Sebanyak 3990 item atau buku ditemukan

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA LAYANAN KESEHATAN PRIMER

Sistem informasi berguna mewujudkan pengelolaan kesehatan yang diselenggarakan oleh semua komponen bangsa Indonesia secara terpadu dan saling mendukung dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pada setiap penyelenggaraan sistem kesehatan harus memiliki sistem informasi kesehatan (SIK) untuk mendukung manajemen Kesehatan. Dalam kesehatan, terlalu banyak sistem yang bersaing dalam penggunaannya sehingga proses integrasi sulit dan belum dapat dilaksanakan. Persoalan klasik lainnya adalah sebagian besar daerah belum memiliki kemampuan yang memadai. Selain itu, pemanfaatan data dan informasi oleh manajemen belum optimal. Menyadari hambatan serta pentingnya penggunaan sistem informasi manajemen (SIM) dengan baik, oleh karena itu dalam penerapan SIM perlu adanya pemahaman bagaimana penggunaan sistem informasi pada istitusi tersebut.

Sistem informasi berguna mewujudkan pengelolaan kesehatan yang diselenggarakan oleh semua komponen bangsa Indonesia secara terpadu dan saling mendukung dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

ReORIENT

Global Economy in the Asian Age

"Frank shows how Marx and Weber got it all wrong. A fundamental rethinking of the rise of the West and the origin of the world-system. Absolutely essential to understanding world history."--Albert Bergesen, University of Arizona "The great virtue of this stimulating book is its relentless push to redefine our framework for thinking about the early modern economy. . . . A benchmark study."--R. Bin Wong, University of California, Irvine

Absolutely essential to understanding world history."--Albert Bergesen, University of Arizona "The great virtue of this stimulating book is its relentless push to redefine our framework for thinking about the early modern economy. . .

Hukum Asuransi Syariah

Buku ini menguraikan sangat jelas dan cerdas tentang hal-hal sebagai berikut. - Pengertian asuransi syariah dalam makna takaful, at-ta'min, dan attadhamun. - Asal usul, pertumbuhan, perkembangan, dan dasar hukum asuransi syariah, yang kemudian mendiskusikan bahwa berasuransi tidak berarti menolak takdir. - Analisis filosofi asuransi berkenaan saling betanggung jawab, kerja sama untuk saling membantu dan saling melindungi dari segala hal kesusahan. - Akad-akad dalam asuransi, baik dalam bentuk mudharabah, musyarakah, wadhi'ah, muzara'ah dan akad-akad jual beli yang kemudian mengungkapkan bahwa asuransi syariah takaful berimplementasi kepada berbagai hasil dan resiko. - Konsep dasar dan model pengelolaan asuransi syariah. - Analisis asuransi syariah dan asuransi konvensional dalam berbagai aspek perbedaannya, sehingga tampak keunggulan asuransi syariah bila dibandingkan dengan asuransi konvensional. - Uraian tentang analisis dan manfaat asuransi syariah, status hukum asuransi, dan analisis beberapa alternatif perseroan, baik perseroan firma, perseroan saham, koperasi, saham, dan bursa saham keistimewaan buku ini: - Membahas asuransi syariah dan hukum asuransi syariah. - Penyajian runtut, detail, dan berwawasan keilmuan yang tinggi. - Merujuk kepada peraturan hukum terkini dan disertai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) mengenai asuransi syariah.

- Pengertian asuransi syariah dalam makna takaful, at-ta'min, dan attadhamun. - Asal usul, pertumbuhan, perkembangan, dan dasar hukum asuransi syariah, yang kemudian mendiskusikan bahwa berasuransi tidak berarti menolak takdir.

Teori Planned Behavior dan Asuransi Syariah

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia dewasa ini mengalami peningkatan, hal ini ditandai dengan banyaknya pertumbuhan pe-rusahaan asuransi syariah dan adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pemisahan Unit Usaha Syariah (UUS) perusahaan asuransi menjadi perusahaan sendiri paling lambat akhir Oktober 2024. Data dari OJK sampai dengan Desember 2018 ada 48 UUS, terdiri dari 22 UUS asuransi jiwa, 24 UUS asuransi umum dan 2 UUS reasuransi, di samping itu, Total as-set asuransi syariah meningkat tiap tahunnya. Namun total as-set yang dimiliki asuransi syariah masih jauh tertinggal dibandingkan total asset asuransi konvensional. Salah satu faktornya adalah jumlah nasabah asuransi syariah yang masih san-gat terbatas dibandingkan dengan jumlah nasabah asuransi konven-sional, Sehingga, diperlukan strategi pemasaran yang baik sebagai upaya untuk menggaet calon nasabah supaya bergabung dengan asuransi syariah, di antara variabel yang diperlu dipertimbangkan oleh marketer asuransi syariah dalam memasarkan produk asuransi syariah kepada nasabah adalah theory of planned behavior yang dikembangkan oleh Ajzen (1991), theory of planned behavior men-jelaskan bahwa bahwa tindakan manusia diarahkan oleh tiga macam kepercayaan, yaitu kepercayaan perilaku (sikap), ke-percayaan normative (norma subjektif) dan kepercayaan kontrol (control behavior). Banyak penelitian termasuk di dalamnya penelitian dalam buku ini mengkonfirmasi adanya kontribusi pengaruh yang kuat dari theory of planned behavior terhadap minat dan keputusan membeli produk asuransi syariah.

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia dewasa ini mengalami peningkatan, hal ini ditandai dengan banyaknya pertumbuhan pe-rusahaan asuransi syariah dan adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pemisahan Unit Usaha Syariah ...

DIGITAL MARKETING: BRAND IMAGES

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia. Maka. Dunia maya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Era kehidupan masyarakat modern pada saat ini adalah era digital, dimana kegiatan mulai banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Salah satu implementasi teknologi internet yang telah diterapkan dalam dunia bisnis adalah Digital Marketing, atau banyak juga yang menyebutnya dengan istilah online marketing. Penerapan Digital Marketing di dalam dunia bisnis tidak hanya diimplementasikan oleh perusahaan besar saja. Namun, perusahaan kecil bahkan mikro juga menerapkan Digital Marketing guna memaksimalkan promosi produk mereka. Contoh perusahaan kecil dan mikro yang menerapkan Digital Marketing adalah online shop yang menjual aneka produk mulai dari elektronik, komputer, pakaian, hingga aksesoris. Dan sebagainya. Mengapa Digital Marketing begitu banyak diminati, hal ini dikarenakan dengan menerapkan teknologi Digital Marketing , maka sangat memungkinkan bahwa pemasaran dapat dilakukan secara nonstop 24 jam perhari dan 7 hari perminggu. Digital Marketing tidak memerlukan biaya yang besar. Karena Digital Marketing dapat dilakukan dengan biaya yang relatif murah atau bahkan gratis. Digital Marketing yang dilakukan pada Social media seperti facebook dan twitter dapat dilakukan secara gratis hanya bermodalkan seperangkat komputer dan koneksi internet saja. Selain itu ada juga Website yang menawarkan halaman web gratis seperti blogger, wordpress, dan multiply. Dan untuk Website berbayar dapat diperoleh dengan harga hosting mulai dari Rp 150.000,- / tahun ( sudah termasuk domain.com atau .net ). Jika kita amati maka Digital Marketing bukanlah suatu hal yang sangat istimewa dan sulit untuk diimplementasikan pada saat ini. Kemudian apa hubungan antara Digital Marketing dengan brand image suatu perusahaan? Hubungannya adalah kecenderungan masyarakat pada zaman sekarang untuk menilai suatu perusahaan berdasarkan informasi yang tertera pada Websitenya. Sebagai contoh, siswa SMA yang ingin melanjutkan studinya ke sebuah universitas akan lebih memilih melihat profil universitas tersebut dari Website-nya daripada harus datang langsung ke kampus atau menghubungi telemarketing untuk memperoleh informasi mengenai universitas tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia.

Commonsense Direct & Digital Marketing

Demonstrates how to plan and execute profitable direct marketing campaigns using the media of direct mail, internet marketing, copywriting and design.

Demonstrates how to plan and execute profitable direct marketing campaigns using the media of direct mail, internet marketing, copywriting and design.

Sistem Nilai

Alternatif Wajah-wajah Pendidikan

Buku ini mengupas ihwal peran sistem nilai dalam kehidupan manusia, terutama dalam ranah pendidikan. Ada enam sistem nilai yang dibahas di dalamnya, yakni: nilai teologis, nilai etis, nilai estetis, nilai logis, nilai fisik-fisiologis, dan nilai teleologis. Pokok-kajian dalam buku ini diharapkan bisa turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, memperkaya paradigma, dan memperluas cakrawala dunia kependidikan di Indonesia. Buku ini sangat penting disimak oleh para guru, praktisi kependidikan, dan siapa saja yang peduli serta bergelut langsung dalam bidang pendidikan.

Ada enam sistem nilai yang dibahas di dalamnya, yakni: nilai teologis, nilai etis, nilai estetis, nilai logis, nilai fisik-fisiologis, dan nilai teleologis.

Hands-On Cybersecurity for Finance

Identify vulnerabilities and secure your financial services from security breaches

This is a comprehensive guide to help you understand the current threats faced by the financial cyberspace and how to go about it and secure your financial landscape. The book will take you on a journey from identifying the attackers to securing your financial transactions and assets. The book then take you through the updates needed for ...

It's important to note that providing online banking to the client isn't just about ease of use for the end customer. ... Banks that offer an online banking service are able to reduce costs, given the fact that many transactions are ...

Strategies for e-Service, e-Governance, and Cybersecurity

Challenges and Solutions for Efficiency and Sustainability

In the world of digitization today, many services of government and industry are carried out in electronic mode in order to avoid the misuse of natural resources. The implementation of e-services also provides transparency and efficiency. However, these e-services are vulnerable to cyber threats and need special measures in place to provide safety and security as they are being used in the cyber space. This new volume provides an introduction to and overview of cybersecurity in e-services and e-governance systems. The volume presents and discusses the most recent innovations, trends, and concerns, as well as the practical challenges encountered and solutions adopted in the fields of security and e-services. The editors bring together leading academics, scientists, researchers, and research scholars to share their experiences and research results on many aspects of e-services, e-governance, and cybersecurity. The chapters cover diverse topics, such as using digital education to curb gender violence, cybersecurity threats and technology in the banking industry, e-governance in the healthcare sector, cybersecurity in the natural gas and oil industry, developing information communication systems, and more. The chapters also include the uses and selection of encryption technology and software.

Banking industry in India is no exception to this trend. In recent years, the industry has gone through drastic changes in banking norms and since the advent of the private players in the industry, there has been intense competition.