Sebanyak 19112 item atau buku ditemukan

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

E-MARKETING BAGI UKM: STRATEGI PERIKLANAN, WEBSITE & MEDIA SOSIAL

Pada buku ini akan diuraikan tentang konsep dasar dalam komunikasi pemasaran di era digital, tantangan yang dihadapi perusahaan termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini. Kemudian akan diuraikan tentang konsumen di era digital. Dalam era digital bertambahnya segmen milenial akan memengaruhi perilaku konsumen generasi sebelumnya. Faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian online memiliki karakteristik yang berbeda, yang ini belum banyak diulas oleh buku ajar yang lain. Oleh karena itu pada Bab 2 akan dibahas tentang perilaku konsumen di era digital. Salah satu keputusan penting dalam komunikasi pemasaran dalam E-marketing adalah melakukan perencanaan strategi pemasaran mulai dari segmentasi, penargetan dan pemosisian produk serta merancang bauran komunikasi pemasaran terpadu, dimana akan dijelaskan di Bab 3. Pada bab berikutnya mulai dari Bab 4 hingga akhir akan diuraikan tentang periklanan sebagai bauran komunikasi yang masih banyak digunakan oleh pemasar saat ini. Secara mendalam akan dibahas tentang konsep iklan dan fungsinya, teori periklanan, manajemen periklanan dan hal-hal yang terkait.

Contoh penggunaan AI dalam pemasaran antara lain untuk personalisasi pesan pemasaran pada website. Contoh lain penggunaan AI adalah di Google yang sejak tahun 2015 menggunakan AI untuk menginterpretasikan beberapa permintaan pencarian.

Strategi Pemasaran

Buku ini berjudul “Strategi Pemasaran” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Strategi Pemasaran adalah sebagai dasar perusahaan untuk mewujudkan kegiatan pemasaran atau tindakan kerja keras dalam lingkungan yang kompetitif dan cepat berubah, guna mencapai tujuan yang diharapkan. Strategi pemasaran diartikan sebagai analisis strategi pengembangan, menentukan kegiatan dalam strategi dan menentukan target pasar untuk setiap produk, menetapkan tujuan pemasaran, merumuskan, menerapkan dan mengelola strategi rencana pemasaran, serta menentukan posisi pasar yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pengertian Terhadap Peran Penting Pemasaran Bab 2 Perencanaan dan Penganalisaan Terhadap Perencanaan Strategis Bab 3 Perencanaan dan Analisa Lingkungan Pemasaran Bab 4 Pasar Konsumen dan Perilaku Pembeli Bab 5 Identifikasi Segmen Pasar Bab 6 Mengelola Lini Produk, Kemasan, dan Merek Bab 7 Strategi Pemasaran Untuk Berbagai Tahap Dalam Daur Hidup Bab 8 Strategi Pemasaran Jasa Bab 9 Strategi Penetapan Harga Bab 10 Strategi Komunikasi dan Bauran Pemasaran Bab 11 Strategi Pemasaran Untuk Pasar Global Bab 12 Merancang Strategi Pemasaran Bab 13 Pengembangan Program Pemasaran

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Strategi Pemasaran Pariwisata Kepulauan Seribu

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang terdiri dari lautan, pantai, matahari, dan daratan yang jika dikelola akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi negara. Salah satu wujud keuntungan dari alam indonesia adalah dengan menciptakan suatu daerah yang dapat menjadi destinasi wisata, baik wisatawan lokal maupun interlokal. Banyak daerah-daerah di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan sumber daya pendapatan, terutama pantai. Dengan adanya otonomi daerah sutau kabupaten/kota dituntut dapat hidup mandiri. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkkan kemampuan perekonomian suatu daerah yaitu dengan memanfaatkan sumber daya yang eksotis untuk menjadi destinasi wisata. Dewasa ini sektor parawisata sangat berperan dalam pembangunan nasional, sebagai tamabahan sumber pengasil devisa, meratakan dan mampu meningkatkan kesempatan kerja serta pendapatan masyarakat. Pembangunan pada hakekatnya adalah pemanfaatan sumber daya untuk meningkatkan kesejahteraan, maka pembangunan dan pengembangan parawisata merupakan salah satu usaha untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Pengembangan pemasaran parawisata merupakan suatu program utama oleh Direktoral Jendral Pemasaran Parawisata dengan enam kegiatan pokok yaitu; pengembangan pasar dan informasi parawisata, peningkatan promosi parawisata luar negeri, peningkatan promosi parawisata dalam negeri, peningkatan pencitraan indonesia, peningkatan minat khusus konvensi, insentid dan even, serta memiliki dukungan manajemen dan tugas teknis pengembangan pemsarana parawisata lainnya.

The Web-Marketing Mix (WMM) Model Model Bauran Pemasaran-Web mengidentifikasi elemen-elemen penting pemasaran online dan membahas masalah utama E-Commerce strategis, operasional dan organisasi secara terpadu dan dapat dikelola.

STRATEGI PENINGKATAN EKONOMI DENGAN MEMANFAATKAN MARKET PLACE MELALUI MEDIA INTERNET (Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sungai Alam Kecamatan Bengkalis)

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang dikenal dengan istilah Information and Communication Technology (ICT) dan internet telah merambah berbagai bidang kehidupan tidak terkecuali bidang bisnis dan perdagangan. Dengan adanya internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Market Place mengarah pada pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis (Digital Marketing). Market Place sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Market Place atau pasar daring juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya. Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis memulai usaha yang baru di BUMDES dengan rasa optimis. Kepala Desa menyatakan bahwa berdasarkan peluang dan potensi Desa Sungai Alam serta membaca peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. BUMDES menjalankan usahanya dengan didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat seperti PKK dan pengrajin rumah tangga. Strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Sungai Alam dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian desa. Faktor-faktor (penghambat dan pendukung) dalam meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet yaitu akses internet, akses internet yang ada di BUMDes sudah sangat membantu dalam proses pemasaran menggunakan media sosial, BUMDes juga sudah merancang Website untuk dijadikan sebagai tempat promosi produk maupun jasa yang dihasilkan BUMDes. Internet yang belum merata disemua wilayah Indonesia menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Faktor logistik menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dalam pemasaran dan pengiriman barang disebabkan Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga dalam pengiriman barang sering kali terhambat mengingat jarak tempu yang dilalui dalam pengantaran barang ke konsumen sering mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan barang samapai ke konsumen. Metode pembayaran, untuk metode pembayaran belum begitu mapan dimana transaksi saat pengiriman barang masih banyak yang melakukan Cash on Delivery (COD) yang menyadi pilihan konsumen dalam pembelian produk.

Compas. Last modified 2021. https://compas. co.id/article/perkembangan-e-commerce. Peraturan Pemerintah RI. 2005. “PP RI Nomor 72 Tahun 2005.” 2005, 25-27. Santoso, Rudi. 2020. “Review of Digital Marketing ...

Kembangkan Layar Arungi Asa : Strategi Marketing untuk UMKM

E-book menarik tentang Strategi Marketing yang sesuai untuk UMKM. Selain pembahasan tentang konsep konsep marketing yang kreatif, juga diberikan contoh contoh dan studi kasus yang sangat aplikatif Dikemas dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, khususnya bagi para pelaku dan calon pelaku usaha UMKM

Weaknes vs Threat Strategi digital marketing , konsumen lebih banyak dirumah berarti semakin banyak waktu untuk social media dll . Optimalkan social media untuk mengenalkan warung Strategi e - commerce , untuk menjangkau konsumen yang ...

Strategi Pemasaran

Strategi Membangun Bisnis dengan Berfokus pada Strategi Segmenting, Targeting, Positioning (STP) serta Bauran Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Strategi pemasaran yang efektif dan sesuai dengan target pasar diperlukan untuk menarik minat konsumen membeli baju batik. Strategi pemasaran merupakan salah satu faktor penting guna menjaga kelangsungan hidup perusahaan yang menghadapi persaingan. Meskipun menjadi faktor penting, tidak sedikit perusahaan yang gagal menjalankan kegiatan pemasaran. Salah satu penyebabnya adalah banyak pemasar tidak mengerti tentang STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan sering langsung menyusun program bauran pemasaran tanpa mengetahui mengenai apa strategi segmentasi mereka, apa target mereka dan janji apa yang mereka tawarkan ke pasar. Akibatnya banyak pemasar yang karena tidak mengerti siapa target mereka kemudian sembarangan menetapkan elemen bauran pemasaran (marketing mix) mereka, dan tidak sedikit yang melakukan error positioning seperti janji terlalu berlebihan, janji kerendahan, membuat janji yang membingungkan konsumen serta janji yang diragukan oleh konsumen. Untuk mencapai tujuan pemasaran efektif yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha dalam memasarkan atau mempromosikan dan "menjaring" konsumen adalah bisa melalui digital marketing (pemasaran digital). Strategi pemasaran tersebut terangkum dalam buku ini yang memaparkan analisis STP dan Marketing Mix yang buku ini yang memaparkan analisis STP dan Marketing Mix yang dilakukan dalam penerapan Digital Marketing oleh UMKM batik di Kampung Batik Semarang.

Beberapa pedagang berpikir bahwa dengan terlibat di media sosial mereka membuat pemasaran digital tetapi itu tidak 100 ... optimisasi mesin pencari , pemasaran konten , pemasaran e - commerce , pemasaran media sosial , optimasi media ...

Strategi Transformasi Digital

Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing. Hal ini menyebabkan banyak pelaku bisnis telah bergeser dari memproduksi dan menjual satu produk dan jasa hingga menawarkan solusi terintegrasi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen. Di dalam buku terdiri dari 10 (sepuluh) bab yaitu : Bab 1 Social Media Marketing Capability Bab 2 Digital Collaboration Bab 3 Digital Competence Bab 4 Information Technology And E-Commerce Capability Bab 5 Digital Value Co-Creation Bab 6 Digital Engagement Bab 7 Digital Orientation Bab 8 Social Content Marketing Bab 9 Relationship Digital Marketing Bab 10 Digital Readiness

Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing.

Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha. Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia Bab 11 Risiko Dan Asuransi Bab 12 Penetapan Harga

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi

Pengertian strategi pemasaran adalah upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi. Pengertian strategi pemasaran juga dapat diartikan sebagai rangkaian upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuan tertentu, karena potensi untuk menjual proposisi terbatas pada jumlah orang yang mengetahui hal tersebut.

... Manajemen‟ (14 Principles of Management) dan Max Weber dengan teori „Struktur-struktur dan Hubungan-hubungan Wewenang (theory of authority structures and relations‟). Quantitative Approach to Management membahas mengenai penggunaan ...