Sebanyak 432 item atau buku ditemukan

Perencanaan Pembelajaran Untuk Kejuruan

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan formal, dan pendidikan menengah. Dalam Undang-Undang Nomor 14 Pasal 20 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, tertulis bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya, guru berkewajiban: (a) merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran; (b) meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Terkait dengan tugas tersebut, maka guru harus mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran yang tepat dan benar agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Buku Perencanaan Pembelajaran untuk Kejuruan ini, disusun untuk para calon guru SMK dalam mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran sebagai langkah awal dalam mengajar. Buku ini diperuntukkan untuk mahasiswa program studi pendidikan vokasional dan calon guru SMK karena memuat contoh-contoh yang terkait dengan bidang produktif khususnya bidang rekayasa bangunan. Ruang lingkup buku Perencanaan Pembelajaran untuk Kejuruan ini membahas materi tentang perencanaan pembelajaran dengan dua dimensi, yaitu bagian I esensi dan bagian II bidang penerapan. Peta konsep dari isi buku ini dapat divisualisasikan pada ilustrasi. Pembahasan tentang esensi mencakup tentang konsep pembelajaran terkini dan kurikulum yang digunakan saat ini. Bidang penerapan menguraikan tentang penyusunan perencanaan pembelajaran. Buku persembahan penerbit PrenadaMedaiGroup

Strategi pembelajaran diterjemahkan dari instructional strategy. Menurut
Reigeluth (2007) bahwa strategi pembelajaran sebagai metodemetode untuk
memanipulasi unsurunsur pengetahuan. Merupakan metodemetode untuk
memanipulasi ...

Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking. Adanya buku ini diharapkan dapat menjadi acuan utama dalam pengajaran manajemen pemasaran bank di Indonesia yang sekarang ini diarahkan untuk mendukung kompetensi lulusan yang bersertifikasi di bidang terkait. Diharapkan buku ini selain dapat membekali mahasiswa untuk memahami manajemen pemasaran bank juga membekali mahasiswa siap mengikuti ujian sertifikasi general banking khususnya untuk materi yang terkait dengan bidang pemasaran, produk dan jasa perbankan, serta pelayanan bank. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi praktisi yang berlatar belakang di luar bidang manajemen pemasaran untuk menguasai dengan mudah Manajemen Pemasaran Bank. Selain itu, buku ini diharapkan dapat digunakan oleh peneliti untuk menjadi acuan penelitian tentang Manajemen Pemasaran Bank dalam konteks Indonesia. Buku ini disajikan secara sistematis mulai dari: nilai strategik orientasi pasar, manajemen pemasaran bank melalui upaya penciptaan nilai unggul bagi nasabah, perencanaan strategik dan penciptaan nilai bagi nasabah, lingkungan pemasaran bank, pengembangan sistem informasi pemasaran berorientasi pasar, perilaku nasabah, segmentasi, penentuan pasar sasaran dan positioning, produk dan jasa perbankan, strategi saluran distribusi, strategi promosi, dan kualitas layanan. Beberapa materi dalam topik yang dibahas didukung dengan hasil penelitian yang terkait agar memudahkan dan menginspirasi pembaca dalam melakukan penelitian atau mengembangkan strategi dalam Manajemen Pemasaran Bank. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking.

Manajemen Merek dan Strategi E-Commerce

Pendekatan Praktis

Manajemen merek adalah salah satu praktik pemasaran yang spesifik menangani produk. Merek berdampak penting terhadap citra kualitas produkyang ingin ditarnpilkan ke konsumen. Merek juga dapat meningkatkan penjualan dan membuat produk Lebih mudah bersaing. Dengan merek, harga bisa dinaikkan sehingga berimplikasi pada naiknya omset dan keuntungan penjualan. Dalam konteks era digital, pengelolaan manajemen merek menghadapi tantangan baru. Banyak faktor atau variabel baru yang berbeda dan membutuhkan pemahaman dan pengelolaan dengan cara-cara tertentu agar merek dapat bertahan dan berkembang sehingga tetap dapat memberikan manfaat dan keuntungan. Buku ini ditunjukkan untuk para praktisi, peminat branding, dan bagi setiap orang yang percaya bahwa merek merupakan keunggulan kompetitif untuk kemajuan suatu produk atau jasa. Di akhir setiap bab diberi test formatif dan test unjuk kerja, sehingga buku ini sangat cocok digunakan untuk para mahasiswa S-I dan S-2 di perguruan tinggi, dan panduan workshop terkait branding yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Dinas Koperasi dan UMKM dan workshop branding lainnya Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup

Manajemen merek adalah salah satu praktik pemasaran yang spesifik menangani produk.

Pemahaman Praktis Administrasi,Organisasi, dan Manajemen Strategi Mengelola Kelangsungan Hidup Organisasi

Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kebijakan-kebijakan administrasi dan manajemen yang dibuat dan diterapkan oleh pimpinan organisasi secara sistematis dan terpadu. Kebijakan-kebijakan administrasi dan manajemen tersebut akan lebih berdaya guna jika didukung oleh penyusunan dan penerapan strategi-strategi lainnya di bidang perilaku organisasi, sistem informasi manajemen, motivasi karyawan, peran dan fungsi kepemimpinan, manajemen konflik, komunikasi organisasi, kerja sama kelompok, sistem pengendalian mutu, dan management by objective. Semoga penerbitan buku ini bermanfaat dalam memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang administrasi, organisasi, dan manajemen, baik di kalangan mahasiswa, para praktisi yang berkarier pada organisasi pemerintah, organisasi bisnis, dan organisasi nirlaba, maupun masyarakat luas. Semoga penerbitan buku ini juga dapat menjadi sedakah ilmu dan membawa barokah, baik bagi penulis maupun penerbit, serta bagi masyarakat luas yang membacanya. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi.

Hukum Pidana Khusus

Pembangunan hukum pidana nasional yang bertumpu pada nilai-nilai hukum yang hidup dalam masyarakat telah lama menjadi impian dan harapan masyarakat. Harapan itu yakni terbentuknya KUHP nasional sebagai pengganti KUHP yang berlaku saat ini. Namun demikian, harapan itu belum kesampaian. Untuk memenuhi kebutuhan hukum dibentuklah berbagai undang-undang (UU) yang memuat norma, sanksi pidana, dan hukum acara pidana yang bersifat khusus. Terbentuknya berbagai UU tersebut sedikit banyak akan berpengaruh pada upaya sinkronisasi dan efektivitas penegakannya. Bahkan dapat menjadi pemicu terjadinya tumpang-tindih kewenangan yang dapat berujung pada konflik antar-sesama penegak hukum. Buku ini terdiri atas empat bab: Bab 1 tentang pendahuluan, berisi sejarah perkembangan Hukum Pidana Khusus dan politik hukum pidana. Bab 2 tentang pengertian dan karakteristik Hukum Pidana Khusus, berisi pengertian hukum pidana, sifat dan pembagian hukum pidana, pengertian. Hukum Pidana Khusus, dan karakteristik Hukum Pidana Khusus. Bab 3 tentang subjek hukum dan pertanggungjawaban pidana korporasi. Bab 4 tentang ruang lingkup Hukum Pidana Khusus, yang terdiri atas uraian terhadap 31 (tiga puluh satu) perumusan tindak pidana (delik) dalam UU yang tersebar di luar KUHP. Perumusan tindak pidana tersebut, yakni: (1) Tindak pidana dalam UU Korupsi; (2) Tindak pidana dalam UU Pencucian Uang; (3) Tindak pidana dalam UU Terorisme; (4) Tindak pidana dalam UU Pengadilan Hak Asasi Manusia; (5) Tindak pidana dalam UU Narkotika; (6)-Tindak pidana dalam UU Psikotropika; (7) Tindak pidana dalam UU Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya; (8) Tindak pidana dalam UU Lingkungan Hidup; (9) Tindak pidana dalam UU Perikanan; (10) Tindak pidana dalam UU Kehutanan; (11) Tindak pidana dalam UU Penataan Ruang; (12) Tindak pidana dalam UU Keimigrasian; (13) Tindak pidana dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan; (14) Tindak pidana dalam UU Kesehatan; (15) Tindak pidana dalam UU Praktik Kedokteran; (16) Tindak pidana dalam UU Sistem Pendidikan Nasional; (17) Tindak pidana dalam UU Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis; (18) Tindak pidana dalam UU Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga; (19) Tindak pidana dalam UU Perlindungan Anak; (20) Tindak pidana dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik; (21) Tindak pidana dalam UU Pornografi; (22) Tindak pidana dalam UU Kepabeanan; (23) Tindak pidana dalam UU Cukai; (24) Tindak pidana dalam UU Perlindungan Konsumen; (25) Tindak pidana dalam UU Pangan; (26) Tindak pidana dalam UU Paten; (27) Tindak pidana dalam UU Merek; (28) Tindak pidana dalam UU Hak Cipta; (29) Tindak pidana dalam UU Pemilu; (30) Tindak pidana dalam UU Kewarganegaraan; dan (31) Tindak pidana dalam UU Penerbangan. Sebagai buku yang mengkaji tindak pidana di luar kodifikasi (KUHP), buku ini perlu dibaca oleh berbagai kalangan terutama mahasiswa Fakultas Hukum, akademisi, aparat penegak hukum (polisi, jaksa, hakim, advokat, pegawai rutan/lapas) dan semua kalangan yang tertarik untuk mengenal dan mendalami tindak pidana di luar KUHP. Buku persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Bab 2 tentang pengertian dan karakteristik Hukum Pidana Khusus, berisi pengertian hukum pidana, sifat dan pembagian hukum pidana, pengertian. Hukum Pidana Khusus, dan karakteristik Hukum Pidana Khusus.

Hukum Pidana Internasional

dalam dinamika pengadilan pidana internasional

Dewasa ini pengajaran materi Hukum Pidana Internasional di indonesia masih mencakup kedua materi berikut ini: hukum tentang kejahatan internasional dan hukum tentang kejahatan transnasional. Mengingat perkembangan kejahatan internasional kini semakin merisaukan, sehingga materi hukumnya bertambah luas dan kompleks. Sebaiknya, pengajaran materi hukum pun diberikan secara terpisah demi pengembangan keilmuan yang lebih luas dan komprehensif. Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup

Dewasa ini pengajaran materi Hukum Pidana Internasional di indonesia masih mencakup kedua materi berikut ini: hukum tentang kejahatan internasional dan hukum tentang kejahatan transnasional.

Pengantar Manajemen Keuangan

Edisi Kedua

Disusun dalam bahasa yang mudah dipahami dan sistematika yang runut serta dilengkapi dengan contoh kasus, buku ini membahas tema-tema utama dalam manajemen keuangan, yaitu: badan usaha perusahaan; pasar uang dan modal serta lembaga keuangan; analisis alporan keuangan, rasio keuangan; peramalan dan perencanaan keuangan; analisis titik impas; manajemen kas dan surat-surat berharga; serta manajemen modal kerja, piutang dan pinjaman, sediaan, dan pendanaan jangka pendek. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Disusun dalam bahasa yang mudah dipahami dan sistematika yang runut serta dilengkapi dengan contoh kasus, buku ini membahas tema-tema utama dalam manajemen keuangan, yaitu: badan usaha perusahaan; pasar uang dan modal serta lembaga keuangan ...

Pengembangan Profesi Guru

Buku ini membincangkan peningkatan sumber daya gguru sebagai sarana mencapai profesionalisme yang diandalkan. Diperbincangkan di awal tentang taksonomi profesionalitas guru dan kemudian dijelaskan lebih jauh mengenai guru yang efektif dan guru malapraktik. Perbincangan kemudian berlanjut mengenai alternatif solusi dalam bentuk program induksi. Bagaimana komponen, karakteristik, mode, teknik program tersebut saling berkaitan dan membentuk rangkaian efek pada diri guru yang paralel dengan elemen-elemen pengembangan diri lain seperti motivasi, disiplin, evaluasi diri, kesadaran diri. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

... guru, baik dalam maupun luar kelas. Di sinilah esensi program induksi yang secara perinci akan dibahas dalam Bab 2-9 buku ini. Profesionalisasi. Berbasis. Lembaga. Ketika ... PROFESI GURU: Dari Pra-Jabatan, Induksi, ke Profesional Madani.

Hadis-hadis Ekonomi

Pengembangan sistem ekonomi Islam bukan hanya memerlukan upaya yang serius untuk merekonstruksi teori ekonomi yang ada, namun juga memerlukan upaya untuk menciptakan model yang berbeda yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman. Upaya untuk merekonstruksi maupun penciptaan model baru menuntut para pemikir dan pengembang ckonomi Islam untuk mencari dan mengkaji Ekonomi dari sumber utamanya yaitu Al-Qursan dan Hadis. Melalui kajian yang mendalam terhadap teks-teks Al-Quran dan Hadis ekonomi diharapkan muncul suatu sistem ekonomi Islam yang ideal. Buku Hadis-hadis Ekonomi ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan ekonomi Islam dengan mengkaji ke sumbernya (Hadis). Dalam buku ini, beberapa konsep ekonomi seperti kepemilikan, produksi, buruh, profit, penetapan harga, distribusi, konsumsi, distorsi pasar, riba, filantropi, keuangan negara, dan pembangunan ekonomi ditelaah sesuai dengan Hadis-hadis yang terkait dengan permasalahan tersebut. Untuk kepentingan yang sifatnya praktis, penjelasan konsep-konsep tersebut Icbih ditckankan pada aspek matan Hadis, dan konteksnya dalam ekonomi Islam pada saat ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Hadis-hadis Ekonomi ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan ekonomi Islam dengan mengkaji ke sumbernya (Hadis).

Epistemologi Ilmu Pengetahuan, Ilmu Hadis, dan Ilmu Hukum Islam

Sebagai ilmu pengetahuan untuk mengetahui benar tidaknya suatu hadis, ilmu hadis sejatinya memenuhi syarat epistemologis sehingga kebenarannya dapat diakui secara ilmiah. Dalam arti, kebenaran yang dikemukakan oleh studi hadis dapat dibuktikan, baik berdasar data empirik-historis maupun secara rasional. Dengan demikian, kaidah atau teori yang diusung dalam ilmu ini dapat dibuktikan kebenarannya sehingga dapat dijadikan sebagai alat dan barometer untuk menguji autentisitas hadis Nabi. Epistemologi ilmu hadis antara lain terlihat pada eksistensi epistemologi ilmu hadis dan strukturnya, juga epistemologi kritik hadis beserta metode kritikhadis. Demikian halnya keilmuan hukum Islam secara epistemologis dapat dilihat dari segi struktur keilmuan hukum Islam dan pemetaannya pada objek materia dan objek forma. Objek materia berkenaan dengan keilmuan hukum Islam normatif, keilmuan hukum Islam empirik dan pranata sosial, keilmuan metodologis, serta keilmuan instrumen. Adapun objek forma dapat berupa sudut pandang sejarah (historis), filsafat (epistemologis dan aksiologis), sosiologis, dan yuridis. Keilmuan hukum Islam tersebut dapat dianalisis menggunakan metode deduksi-koherensi, induksi-korespondensi, ilmiah, fenomenologis, dan struktural-fungsional. Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memperkuat wawasan tentang epistemologi ilmu pengetahuan secara umum, ilmu hadis, ataupun keilmuan hukum Islam. Karena itu, buku ini sangat penting dibaca oleh pengkaji filsafat; khususnya filsafat ilmu, kajian hadis dan hukum Islam, serta kajian ilmu humaniora ataupun kajian logika terutama dari kalangan akademisi (dosen, mahasiswa, guru, dan siswa). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

It is also provided for global development of science through Muslim contacts especially via Andalusia leading to European renaissance and modern developments with economics and social benefits to the European society at large.