Sebanyak 511 item atau buku ditemukan

Titik Nadir Korona: Kumpulan Puisi karya Guru PAUD Indonesia

Gerakan Guru PAUD Menulis Bagi guru PAUD menulis adalah hal yang sudah biasa dilakukan dalam keseharian. Menulis catatan anak murid di kelas adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan. Jika ada perkembangan anak murid yang muncul maka layaknya seorang jurnalis, guru PAUD segera mendokumentasikan hal tersebut. Dalam kegiatan belajar mengajar di PAUD, puisi menjadi salah satu bentuk kegiatan aspek pengembangan bahasa. Puisi menjadi materi dalam memperkuat tema pembelajaran di kelas. Puisi dapat diambil dari karya yang sudah ada, dibuat sendiri oleh guru atau dibuat oleh anak murid. Kondisi epidemi covid -19 di Indonesia ini membuat kami tergerak untuk untuk mengumpulkan karya puisi guru PAUD menjadi satu buku dengan tema korona. Puisi yang ditulis guru PAUD ini adalah harapan dan rasa optimis diri agar epidemi ini segera berakhir. Kumpulan puisi ini adalah langkah kecil kami untuk menebar virus positif dalam bentuk Gerakan Guru PAUD Menulis. Harapan kami semoga makin banyak guru PAUD yang berkontribusi dalam gerakan ini. Depok, 2 Mei 2020 Pandji Widya (Guru TK Islam Dian Didaktika) Siti Euis Holillah (Guru TK Islam Al Azhar 45 GDC) Mela Hidayah (Guru TK Little Muslim)

Gerakan Guru PAUD Menulis Bagi guru PAUD menulis adalah hal yang sudah biasa dilakukan dalam keseharian. Menulis catatan anak murid di kelas adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan.

Assesmen Pembelajaran PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental. Ada 2 hal penting yang dialami anak usia dini, pertama adalah usia golden age dimana perkembangan seluruh aspek berkembang secara pesat, kedua, anak usia dini merupakan masa kritis, dimana seluruh aspek perkembangan pada usia ini menentukan perkembangan berikutnya. untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik salah satunya yaitu dengan melakukan assesmen atau penilaian. Kegiatan penilaian merupakan usaha mengumpulkan dan menafsirkan berbagai informasi secara sistematis, berkala, berkelanjutan, dan menyeluruh tentang proses dan hasil dari pertumbuhan serta perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik. Adapun tujuan pelaksanaan assesmen yaitu untuk (1) merencanakan pembelajaran individual dan kelompok agar dapat berkomunikasi dengan orang tua. (2) Mengidentifikasi anak yang memerlukan bantuan atau layanan khusus. (3) Mengevaluasi apakah tujuan pendidikan sudah tercapai atau belum. Oleh karena itu kegiatan assesmen anak usia dini tidak terlepas dari 3 hal ini. Untuk lebih mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai assesmen pada anak usia dini, dalam buku ini akan dipaparkan berbagai kajian ilmiah tentang konsep dasar anak usia dini beserta aspek-aspek perkembangannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penilaian assesmen yang efektif dan tepat untuk diterapkan dalam pendidikan anak udia dini. Dalam buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas tentang Assesmen autentik anak usia dini, Assesmen observasi dan portofolio anak usia dini, Assesmen unjuk kerja dan catatan anekdot anak usia dini, Assesmen percakapan pada anak usia dini, Assesmen Pembelajaran moral agama anak usia dini, Assesmen perkembangan kognitif pada anak usia dini, Assesmen perkembangan bahasa pada anak usia dini, Assesmen perkembangan sosio emosional anak usia dini, Assesmen perkembangan fisik motorik anak usia dini, Assesmen perkembangan seni pada anak usia dini.

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental.

With Reverence for the Word

Medieval Scriptural Exegesis in Judaism, Christianity, and Islam

This volume is the first trilateral exploration of medieval scriptural interpretation. The vast literature written during the medieval period is one of both great diversity and numerous cross-cultural similarities. These essays explore this rich heritage of biblical and qur'anic interpretation.

This volume is the first trilateral exploration of medieval scriptural interpretation. The vast literature written during the medieval period is one of both great diversity and numerous cross-cultural similarities.

Filsafat Perselingkuhan Sampai Anorexia Kudus

Buku ini adalah buku filsafat populer yang memiliki aspek paradoxa. Paradoxa adalah kata dari Bahasa Yunani yang berarti ‘menyimpang dari pendapat umum’. Para itu berarti menyimpang. Sementara doxa berarti pendapat umum. J udul tersebut tepat menggambarkan isi buku ini, yakni upaya untuk berpikir tentang kehidupan dengan sudut pandang yang unik, yang berbeda dari pendapat umum masyarakat. Buku ini adalah kumpulan tulisan populer saya yang telah dipublikasikan di berbagai media, baik lokal maupun nasional. Buku ini lahir dari refleksi saya atas berbagai peristiwa yang terjadi, baik di level nasional maupun pengalaman personal, yang kemudian dibagi menjadi tiga ranah refleksi, yakni refleksi tentang kehidupan berbangsa, tentang pendidikan, dan refleksi personal saya tentang kehidupan. Itulah tiga dimensi kehidupan yang menjadi pergulatan saya selama ini. Yang perlu diingat adalah, bahwa refleksi bukanlah pijat refleksi, melainkan memikirkan ulang apa yang telah terjadi secara mendalam! Banyak orang masih belum mengerti arti kata refleksi dalam konteks ini. Apa keunggulan buku ini dibandingkan dengan kumpulan tulisan yang bertebaran di toko buku lainnya? Buku ini adalah sebuah refleksi filosofis yang dibahasakan secara populer, dan mencoba untuk menyoroti berbagai hal dari sudut pandang yang unik. Harapannya adalah pembaca bisa menentukan sudut pandang mereka sendiri pada akhirnya. Beberapa refleksi terasa begitu personal. Namun janganlah lupa bahwa kita bisa melihat kehidupan seluruh alam semesta di dalam hati orang yang bergelut dengan kehidupan!

Buku ini adalah buku filsafat populer yang memiliki aspek paradoxa.