporan Keuangan merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar laporan keuangan; jenis dan komponen laporan keuangan; analisis laporan keuangan; analisis rasio; rasio likuiditas; rasio solvabilitas; rasio aktivitas; rasio profitabilitas; rasio keuangan bank; analisis sumber dan penggunaan modal kerja; analisis perkreditan; dan analisis laba kotor.

Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi: Edisi 4. BPFE. Sawir, A. (2009). Analisis Kinerja Keuangan dan Perencanaan Keuangan Perusahaan. PT. Gramedia Pustaka Utama. Suwiknyo, D. (2016). Analisis Laporan Keuangan Perbankan Syariah.

Pluralisme Agama dalam Perspektif Islam (Studi Kritis atas Perkembangan Pemikiran Islam di Indonesia): Bintang Pustaka

Buku sederhana ini berusahan untuk menawarkan sebuah konsep pemahaman tentang bagaimana semestinya kita bersikap yang semestinya sesuai dengan koridor syariat terhadap agama yang baik, tentunya kita dituntut untuk menjadi seorang muslim yang taat dan kuat secara aqidah. Pun demikian, di sisi lainnya, karena kita hidup di tengah pluralitas, kita pun dituntut untuk bersikap toleran dengan segala perbedaan yang ada, sebagai wujud lil’alamin-nya Islam.

Buku sederhana ini berusahan untuk menawarkan sebuah konsep pemahaman tentang bagaimana semestinya kita bersikap yang semestinya sesuai dengan koridor syariat terhadap agama yang baik, tentunya kita dituntut untuk menjadi seorang muslim ...

Covid-19 - Bencana Kemanusiaan

(Blessing In Disguise di Wilayah Teologis, Pendidikan dan Emphatic Society serta Kehadiran Negara)

Ada blessing in disguise dari peristiwa pandemi Covid-19 beberapa bulan ini yang menjadi momok bagi dunia dan telah menguras tenaga, pikiran, anggaran bahkan memasuki wilayah agama. Dalam wilayah agama terjadi debatable, ketika ada pelarangan berkumpul karena berpotensi menjadi mata rantai penyebaran virus. Pro-kontra shalat jum'at diganti sementara dengan shalat dhuhur di rumah, shalat tarawih dikerumahkan memunculkan new jabarism. Ada yang memandang karantina (Jockdown) akan lebih menyelamatkan dan ini juga perintah nabi, memiliki landasan teologis. Tetapi juga ada yang optimis dengan pendekatan shalat dan baca Quran justru memunculkan daya imun tersendiri. Terdapat prediksi mengenai perubahan perilaku manusia selama dan pasca Covid- 19 menuju New Norma/ (Kenormalan Baru), yakni: Pertama, Stay at home style, gaya hidup baru, tinggal di rumah dengan aktivitas, working, living, playing, karena adanya social distancing, kedua, Bottom of Pjramida, mengacu pada piramida Maslow konsumen kini bergeser kebutuhannya dari "puncak piramida" yaitu aktualisasi diri dari esteem ke "dasar piramida", yaitu makan, kesehatan dan keamanan jiwa raga; ketiga, Go Virtual, dengan adanya covid 19 konsumen menghindari kontak fisik, mereka beralih menggunakan media virtual/digital; dan keempat adalah Emphatic society, banyak korban nyawa akibat covid 19 melahirkan masyarakat baru yang penuh dengan empati, welas asih dan sarat dengan solidaritas sosial. Sebuah survey di Amerika Serikat yang dilakukan oleh McLaughlin & Associates menunjukkan bahwa jutaan orang menjadi lebih religious atau memilih kembali ke jalan Tuhan di tengah pandemic covid-19. Hasilnya survey ini menunjukkan, 44% responden beranggapan krisis covid 19 yang terjadi dalam empat bulan terakhir ini adalah pertanda agar semua orang kembali kepada Tuhan dan tanda segera datangnya hari penghakiman atau hari akhir. Ini semakin menegaskan bahwa tidak ada yang sia-sia yang diciptakan Tuhan.

Ada blessing in disguise dari peristiwa pandemi Covid-19 beberapa bulan ini yang menjadi momok bagi dunia dan telah menguras tenaga, pikiran, anggaran bahkan memasuki wilayah agama.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII: Program Keahlian Teknik Mesin. Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Teknik Mesin untuk Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia pengelasan yang mengacu pada Kurikulum 2013 yang telah disempurnakan. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi beberapa hal berikut. • Menganalisis perencanaan produksi massal • Menentukan indikator keberhasilan tahapan produksi massal • Menerapkan proses produksi massal • Menerapkan metode perakitan produk barang/jasa • Menganalisis prosedur pengujian kesesuaian fungsi produk barang/jasa • Mengevaluasi kesesuaian hasil produk dengan rancangan • Memahami paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa • Menentukan media promosi • Menyeleksi strategi pemasaran • Menilai perkembangan usaha • Menentukan standar laporan keuangan Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, isian, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang teknik pengelasan. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Teknik Mesin untuk Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII. Program Keahlian Teknik Otomotif. Kompetensi Keahlian Teknik Bodi Otomotif.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Teknik Otomotif Kompetensi Keahlian Teknik Bodi Otomotif. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia otomotif yang mengacu pada Kurikulum 2013 revisi tahun 2017. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi beberapa hal berikut. • Perencanaan produksi massal • Indikator keberhasilan tahapan produksi massal • Proses produksi massal • Metode perakitan produk barang/jasa • Prosedur pengujian kesesuaian fungsi produk barang/jasa • Evaluasi kesesuaian hasil produk dengan rancangan • Paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa • Media promosi • Strategi pemasaran • Menilai perkembangan usaha • Standar laporan keuangan Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, isian, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang teknik otomotif. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Teknik Otomotif Kompetensi Keahlian Teknik Bodi Otomotif.

Konsep Dasar Manajemen Strategi: Bintang Pustaka

Pada Buku ini akan dibahas tuntas dasar-dasar ilmu manajemen strategi secara filosofis yang disampaikan secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.

Pada Buku ini akan dibahas tuntas dasar-dasar ilmu manajemen strategi secara filosofis yang disampaikan secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.

Buku Ajar Manajemen Kinerja Industri

Seiring dengan perkembangan kinerja sering diartikan hasil kerja atau prestasi kerja, meskipun sesungguhnya kinerja bermakna lebih luas, sebab bukan saja berbicara hasil kerja, akan tetapi juga termasuk didalam proses berlangsungnya. Sistem manajemen kinerja mengatur cara pimpinan menetapkan sasaran, memberikan bimbingan melalui coaching dan konseling didalam proses penetapan sasaran kinerja. Buku ini akan memberikan pengetahuan wawasan yang lebih bagaiamana strategi teori organisasi yang jelas dalam rangka mewujudkan tujuan Manajemen Kinerja Industri. Dalam buku ini berisikan tentang: BAB 1 tentang Definisi Manajemen Kinerja, Fungsi dan Alat, Tujuan dan Manfaat, Pengukuran Kinerja Pegawai, Membangun Kinerja. BAB2 2 Organisasi Sebagai Sistem, Tentangan Manajemen, Perencanaan Strategis, Sasaran, Mengembangkan, Komunikasi Kerja, Implementasi Strategis dan Manfaat, Perencanaan Evaluasi Kinerja. BAB 3 Pelaksanaan Kinerja, Tujuan dan Pelaksanaan Kinerja, Patokan Kinerja, Pemilihan Metode Pelaksanaan Kinerja, Rancangan Pelaksanaan Kinerja. Dsb

Seiring dengan perkembangan kinerja sering diartikan hasil kerja atau prestasi kerja, meskipun sesungguhnya kinerja bermakna lebih luas, sebab bukan saja berbicara hasil kerja, akan tetapi juga termasuk didalam proses berlangsungnya.

Model Inovatif Logo Konseling Website

Model inovatif logo konseling website terdiri atas pengembangan model, kekuatan model, efektivitas model, esensi model, dan implementasi model. Tahap pengembangan model berorientasi pada perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi untuk penanganan masalah harga diri spiritual rendah klien. Dalam perecanaannya, pendekatan ini terintegrasi dengan sumber daya manusia yang ada, dengan menekankan kolaborasi antara peneliti dengan mereka yang bertanggung jawab atas layanan konseling aktual klien. Kekuatan model mendeskripsikan dinamika perubahan perilaku klien yang buruk ke perilaku positif dan konstruktif. Efektivitas model mengindikasikan bahwa penggunaan program intervensi logo konseling website yang dikenakan pada klien menunjukkan peningkatan secara statistikal signifikan maupun praktikal signifikan. Selanjutnya, esensi model sebagai kerangka teoretis dan berpikir logo konseling website. Implementasi model sebagai pedoman pelaksanaan logo konseling website. Model inovatif logo konseling website sebagai gagasan dasar untuk menjembatani keterbatasan waktu dan tempat, media penghubung untuk keterbukaan, dan media komunikasi yang memudahkan klien untuk curhat dengan gadget mereka. Keterbatasan mobilitas fisik dan psikis klien menjadi penghambat untuk dilakukan sesi tatap muka sehingga melahirkan ide mengembangkan model inovatif logo konseling website. Stigma budaya terhadap perasaan dihakimi, rentan bagi klien yang menjadi korban pemerkosaan dan pelecehan seksual memilih melakukan konseling tanpa tatap muka. Keterbatasan, stigma, dan keengganan itu memunculkan pemikiran tentang upaya mengembangkan pendekatan logo konseling online yang inovatif, yang dapat diakses oleh semua kalangan sehingga bermanfaat bagi klien dan masyarakat luas. Pada era digital saat ini, keterbatasan waktu dan tempat antara konselor dan pribadi setiap individu yang bermasalah (klien) dapat diatasi. Model inovatif logo konseling website sebagai upaya dalam mengatasi keterbatasan mobilitas fisik dan psikis klien.

Teknik dan pendekatan yang dipakai, yaitu modifikasi sikap. Tujuannya untuk mengembangkan evaluasi diri seimbang dengan sasaran pencapaiannya, yakni tanggung jawab diri. Selanjutnya, pencapaian tanggung jawab diri menjadi kebutuhan ...