Sebanyak 486 item atau buku ditemukan

Hukum Ekonomi Syariah: Dalam Perspektif Kewenangan Peradilan Agama

Hukum ekonomi syariah sebagai bagian dari syariah atau hukum Islam yang kini berkembang pesat di seluruh dunia dan juga di Indonesia, merupakan penggabungan antara hukum ekonomi konvensional (melalui transformasi proses Islamisasi hukum oleh ahli ekonomi Islam) dan fikih muamalat konvensional yang berakar panjang dalam sejarah dan tradisi Islam. Tidak mengherankan bila hukum ekonomi syariah ini masih merupakan hal baru di negara berpenduduk Muslim, karena minimnya peraturan perundang-undangan dan praktik peradilan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Hukum ekonomi syariah sebagai bagian dari syariah atau hukum Islam yang kini berkembang pesat di seluruh dunia dan juga di Indonesia, merupakan penggabungan antara hukum ekonomi konvensional (melalui transformasi proses Islamisasi hukum ...

Heboh Ayat-ayat setan

Polemic on Satanic verses, by Salman Rushdie, with reference to the impact in Indonesia.

Ekonomi. Yang. Dijatuhkan ME, Iran Menyatakan Tidak Takut Setelah putus
hubungan dengan Barat, Iran merasa masih bisa menengok negara-negara lain
untuk meminta bantuan ekonomi. "Para pembuat kebijakan Baratdan
pemerintahan ...

Evaluasi permasalahan proyek Perkebunan Inti Rakyat Irian Jaya

Report on the projects at Prafi, Kabupaten Manokwari, and at Arso, Kabupaten Jayapura, Irian Jaya.

Report on the projects at Prafi, Kabupaten Manokwari, and at Arso, Kabupaten Jayapura, Irian Jaya.

Teori Akuntansi: Pendekatan Konsep dan Analisis

Teori merupakan hasil dari kristalisasi fenomena empiris, yang diambil dari berbagai riset, dan sampai pada suatu kesimpulan yang bersifat universal, logis, konsisten, prediktif, dan objektif. Teori akuntansi dapat dirumuskan sebagai suatu susunan konsep, definisi, dan dalil yang menyajikan secara sistemati s gambaran tentang fenomena akuntansi, serta menjelaskan hubungan antarvariabel dalam struktur akuntansi, dengan maksud untuk dapat memprediksi fenomena yang muncul (yaitu fenomena sosial dan ekonomi). Tujuan utama dari teori akuntansi adalah memberikan seperangkat prinsip yang logis, yang membentuk kerangka umum, dan dapat dipakai sebagai acuan untuk menilai dan mengembangkan praktik akuntansi. Apakah suatu teori akuntansi diterima atau ditolak tergantung pada kemampuannya dalam memprediksi realitas, menjelaskan praktek akuntansi, dan kemampuannya untuk menjadi dasar bagi pengembangan praktik akuntansi di masa mendatang.

... italP kreativitas yang (dengan hadirnya berbagai jenis produk investasi) juga telah menciptakan masalah akuntansi yang baru, ... Di saat yang bersamaan, dikembangkan pula akuntansi untuk bank syariah, akuntansi penggabungan usaha, ...

Sistem Informasi Sekolah

Pengalaman Sekolah Sukma Bangsa

Di era digital dengan kecanggihan teknologi informasi seperti sekarang ini, pentingnya pemanfaatan sistem teknologi dan informasi secara terpadu di sekolah tak diragukan lagi. Demi mendukung terlaksananya tata kelola sekolah yang efektif, efisien dan memudahkan bagi para warganya untuk menjalankan tugas masing-masing, penggunaan sistem informasi yang terpadu di sekolah sangat disarankan. Dengan adanya sistem informasi terpadu, yang di Sekolah Sukma Bangsa dikenal dengan SISTO (Sistem Informasi Sekolah Terpadu Online), banyak pihak mendapatkan manfaat dan kemudahan. Di antara manfaat penggunaan SISTO di sekolah adalah: Menyelesaikan tugas-tugas guru lebih efektif danefisienAkurasi,objektifitas, dan transparansi datawarga sekolah terjagaInformasi merata dan bisa-diakses pihak-pihak yang membutuhkanMembangun budaya kerja dan pengambilan keputusan/kebijakanberbasis dataMengembangkanbudaya menulis warga sekolahMenciptakan tradisi administrasi efektif dengan pengarsipan rapi Sejak diaktifkannya, SISTO telah sangat membantu segenap warga Sekolah Sukma Bangsa di tiga lokasi: Pidie, Bireun, dan Lhokseumawe dalam penyelesaian tugas-tugas, penyediaan informasi yang lengkap dan akurat. SISTO juga telah menjadi penunjang proses belajar-mengajar yang efektif dan menyenangkan. Bagaimana memulai dan menjalankannya? Buku ini memberikan paparan lengkap dan gamblang sehingga SISTO bisa diterapkan di sekolah mana saja yang ingin mengefektif-efisienkan tata kelola sekolah dengan memaksimalkan teknologi informasi.

Di era digital dengan kecanggihan teknologi informasi seperti sekarang ini, pentingnya pemanfaatan sistem teknologi dan informasi secara terpadu di sekolah tak diragukan lagi.

Pengantar Psikopatologi untuk Keperawatan

Cara mudah untuk memahami implikasi signifikan perilaku, utamanya psikopatologi dan psikologi abnormal, terhadap individu ialah dengan memerhatikan pertanyaan ini: Apa yang dimaksud dengan individu? Buku ini menjawab pertanyaan ini serta menguraikan konsep dasar-dasar Psikologi dan berbagai deviansi (penyimpangan) psikologis pada diri manusia: perilaku, kepribadian dan tipologinya, perkembangan, deviansi perkembangan dan perilaku, gangguan psikologis, serta bagaimana terapi yang dilakukan untuk menyelesaikan gangguan psikologis --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

... besarnya rasa ingin tahu, ketidakstabilan emosi dan faktor luar diri, seperti
gangguan psikososial keluarga, lemahnya hukum bagi pengedar dan pengguna
narkoba, lemahnya sistem bimbingan konseling dan lemahnya pendidikan
agama.

KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN PROGRAM SUPERVISI

Berdasarkan lima dimensi kompetensi Kepala Sekolah/Madrasah khususnya pada dimensi kompetensi supervisi bahwa Kepala Sekolah/madrasah menjadi keharusan untuk dapat merencanakan program supervisi akademik dan melaksanakan supervisi akademik serta menindaklanjuti hasil supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru. Implementasi dimensi kompetensi supervisi oleh Kepala Sekolah/madrasah pada tataran selanjutnya akan berdampak pada peningkatkan mutu proses pembelajaran dan selanjutnya akan meningkatkan mutu kelulusan atau output sekolah yang dipimpinnya.

Skor 4 Skor 3 Skor 2 Skor 1 Melaksanakan supervisi ulangan Tengah Semester 80 – 99% guru Melaksanakan supervisi ulangan Tengah Semester 65 – 79% guru Melaksanakan supervisi ulangan Tengah Semester 40 – 64% guru Melaksanakan ulangan ...