Sebanyak 403 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN KEUANGAN KORPORAT

Teori, Analisis, dan Aplikasi dalam Melakukan Investasi

Buku ini merupakan buku keuangan dalam lingkup perusahaan korporat, perusahaan yang berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang telah terdaftar pada suatu bursa saham (Terbuka atau Tbk.). Perusahaan korporat yang digunakan dalam contoh aplikasi dalam buku ini merupakan perusahaan yang dapat ditelaah datanya karena data tersedia secara lengkap. Keterbukaan pelaporan perusahaan korporat merupakan keharusan bagi perusahaan yang telah terdaftar di pasar modal untuk menginformasikan data perusahaan kepada publik. Semua aksi korporasi yang dilakukan oleh perusahaan korporat diumumkan kepada masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan terhadap informasi perusahaan korporat tersebut. Penilaian akan kualitas perusahaan korporat didasarkan pada keakuratan data yang diinformasikan, baik untuk pihak internal maupun pihak eksternal. Buku Manajemen Keuangan Korporat ini dibuat dengan menggabungkan antara dasar-dasar teori Manajemen euangan, riset Manajemen Keuangan, dan aplikasi dalam praktik Manajemen Keuangan dengan menggunakan data ril perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (IDX). Harapannya, buku ini memberi insight bagi para periset, investor, analis, dan pemerhati pasar modal sehingga secara fundamental dapat diketahui wujud senyatanya perusahaan korporat tersebut. Wujud senyatanya perusahaan korporat akan dapat memberikan pertimbangan yang wajar dan tidak keliru (bias) mengenai perusahaan korporat tersebut. Buku ini memberikan teori, analisis, dan aplikasi dengan data riil. Sumber-sumber data dan informasi dengan memberikan link pada website yang diperlukan juga disertakan, sehingga dapat mempermudah bagi pembaca untuk melakukan pembaharuan data (updated data).

Treasury bills dan treasury bonds memiliki tingkat pengembalian dan risiko yang paling rendah karena dikeluarkan oleh pemerintah pusat, malahan T-bill dan T-bond dianggap sebagai bebas risiko. Treasury bill di Indonesia adalah investasi ...

Komunikasi Bisnis

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja. Sediakan waktu beberapa menit untuk membaca sambal berpikir tentang karier yang anda harap bisa ciptakan untuk anda sendiri.

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja.

Buku Komunikasi Bisnis

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...

CAPITAL MARKET TOP SECRET

Ramuan Sukses Bisnis PASAR MODAL INDONESIA

Sejak otoritas pasar modal dialihkan dari Bapepam-LK kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan Pasar Modal Indonesia semakin baik. OJK adalah lembaga negara yang bersifat independen seperti Bank Indonesia (Bl), sehingga OJK tak lagi dapat diintervensi oleh pihak manapun termasuk pemerintah. Bursa Efek Indonesia (BEI) tergolong salah satu bursa yang kinerjanya terbaik di Asia Pasifik pada masa krisis global 2008. Namun sayang, partisipasi masyarakat untuk berinvestasi dan minat perusahaan untuk mencari dana di Pasar Modal Indonesia masih tergolong rendah. Banyak kalangan menganggap pasar modal sebagai barang mewah yang hanya layak bagi perusahaan besar dan investor besar. Buku ini tergolong unik karena tidak hanya mengupas Pasar Modal Indonesia dari aspek hukum bisnis, tetapi juga dilengkapi tip bijak berinvestasi di pasar modal, serta kisah sukses bisnis di pasar modal. Para pakar dan akademisi juga dimudahkan sebab buku ini disertai bonus CD berisi peraturan lengkap pasar modal terbaru, daftar saham emiten, daftar perusahaan efek, dan data penting lainnya. Pembaca diajak mengenal berbagai instrumen pasar modal seperti saham, obligasi, reksa dana, produk derivatif (warrant, option, futures, right),DIRE, EBA dan instrumen syariah. Buku yang disajikan secara lengkap dan sistematis ini sangat cocok dibaca berbagai kalangan seperti: dosen, mahasiswa, pakar, pengusaha, calon investor, investor pemula, manajer investasi, konsultan bisnis dan hukum, notaris, penilai, akuntan, pengacara, pelaku pasar modal, UMKM, BUMN, BUMD, kaum profesional, bankir, pejabat Bl dan OJK, eksekutif perusahaan asuransi, dana pensiun, leasing, modal ventura, pegadaian, penjaminan, pemerintah, wakil rakyat, penegak hukum, dll.

Sejak otoritas pasar modal dialihkan dari Bapepam-LK kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan Pasar Modal Indonesia semakin baik.

Pasar Modal Syariah

Mengenal dan Memahami Ruang Lingkup Pasar Modal Islam

Pasar modal Islam menjalankan fungsi intermediasi dengan menyediakan produk investasi berbasis Islam, yang menghubungkan antara pihak yang membutuhkan dana dengan pemilik dana. Efek atau sekuritas syariah yang diterbitkan akan ditawarkan kepada investor melalui mekanisme intermediasi di pasar modal Islam. Buku ini hadir untuk membantu para pembaca dalam mengenal dan memahami ruang lingkup pasar modal Islam di Indonesia.

Direktur Pasar Modal Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Fadillah Kartika mengatakan bahwa saat ini ada 15 perusahaan sekuritas yang telah terdaftar dalam Syariah Online Trading System (SOTS). Global Wakaf Bersama BNI Sekuritas dan ...

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI. Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Kompetensi Keahlian Multimedia.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Multimedia. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia Multimedia. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi hal-hal berikut. • Sikap dan perilaku wirausahawan • Peluang usaha produk barang/jasa • Hak atas kekayaan intelektual • Konsep desain/prototipe dan kemasan produk barang/jasa • Proses kerja pembuatan prototipe produk barang/jasa • Lembar kerja/gambar kerja untuk pembuatan prototipe produk barang/jasa • Biaya produksi prototipe produk barang/jasa • Proses kerja pembuatan prototipe produk barang/jasa • Pengujian kesesuaian fungsi prototipe produk barang/jasa Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, isian, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Melalui pemanfaatan dan penggunaan buku ini, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, kami juga berharap bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan tangguh di bidang multimedia.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Multimedia.

Kewirausahaan

untuk Mahasiswa dan Umum

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Kewirausahaan, maupun bagi kalangan umum. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa maupun wirausahawan dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Kewirausahaan, maupun bagi kalangan umum.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII. Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Kompetensi Keahlian Multimedia.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Multimedia. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia Multimedia. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi hal-hal berikut. • Perencanaan produksi massal • Indikator keberhasilan tahapan produksi massal • Proses produksi massal • Metode perakitan produk barang/jasa • Prosedur pengujian kesesuaian fungsi produk barang/jasa • Kesesuaian hasil produk dengan rancangan • Paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa • Media promosi • Strategi pemasaran • Perkembangan usaha • Standar laporan keuangan Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, isian, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Melalui pemanfaatan dan penggunaan buku ini, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, kami juga berharap bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan tangguh di bidang multimedia.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Multimedia.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI

Bidang Keahlian Pariwisata, Program Keahlian Tata Kecantikan, Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Tata Kecantikan Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia tata kecantikan. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi beberapa hal berikut. • Karakter kewirausahaan • Peluang usaha dan jasa • Dokumen administrasi usaha • Kebutuhan sumber daya usaha • Sistem produksi usaha • Pelayanan usaha • Media promosi untuk pemasaran • BEP dan keuntungan usaha Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills ) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang tata kecantikan. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Tata Kecantikan Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI. Program Keahlian Teknik Mesin. Kompetensi Keahlian Teknik Pengecoran Logam

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Teknik Mesin Kompetensi Keahlian Teknik Pengecoran Logam. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia pengecoran logam yang mengacu pada Kurikulum 2013 revisi tahun 2017. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi beberapa hal berikut. • Sikap dan perilaku wirausahawan • Peluang usaha produk barang/jasa • Hak atas kekayaan intelektual • Konsep desain/prototype dan kemasan produk barang/jasa • Proses kerja pembuatan prototype produk barang/jasa • Lembar kerja/gambar kerja untuk pembuatan prototype produk barang/jasa • Biaya produksi prototype produk barang/jasa • Proses kerja pembuatan prototype produk barang/jasa • Pengujian kesesuaian fungsi prototype produk barang/jasa Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang teknik pengecoran logam. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat memasuki dunia kerja.

... KomuniNasi, dan/atau Penggandaan; c. pengambilan berita aNtual, baiN seluruhnya maupun sebagian dari Nantor berita, ... pendidiNan, penelitian, penulisan Narya ilmiah, penyusunan laporan, penulisan NritiN atau tinjauan suatu masalah ...