stimulus ilmu pendidikan bercorak Indonesia Made Pidarta. terkoordinasi
menjadi suatu perhatian besar untuk segera mewujudkannya . Kondisi seperti ini
tidak terlepas dari kesimpangsiuran pandangan para pendidik terhadap pendidikan ...
Buku ini disusun menyesuaikan dengan standar kurikulum yang ada dan diperkaya dengan berbagai pokok bahasan yang terkait dalam praktik keperawatan jiwa. Dalam isi buku ini, terdapat berbagai pokok bahasan yang bersifat umum dan khusus terkait dengan aplikasi psikologi sebagai landasan keilmuan dalam praktik keperawatan jiwa.
PEMBENTUKAN MAJELIS A. Pengantar KENDATIPUN Muhammadiyah telah
berkecimpung di dalam dunia pendidikan sejak dekade kedua abad ini , tetapi
kiprahnya dalam Pendidikan Tinggi baru dimulai tahun 1950 - an . Selama ini ...
Diatas telah dilan dapat diterima mendia diengapa hanja sedikit SARAN2 BAGI PENDIDIKAN DI S . M . A DIKEMUDIAN HARI . Dapat dikatakan bahwa sifat
daripada pendidikan di S . M . A . dewasa ini adalah intelektualis dan kurang ...
BIDANG PENDIDIKAN Pada prinsipnya , pendidikan mendorong terbentuknya
rasa saling menghormati dan menghargai serta menciptakan kerjasama antar
perempuan dan laki - laki . Pada kenyataannya , tak dapat dipungkiri bahwa
sistem ...
Dengan suasana keterbukaan yang masih semu , maka berkat kelembagaan
yang cukup baik dan tingkat pendidikan yang memadai bagi kebutuhan pada
waktu itu , economic performance jajahan Belanda rupanya masih cukup
memadai ...
Oleh karenanya agar pendidikan dapat dimiliki oleh seluruh Rakyat sesuai
dengan kemampuan masing - masing individu maka pendidikan adalah
tanggung jawab keluarga , masyarakat dan Pemerin : tah . Pembangunan di
bidang ...
Mulai mengikuti pendidikan Dasar ( HIS ) di Denpasar tahun 1940 , Pendidikan
Menengah ( Tyogakko ) di Singaraja tahun 1944 , dan Pendidikan Menengah
Atas ( AMS ) di Makasar , Sulawesi Selatan tahun 1949 . Pendidikan Tinggi
diikuti ...
Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya. Karena pada pendidikan di Sekolah Olahraga tuntutan pada siswa menjadi bertambah. Berbeda dengan sekolah lainnya, pada Sekolah Olahraga, siswa dituntut untuk berkompeten di bidang akademik dan juga berkompeten di bidang kemampuan olahraga sesuai dengan bakat masing-masing. Sehingga perlu pengaturan dan sistem yang baik agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan lancar, seimbang dan tercapai semua kompeten yang diharapkan. Buku ini bisa jadi sebagai pemecah masalah dan sumber untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Sekolah Olahraga. Selain itu bisa dijadikan pandangan tentang menentukan langkah dalam meningkatkan kualitas pada pendidikan di Sekolah Olahraga.