Sebanyak 107 item atau buku ditemukan

Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep dan Strategi Pada Era Digital)

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era digital, strategi usaha kecil menengah dalam menghadapi digital marketing, pengembangan bisnis melalui pemanfaatan digital marketing, membangun nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan, bauran pemasaran produk, komunikasi bisnis berorientasi pelanggan, strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran era digital, memahami perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan, serta kebijakan dan strategi penetapan harga produk.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era ...

MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis :

Judul : MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno Supriyanto Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-60-3 Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola bisnis berbasis syariah. Seperti ketahui bersama, bahwa Bisnis syariah saat ini bak cendawan dimusim penghujan sehingga diperlukan literasi yang menunjang pada bisnis syariah. Dalam buku ini disajikan sebanyak 9 bab dengan mengetengahkan berbagai praktik manajemen dalam mengelola bsinis syariah mulai dari pengertian bisnis syariah perencanaan bisnis, pengorganisasian bisnis ,kepemimpinan bisnis syariah, mengelola sumberdaya manusia,mengelola keuangan bisnis,etika bisnis syariah,etos kerja bisnis syariah, kinerja bisnis syari’ah hingga. Buku bisa dibaca oleh mahasiswa, dosen maupu masyarakat umum baik sebagai landasan teori maupun sebagai praktek karena dalam buku ini tidak hanya berisi tepori – teori belaka namun juga dilengkapi dengan praktik – praktik dalam bisnis syariah disamping itu juga ditanamkan nilai – nilai yang mengacu pada sumber – sumber syar’iah baik dari Al –Qur’an, sunnah nabi , dan kitab- kitab rujukan ulama sehingga bisa memperkaya literasi bagi yang membacanya. Buku Manajemen Bisnis Syariah wajib dimiliki oleh mahasiswa, dosen maupun pelaku bisnis syariah untuk menambah literasi serta wawasan karena buku ini dilengkapi tidak hanya teori namun juga praktik nyata dalam Bisnis Syariah. Disamping itu, buku ini juga mengajak para pembaca untuk berbisni secara syariah yang bebas dari MAGRIB ( Maisir, Gharrar dan Riba) dan dilengkapi juga dengan etika dalam berbisnis secara syariah.

1 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah, (Bandung: Alfabeta, 2010),19. 2 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah,...., 20 4 Asmuni dan Siti Mujiatun,” Bisnis Syariah”(Medan: Perdana Publishing, 2016),. 2 Suparjo Adi Suwarno, ...

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Buku II

Buku ini merupakan seri kedua. Berbicara sistem informasi manajemen khususnya dalam bidang Pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang urgen untuk dikaji, mengingat dunia Pendidikan memiliki kesamaan dengan dunia bisnis dan dunia perusahaan, terdapat sumber daya manusia, adanya proses manajemen, adanya tujuan yang hendak dicapai dan adanya sistem evaluasi sebagai umpan balik untuk mengukur hasil kerja pegawai. Buku Manajemen sistem informasi bidang Pendidikan yang ditulis oleh mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN purwokerto ini merupakan salah satu buku yang sangat menarik dan menjadi salah satu sumber rujukan bagi mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam, baik program sarjana strata satu maupun magister khususnya Pascasarjana IAIN Purwokerto dan program studi Manajemen Pendidikan Islam pada umumnya.

Buku ini merupakan seri kedua.

KEBIJAKAN DAN MANAJEMEN KESEHATAN

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para pembaca terhadap bagaimana kebijakan di bidang kesehatan serta manajemen yang mengatur konsep reformasi di sektor kesehatan. Dengan memahami prinsip-prinsip kebijakan serta manajemen dibidang kesehatan diharapkan pembaca dapat turut serta memahami kerangka konseptual dilakukannya reformasi dibidang kesehatan serta turut melakukan reinventing di dalam organisasi sehingga dicapai peningkatan sistem pelayanan kesehatan melalui terlaksananya kualitas pelayanan, akses yang lebih mudah dicapai masyarakat, ekuitas yang sesuai, kualitas pelayanan yang prima serta lebih menjamin keselamatan, efisien serta berkelanjutan.

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para pembaca terhadap bagaimana kebijakan di bidang kesehatan serta manajemen yang mengatur konsep reformasi di sektor kesehatan.

Akselerasi Berpikir Ekstraordinari Merdeka Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga Era Pandemi Covid-19

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem Makarim tentang merdeka belajar dan guru penggerak perubahan, memperkaya penulis untuk mengungkap pengalaman empirik yang unik karena kondisinya saat ini diluar dari kebiasaan. Pengalaman empirik tersebut dijabarkan dalam berbagai topik yang menarik dan enak dibaca dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan berdaya saing tinggi menuju Indonesia emas 2045. Pandemi Covid-19 secara sadar mengubah pikiran manusia untuk selalu care menjaga kesehatan pribadinya. Penyebaran virus corona yang demikian dahsyat sangat mungkin setiap orang tertular terutama yang imunnya rendah yang disebabkan karena beberapa faktor antara lain; usia lanjut, sakit penyakit bawaan, hubungan antar manusia yang kurang peduli dengan protap kesehatan, lingkungan yang kurang sehat, tubuh yang tidak sehat dan bugar dan lain-lain. Kondisi tubuh sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap insan manusia tanpa terkecuali, dan kondisi ini sesuai dengan capaian target belajar pendidikan olahraga.

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem ...

Pengantar Manajemen (Teori Dan Konsep)

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen. Buku ini terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai konsep dasar manajemen, sejarah perkembangan manajemen, manajemen sebagai seni, ilmu, dan profesi, prinsip dan fungsi manajemen, lingkungan internal dan eksternal organisasi, proses pengambilan keputusan, prinsip-prinsip dasar kepemimpinan, teori motivasi, komunikasi dalam organisasi, desain organisasi dan wewenang, hubungan antara perubahan organisasi dan perkembangan organisasi, serta jenis dan tujuan pengendalian.

Untuk mengatur dan mengawasi pelaksanaan tujuan yang ingin dicapai, presiden dan eksekutif menetapkan ketentuan yang tidak memerlukan komunikasi langsung dengan semua anggota. Anggota membuat grup dan menentukan siapa yang bertanggung ...

Teori-Teori Public Relations Perspektif Barat & Lokal

Aplikasi Penelitian & Praktik

Buku ini mengisi kekurangan referensi yang benar-benar spesifik membahas teori Public Relations. Public Relations bukan lagi sekadar suatu praktik komunikasi korporat, seperti yang banyak dipersepsi masyarakat. Tetapi berkembang menjadi bidang yang mempunyai dasar teoretis dan penetitian yang potensial menyatukan berbagai macam bidang menjadi suatu Ilmu Komunikasi Terapan. Buku ini membahas: Perkembangan Public Relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu, Akar pengembangan teori Public Relations, Teori Public Relations datam perspektif lokat Indonesia. Teori pinjaman Public Relations dari ilmu sosial lainnya, seperti teori sistem, atribusi, elaborated likelihood, framing, disonansi kognitif, dan strukturasi. Teori khas Public Relations, seperti teori excellence, image restoration, encroachrnent situational crisis communication, contingency of accommodation, situational theory of the public, dan agenda building-information subsidies. Aplikasi praktis dan penelitian teori Public Relations. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Buku ini mengisi kekurangan referensi yang benar-benar spesifik membahas teori Public Relations.

Ekonomi Islam : PERSPEKTIF FILSAFAT & ILMU PENGETAHUAN

Filsafat suatu ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk mencari kebenaran dengan berpikir secara mendalam, radikal dan mencapai hakekat. Berpikir filsafat adalah kegiatan yang dilakukan kritis dan radikal dengan tujuan untuk memperoleh pengetahuan yang mendasar dan mencapai unsur yang hakiki. Dapat disimpulkan bahwa bermanfaat untuk menganalisa dan mencari solusi dari permasalahan yang ada sesuai dengan realita, serta solusi itu bisa direalisasikan. Filsafat dibutuhkan manusia dalam upaya menjawab pertanyaan yang timbul dalam berbagai lapangan kehidupan manusia. Karena pembatasan itu, ilmu pengetahuan tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang keseluruhan manusia. Untuk mengatasi masalah ini, ilmu-ilmu pengetahuan membutuhkan filsafat. Dalam hal inilah filsafat menjadi hal yang penting Buku ini membahas tentang Filsafat dan Ilmu Pengetahuan, Peranan Filsafat dalam Pengembangan Ilmu Pengatahuan, Sejarah Perkembangan dan Pemikiran Filsafat, Perkembangan Pemikiran Filsafat, Epistemologi Ekonomi Islam, Penerapan Ilmu Ekonomi Islam, Dsb.

... economic man” (ekonomi manusia). 3) Landasan filosofis Perbedaan yang sangat mencolok juga terlihat pada landasan ... philosophy” (kebebasan individu berdasarkan filosofi Laissez-faire). Muslim juga menyebutkan bahwa ilmu ekonomi ...

Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam. Rasulullah SAW merupakan suri tauladan bagi kita dari segala aspek, dan diantaranya adalah aspek dalam berbisnis, sebagaimana beliau memberikan contoh yang konkret dalam sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut, seperti: Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. Dengan kita mengimplementasikan sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut dalam aspek berbisnis Insyaallah akan sejahtera, bahagia, sukses dan selamat dunia akhirat dalam menjalankan bisnis tersebut. Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam.

Teknik Penulisan Karya Ilmiah Menggunakan Mendeley dan Grammarly

Medeley sebagai program popular telah banyak membantu para peneliti dan akademisi dalam menyusun suatu karya ilmiah. Tak lupa dari kepopuleran tersebut buku ini hadir sebagai pelengkap tutorial penggunaan software mendeley. Adapun buku ini merupakan edisi revisi dari judul buku sebelumnya yang dianggap penulis untuk menambahkan beberapa tutorial/topik. Buku ini berisi tutorial berbentuk teks dilengkapi gambar screenshoot yang dapat membantu para pembaca menggunakan software mendeley. Beberapa bab dalam buku ini meliput: cara menginstal software mendeley, menambahkan plugin, membuat folder di mendeley, menginput sumber referensi ke mendeley, menginport referensi ke mendeley web, cara membuat kutipan dengan mendeley di ms word, dan membuat daftar pustaka dengan mendeley. Semoga buku ini memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian

Pada tahap penulisan daftar pustaka Anda tidak perlu mengingat kembali
referensi yang telah dipakai pada hasil karya tulis ilmiah, dalam hal ini mendeley
akan membuat daftar pustaka secara otomatis. 53 Handoko & Riyanto (2021) ...