Sebanyak 388 item atau buku ditemukan

Studi Kelayakan Bisnis

Buku kolaborasi (Book Chapter) berjudul “Studi Kelayakan Bisnis”, yang disusun oleh sebanyak 11 orang penulis ke dalam 11 bab yang berbeda. Latar belakang penulis adalah para dosen dan praktisi ahli di bidangnya dari berbagai instansi perguruan tinggi dan industri swasta di Indonesia. Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi ajar di tingkat perguruan tinggi setara fakultas ekonomi dan bisnis.

... Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study). Medan: CV. Manhaji. Mukherjee, S., (2019). Overview of The Importance of Corporate Security in Business. International Journal of Innovative Research in Science, Engineering and Technology ...

Perjalanan Manajemen Industri & Jaminan Produk Halal Indonesia

Indonesia berpeluang menambah 5,1 miliar dolar AS atau Rp 72,9 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) dari industri halal. Berdasarkan Indonesia Halal Market Report 2021/2022 yang diluncurkan Dinar Standard, jumlah tersebut berasal dari kenaikan ekspor, substitusi impor, dan penanaman modal asing (PMA).

Indonesia berpeluang menambah 5,1 miliar dolar AS atau Rp 72,9 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) dari industri halal.

PROFESI KEGURUAN

Pendidikan merupakan fondasi penting dalam membangun peradaban dan kemajuan suatu bangsa. Guru, sebagai ujung tombak pendidikan, memiliki peran sentral dalam mewujudkan cita-cita pendidikan. Guru bukan sekadar penyampai ilmu pengetahuan, tetapi juga pembentuk karakter dan kepribadian generasi penerus bangsa. Mendidik siswa untuk menjadi manusia Indonesia seutuhnya merupakan tanggung jawab moral yang diemban guru. Menyadari betapa mulianya tugas guru, buku ini hadir untuk mengkaji profesi guru secara mendalam. Dimulai dengan pembahasan mengenai hakikat guru, syarat menjadi guru, hingga peran strategis guru dalam pendidikan. Buku ini juga membedah berbagai kompetensi yang wajib dimiliki guru profesional, baik kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, maupun profesional. Pembahasan mengenai kode etik guru dan implementasinya di lapangan turut melengkapi isi buku ini. Di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks, profesi guru dituntut untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalismenya. Oleh karena itu, buku ini menyuguhkan uraian tentang strategi peningkatan profesionalisme guru baik secara mandiri maupun berkelompok. Pada bagian akhir, buku ini membahas peluang dan tantangan profesi guru dalam menghadapi persaingan global.

Pendidikan merupakan fondasi penting dalam membangun peradaban dan kemajuan suatu bangsa.

BUKU AJAR KODE ETIK PROFESIONALISME GURU

Guru Indonesia adalah insan yang layak ditiru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, khususnya oleh peserta didik yang dalam melaksanakan tugasnya berpegang teguh pada prinsip, “ing ngarso sung tulodho, ing madya mangon karso, tut wuri handayani” Dalam mewujudkan prinsip-prinsip tersebut guru Indonesia akan menjalankan tugas-tugas profesional sesuai dengan perkembangan dan teknologi. Karenanya diperlukan Kode Etik Guru Indonesia sebagai pedoman/ aturan-aturan/ norma-norma tingkah laku yang harus ditaati dan diikuti oleh guru profesional di Indonesia dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari sebagai guru profesional.

Guru Indonesia adalah insan yang layak ditiru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, khususnya oleh peserta didik yang dalam melaksanakan tugasnya berpegang teguh pada prinsip, “ing ngarso sung tulodho, ing madya mangon ...

Perilaku dan Budaya Organisasi

Dari berbagai fenomena pengelolaan sumber daya manusia (tenaga kerja), perilaku dan budaya menjadi faktor fundamental dalam implementasi visi dan misi organisasi. Betapapun hebatnya kompetensi tenaga kerja yang dimiliki, namun apabila tidak selaras dengan pondasi kultural organisasi, maka akan banyak terjadi ketidakpuasan dan turnover di tempat kerja. Berdasarkan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan pengelolaan perilaku dan budaya organisasi dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yang tersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen keorganisasian khususnya di bidang perilaku dan budaya yang sering ditemui oleh para pengelola organisasi, baik pelaku bisnis maupun karyawan. Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 14 bab, yaitu: Kepribadian dan Sikap Individu dalam Organisasi; Visi, Misi, dan Nilai-nilai Organisasi; Tantangan Organisasi di Era VUCA; Kecerdasan Emosi di Lingkungan Kerja; Manajemen Konflik Organisasi; Pengelolaan Stres Kerja; Manajer dan Orientasi Kepemimpinan; Etika dan Komunikasi Bisnis; Reward dan Punishment; Kreativitas dan Inovasi Organisasi; Motivasi Karyawan; Komitmen Organisasi; Kepuasan dan Prestasi Kerja; Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kerja.

Berdasarkan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan pengelolaan perilaku dan budaya organisasi dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis.

Integrated Marketing Communications

Organisations use integrated marketing communications to help achieve a competitive advantage and meet their marketing objectives. This 6th edition of Integrated Marketing Communications emphasises digital and interactive marketing, the most dynamic and crucial components to a successful IMC campaign today. Incorporating the most up-to-date theories and practice, this text clearly explains and demonstrates how to best select and coordinate all of a brand’s marketing communications elements to effectively engage the target market. Conceptual framework models demonstrate the integration of theory and practice to help students to better understand the whole IMC process and concept connections. Chapters adopt an integrative approach to examine marketing communications from both a consumer’s and marketer’s perspective. Premium online teaching and learning tools are available on the MindTap platform. Learn more about the online tools cengage.com.au/mindtap

This 6th edition of Integrated Marketing Communications emphasises digital and interactive marketing, the most dynamic and crucial components to a successful IMC campaign today.