Sebanyak 41484 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN Disertai Dengan Contoh Penerapannya Dalam Penelitian

Buku ini ditulis dengan judul Metodologi Penelitian, Disertai Contoh Penerapannya dalam Penelitian dan berisi mengenai konsep, pendekatan, metode serta teknik penelitian baik kualitatif maupun kuantitatif, yang dilengkapi dengan contoh-contoh penerapannya dalam penelitian, Buku ini disusun dengan tujuan agar bisa digunakan menjadi salah satu referensi dalam mata kuliah Metodologi Penelitian, baik sebagai referensi utama atau pendukung. Penulis sudah berpengalaman dalam mengajar mata kuliah ini lebih dari 10 tahun untuk jenjang Strata 1 dan telah banyak menghasilkan penelitian . Buku ini cocok digunakan juga bagi mahasiswa yang sedang menulis karya ilmiah, karena ada banyak contoh-contoh yang diberikan. Buku ini berisi 11 bab yang berisi penelitian dan klasifikasinya, proses penelitian untuk penelitian dan kuantitatif dan kualitatif serta contoh artikel hasil penelitian kualitatif. Hampir setiap bab disertai dengan contohcontoh hasil penelitian, terutama yang dilakukan oleh penulis sendiri. Tujuannya adalah agar penulis bisa berbagi pengalaman atas penelitian yang sudah dilakukan kepada mahasiswa dan pembaca buku ini pada umumnya.

Buku ini ditulis dengan judul Metodologi Penelitian, Disertai Contoh Penerapannya dalam Penelitian dan berisi mengenai konsep, pendekatan, metode serta teknik penelitian baik kualitatif maupun kuantitatif, yang dilengkapi dengan contoh ...

Psikologi & Pendidikan Calon Imam

Kongregasi Pendidikan Katolik. area perkembangan yang sekarang ini lebih
membutuhkan perhatian khusus. "Realitanya, kita tumbuh di dalam kematangan
afektif ketika hati kita melekat pada Allah. Kristus membutuhkan para imam yang
 ...

Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif

Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, kontrol diri dan kematangan emosional, konsep diri dan pengembangannya, keteramPilan komunikasi diadik dan implikasinya dalam pembelajaran, dan keterampilan sosial serta perkembangarinya. Buku persembahan penerbit prenadaMedia

Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, ...

PSIKOLOGI PENDIDIKAN PENDEKATAN MULTIDISIPLINER

Perkembangan dunia terkini menghadapkan kita pada banyak realitas-realitas baru. Disiplin ilmu dalam ilmu pengetauhan terbukti tidak bisa berdiri sendiri tanpa disiplin ilmu yang lain. Integrasi antar disiplin ilmu inilah yang berusaha ditulis oleh saudara Asrori dalam bukunya. Asrori menyebutnya sebagai pendekatan multidispliner. Pendekatan ini berusaha membuat sintesis dari perspektif-perspektif ilmu. Melalui bukunya berusaha memadukan pendidikan dan psikologi sebagai sintesis ilmu pengetauhan dan menyajikan kerangka teoritis yang menguatkan integrasi tersebut. Pendekatan ini memang belum banyak mendapatkan perhatian, khususnya dalam institusi pendidikan. Masih ada anggapan pendekatan multidisipliner adalah pendekatan yang tidak jelas. Anggapan tersebut lahir karena pengkotak-kotakan yang kaku. Buku ini berusaha mengulas bagaimana pendidikan membutuhkan psikologi dalam proses transfer ilmu pengetauhan dan nilai-nilai etika-moral. Dengan berusaha mengkompilasi teori-teori yang otoritatif, buku tersebut tersaji secara detail, sistematis dan mudah dipahami. Penting bagi pegiat pendidikan untuk membaca buku tersebut. Dalam konteks yang lain, buku Psikologi Pendidikan ini penting untuk dibaca bagi pegiat pendidikan atau pembuat kebijakan di Indonesia dikarenakan kondisi negara kita yang belum benar-benar baik. Buku yang anda pegang menjadi penting untuk dibaca. Buku yang mengkompilasi teori-teori tentang prilaku individu. Memahami prilaku individu menjadi penting untuk digunakan sebagai modal mendesign lingkungan belajar yang kita cita-citakan. Pendidikan tidak akan mampu membentuk manusia “paripurna” tanpa memahami ilmu tentang prilaku manusia (psikologi).

Integrasi antar disiplin ilmu inilah yang berusaha ditulis oleh saudara Asrori dalam bukunya. Asrori menyebutnya sebagai pendekatan multidispliner. Pendekatan ini berusaha membuat sintesis dari perspektif-perspektif ilmu.

Psikologi Sosial Dalam Pendidikan

Bacaan wajib untuk kaunselor, ibubapa, guru dan para pentadbir sekolah.

Psikologi Sosial dalam Pendidikan Dokus utama psikologi sosial pendidikan
ialah mengenai T hubungan antara pelajar dan aspek - aspek psikologi sosial
dalam konteks sekolah dan persekitarannya . Dengan perkataan lain , psikologi
 ...