Sebanyak 4505 item atau buku ditemukan

Dakwah Milenial

Dakwah di era kontemporer seperti sekarang ini, bukan hanya dominasi kalangan ulama dan generasi tua saja, melainkan juga para generasi muda Muslim. Mereka yang dikenal sebagai generasi milenial merupakan generasi yang sedang dan akan menguasai kehidupan social-keberagamaan masyarakat, terutama bagi bangsa Indonesia yang sedang mendapatkan bonus adanya generasi milenial. Munculnya generasi milenial ini perlu mendapatkan dukungan, motivasi dan arahan agar mereka dapat membawa masyarakat Indonesia ke depannya menjadi lebih sejahtera, adil dan Makmur. Untuk itulah kehadiran buku ini dapat menjadi oase di tengah-tengah gersangnya kajian tentang peran generasi muda milenial dalam kegiatan dakwah Islam. Bagaimana kiprah dan kontribusi generasi milenial dalam menjalani aktivitas kedakwahan serta bagaimana mereka mempersiapkan diri dalam menata kehidupan yang lebih produktif, merupakan beberapa wacana yang diuraikan dalam buku ini. Buku ini layak dibaca oleh para aktivis dakwah islam, mahasiswa, pelajar, dan generasi muda yang gandrung akan perubahan.

Untuk itulah kehadiran buku ini dapat menjadi oase di tengah-tengah gersangnya kajian tentang peran generasi muda milenial dalam kegiatan dakwah Islam.

Konsep Dasar Manajemen Keuangan

Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan bahan ajar dalam perkuliahan Manajemen Keuangan pada jenjang sarjana, yang lebih mengedepankan aspek kemudahan bagi penggunanya terutama mahasiswa maupun staf pengajar dalam memahami konsep dasar manajemen keuangan secara integratif. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman panjang penulis sebagai pengampu matakuliah Manajemen Keuangan pada program sarjana. Motivasi penulis menulis buku ini adalah semata didorong dengan keinginan kuat untuk menghadirkan literatur manajemen keuangan yang benar-benar membantu mempermudah pemahaman mahasiswa terhadap substansi materi matakuliah Manajemen Keuangan dan membangun efektifitas kemandirian belajar mereka pada perkuliahan Manajemen Keuangan. Buku ini menyajikan 10 (sepuluh) bagian pembahasan tentang manajemen keuangan: Manajemen Keuangan, Analisis Laporan Keuangan (Financial Statement Analysis), Manajemen Persediaan (Inventory Management), Pasar Keuangan (Financial Markets), Peramalan dan Perencanaan Keuangan, Analisis Titik Impas, Manajemen Kas dan Surat berharga, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Piutang dan Pinjaman, dan Pendanaan Jangka Pendek.

Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan bahan ajar dalam perkuliahan Manajemen Keuangan pada jenjang sarjana, yang lebih mengedepankan aspek kemudahan bagi penggunanya terutama mahasiswa maupun staf pengajar dalam memahami konsep dasar ...

DIGITAL MARKETING

Teknologi digital adalah salah satu bagian perkembangan yang ditawarkan serta menyebabkan perubahan besar-besaran di era saat ini. Banyak pelaku usaha dan perusahaan memanfaatkan digital marketing untuk memasarkan produk maupun jasa mereka. Iklan dan promosi digital marketing sangat mudah untuk dijalankan dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi, karena platform digital semakin banyak penggunanya dalam kegiatan sehari-hari, masyarakat semakin beralih melakukan kegiatan pembelian secara online dari pada pergi ke toko fisik. Melalui buku ini, penulis mencoba memaparkan beberapa hal menarik yang perlu dipahami oleh siapapun yang ingin terjun di dunia digital, khususnya digital marketing. Beberapa pokok bahasan buku ini antara lain; Konsep Pemasaran Digital/Digital Marketing, Tahapan-Tahapan Efektifitas Pemasaran Digital, Media Sosial Dalam Digital Marketing, Keunggulan Digital Marketing Dengan Konvensional, Pengembangan Dan Desain Web, Search Engine Optimization (Seo, Search Advertising Dan Online Advertising, Sampai Terkait Dengan Pola Kepemimpinan Digital. Semua akan dibahas secara dirinici dalam buku ini. Dengan membaca buku ini akan menerjemahkan kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan internet. Penggunaan internet atau teknologi akan membantu memperluas, sekaligus meningkatkan fungsi dari pemasaran tradisional sebelumnya.

Iklan dan promosi digital marketing sangat mudah untuk dijalankan dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi, karena platform digital semakin banyak penggunanya dalam kegiatan sehari-hari, masyarakat semakin beralih melakukan kegiatan ...