Sebanyak 256 item atau buku ditemukan

Matematika Ekonomi

Penyusunan buku Matematika Ekonomi ini pada dasarnya untuk membantu kebutuhan literatur bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Selain ditujukan untuk membantu mahasiswa mempelajari dan memahami Matematika Ekonomi, buku ini dapat juga digunakan untuk mempelajari mata kuliah lain yang terkait dengan bidang ekonomi. Dengan mempelajari buku ini paling tidak mahasiswa akan memiliki pengetahuan tentang alat dasar kuantitatif untuk analisis ekonomi serta memiliki ketrampilan analisis termasuk penggunaan instrumen komputer yang terkait dengan analisis ekonomi. Sebagai langkah awal dalam penyusunan buku teks, buku ini merupakan hasil kompilasi dari beberapa penulis sehingga atas dasar tersebut penulis menyadari bahwa buku ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karenanya kritik dan saran dari para pembaca senantiasa penulis terima dengan tangan terbuka. Pada kesempatan ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi yang telah memberikan dorongan moril dan materiil selama penulisan buku ini. Tidak lupa penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga di rumah yang banyak memberikan kelonggaran waktu hingga terselesainya buku ini.

Referensi Chiang, Alpha, 1997. Fundamental Methods of Mathematical Economics, New York, McGraw-Hill. Dumairy, 1993, Matematika Terapan Untuk Bisnis dan Ekonomi, Yogyakarta, BPFE-UGM. D. Berkey, Dennis, 1990, Calculus for Management, ...

Manajemen Madrasah/Sekolah

Konsep dasar manajemen madrasah, Ruang lingkup manajemen madrasah/sekolah, Bidang garapan manajemen sekolah/madrasah, Perumusan visi, misi dan tujuan madrasah/sekolah, Kepemimpinan pada madarasah, Manajemen berbasis madrasah, Sarana dan prasaran pada madrasah dan sekolah, Penyususnan rencana kerja madrasah/sekolah, Manajemen tenaga pendidik dan kependidikan, Manajemen hubungan masyarakat, Pemasaran jasa pendidikan.

... Student Management at Islamic Senior High Schools and 21-Century Learning', AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan ... peserta didik (Pengelolaan peserta didik untuk efektivitas pembelajaran). Cv. Pusdikra Mitra Jaya. Satria, R. et al ...

Pengembangan Bahan Ajar

Konsep Bahan Ajar, Peran Bahan Ajar Dalam Pembelajaran, Jenis Jenis Bahan Ajar, Hubungan Antara Alat Peraga, Media Pembelajaran, Sumber Belajar, Dan Bahan Ajar, Prinsip-Prinsip Pengembangan Bahan Ajar, Langkah-Langkah Pengembangan Bahan Ajar, Model-Model Pengembangan Bahan Ajar, Isi Bahan Ajar, Prinsip Merancang Bahan Ajar Cetak, Prinsip Merancang Bahan Ajar Audio, Prinsip Merancang Bahan Ajar Video Dan Tes Formatif Dan Tes Sumatif Bahan Ajar

Pada Tahun 2021 mulai menempuh pendidikan S-3 program studi Pendidikan Agama Islam di universitas yang sama. Selain menempuh studi, Ia juga sedang mengemban amanah sebagai dosen tetap dengan memberikan mata kuliah Pendidikan Agama Islam ...

Ekonomi Makro Islam

Dasar-dasar ekonomi makro dalam perspektif islam, indikator ekonomi makro islam, fungsi konsumsi makro dalam perspektif islam, tabungan dan investasi dalam perspektif islam, fungsi uang dalam perspektif islam, keseimbangan di pasar barang, zakat dan kebijakan fiskal, kebijakan moneter dalam perspektif ekonomi islam, pertumbuhan ekonomi dalam perspektif ekonomi islam, inflasi dan pengangguran dalam ekonomi islam, sistem perekonomian dalam perspektif ekonomi islam, nilai tukar dalam perspektif ekonomi islam, isu-isu kontemporer dalam makro ekonomi islam.

Dasar-dasar ekonomi makro dalam perspektif islam, indikator ekonomi makro islam, fungsi konsumsi makro dalam perspektif islam, tabungan dan investasi dalam perspektif islam, fungsi uang dalam perspektif islam, keseimbangan di pasar barang, ...

Internalisasi Nilai Moderasi Beragama Melalui Pendidikan Agama Islam untuk Para Z Generation

Internalisasi Nilai Moderasi Beragama Melalui Pendidikan Agama Islam untuk Para Z Generation Penulis : Amelia Hidayati, Drs. Jaipuri Harahap, M.Si Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-664-4 Terbit : Oktober 2020 www.guepedia.com Sinopsis : Akhir-akhir ini kembali digaungkan kata moderasi. Moderasi beragama kembali menjadi topik yang diarusutamakan, harmoni kesatuan bangsa Indonesia dengan bingkai “Bhineka Tunggal Ika” tetap harus terawat dan terjaga. Menyadari bahwa perbedaan adalah suatu keniscayaan dalam keragaman yang kaya di bumi Indonesia, maka usaha-usaha untuk memupuk serta membumikan kembali rasa saling memiliki harus tetap dilestarikan. Perjalanan panjang bangsa Indonesia dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang menerpa menjadi sebuah pendewasaan, tidak terlepas masalah radikalisme dan ekstremisme. Begitu juga dengan perjalanan sejarah pendidikan Agama Islam yang menjadi benteng aqidah dan akhlak untuk para penerus estafet pembangun bangsa. Melalui sarana pendidikan sikap moderasi dapat dikembangkan, terlebih dari konten-konten mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang dapat bersentuhan langsung dengan penghayatan nilai-nilai keagamaan. Tentunya kita tidak pernah lupa bahwa Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi alam semesta (Rahmatan lil ‘alamin). Dalam kehidupan bermasyarakat Z generation memiliki ciri yang berbeda karena mereka lahir saat kemajuan teknologi sudah membaik dan berkembang semakin pesat, karakternya yang dinamis pun menjadi ciri khusus para Z Generation. Dengan pola perilaku, karakter dan segala kemudahan yang didapatkan oleh Z generation dalam mengakses informasi tentunya diperlukan treatment khusus dalam menanamkan nilai-nilai kedalam dirinya. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Internalisasi Nilai Moderasi Beragama Melalui Pendidikan Agama Islam untuk Para Z Generation Penulis : Amelia Hidayati, Drs.

Literasi Digital

Pengertian literasi digital, penggunaan secara aman, mengatasi permasalahan komputer, mencari informasi secara online, membuat slide PPT untuk presentasi, Menyusun struktur penyajian PPT, melakukan komunikasi inline, menggunakan aplikasi google, menggunakan aplikasi dalam membuat survey pembelajaran, melakukan kerjasama tim secara online dan merancang pembuatan video

Pengertian literasi digital, penggunaan secara aman, mengatasi permasalahan komputer, mencari informasi secara online, membuat slide PPT untuk presentasi, Menyusun struktur penyajian PPT, melakukan komunikasi inline, menggunakan aplikasi ...

BUKU AJAR EVALUASI PENDIDIKAN

Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayah-Nya, serta segala kemudahan yang telah diberikan, penulis dapat menyelesaikan pembuatan buku dengan judul Evaluasi Pendidikan. Adapun tujuan pembuatan buku Evaluasi Pendidikan ini adalah sebagai sharing pengalaman dan materi dari penulis selama berkutat di dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh praktisi pendidikan, khususnya mahasiswa sebagai bahan ajar perkuliahan. Buku ajar ini terdiri dari 8 bab yang disusun secara terstruktur dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para mahasiswa. Setiap babnya dijelaskan secara terperinci sebagai penunjang materi yang diajarkan di kelas. Penulis menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, penulis mengharapkan masukan yang positif agar di kemudian hari dapat memperbaiki kekurangan buku ini. Akhir kata, hanya ucapan terima kasih dan doa yang bisa penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Adapun tujuan pembuatan buku Evaluasi Pendidikan ini adalah sebagai sharing pengalaman dan materi dari penulis selama berkutat di dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh praktisi pendidikan, khususnya mahasiswa sebagai bahan ajar ...

Ekonomi Syariah

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam duabelas bab yang memuat tentang Paradigma Ekonomi Islam, Konsep Dasar dan Karakteristik Ekonomi Syariah, Perbedaan Sistem Ekonomi Syariah dan Ekonomi Konvensional, Masalah Pokok Ekonomi Syariah, Efisiensi dalam Ekonomi Syariah, Konsep Harta dalam Islam, Konsep Dasar Ekonomi Mikro Syariah, Konsep Dasar Ekonomi Makro Syariah, Konsep Dasar Keuangan Syariah, Larangan Utama dalam Ekonomi Islam, Peran Sektor Publik dan Ziswaf dalam Ekonomi Syariah, dan bab terakhir yaitu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah Indonesia dengan Industri Halal.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam duabelas bab yang memuat tentang Paradigma Ekonomi Islam, Konsep Dasar dan Karakteristik Ekonomi Syariah, Perbedaan Sistem Ekonomi Syariah dan Ekonomi Konvensional, Masalah Pokok Ekonomi ...

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Akuntansi SMA

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Akuntansi SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-394-0 Terbit : September 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) adalah sebuah tahapan seleksi dari rangkaian seleksi CPNS 2020. Tahap ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta CPNS 2020 menguasai ilmu pada jabatan dan formasi yang di lamar. Soal-soal Seleksi kompetensi bidang (SKB) mencakup wawasan seorang guru dalam bidang pengajaran dan juga mencakup wawasan seorang pendidik ataupun formasi lainnya dalam memberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan terhadap anak didiknya. materi dalam Seleksi kompetensi bidang (SKB) ini berkaitan dengan kompetensi, kemampuan dan kecakapan seorang tenaga pengajar Jika kalian ingin mendapatkan nilai yang memuaskan dalam Ujian SKB Guru Akuntansi 2020. Maka kalian harus berusaha semaksimal mungkin dan belajar kisi-kisi soal SKB Guru Akuntansi, dan sering latihan mengerjakan Contoh Soal SKB Guru Akuntansi. Buku ini akan membantu dan mempermudah kalian yang akan menghadapi Tes SKB CPNS Guru Akuntansi SMA karena berisi tentang Panduan Umum Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pendidik, Soal Tes Pedagogik, Soal dan Kunci SKB Akuntansi. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Akuntansi SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-394-0 Terbit : September 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) adalah sebuah ...