Sebanyak 594 item atau buku ditemukan

Metodologi Penelitian Kualitatif

Metodologi penelitian merupakan ilmu yang mengupas tentang metode-metode penelitian. Buku Metodologi Penelitian Kualitatif ini membahas konsep teoretis dari berbagai metode kualitatif, yang diharapkan dapat membantu para peneliti utamanya peneliti pemula untuk memahami metodologi penelitian kualitatif. Metodologi Penelitian Kualitatif, merupakan metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat post positivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya eksperimen) di mana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, pengambilan sampel sumber data dilakukan secara purposive dan snowball, teknik pengumpulan dengan triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitaif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Karena metode penelitian kualitatif merupakan penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain secara holistik, dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Metode penelitian kualitatif muncul karena terjadi perubahan paradigma dalam memandang suatu fenomena atau realitas atau gejala. Dalam penggunaan metode penelitian kualitatif, maka perlu untuk memahami tentang metode tersebut. Karena konsep penyusunan buku ini berdasarkan dari fakta lapangan sebuah hasil penelitan, maka diharapkan buku ini dapat berguna sebagai referensi para peneliti kualitatif. Selain itu buku ini juga diberikan gambaran langsung bagaimana langkah-langkah penyusunan proposal penelitian serta laporan hasil penelitian kualitatif yang berdasarkan pada fenomena lapangan. Dengan demikian semoga buku ini sangat bermanfaat dan membantu para peneliti kualitatif. Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku Metodologi Penelitian Kualitatif ini membahas konsep teoretis dari berbagai metode kualitatif, yang diharapkan dapat membantu para peneliti utamanya peneliti pemula untuk memahami metodologi penelitian kualitatif.

Metodologi Penelitian Kuantitatif

Edisi Kedua

Buku ini disusun sebagai usaha menyajikan aspek penelitian kuantitatif sekaligus nilai pentingnya sebagai salah satu aliran utama dalam metodologi penelitian. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Buku ini disusun sebagai usaha menyajikan aspek penelitian kuantitatif sekaligus nilai pentingnya sebagai salah satu aliran utama dalam metodologi penelitian. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

METODOLOGI PENELITIAN SOSIAL

Kebanyakan orang salah berpersepsi bahwa ilmu dan pengetahuan memiliki kesamaan arti, padahal ilmu dengan pengetahuan adalah dua hal yang berbeda. Ilmu adalah pengetahuan tetapi tidak semua pengetahuan adalah ilmu. Ilmu dan pengetahuan terkadang dirangkum menjadi satu kata majemuk yang mengandung arti tersendiri. Bahkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ilmu disamakan dengan pengetahuan, sehingga ilmu adalah pengetahuan. Namun jika kata pengetahuan dan kata ilmu tidak dirangkum menjadi satu kata majemuk atau berdiri sendiri, akan tampak perbedaan antara keduanya. Berdasarkan asal katanya, pengetahuan diambil dari kata dalam bahasa Inggris yaitu knowledge. Sedangkan pengetahuan berasal dari kata Science. Tentunya dari dua asal kata itu mempunyai makna yang berbeda.

Kebanyakan orang salah berpersepsi bahwa ilmu dan pengetahuan memiliki kesamaan arti, padahal ilmu dengan pengetahuan adalah dua hal yang berbeda.

Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif

Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, kontrol diri dan kematangan emosional, konsep diri dan pengembangannya, keteramPilan komunikasi diadik dan implikasinya dalam pembelajaran, dan keterampilan sosial serta perkembangarinya. Buku persembahan penerbit prenadaMedia

Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, ...

Statistika Inferensial untuk Psikologi dan Pendidikan

Perkembangan ilmu pengetahuan, termasuk Psikologi dan Pendidikan, tidak terlepas dari pelaksanaan penelitian kuantitatif maupun kualitatif. Salah satu tahapan dalam penelitian kuantitatif adalah menganalisis data yang diperoleh dari lapangan penelitian untuk membuktikan hipotesis-hipotesis yang diajukan. Pada tahapan ini pemahaman tentang Statistika Inferensial berperan penting sehingga peneliti dapat melakukan penarikan kesimpulan yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Alur di dalam buku ini memadukan konsep dan aplikasi beragam teknik pengujian hipotesis, baik dengan Statistika Parametrik maupun dengan Statistika Nonparametrik yang merupakan bagian-bagian dari Statistika Inferensial. Buku ini bertujuan membantu mahasiswa, khususnya dalam bidang Psikologi dan Pendidikan, serta pihak lain yang melakukan penelitian kuantitatif untuk dapat memahami dan menentukan teknik uji hipotesis yang tepat. Dengan demikian, kesimpulan penelitian yang dihasilkan akan dapat memperkaya khazanah ilmu pengetahuan. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.

Perkembangan ilmu pengetahuan, termasuk Psikologi dan Pendidikan, tidak terlepas dari pelaksanaan penelitian kuantitatif maupun kualitatif.

Pengantar Bisnis: Dilengkapi dengan Studi Kelayakan Bisnis

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ini layak untuk dijadikan pegangan mahasiswa maupun khalayak umum untuk mengetahui seluk-beluk aktivitas bisnis. Adapun cakupan bahasan dalam buku ini mulai dari aspek manajemen dan organisasi bisnis, aspek pemasaran, aspek ekonomi, hokum, dan lingkungan bisnis, aspek teknis dan operasional serta aspek keuangan. Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M. lahir di Malang, menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) jurusan Administrasi Bisnis dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan “Barunawati” Surabaya di bawah naungan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Selama menempuh pendidikan sarjana, yang bersangkutan mendapatkan Beasiswa Prestasi Akademik dari Dirjen Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah VII Jawa Timur. Ia adalah wWisudawan terbaik yang mendapatkan Predikat predikat Cumlaudecumlaude. Tahun 2009 ia mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Best Sun Technology Indonesia-Taiwan dengan menyelesaikan pendidikan strata 2 (S2) Master of Management konsentrasi Manajemen Pemasaran di Universitas Trisakti Jakarta. Penulis memiliki karier di bidang praktisi bisnis selama kurun waktun 14 tahun dan karier sebagai seorang Dosen dosen lebih kurang 8 tahun, di antaranya di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Az-Zahra Jakarta, Politeknik LP3I Jakarta, STIAMI Jakarta, STIE Bisnis Indonesia Tangerang, STIE Pertiwi Bekasi, STIE Ganesha Tangerang, LP3I College Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan saat ini dosen tetap STIE Indocakti Malang. Beberapa karya ilmiah, artikel, jurnal, dan modul, serta buku sudah dihasilkan selama menjadi dosen. Sertifikat & Keahlian keahlian yang dimiliki antara lain , Ssertifikat Internal Auditor ISO 9001:2008, Sertifikat sertifikat Train for Trainer, Sertifikat sertifikat Building Management, Sertifikat sertifikat Service Excellence, Sertifikat sertifikat Leadership, Communication & Interpersonal Skill, dan sSertifikat Achievement Motivation Training. Mohammad Rofiudin, S.E., M.Si. Penulis kelahiran Malang, Jatim ini menyelesaikan pendidikan S1 di STIEKN Janega Malang pada tahun 1997, kemudian di pada tahun 2003 menyelesaikan studi S2 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Malang. Tidak lama kemudian, padadi tahun 2005 penulis memulai aktifitas aktivitas mengajar di STIE Indocakti Malang dan di pada tahun 2006 penulis mulai di angkat menjadi dosen tetap sampai sekarang. Aktifitas Aktivitas penulis selain menjadi dosen tetap di STIE Indocakti, penulis juga pernah menjadi konsultan Manajemen di program-program pendampingan masyarakat tahun 2013 sampai tahun 2015. Kompetensi penulis lebih cenderung ke manajemen yang selama ini penulis pegang sebagai pengampu mata kuliah, yaitu: manajemen strategi, etika bisnis, MSDM, dan Akuntansi akuntansi manajemen.

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ...