Sebanyak 3189 item atau buku ditemukan

E-Business and Telecommunications

14th International Joint Conference, ICETE 2017, Madrid, Spain, July 24-26, 2017, Revised Selected Paper

This book constitutes the refereed proceedings of the 14th International Joint Conference on E-Business and Telecommunications, ICETE 2017, held in Madrid, Spain, in July 2017. ICETE is a joint international conference integrating four major areas of knowledge that are divided into six corresponding conferences: International Conference on Data Communication Networking, DCNET; International Conference on E-Business, ICE-B; International Conference on Optical Communication Systems, OPTICS; International Conference on Security and Cryptography, SECRYPT; International Conference on Signal Processing and Multimedia, SIGMAP; International Conference on Wireless Information Systems, WINSYS. The 17 full papers presented were carefully reviewed and selected from 195 submissions. The papers cover the following key areas of information and communication technologies, including data communication and networking, e-business and telecommunications: data communication networking; e-business; optical communication systems; security and cryptography; signal processing and multimedia applications; wireless networks and mobile systems.

This book constitutes the refereed proceedings of the 14th International Joint Conference on E-Business and Telecommunications, ICETE 2017, held in Madrid, Spain, in July 2017.

E-Business: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, membangkitkan permintaan melalui kegiatan marketing, melayani pelanggan, berkolaborasi dengan rekan bisnis dan kegiatan transaksi bisnis secara online. Buku ini terdiri dari 9 (sembilan) bab, yaitu : Bab 1 Konsep, Etika dan Implementasi E-Business Bab 2 Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada E-Business Bab 3 Manfaat E-Bisnis Bagi Konsumen Bab 4 Strategi E-Business Bab 5 Hubungan E-Business dan Social Commerce Bab 6 Inovasi Ambidexter Bab 7 Tax dalam E Business Bab 8 Evolusi E-Marketplace Bab 9 Evolusi E bussiness dalam Dunia Maya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, ...

Prinsip-prinsip Pengelolaan Strategi Bisnis

"""Setiap organisasi bisnis dipastikan memiliki rancangan strategi, apa pun bentuknya. Namun, ada pertanyaan mendasar yang perlu dijawab, yakni apakah strategi yang dicanangkan sudah mampu menjawab dinamika perubahan lingkungan eksternal dan internal ataukah justru strategi yang dicanangkan ternyata miskin kandungan antisipasi atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, terlepas apakah efek perubahan tersebut nantinya bersifat instant replacer ataukah incremental replacer atas produk ataupun jasa yang saat ini sedang Anda geluti. Tujuan diciptakannya strategi bisnis semestinya tidaklah sekadar untuk mencapai budget yang telah ditentukan- apa pun deskripsi budget tersebut, namun strategi tersebut semestinya bisa mengantisipasi masa depan dengan segala akurasi prediksinya. Dan jauh lebih bagus lagi apabila strategi bisnis yang ada tidak sekadar berfokus untuk mencapai budget dan mengantisipasi masa depan namun sekaligus mampu menciptakan masa depan itu sendiri-tentunya masa depan yang gilang gemilang. Melahirkan strategi yang hebat bukanlah perkara mudah. Ada beberapa yang mesti mendapatkan perhatian, yaitu: - apakah organisasi bisnis sudah cermat dalam mengevaluasi situasi di tengah derasnya arus informasi yang berkeliaran di seputar organisasi bisnis? - apakah jenis kekuatan dan sarana yang dihasilkan memiliki daya ledak tinggi di pasar? - apakah terjadi eksekusi yang sempurna di segala lini organisasi atas strategi yang dicanangkan, dan apakah ada kesinambungan di antara strategi-strategi yang selama ini telah dimunculkan? Banyak pemikiran strategi bisnis yang dilahirkan oleh sejumlah pakar strategi bisnis dunia yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan-tantangan di atas asalkan kita jeli memakai, menyinergikan, mengustomisasi, dan mengembangkan pemikiran-pemikiran tersebut sesuai dengan tantangan kekinian yang saat ini kita hadapi. Buku ini membahas hal-hal tersebut secara komprehensif beserta contoh-contoh aplikasinya."""

Investasi ataupun mendorong terciptanya pertumbuhan (invest/ grow)-> adalah suatu situasi di mana industri ataupun pasar yang ada sedang betul-betul sangat menarik. Di samping itu, di sisi lain posisi unit bisnis yang dimiliki ...

E-Commerce: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia karena makin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke arah digital dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya pertumbuhan e-commerce juga dilatarbelakangi oleh penggunaan internet di Indonesia yang terus bertambah. Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa yang mengandalkan sistem elektronik, seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet.

Layanan pemasaran digital umumnya memiliki saling keterkaitan yang dapat saling mempengaruhi dan secara bersama-sama berkontribusi pada pengembangan kinerja pemasaran perusahaan. Terdapat beberapa pilihan layanan digital marketing ...

Pedoman SPMI PTMA

Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) 4.0 Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) ini disusun dalam kerangka komitmen Muhammadiyah, khususnya Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menjadikan PTMA sebagai perguruan tinggi yang sadar mutu. Muhammadiyah menyadari pelaksanaan pendidikan di perguruan tinggi selalu berkembang seiring dengan dinamika masyarakat, baik pada tingkat internasional, nasional, maupun lokal. Karenanya, perbaikan mutu pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan mesti dilakukan agar gerak langkah pendidikan di PTMA ini senantiasa adaptif dengan tuntutan zaman. Penyusunan Pedoman SPMI 4.0 PTMA ini telah melalui serangkaian tahapan. Mulai dari rapat-rapat pembahasan, Workshop SPMI dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan masukan terbaru seiring dengan dinamika pengelolaan mutu perguruan tinggi, hingga pembahasan pedoman ini memenuhi tingkat kelengkapan (komprehensif) dari standar yang diharapkan. Kehadiran pedoman ini diharapkan membantu PTMA untuk menyusun, mengimplementasikan, mengevaluasi, serta melakukan tindak lanjut perbaikan secara terus menerus (continuous improvement) SPMI di lingkungan masing-masing. Harapan kami tata kelola PTMA senantiasa berbasis pada mutu terstandar yang pada gilirannya berimplikasi pada kepuasan stakeholder (customer satisfaction) PTMA dan akhirnya PTMA akan selalu menjadi rujukan pada pilihan utama perguruan tinggi yang bermutu dalam skala lokal, nasional, regional, bahkan internasional.

Karenanya, perbaikan mutu pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan mesti dilakukan agar gerak langkah pendidikan di PTMA ini senantiasa adaptif dengan tuntutan zaman. Penyusunan Pedoman SPMI 4.0 PTMA ini telah melalui serangkaian tahapan.

Pedoman Lengkap Pajak Internasional Ed. Revisi

Pengetahuan tentang perpajakan internasional amat dibutuhkan oleh para eksekutif dan pelaku dunia usaha yang bermitra dengan perusahaan multinasional dan bergerak di sektor industri, perdagangan, logistik, dan transportasi dalam mata rantai jaringan internasional. Dengan memahami perpajakan internasional secara menyeluruh, mereka dapat merencanakan pajak dan mengambil keputusan bisnis dengan tepat di tengah maraknya investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia. Sayangnya, literatur yang mengupas topik tersebut secara komprehensif tergolong langka. Di tengah kelangkaan itu, Pedoman Lengkap Pajak Internasional muncul sebagai sebuah jawaban. Buku ini membahas antara lain: • Subjek dan Objek Pajak dalam Pajak Internasional serta Domisili Fiskal • Yurisdiksi Pemajakan • Esensi, Model, dan Struktur Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda • Metode Penghindaran Pajak Berganda • Hubungan Istimewa dan Transfer Pricing • Kredit Pajak Luar Negeri • Controlled Foreign Corporation dan Special Purpose Company Buku yang ditulis oleh praktisi sekaligus akademisi perpajakan berpengalaman ini tidak hanya bermanfaat bagi pelaku bisnis, tax manager, konsultan, tetapi juga dapat digunakan sebagai referensi oleh mahasiswa program diploma, sarjana, maupun pascasarjana jurusan Perpajakan, Akuntansi Perpajakan, serta Kekhususan Administrasi dan Kebijakan Perpajakan, dan sebagai materi pelatihan perpajakan Brevet C.

... Perpajakan: Strategi Perencanaan Pajak dan Bisnis, Edisi Revisi, 2017. ... return stance will not be upheld by an audit and subsequent legal challenge.

Perilaku Organisasi Dalam Perspektif Manajemen Organisasi

Organizational Behavior in Organizational Management Perspectives (ID Sub)

Bidang pengetahuan perilaku organisasi nampaknya makin hari semakin pesat perkembangannnya. Pusat-pusat studi di pelbagai universitas didirikan untuk membina dan mengembangkan bidang pengetahuan ini. Di Universitas Southern California Amerika Serikat, bidang pengetahuan perilaku dikembangkan baik di School of Public Administration maupun di Business Administration. Di School of Public Administration didirikan pusat pengembangan studi perilaku organisasi. Bagi mahasiswa yang berminat mendalami bidang perilaku dipersilahkan memperdalam di pusat studi ini. Perkembangan bidang pengetahuan ini, mudah dipahami karena selain persoalan-persoalan organisasi yang cenderung semakin kompleks, persoalan-persoalan manusia sendiri berlanjut menjadi tantangan yang pokok yang harus dihadapi oleh setiap organisasi apapun bentuknya. Perilaku manusia yang berada dalam suatu kelompok atau organisasi adalah awal dari perilaku organisasi itu. Oleh karena persoalan-persoalan manusia senantiasa berkembang dan ruwet, maka persoalan-persoalan organisasi dan khususnya persoalan perilaku organisasi semakin hari semakin berkembang pula.

Bidang pengetahuan perilaku organisasi nampaknya makin hari semakin pesat perkembangannnya.

Teori Perilaku Organisasi

Manusia merupakan mahluk sosial sebagai salah satu sumber daya yang dinamis memegang peranan penting dalam perjalanan oganisasi. Pemahaman individu, kelompok, dan organisasi merupakan hal yang krusial dalam pencapaian tujuan organisasi. Hal ini disebabkan sumber daya manusia yang ada pada organisasi yang akan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi seluruh aktivitas dalam organisasi. Untuk itu dibutuhkan upaya yang optimal dalam memberdayakan sumber daya manusia tersebut dengan memahami perilaku individu, perilaku kelompok, manajemen konflik, keberagaman, kerja sama tim, komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, kekuasaan dan politik, pemahaman organisasi, sikap, kepuasan kerja, dan hal lainnya. Dimana seluruh upaya pemahaman ini tidak terlepas dari dengan sumber daya manusia dalam organisasi yang akan dibahas pada buku ini. Lebih lengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Pengaruhnya Terhadap Organisasi Bab 3 Perilaku Kelompok dan Interpersonal Bab 4 Perilaku Antar Kelompok dan Manajemen Konflik Bab 5 Keberagaman Dalam Organisasi Bab 6 Tim Dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi Dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Organisasi Bab 9 Konflik dan Negosiasi Organisasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik Dalam Organisasi Bab 11 Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Proses Organisasi Bab 13 Perubahan Organisasi Bab 14 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan Dalam Bekerja

Sedangkan, Effendy (2009) menyatakan ada 3 (tiga) bentuk komunikasi dalam organisasi, yaitu: 1. Komunikasi berdasarkan bentuk. a. Komunikasi langsung, yaitu komunikasi langsung tanpa menggunakan alat. Komunikasi berbentuk kata-kata, ...