Sebanyak 163 item atau buku ditemukan

BRAND, ISLAMIC BRANDING, & RE-BRANDING - Rajawali Pers

Perusahaan yang ingin berkembang atau sekadar bertahan dalam satu lingkungan industri harus mengetahui secara pasti setiap kebutuhan konsumen, dan harus dapat memberikan “nilai” yang lebih pada setiap produk barang dan jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen. Nilai lebih ini tidak hanya diukur dari aspek finansial (misalnya harga lebih murah), namun juga kualitas, pelayanan, tampilan, proses dan merek. Berbicara mengenai merek selalu menarik untuk dibahas karena merek memiliki posisi strategis dalam kaitannya untuk pemasaran produk. Para praktisi pemasaran menyadari bahwa nama merek yang kuat akan memberikan banyak implikasi pada konsumen yang kemudian akan membawa manfaat kepada perusahaan. Merek-merek yang kuat mampu memberikan jaminan kualitas dan nilai yang tinggi kepada pelanggan. sehingga untuk membangun merek yang kuat diperlukan strategi khusus yang dikenal dengan istilah manajemen merek (branding strategy).

... Rasulullah Saw. beserta keluarga, sahabat dan orang-orang yang selalu istiqamah menjalankan Sunnah Rasulullah Saw. hingga di hari akhir kelak. Selalu mengucap syukur sehingga akhirnya kami penulis mampu menyelesaikan buku dengan judul ...

Buku Ajar: Evaluasi Pembelajaran Matematika

Evaluasi Pembelajaran Matematika (MKB IN 0348) dengan jumlah bobot 3 SKS merupakan salah satu mata kuliah keahlian pedagogik yang wajib dipelajari mahasiswa semester V (lima) prodi Pendidikan Matematika STKIP Gotong Royong Masohi. Tujuan dari perkuliahan ini membekali mahasiswa sebagai calon guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran khususnya mata pelajaran matematika serta kompeten dalam mengaplikasikannya. Materi yang dipelajari dalam mata kuliah ini yaitu hakikat evaluasi pembelajaran, ruang lingkup evaluasi pembelajaran, pengembangan penilaian tes uraian, pengembangan penilaian tes objektif, pengembangan penilaian nontes, analisis kualitas instrumen, teknik menganalisis item hasil belajar, teknik pengolahan penilaian dan tindak lanjut hasil evaluasi. Buku ajar ini juga dilengkapi dengan diskusi, latihan dan tugas guna meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap materi buku ajar ini. Kemampuan akhir yang diperoleh setelah mempelajari seluruh isi buku ajar adalah memiliki kompetensi membuat instrumen evaluasi pembelajaran matematika, melakukan uji coba di kelas dalam skala kecil maupun besar, menganalisis kualitas instrumen, dan membuat keputusan tentang hasil analisis.

Kemampuan akhir yang diperoleh setelah mempelajari seluruh isi buku ajar adalah memiliki kompetensi membuat instrumen evaluasi pembelajaran matematika, melakukan uji coba di kelas dalam skala kecil maupun besar, menganalisis kualitas ...

Melawan Dinamika Kapitalisme dengan Hukum Ekonomi Kerakyatan

Sistem ekonomi di dunia kerap dilihat hanya menjadi dikotomi antara kapitalis dan sosialis Sebagian besar negara memilih salah satu di antaranya atau mengambil jalan tengah yang mencampurkan kedua sistem tersebut Banyak negara malah hanya mengikuti arus dominasi negara adidaya yang memiliki hegemoni ekonomi politik dalam percaturan dunia internasional Sejarah Indonesia menunjukkan fakta bahwa negara ini kerap terombang-ambing oleh kebingungan ideologi ekonomi Sebagian menyatakan ekonomi sebaiknya diserahkan pada pasar, sebagian lain menyatakan harus dikontrol negara Kebanyakan lupa, founding fathers kita telah menyelesaikan pembahasan ini jauh hari ketika Indonesia merdeka Buku ini ditujukan guna mengembalikan kesadaran nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan Bahwa Indonesia memiliki Sistem Ekonomi Kerakyatan yang sudah tercantum dalam UUD 1945 dan karenanya wajib diterapkan dalam seluruh produk hukum ekonomi nasional Tidak boleh ada lagi undang-undang minyak bumi dan gas, undang-undang sumber daya air, undang-undang ketenagalistrikan, dan undang-undang menyangkut ekonomi yang dibatalkan karena melanggar Sistem Ekonomi Kerakyatan berdasarkan UUD 1945 Seluruh komponen rakyat wajib menjadi penjaga demokrasi ekonomi Indonesia.

Sistem ekonomi di dunia kerap dilihat hanya menjadi dikotomi antara kapitalis dan sosialis Sebagian besar negara memilih salah satu di antaranya atau mengambil jalan tengah yang mencampurkan kedua sistem tersebut Banyak negara malah hanya ...

Ekonomi Politik Industri Halal di Indonesia

“Buku ini amat menarik. Layak jadi referensi, apalagi untuk wakil rakyat dalam menyusun regulasi pengembangan industri halal di berbagai sektor.” Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. “Islamisasi pemikiran diperlukan dalam segala hal, termasuk di bidang politik dan ekonomi. Buku ini mengajak kita untuk memahami pentingnya aplikasi dari “The Golden Triangle: Iman, Ilmu, dan Amal.” A.M. Saefuddin, Guru Besar Bidang Ekonomi Politik/Menteri Negara Pangan dan Holtikultura 1998-1999 “Secara ekonomi politik industri halal di Indonesia telah menjadi komoditas penting serta punya prospek yang cerah baik di tingkat nasional maupun global. Yang diperlukan adalah menguatkan struktur mikro dan makro supaya melindungi kemaslahatan orang banyak, bukan kepentingan sekelompok orang". Prof. Didin S. Damanhuri, Guru Besar Bidang Ekonomi Politik, Universitas Paramadina. “Buku ini mengkaji satu bidang yang jarang dibahas yakni afirmasi politik pada industri halal dari sisi Al-Qur’an demikian juga applikasinya di Indonesia. Buku ini wajib dibaca oleh setiap insan yang berminat dengan keuangan syariah, halal food, halal tourism, halal pharmacy, halal media, dan halal life style.” Muhammad Syafii Antonio, Guru Besar Ekonomi Islam/Praktisi Keuangan Syariah & Industri Halal “Politik dalam ekonomi termasuk pariwisata halal yang dibahas dalam buku ini perlu mendapatkan perhatian. Banyak peluang yang dapat digali untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia namun perlu kebijakan politik yang tepat.” Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, 2020-2024/Penasihat Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) 2023-2026. “Perempuan yang peduli dengan dunia politik tidak banyak. Buku ini adalah karya dari seorang perempuan yang bukan hanya menguraikan kata-kata politik tapi menggabungkannya dengan Al-Qur’an dan ekonomi Islam.” Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, 2019-2024/Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) 2019-2023

Buku ini mengajak kita untuk memahami pentingnya aplikasi dari “The Golden Triangle: Iman, Ilmu, dan Amal.” A.M. Saefuddin, Guru Besar Bidang Ekonomi Politik/Menteri Negara Pangan dan Holtikultura 1998-1999 “Secara ekonomi politik ...

Kewirausahaan Theopreneurship: Teori dan Kiat Menjadi Wirausaha

Berbicara tentang kewirausahaan, saat ini merupakan salah satu peran yang sangat penting bagi perekonomian negara. Hal ini dikarenakan semakin banyak wirausaha dalam suatu negara maka akan semakin meningkat ekonomi negara tersebut. Selain itu dengan adanya wirausaha, maka akan semakin mening- katkan kemandirian ekonomi bangsa. Buku ini memberikan wawasan teori serta kiat-kiat dalam menjadi wirausa- hawan. Materi yang dibahas di antaranya pengertian dan teori kewirausahaan, kesempatan berwirausaha, ide dan peluang usaha, bisnis sesuai bakat dan keahlian, business plan, analisis swot dan industri, unsur-unsur dalam business plan, merek, dan pemanfaatan teknologi internet dalam usaha. Dengan memahami ini, diharapkan kita dapat belajar sekaligus praktik menjadi wirausaha. Semoga apa yang disajikan dalam buku ini dapat menambah pengetahuan tentang kewirausahaan dan memotivasi khalayak untuk menjadi wirausahawan yang berpengetahuan dan andal. Materi yang dibahas dalam buku ini yaitu: Bab 1 Pengantar Kewirausahaan Bab 2 Kesempatan Berwirausaha Bab 3 Ide Bisnis dan Peluang Usaha Bab4 Menentukan Jenis Bisnis Sesuai dengan Bakat dan Keahlian Bab 5 Business Plan Bab 6 Analisis SWOT dan Analisis Industri dalam Perencanaan Usaha Bab 7 Marketing Plan Bab 8 Operational Plan Bab 9 Organization Plan Bab 10 Financial Plan Bab 11 Merek Bab 12 Pemanfaatan Teknologi Internet dalam Usaha

Berbicara tentang kewirausahaan, saat ini merupakan salah satu peran yang sangat penting bagi perekonomian negara.

Matematika Ekonomi

Buku ini dibuat untuk membantu mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra mempelajari matematika sebagai salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh pada semester satu atau semester dua. Materi buku didasarkan pada pengetahuan bisnis dan ekonomi yang dipelajari secara bersamaan pada semester yang sama atau semester sebelumnya. Model matematika dan pemecahannya disesuaikan dengan pemahaman mahasiswa terkait dengan pengetahuan bisnis dan ekonomi yang dipelajari. Pemahaman model matematika akan sangat membantu mahasiswa dalam melakukan analisis kuantitatif dalam mempelajari dan memahami bisnis dan ilmu ekonomi, selain analisis kualitatif. Matematika bisnis dan ekonomi merupakan konsep dasar yang harus dipahami setiap mahasiswa fakultas bisnis dan ekonomi yang ingin mempelajari dan memecahkan masalah bisnis dan ekonomi secara baik. Buku matematika ekonomi ini menyajikan materi himpunan, relasi dan fungsi model matematika persamaan dan fungsi linear maupun fungsi kuadrat untuk mengungkapkan konsep fungsi-fungsi ekonomi seperti fungsi pendapatan, fungsi keuntungan, fungsi konsumsi, fungsi tabungan, fungsi permintaan, fungsi penawaran, serta pengaruh kebijakan fiskal pemerintah seperti pajak dan subsidi. Selain itu beberapa konsep bisnis keuangan terkait bunga tunggal dan bunga majemuk sebagai penerapan dari barisan dan deret hitung maupun deret ukur disajikan dengan bentuk contoh sederhana. Bentuk limit fungsi dan turunan fungsi disajikan dengan contoh-contoh penggunaannya dalam menentukan optimalisasi fungsi bisnis dengan pendekatan kalkulus. Selain itu pembahasan tentang matriks dan operasinya disajikan untuk menyelesaikan sistem persamaan linear dengan beberapa variabel keputusan yang dikaitkan dengan permasalahan bisnis secara nyata. Model linear programing untuk menghasilkan keputusan optimal berdasarkan tujuan dan kendala yang dihadapi.

Essential Mathematics for Economics and Business. 3rd ed. John Wiley & Son Ltd. England, 2009. Chiang, Alpha C., Kevin Wainright. Fundamental Methods of Mathematical Economics, 4th ed. Mc Graw-Hill Companies, Inc. Printed in Indonesia, ...