Sebanyak 819 item atau buku ditemukan

Manajemen Konflik: Suatu Pendekatan Psikologi, Komunikasi, dan Pendidikan

Konflik merupakan suatu kondisi tidak menyenangkan yang terjadi dan sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu dialami oleh diri sendiri, ataupun orang lain. Konflik bisa saja ditemui tanpa disengaja, baik disadari ataupun tidak. Ia bisa saja tiba-tiba muncul dan hadir di tengah-tengah kesibukan seseorang berumah tangga, bekerja, bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara. Dimanapun seseorang berada, konflik bisa saja terjadi. Jika tidak terjadi karena diri sendiri, konflik dapat terjadi disebabkan oleh perilaku orang lain. Sikap tidak dapat menerima kesalahan dan kenyataan menjadi salah satu sumber yang dapat menimbulkan konflik. Contoh kecil misalnya seseorang melakukan kesalahan dalam bekerja menyebabkan ia dimarahi atasan. Menghadapi kenyataan itu, ia memberontak dan tidak dapat merima kemarahan atasannya. Dari peristiwa itu kemudian muncul konflik antara dirinya dengan atasan yang pada akhirnya dapat mengganggu komunikasi dan interaksi dalam bekerja.

Buku Manajemen konflik: suatu pendekatan psikologi, komunikasi, dan pendidikan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Psikologi Komunikasi

Buku Ajar Psikologi Komunikasi yang kami susun merupakan antologi pustaka dari kumpulan beragam referensi buku psikologi komunikasi yang telah ada. Banyak sekali bahan yang kami ambil dan kami parafrasekan kembali dari berbagai referensi buku-buku psikologi komunikasi, salah satu bukunya berasal dari buku karangan Jalaludin Rakhmat. Perbedaannya dalam buku ajar ini adalah, penambahan bab-bab kajian tentang psikologi komunikasi dakwah, psikologi komunikasi keluarga dan psikologi komunikasi-ilmu hypnosis bagi kemajuan mata kuliah Psikologi Komunikasi. Semoga melalui Buku Ajar Psikologi Komunikasi ini, pembelajaran di kelas menjadi semakin komunikatif dan variatif. Selain itu, semoga buku ajar ini dapat menjadi salah satu sumbangsih bagi permasalahan-permasalahan manusia sehari-sehari yang dikaji dari perspektif psikologi komunikasi.

Buku Psikologi komunikasi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Psikologi Komunikasi

Buku Ajar Psikologi Komunikasi ini diharapkan menjadikan pembelajaran di kelas semakin komunikatif dan variatif. Selain itu, diharapkan buku ini memberikan sumbangsih bagi permasalahan manusia sehari-hari yang dikaji dari perspektif psikologi komunikasi.

Buku Ajar Psikologi Komunikasi ini diharapkan menjadikan pembelajaran di kelas semakin komunikatif dan variatif.

Menggapai Hukum Pidana Ideal Kemaslahatan Pidana Islam dan Pembaruan Hukum Pidana Nasional

hukum pidana Islam telah mengatur secara tegas dengan sanksi yang memberi kepastian hukum atas masing-masing pelakunya, menekankan perlindungan mutlak terhadap agama dari tindakan murtad dan pelecehan agama, terhadap jiwa dengan larangan pembunuhan dan penganiayaan, terhadap akal dengan larangan mengomsumsi khamar, terhadap keturunan dengan larangan zina, terhadap kehormatan dengan larangan qadzaf, terhadap persatuan jamaah dan pemerintahan berdaulat dengan larangan pemberontakan (al-baghy), serta terhadap harta dengan larangan tindak pencurian dan perampokan. Hal tersebut merupakan kebutuhan paling mendasar bagi manusia, karena apabila rusak, akan merusak eksistensi kehidupan manusia. Oleh karena itu, hukum pidana Islam merupakan ujung tonggak kemaslahatan masyarakat. Buku ini memberikan suatu pemahaman lengkap mengenai konsep kemaslahatan dalam hukum pidana Islam, meliputi: prolog (latar belakang, kajian teoretis, dan tujuan), maslahat dalam istinbat hukum, maslahat dalam pandangan ulama, sejarah dan materi hukum pidana Islam, maslahat sebagai landasan dan tujuan pemidanaan dalam Islam, pembaruan materi hukum pidana di Indonesia, implikasi maslahat terhadap pembaruan hukum pidana di Indonesia, dan juga penutup (simpulan dan saran).

Buku Menggapai Hukum Pidana Ideal Kemaslahatan Pidana Islam dan Pembaruan Hukum Pidana Nasional ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Teknik Menyusun Manuskrip dan Publikasi Ilmiah Internasional

Buku ini terdiri dari 7 (tujuh) bab yang saling berkaitan. Bab 1 membahas tentang arti pentingnya mempublikasikan hasil penelitian. Sebuah artikel luaran penelitian yang bagus tentunya dihasilkan dari sebuah gagasan, proses penelitian, dan manajemen penelitian yang bagus juga. Karena artikel yang berkualitas memiliki global impact, penulis menyebutnya bahwa publikasi ilmiah adalah sebagai “amal akademik” seorang peneliti. Dalam bab ini penulis juga mereview Standar Nasional Penelitian. Kemudian diakhiri dengan rangkuman tulisan dari Dr. Torsten Pieper dan Peter Thrower, Ph.D tentang alasan mengapa suatu artikel diterima dan ditolak oleh editor. Bab 2 membahas tentang ukuran kualitas jurnal internasional. Bab ini sangat penting untuk membuka wacana terutama bagi peneliti pemula agar mampu menilai sebuah jurnal tujuan berdasarkan parameter-parameter objektif yang berlaku di seluruh dunia. Indikator-indikator reputable open access journal dan kriteria jurnal bereputasi yang diakui pemerintah untuk penilaian angka kredit juga dibahas dalam bab ini. Kemudian, diakhiri dengan definisi tentang journal metrics. Bab 3 membahas overview tentang journal system. Saat ini, hampir seluruh jurnal internasional dikelola dengan journal system. Pengenalan terhadap journal system ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan umum terkait menu-menu yang ada. Bab 4 membahas bagaimana mencari dan memilih jurnal. Bab ini sangat penting dihadirkan untuk menghindari sebuah artikel ditolak karena diluar scope sebuah jurnal. Bab ini juga memandu bagi penulis pemula untuk mendapatkan jurnal ilmiah bereputasi yang cocok untuk mempublikasikan hasil penelitian. Bab ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu bagaimana mencari jurnal dengan journal finder dan bagaimana mencari jurnal pada databse pengindeks. Bab 5 menjadi bagian inti dari buku ini. Dalam bab ini, diperkenalkan beberapa jenis artikel ilmiah internasional dan dijelaskan bagaimana menyusun sebuah manuskrip yang terstruktur. Beberapa contoh dihadirkan untuk membantu penulis pemula agar mudah memahami. Deskripsi dalam bab ini, selain ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, juga merujuk pada beberapa penulis expert, diantaranya John P. Fisher, PhD, Angel Borja, PhD, dan Richard D Branson MSc. Bab 6 membahas tentang bagaimana mensubmit manuskrip, menanggapi komentar reviewer, sampai menangani manuskrip saat copy editing. Dua pengalaman penulis saat mempublikasikan artikel di Journal of Engineering Sciences and Technology(JESTEC)yang diterbitkan oleh Taylor University dan dari International Journal of refrigeration yang diterbitkan oleh Elsevier dibahas secara tuntas, dengan contoh-contoh yang riil seperti cover letter, review reports, dan respons to the reviewers. Bab 7 membahas tentang atribut peneliti. Seluk beluk tentang Google scholar, ResearchGate, ORCID, dan Mendeley dibahas bukan sekedar bagaimana memperoleh akun dan menampilkan profil. Jauh daripada itu adalah arti penting itu semua untuk mendukung pekerjaan sebagai peneliti, mengelola file, dan memperoleh informasi atau kiriman artikel-artikel baru secara gratis. Termasuk dalam bab ini juga dijelaskan bagaimana menggunakan plagiarism checker dan grammar checker.

Sarana publikasi artikel atau karya tulis ilmiah yang berupa jurnal ilmiah, saat ini
dapat diakses melalui media ... Agar dapat diterima di jurnal ilmiah bereputasi,
karya tulis tersebut harus sesuai dengan aturan atau format penulisan yang telah
 ...

Populasi Opini Penyalahgunaan Kekuasaan

Awal cerita dari kesirnahan suka, datang duka menjadi kelam. Demikian petuah lama yang kini menjadi sindrom hidup di suatu kota. Waktu ke waktu harapan hidup sejahtera dari warga kota ini senantiasa dianggap mimpi tidak berujung. Pergantian kepemimpinan dalam kurun periode selama ini belum menjadi resep menu kesejahteraan. Program kerja pembangunan daerah untuk membangun kesejahteraan warga sering dicederai sebagai tameng untuk kepentingan tertentu. Selama berpuluh tahun kekuasaan Orde Baru (Orba) harus tanggal/berganti ke reformasi sebagai ide dalam mengeliminasi tipe kepemimpinan yang korup dan represif tetapi tidak sepenuhnya mengeliminasi tipe kepemimpinan tersebut pada sebahagian daerah otonom di negeri ini.

Buku Populasi Opini Penyalahgunaan Kekuasaan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Kompilasi Opini Di Media Masa

Kompilasi Opini di Media Masa ini merupakan kompilasi ide dalam bentuk tulisan opini, yang menganalisa suatu fenomena aktual dengan kemasan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh pembaca. Opini pada buku ini merupakan kajian dengan tema pokok ekonomi, namun ada sedikit tulisan yang terkait dengan pendidikan dan kehidupan sosial. Dengan bahasa yang sederhana dan tidak berbelit-belit diharapkan Buku tentang Kompilasi Opini di Media Masa ini dapat memberikan informasi dan inspirasi tentang berbagai hal terkait kondisi saat tulisan dibuat. Kompilasi Opini Di Media Masa ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kompilasi Opini di Media Masa ini merupakan kompilasi ide dalam bentuk tulisan opini, yang menganalisa suatu fenomena aktual dengan kemasan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh pembaca.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita

Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengantar Kurikulum

Pengembangan kurikulum cukup radikal di dunia pendidikan Indonesia ini, yang mencerminkan pengaruh dan tekanan yang berbeda, yang berasal dari pemerintah, pendidik, orang tua, serta dari anak didik itu sendiri. Perubahan itu mencerminkan pada di mana dan kapan tempat terjadinya pendidikan dan pelatihan. Masalah seperti ini cukup kompleks dan mendasar, karena terdapat berbagai pendapat yang bertentangan antara satu sama lain tentang tujuan pendidikan yang harus diabdi oleh pendidikan. Pendidikan merupakan proses segala sesuatu yang akan membentuk pola pikir anak didik yang bertanya tentang pengetahuan yang dirinya (self) miliki, pengetahuan apa yang harus dimiliki oleh diri, siapa yang akan memberi pengetahuan yang akan dimiliki oleh diri, serta bagaimana cara mendapatkan pengetahuan itu sendiri. Dari rasa ketidaktahuan/ketidakmilikan pengetahuan itu, menjadi anak didik yang memiliki pengetahuan. Dalam hal ini anak didik diharapkan dapat bermanfaat untuk diri, masyarakat, bangsa, dan negara. Melalui itu, proses pencetakan anak didik yang ideal dengan difasilitasi oleh segenap pendidik yang memiliki dan memahami tentang kompetensi-kompetensi (keharusan) dimiliki oleh seorang pendidik dalam rangka mewujudkan anak didik yang paripurna sesuai dengan amanat Undang-Undang No 20 Tahun 2003.

Buku Pengantar Kurikulum ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.