Sebanyak 478 item atau buku ditemukan

INOVASI PEMBELAJARAN DAN TEKNOLOGI BANTU (TEKNOLOGI ASISTIF) MANUAL BOOK PRAKTIK JURNALISTIK UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DAN KHALAYAK

Menulis ialah keterampilan berbahasa aktif produktif, yang enting dan harus dikuasai oleh setiap mahasiswa. Pada jenjang pendidikan sarjana, khususnya pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, mata kuliah Praktik Jurnalistik menjadi mata kuliah pilihan yang ditempuh oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan menulis jurnalistik sebagai suatu keterampilan yang harus dikuasai, tidak hanya secara teoretis tetapi juga praktik untuk menunjang profesi keguruan, khususnya guru Bahasa Indonesia. Manual Book Praktik Jurnalistik ini diterbitkan untuk menjawab kebutuhan mahasiswa calon guru, baik mahasiswa berkebutuhan khusus maupun mahasiswa pada umumnya, para guru Bahasa Indonesia sebagai bekal, dan rujukan dalam meninjau teori keterampilan menulis serta penerapannya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yang sesuai dengan dinamisnya perubahan kurikulum 2013 dan era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Manual Book Praktik Jurnalistik ini dihadirkan untuk membantu dan mendukung kegiatan belajar mahasiswa disabilitas/berkebutuhan khusus dengan hambatan lamban belajar (slow leaner), interaksi sosial, berkepribadian tertutup, kesulitan konsentrasi, dan menulis. Materi pada buku ini dirancang untuk memberi penguatan dan motivasi bahwa siapa pun bisa menulis, bahkan mereka yang memiliki hambatan khusus sekalipun.

Menulis ialah keterampilan berbahasa aktif produktif, yang enting dan harus dikuasai oleh setiap mahasiswa.

Agama Manusia & Tuhan, Dalam Perspektif Al Qur'an

Sejarah peradaban manusia di muka bumi ini tidak terlepas bahkan seiring sejalan dengan sejarah kenabian, karena manusia pertama yang diturunkan ke muka bumi adalah juga nabi pertama, yaitu Adam allaihi salam. Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat telah merubah drastis gaya hidup dan budaya manusia modern pada umumnya. Agama tidak lagi menjadi panduan dan panutan karena fungsinya dikalahkan oleh opini dan persepsi yang sengaja dibangun untuk mencapai suatu tujuan. Situasi ini ditunjang dengan semakin maraknya budaya post truth dimana kebenaran dan etika bukan menjadi bagian yang harus diutamakan, bisa saja diabaikan untuk mencapai tujuannya. Kondisi ini sangat massif merangsek semua lini kehidupan. Sektor ekonomi, budaya, hiburan, perdagangan, politik dan keagamaan tidak terlepas dari pengaruh budaya post truth. Buku ini disusun sebagai upaya untuk memudahkan setiap orang dalam memahami maksud, tujuan dan arti kehidupan yang sebenarnya, secara lengkap dan menyeluruh, sesuai dengan kehendak yang Maha Pencipta sehingga dapat memosisikan keberadaannya di jalan yang benar dan tidak tertipu dengan gemerlapnya dunia yang semu bak fatamorgana. Agama Manusia & Tuhan, Dalam Perspektif Al Qur'an ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Agama Manusia & Tuhan, Dalam Perspektif Al Qur'an ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Problematika hukum keluarga Islam kontemporer

analisis yurisprudensi dengan pendekatan ushuliyah

Heboh Ayat-ayat setan

Polemic on Satanic verses, by Salman Rushdie, with reference to the impact in Indonesia.

... ekonomi sekalipun . Hadis - hadis yang kau sebutkan itu tidak relevan dengan kasusmu . Yahudi itu , hanya menghina dengan ucapan salam . Dzu al - Khuway- sarah hanya menggerutu dan menuduh Nabi tidak adil ketika ia ke- bagian sedikit ...

Telaah Kritis Terhadap Injil Barnabas

"Injil Barnabas", dapatkah dipercaya sebagai Injil yang sejati? Terguncangkah iman Kristiani karena ledakan peredarannya? Tersipukah umat Kristen dengan kelicikannya? Buku ini berupaya menyibak kedoknya, dengan cara meninjaunya secara kritis kesahiihan historisitas, fakta-fakta geografis, isi tulisan dan asal-usulnya. Kiranya umat Allah boleh menarik lega seusai membaca buku ini.

"Injil Barnabas", dapatkah dipercaya sebagai Injil yang sejati?

Pengembangan Pendidikan Bela Negara di Madrasah/Sekolah

Keikutsertaan warga Negara Indonesia dalam upaya pembelaan negara merupakan hak dan kewajiban konstitusional setiap warga Negara yang diwujudkan dalam sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Pemenuhan hak dan kewajiban tersebut ditujukan untuk membentuk kekuatan pertahanan negara dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Dan madrasah/sekolah sebagai lembaga pendidikan sangat cocok untuk terlibat dalam kegiatan bela negara Pengembangan Pendidikan Bela Negara di Madrasah/Sekolah ini merupakan buku yang dalam pengembangan kegiatan bela negara yang dilaksanakan di lingkungan madrasah atau sekolah. Adapun aspek yang dibidik dalam buku ini yaitu pemahaman tentang pengertian, nilai utama dan indikator kegiatan bela negara yang bisa dilaksanakan di lingkungan madrasah atau sekolah. Buku ini terdiri dari delapan bab. Buku ini menyajikan dasar-dasar konsep bela negara, tinjauan agama tentang bela negara, konsep bela negara yang biasanya dilaksanakan di Indonesia, jenis-jenis penguatan program bela negara, terakhir teknis kegiatan belajar mengajar (tahap perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran) dan ekstrakurikuler (macam-macam kegiatan ekstrakurikuler yang biasa terlaksana di madrasah/sekolah, dan strategi integrasi kegiatan bela negara memalui ekstrakurikuler0 berwawasan bela negara. Semoga buku ini bermanfaat memberi wawasan kepada segenap stakeholder madrasah atau sekolah, sehingga usaha untuk pengembangan dan penguatan cinta tanah air (hubbul wathan) peserta didik dapat tercapai

acuan berkaitan dengan karakter yang erlu dikembangkan atau dikuatkan dan bagaimana penilaian dilakukan untuk mencapai karakter yang diharapkan Di dalam buku ini diberikan contoh perilaku yang bisa diamati dan indikator untuk lima ...

Pedagogik: Telaah Kritis Ilmu Pendidikan dalam Multiperspektif

Pedagogik merupakan suatu ilmu yang bersifat fundamental yang dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan pendidikan. Dalam perkembangannya pedagogik saat ini sudah tidak lagi dipandang suatu ilmu yang hanya terbatas pada hal yang bersifat praksis dan pembahasan sempit lainnya yang akan membuat pedagogik sebagai suatu ilmu lepas dari esensinya, melainkan lebih jauh dan lebih dalam dipandang suatu ilmu yang memiliki prinsip-prinsip secara teoritis dan bernuansa filosofis dalam membangun pilar-pilar kehidupan umat manusia. Artinya, bahwa pedagogik sebagai suatu ilmu terikat dengan manusia dan seluruh dimensi didalamnya, sehingga berdasarkan hal tersebut, persoalan manusia merupakan tema sentral dan titik tolak dalam memaknai pendidikan. Selain itu, pedagogik sebagai suatu ilmu, dibangun berdasarkan struktur fundamental yang jelas dengan didasarkan pada landasan yang tidak hanya bersifat konseptual, melainkan kontekstual dan filosofis serta dimensi-dimensi lain didalamnya. Dalam konteks ke Indonesiaan, pedagogik Indonesia didasarkan pada fundamen yang bersifat prinsipal bagi pengembangannya, yaitu didasarkan pada nilai-nilai yang berakar dari filsafat pancasila sebagai filsafat bangsa Indonesia.

Pedagogik merupakan suatu ilmu yang bersifat fundamental yang dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan pendidikan.