Model-Model Pembelajaran Penjas merupakan salah satu mata kuliah yang tercantum pada kurikulum Pendidikan Jasmani (Penjas). Model pembelajaran merupakan bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir yang disajikan secara khas oleh guru. Model dan metode mengajar merupakan suatu alat atau strategi yang harus dimiliki oleh guru pendidikan jasmani dalam proses belajar mengajar. Sehingga tujuan yang hendak diinginkan oleh guru akan tercapai dengan baik. Dalam proses belajar-mengajar ada banyak faktor yang mempengaruhi tercapainya pembelajaran di antaranya pendidik, peserta didik, lingkungan, metode serta media pembelajaran.
Buku ini menjelaskan tentang Pembelajaran Tipe Jigsaw, Contoh gambaran pelaksanaan pembelajaran, analisa keunggulan dua metode pembelajaran, pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw
Buku ini menjelaskan tentang Pembelajaran Tipe Jigsaw, Contoh gambaran pelaksanaan pembelajaran, analisa keunggulan dua metode pembelajaran, pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw
Buku ini sebenarnya lebih tergolong kategori buku ilmiah, namun saya kemas sedemikian rupa hingga kesan ilmiah menjadi lebih fun, dengan kemasan inovasi ke arah ”step by step” langkah-langkah aplikasi SPSS, dan soal-soal yang lebih menarik dan disesuaikan dengan dunia bisnis khususnya konteks ekonomi.
Buku ini sebenarnya lebih tergolong kategori buku ilmiah, namun saya kemas sedemikian rupa hingga kesan ilmiah menjadi lebih fun, dengan kemasan inovasi ke arah ”step by step” langkah-langkah aplikasi SPSS, dan soal-soal yang lebih ...
Buku ini memuat tentang pendekatan penelitian kualitatif, metode penelitian kualitatif, dan proposal laporan hasil penelitian. Buku ini diharapkan bisa bermanfaat untuk pelajar khususnya mahasiswa yang sedang menekuni metode kualitatif pada bidang akademiknya.
Buku ini berisi berisi beberapa BAB. Di antaranya membahas tentang Keuangan Syariah yang membahsa mengenai Lembaga perbankan Syariah, Perkembangan Bank Syariah, Perilaku Keuangan.
Animo masyarakat Indonesia sangat besar dalam menggunakan layanan bank syariah, melihat hal ini maka perbankan konvensional melakukan ekspansi dengan mengembangkan bisnis dengan mendirikan anak perusahaan yang berfokus pada bisnis yang ...
Buku ini merupakan hasil karya yang dapat dijadikan sumber belajar bagi mahasiswa sebagai dasar dalam melakukan pembelajaran. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akademisi sehingga menjadi buku yang signifikan. Untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya, penulis menyusun buku ini dalam beberapa bagian bab.
Sebagaimana diketahui bahwa risiko manusia memang tidak dapat diketahui. Untuk itu risiko dapat dialihkan dengan mentransfer risiko kepada perusahaan Asuransi. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga, oleh karena itu pantas tentunya kita menghargai dan melindungi kesehatan kita dari terkena penyakit. Asuransi Kesehatan menjadi salah satu solusi untuk memproteksi kesehatan manusia apabila tertimpa suatu musibah yang tidak diduga sebelumnya. Asuransi kesehatan dapat dilakukan secara mandiri maupun secara wajib yang dilakukan oleh pemerintah lewat program BPJS Kesehatan. Program BPJS Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali dengan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan.
Naskah buku ini berasal dari hasil penelitian intelijen Tim Peneliti Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang berjudul “Tantangan Intelijen di Papua: Menghadapi Evolusi Gerakan Papua Merdeka”. Riset ini bertujuan untuk dapat mengurai permasalahan yang terjadi di Papua. Riset ini merupakan salah satu kontribusi STIN dalam bentuk intelligent estimates atau perkiraan intelijen dengan format akademis yang diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi aktor intelijen dan bahan referensi Pemerintah dalam mengatasi permasalahan di Papua. Riset intelijen ini disusun pada tahun 2017 di bawah naungan STIN, adanya dinamika di Papua menjadi latar belakang perlunya dilakukan riset intelijen di Papua yang dilaksanakan selama tiga bulan (Oktober-Desember 2017), dengan tahapan meliputi brainstorming permasalahan, rapat koordinasi internal dan eksternal, studi kepustakaan, focus group discussion terbatas, observasi lapangan, wawancara, pengolahan data serta analisa intelijen.
Secara positif dari sisi perekonomian dapat dimanfaatkan sebagai tumbuhnya bisnis antar wilayah baik jasa maupun perdagangan. Posisi yang strategis ini tentunya menjadi salah satu penyebab mengapa Papua selalu diperebutkan.
Pada proses pembelajaran guru diharapkan dapat menyampaikan atau menyerahkan sebuah pengetahuan kepada muridnya (transfer of knowledge). Padahal konsep mengajar saat ini telah beralih esensinya menjadi membelajarkan. Konsep lama mengenai mengajar dianggap sebagai suatu aktivitas yang lebih berfokus kepada guru dan siswa cenderung pasif. Sedangkan pada konsep membelajarkan, aktivitas berfokus pada siswa dan guru banyak berperan sebagai fasilitator dan mediator. Berdasarkan kondisi tersebut, guru diharapkan mampu untuk memenuhi tanggung jawabnya secara tepat. Pada upaya tersebut, hendaknya guru telah membekali diri dengan berbagai kecakapan dalam usaha membelajarkan siswa. Beberapa proses yang dapat dilalui guru dalam pemenuhan kecakapannya yakni melalui Pendidikan formal dalam bidang Pendidikan. Melalui Pendidikan formal tersebut, guru nantinya dapat memiliki berbagai keterampilan dasar mengajar dan melalui proses latihan yang tepat atau sering disebut microteaching.
Buku ini merupakan hasil karya yang mengutamakan unsur lokal, dengan harapan bisa membantu guru, dosen, pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi lokal yang dimiliki oleh daerah serta menerapkannya pada proses belajar mengajar di kelas. Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia berbasis potensi lokal, yaitu program pembuatan bahan ajar yang isi dan media penyampaiannya dikaitkan dengan lingkungan alam dan lingkungan budaya serta kebutuhan daerah. Potensi lokal yang dimaksud oleh penulis adalah memberdayakan kembali kearifan lokal dari beberapa naskah asli yang sudah ditransliterasi untuk dijadikan sebagai dasar dari pembuatan bahan ajar.
Buku ini merupakan hasil karya yang mengutamakan unsur lokal, dengan harapan bisa membantu guru, dosen, pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi lokal yang dimiliki oleh daerah serta menerapkannya pada proses belajar mengajar di ...