Sebanyak 473 item atau buku ditemukan

Kemampuan Fisik, Seni, Dan Manajemen Diri

Pendahuluan Pendidika endidikan bagi anak usia dini semakin populer . Orang tua semakin merasakan pentingnya memberikan pendidikan kepada anak sejak dini dan berlomba memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi anakanaknya .

PENEROKA Kepemimpinan Sekolah

Seorang kepala sekolah memegang peranan sentral di sekolah. Kepemimpinannya sangat dibutuhkan demi tercapainya visi dan misi, karena keberhasilan sekolah adalah keberhasilan kepala sekolah. Karena itu seorang kepala sekolah harus mengenali diri, menggali potensi, dan melejitkan prestasi pendidik—tenaga kependidikan & peserta didik. Seorang kepala sekolah adalah orang yang Memiliki Enam Aspek Kecerdasan, Sang Visioner Sejati, Manajer Ulung, Administrator Unggul, Menjadi Teladan yang Baik, Pejuang Tanpa Batas, Pencerah dalam Kegelapan, Sang Pembelajar Sejati, To Become Problem Solving, Berjiwa Enterprenuer, Berjiwa Sosial Tinggi, Menjadi Jembatan yang Baik ke Masyarakat, Sang Pioner Masa Depan

kelangsungan hidup manusia tergantung pada bagaimana tugas mulia
pendidikan diupayakan. ... dan menguatkan usaha-usaha hubungan
internasional dalam bidang pendidikan yang saling menguntungkan dalam
rangka peningkatan ...

Anak Special Needs

"""Membaca buku ini seprti membaca pikiran sendiri, karena pada saat ini kita sedang bergulat pemikiran untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus. Tentu saja pergulatan ini jadi tidak mudah karena kita sudah terbiasa dengan dunia yang normal sehigga jika ada seseorang atau sekelompok orang yang tidak bisa masuk ke dalam kondisi""""normal"" mak stigmaa ""tidak normal"" menjadi tak terhindarkan."" Padahal ketika seseorang atau sekelompok oarng tidak mampu beradaptasi denagan ""normal"" tersebut, seharusnnya kita membantu mereka yuntuk tetap menjalani kehidupan ke arah yang lebih baik. Kesadaran itu berhasil dibandibangkitkan kembali oleh buku Sudahkah Kita Ramah Anak Spesial Needs?"" -- Farhan(Presenter)"""

"""Membaca buku ini seprti membaca pikiran sendiri, karena pada saat ini kita sedang bergulat pemikiran untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus.

77 Permasalahan Anak dan Cara Mengatasinya

Bagaimanapun juga orang tua, pendidik, dan guru merupakan orang-orang yang turut andil menstimulasi semua aspek perkembangan anak. Asah, asih, dan asuh sebagai fondasi untuk kepentingan anak. Bentuk kepedulian itu salah satunya adalah intervensi dalam mendidik anak. Intervensi langsung dari orang tua, guru, dan pendidik, pengasuh, dan orang-orang di sekitar lingkungan di mana anak itu tumbuh dan dibesarkan sangat dibutuhkan anak. Kemampuan mengatasi masalah-masalah yang biasanya muncul, yang akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Jika masalah-masalah anak teratasi, maka anak dapat berkembang baik fisik maupun psikis secara optimal.

Yaitu konselor melakukan intervensi kepada orang dewasa yang dekat dengan kehidupan anak dan dapat membantu masalah yang dihadapi anak. ... Misalnya, orang tua, guru, anggota keluarga lain. lis h in g /K G - 3/GC b.

Panduan Karir di Dunia Teknologi Informasi

Rimba Teknologi Informasi Teknologi informasi tiba - tiba saja menjadi bidang
yang menarik untuk digeluti akhir - akhir ini . Bidang ini telah membuka banyak
lapangan kerja . Di Indonesia meskipun belum begitu berkembang seperti di ...

Seri Paud Cerdas dan Ceria 3 : Benda-Benda Pertamaku

Buku ini bisa dijadikan sebagai buku untuk mengenalkan nama benda-benda pertama yang ada di sekitar anak-anak. Dengan mengenalkan benda-benda itu, membuat anak-anak paham akan kebutuhan mereka.

Buku ini bisa dijadikan sebagai buku untuk mengenalkan nama benda-benda pertama yang ada di sekitar anak-anak. Dengan mengenalkan benda-benda itu, membuat anak-anak paham akan kebutuhan mereka.

Menjadi Guru Paud

Guru PAUD merupakan pribadi unggul; yang begitu memiliki semangat berdegar untuk memberikan yang terbaik demi perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini. Para guru ini juga akan dengan semangat mengikuti pelatihan, seminar, workshop, maupun short course untuk meningkatkan kualitasnya sebagai seorang pendidik. Semua usaha di atas dilakukan dalam rangka memperbaiki kualitas sang guru PAUD. Secara substansial, semua usaha di atas dilakukan karena masyarakat sudah sadar dan paham bahwa pendidikan bagi anak usia dini sangat penting atau fundamental. Pemerintah pun sudah memberikan arahan, petunjuk, atau panduan dalam menjalankan tugas mulianya sebagai seorang guru PAUD. Panduan yang penulis maksud adalah Permendikbud No. 137 Tahun 2014 (Lampiran 2: Kompetensi Pendidik). Semuanya dikupas tuntas dalam buku ini. Menjadi Guru PAUD benar-benar merupakan buku panduan untuk menjadi Guru PAUD yang berkualitas.

Panduan yang penulis maksud adalah Permendikbud No. 137 Tahun 2014 (Lampiran 2: Kompetensi Pendidik). Semuanya dikupas tuntas dalam buku ini. Menjadi Guru PAUD benar-benar merupakan buku panduan untuk menjadi Guru PAUD yang berkualitas.

Siap Menjadi Guru & Pengelola PAUD Profesional

"""Kekhasan buku ini terletak pada referensi dalam memahami tugas perkembangan anak usia dini. Buku ini didasarkan kepada hasil studi longitudinal penulis terhadap anak sendiri sejak usia 0 sampai 6 tahun, bukan dari referensi tentang perkembangan anak dari Negeri Barat. Bahan-bahan yang disajikan dalam buku ini baru, hangat, aktual, dan diangkat dari isu-isu terkini, relevan dengan perkembangan dan kebutuhan mendesak para guru, mahasiswa, dan para pengelola PAUD, seperti permainan konstruktif, pendidikan karakter, pendidikan inklusi, asesmen PAUD, dan kreativitas. ""Buku ini disusun secara komprehensif dan sistematis dari sisi konseptual maupun praksisnya sehingga dapat dijadikan sebagai sumber informasi, rujukan dan kajian untuk meningkatkan kompetensi Pendidik PAUD dalam melaksanakan tugas."""" Ir. Djajeng Baskoro, M.Pd. - Kepala Pusat Pengembangan PAUDNI"""

"""" Ir. Djajeng Baskoro, M.Pd. - Kepala Pusat Pengembangan PAUDNI"""