Sebagai sebuah profesi, seorang auditor dituntut memiliki kompetensi dan independensi terutama berkaitan dengan pemberian opini auditor. Dalam suatu pemeriksaan, suatu entitas bisnis dianggap akan berlangsung terus keberadaannya. Meskipun demikian, auditor memiliki tanggung jawab untuk mengevaluasi apakah entitas bisnis tersebut memiliki kemampuan going concern untuk suatu periode yang beralasan, yang tidak melebihi satu tahun setelah laporan keuangan diperiksa. Buku ini hadir untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana kualitas audit seorang auditor. Oleh karena itu, buku ini cocok untuk pembaca yang peduli tentang kualitas audit, terutama para mahasiswa ekonomi akuntansi.
Buku ini hadir untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana kualitas audit seorang auditor. Oleh karena itu, buku ini cocok untuk pembaca yang peduli tentang kualitas audit, terutama para mahasiswa ekonomi akuntansi.
Kompilasi Opini di Media Masa ini merupakan kompilasi ide dalam bentuk tulisan opini, yang menganalisa suatu fenomena aktual dengan kemasan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh pembaca. Opini pada buku ini merupakan kajian dengan tema pokok ekonomi, namun ada sedikit tulisan yang terkait dengan pendidikan dan kehidupan sosial. Dengan bahasa yang sederhana dan tidak berbelit-belit diharapkan Buku tentang Kompilasi Opini di Media Masa ini dapat memberikan informasi dan inspirasi tentang berbagai hal terkait kondisi saat tulisan dibuat. Kompilasi Opini Di Media Masa ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Kompilasi Opini di Media Masa ini merupakan kompilasi ide dalam bentuk tulisan opini, yang menganalisa suatu fenomena aktual dengan kemasan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Menulis tidak bisa dipungkiri dari kondisi silap dan salah, akan tetapi jika kesalahan itu terus dilakukan berarti kita tidak siap untuk berubah menuju yang lebih baik. Buku Menilai Suatu Berita sengaja kami kupas untuk menuju dan membantu penulis dan wartawan/pewarta/jurnalistik dalam memperbaiki kesalahan beritanya.
Menulis tidak bisa dipungkiri dari kondisi silap dan salah, akan tetapi jika kesalahan itu terus dilakukan berarti kita tidak siap untuk berubah menuju yang lebih baik.
Tafsir Al-Amîn—Bedah Surah Al-Fâtihah dilakukan secara berkelanjutan (sustainable) dengan menggunakan banyak metode (multi method) penafsiran. Hal ini demi menghasilkan Tafsir Al-Qur’an yang lebih objektif, terbaik, utuh, dan menyeluruh (comprehensive). Langkah ini dipilih, terinspirasi oleh Al-Qur’an yang secara tekstual maupun kontekstual memiliki keragaman serta one book for all (satu buku untuk semua insan dan semua urusan). Cita ideal yang disuarakan Tafsir Al-Amîn, yakni dengan dinamika penafsirannya yang selalu berubah secara elastik sehingga bisa menjawab setiap tantangan dan semua persoalan. Pada edisi revisi ini tidak ada perbedaan yang bersifat mendasar dan dalam jumlah yang banyak dibandingkan dengan penerbitan perdananya. Namun demikian, terdapat penambahan materi terkait dengan subfasal dan bahkan bab tertentu dalam hal ini “Hubungan Antara Surah Al-Fâtihah dan Surah An-Nas” di samping subbab “Kesimpulan Hukum (istinbath al-ahkam)” dan “Catatan Penting Nilai Edukasi yang Diperoleh dari Surah Al-Fâtihah pada khususnya dan Al-Qur’an pada umumnya”.
... (1) tafsir falsafi, (2) tafsir ilmi/kauniyah, (3) tafsir tarbawi/pendidikan, (4) tafsir
akhlaqi, (5) tafsir ahkam/fiqhi, (6) tafsir iqtishadi/ekonomi, dan lain-lain sesuai
dengan perkembangan bidang/cabang ilmu pengetahuan yang selalu
berkembang.
Dalam buku ini kita menemukan berbagai model pengelolaan sekolah dan pendidikan yang dapat diterapkan sehingga menjadikan sekolah merupakan tempat yg nyaman, aman dan bermutu untuk anak meraih ilmu pengetahuan.Buku Manajemen Sistem Pendidikan Hasil Karya Adinda kami tercinta Maiza Fikri, M.M dan Relita Daryani, SP,M.Pd bisa dijadikan inspirasi oleh semua pelaku pendidikan dalam menata manajemen pengelolaan sistem pendidikan di lingkungan sekolah dimana pun dapat diterapkan dan menjadi salah satu dasar model yang dapat dikembangkan di sekolah masing-masing. Mereka berdua dapat menginspirasi untuk kita semua bagaiman mengelola sekolah yang bermutu dan menjadikan sekolah tempat yang nyaman bagi anak-anak.
Dalam buku ini kita menemukan berbagai model pengelolaan sekolah dan pendidikan yang dapat diterapkan sehingga menjadikan sekolah merupakan tempat yg nyaman, aman dan bermutu untuk anak meraih ilmu pengetahuan.Buku Manajemen Sistem ...
Buku Pengantar Manajemen ini terdiri dari delapan BAB yaitu Sejarah Perkembangan Manajemen, Manajemen Sumber Daya Manusia, Organisasi, Kepemimpinan, Manajemen Strategi, Motivasi, Manajer Sebagai Pembuat Keputusan, dan Angket-angket Penelitian Manajemen.
Buku Pengantar Manajemen ini terdiri dari delapan BAB yaitu Sejarah Perkembangan Manajemen, Manajemen Sumber Daya Manusia, Organisasi, Kepemimpinan, Manajemen Strategi, Motivasi, Manajer Sebagai Pembuat Keputusan, dan Angket-angket ...
Buku ini cukup menarik untuk dibaca oleh para peneliti, akademisi, dan juga tentunya oleh para mahasiswa, di mana penulis menyajikannya secara sistematis dan sederhana serta mudah dicerna. Saya berharap buku ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca, terkhusus para peneliti.
Buku ini cukup menarik untuk dibaca oleh para peneliti, akademisi, dan juga tentunya oleh para mahasiswa, di mana penulis menyajikannya secara sistematis dan sederhana serta mudah dicerna.
Strategi pembelajaran adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Komponen-komponen pendidikan dan pengajaran diatur sedemikian rupa sehingga memiliki fungsi yang optimal dalam mencapai tujuan pengajaran dan pendidikan. Strategi pembelajaran juga memberikan alternatif terhadap proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di kelas. Semua sumber belajar, baik manusia maupun sarana dan prasarana dirancang dan direncanakan untuk membantu proses belajar para siswa. Untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, seorang guru dituntut dapat memahami dan memliki keterampilan yang memadai dalam mengembangkan berbagai strategi pembelajaran yang efektif, kreatif dan menyenangkan. Mencermati upaya reformasi pembelajaran yang sedang dikembangkan di Indonesia, para guru atau calon guru saat ini banyak ditawari dengan aneka pilihan strategi pembelajaran, yang kadang-kadang untuk kepentingan penelitian (penelitian akademik maupun penelitian tindakan) sangat sulit menermukan sumber-sumber literarturnya. Namun, jika para guru (calon guru) telah dapat memahami konsep atau teori dasar pembelajaran yang merujuk pada proses (beserta konsep dan teori) pembelajaran, maka pada dasarnya guru pun dapat secara kreatif mencobakan dan mengembangkan strategi pembelajaran tersendiri yang khas, sesuai dengan kondisi nyata di tempat kerja masing-masing, sehingga pada gilirannya akan muncul strategi-strategi pembelajaran versi guru yang bersangkutan, yang tentunya semakin memperkaya khazanah strategi pembelajaran yang telah ada.
Buku ini berisikan mengenai strategi pembelajaran campuran atau blended learning yang memerhatikan faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan metode ini di daerah tertinggal. Blended Learning Sebagai Strategi Transfer Pengetahuan Di Daerah Tertinggal ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Blended Learning Sebagai Strategi Transfer Pengetahuan Di Daerah Tertinggal ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.