Sebanyak 480 item atau buku ditemukan

Cara Meng-Upgrade Diri Dengan Metode EnSQ Entrepreneur Spritual Question (Membersihkan Virus-Virus Bisnis Yang Membinasakan, Suntikan Vaksin EnSQ Ini Mampu Meningkatkan Sistem Imunitas & Kekuatan Bisnis)

Nabi Muhammad SAW adalah selain sebagai Nabi dan Rosul , juga pebisnis ulung, yang memiliki kemampuan sangat luar biasa dalam bidang bisnis, sehingga ketika berusia 25 tahun, telah sukses bisnis beliau menikahi Siti Khodijah dengan mas kawin senilai 20 ekor unta ( jika dirupiahkan senilai 500 juta rupiah). Hingga saat ini jarang sekali bahkan nyaris tidak ada seorang pemuda menikah dengan mas kawin sebesar itu, ini adalah bukti bahwa beliau seorang pembisnis ulung, pengusaha sukses, dari suritauladan dalam bidang bisnis inilah yang jarang dibahas di pahami oleh umat Islam, khususnya para generasi muda, sehingga umat islam dalam bidang perekonomian sangat tertinggal. Pada zaman sekarang ini perekonomian dunia dikuasai oleh negara maju non muslim termasuk para pengusaha non muslim, dalam bidang ekonomi di kuasai oleh orang non muslim diantaranya amerika, jepang, china yang semakin gencar mengusai perekonomian dunia dengan konsep EKONOMI KAPITALIS & RIBA, sangat merugikan umat Islam. Maka hadirlah Ekonomi Islam sebagai solusi perekonomian umat Islam agar keluar dari jeratan ekonomi kapitalis dan ribawi, ketika umat Islam dalam berbinis dengan modal hutang & Bank riba, bahwa sesungguhnya bisnis yang kita jalankan telah terserang virus – virus bisnis yang dapat membinasakan diri kita sendiri, maka dengan adanya metode ENSQ berupa suntikan vaksin ENSQ mampu Membersihkan Virus-Virus Bisnis Yang Membinasakan, sehingga Mampu Meningkatkan Sistem Imunitas & Kekuatan Bisnis. Inilah konsep bisnis yang dicontohkan para nabi muhammad saw dan para sahabatnya. Dengan berbisnis menerapkan konsep ENSQ berupa peningkatkan kecerdasan Entrepreneur spritual (EnSQ) sehingga Allah SWT dilibatkan dalam bisnis, maka lahirlah 10 sahabat nabi diantaranya 9 orang adalah seorang entrepreneur sukses, 9 orang para sahabat nabi adalah pembisnis ulung, pengusaha sukses, Rosullullah saw yang memberikan langsung tarbiyah (pendidikan), diantaranya Abdurahman bin auf & Usman bin affan, harta yang dimilikinya trilyunan sebagai seorang konglomerat, namun para sahabat nabi dalam ibadah sangat taat, mereka sholat 5 waktu, ibadah sunah sholat dhuha - tahajud tidak pernah ditinggal, puasa, tiap hari khatam Qur’an, termasuk dalam sedekah sangat luar biasa besar paling dermawan, harta kekayaan yang para sahabat untuk kemajuan Islam, 1/3 hartanya abdurahman bin auf yang jumlahya 6 Trilyun rupiah di sedekahkan untuk kemajuan Islam, para sahabat nabi ini bukan hanya ahli perang di medan pertempuran melawan orang kafir, ahli ibadah, ternyata juga ahli dalam bidang bisnis, ini harus dicontoh para umat Islam, mereka para sahabat nabi dengan meningkatkan sisi kecerdasan entreprenerur spritualitas (EnSQ), maka dengan konsep ENSQ Entrepreneur Spritual Question dan SIFAT NABI FAST (Fathonah, Amanah, Sidiq dan Tablig), akan meraih kesuksesan sehingga memperoleh kebahagiaan dunia dan akherat, FAST! KAYA & MULIA. Cara Meng-Upgrade Diri Dengan Metode EnSQ Entrepreneur Spritual Question (Membersihkan Virus-Virus Bisnis Yang Membinasakan, Suntikan Vaksin EnSQ Ini Mampu Meningkatkan Sistem Imunitas & Kekuatan Bisnis) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Hadirnya ekonomi Islam sebagai solusi perekonomian umat Islam agar keluar dari jeratan ekonomi kapitalis dan ribawi . Ketika umat Islam dalam berbisnis dengan modal hutang dan bank riba sesungguhnya bisnis yang dijalankan telah ...

PENELITIAN TINDAKAN KELAS TEORI DAN APLIKASINYA UNTUK PENDIDIK YANG PROFESIONAL

Buku ini merupakan panduan bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah dasar maupun guru yang hendak menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Di dalam buku ini akan dibahas konsep dasar PTK, cara menysun PTK dari awal sampai akhir laporan, meskipun tidak terlalu sempurna, Insya Allah buku ini mampu memberikan pemahaman terkait dengan PTK.

Buku ini merupakan panduan bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah dasar maupun guru yang hendak menyusun Penelitian Tindakan Kelas.

Prinsip-Prinsip Metodologis Pembelajaran Hadis Nabawi

Metode pengajaran atau metode mengajar adalah cara-cara praktis yang digunakan oleh seorang guru dalam penyampaian materi ajar kepada muridnya agar tercapai tujuan pengajaran. Kegiatan ini diartikan sebagai tata cara yang digunakan oleh guru dalam membelajarkan peserta didik saat berlangsungnya proses pembelajaran, melalui cara yang tepat dan sesuai dengan situasi dan kondisi. Sebuah metode akan mempengaruhi sampai tidaknya suatu informasi secara lengkap atau tidak. Oleh sebab itu pemilihan metode pendidikan harus dilakukan secara cermat, disesuaikan dengan berbagai faktor terkait, sehingga hasil pendidikan dapat memuaskan. Apa yang dilakukan rasulullah saw saat menyampaikan wahyu allah kepada para sahabatnya bisa kita teladani; karena rasul saw sejak awal sudah mengimplementasikan metode pendidikan yang tepat terhadap para sahabatnya tersebut. Strategi pembelajaran yang nabi lakukan sangat akurat dalam menyampaikan ajaran islam, sangat memperhatikan situasi, kondisi dan karakter seseorang, sehingga nilai-nilai islami dapat ditransfer dengan baik untuk menanamkan kebaikan dan kemashlahatan umat. Tujuan mencari pengetahuan dalam islam ialah menanamkan kebaikan dalam diri manusia; sebagai manusia dan sebagai diri individualnya. Hal ini menunjukkan pengetahuan yang kita cari harus memenuhi harapan kebaikan duniawi dan ukhrawi sehingga menjadi kontribusi manfaat kebaikan-kebahagiaan untuk dirinya dan masyarakatnya sebagai bukti bahwa pengetahuan dan pendidikan bisa memanusiakan manusia yang beradab. Tujuan akhir pendidikan dan pengajaran ialah menghasilkan manusia yang baik, yakni meliputi kehidupan materil dan spiritual. Manusia secara efektif dan terarah memberikan ‘ibrah guna terciptanya efektivitas proses belajar mengajar yang baik sebagaimana yang diajarkan nabi saw kepada umatnya dengan didasarkan kepada nilai-nilai qur’ani dan sunnah nabawiyyah - hadis nabawi.

Metode pengajaran atau metode mengajar adalah cara-cara praktis yang digunakan oleh seorang guru dalam penyampaian materi ajar kepada muridnya agar tercapai tujuan pengajaran.

PENGANTAR EKONOMI MAKRO KONTEMPORER

Masyarakat berharap kehidupannya semakin membaik. Indikator yang digunakan mengukur tingkat kehidupan, hingga kini masih tingkat pendapatan. Walaupun ada yang beranggapan bahwa tingkat pendapatan yang tinggi tidak menjamin kehidupan manusia semakin sejahtera, tetapi dengan memiliki tingkat pendapatan yang tinggi, maka seseorang memiliki kemampuan memilih untuk mendapatkan berbagai produk barang dan atau jasa lebih banyak dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Negara memiliki kewajiban dalam menjamin menyejahterakan masyarakatnya dengan cara selalu berusaha menumbuhkan perekonomiannya. Sehingga negara berusaha mendayagunakan instrumen yang ada guna menyediakan berbagai fasilitas, menstimulus, hingga berusaha menciptakan stimulus dan stabilitas agar ekonomi terus bergerak, tumbuh dan berkembang. Instrumen penting yang terkait langsung maupun tidak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi meliputi, moneter dan fiskal. Kedua instrumen ini dirancang supaya selalu berada dalam kondisi seimbang pada situasi tertentu sesuai dengan kondisi yang diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi. Tentu secara makro diharapkan kebijakan ekonomi mampu menciptakan stabilitas, sehingga harga-harga stabil, terjadi penyerapan tenaga kerja dan mampu mengurangi angka kemiskinan. Sehingga topik-topik bahasan dalam buku ini meliputi : 1. Pendapatan nasional 2. Pertumbuhan ekonomi 3. Masalah uang dan inflasi 4. Keseimbangan pasar uang dan pasar barang 5. Perdagangan internasional 6. Penduduk dan tenaga kerja.

Masyarakat berharap kehidupannya semakin membaik.

METODOLOGI SKRIPSI

Tujuan penulisan diktat ini adalah sebagai salah satu pendukung proses pembelajaran mata kuliah Metodologi Skripsi/Bimbingan Skripsi bagi mahasiswa pada Jurusan Syari`ah Program Studi Perbankan Syari`ah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah. Metodologi Skripsi/Bimbingan Skripsi adalah fakta yang sangat penting untuk diketahui dan dipelajari oleh Mahasiswa, karena dengan mempelajari dan mempraktekkan tentang Metodologi Skripsi/Bimbingan Skripsi serta Penulisan Skripsi di masa depan untuk salah satu Penyelesaian Tri Darma Perguruan Tinggi dan mendapatkan Gelar Sarjana (S.E). Mempelajari Metodologi Skripsi/Bimbingan Skripsi amat penting, dengan mempelajarinya akan mengetahui bagaimana penyusunan Skripsi yang akhirnya memberikan Pengalaman dalam Penelitian. Diktat ini memfokuskan pembahasan dan perkembangan Metodologi Skripsi/Bimbingan Skripsi.

Tujuan penulisan diktat ini adalah sebagai salah satu pendukung proses pembelajaran mata kuliah Metodologi Skripsi/Bimbingan Skripsi bagi mahasiswa pada Jurusan Syari`ah Program Studi Perbankan Syari`ah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al ...

Pengantar Metodologi Penelitian

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0.

Metodologi Penelitian Ilmu Tarbiyah

Buku metodologi penelitian ini menyajikan konsep dasar, prinsip-prinsip, penalaran dan metode-metode dalam melakukan penelitian pendidikan dengan bahasa yang sederhana dan disertai contoh-contoh sehingga mudah dipahami dan diterapkan. Buku ini utamanya ditujukan kepada mahasiswa S-1 Fakultas Tarbiyah karena kelompok merekalah yang menjadi sasaran utama pendidikan untuk memulai memahami dan mempraktekkan penelitian dalam bidang ilmu Tarbiyah. Meskipun demikian, karena isi buku ini merupakan pengantar metodologi penelitian maka buku ini juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa di berbagai jurusan ilmu agama lainnya (Syariah, Dakwah, Ushuluddin). Di samping itu, buku ini juga dapat menjadi referensi mandiri bagi kalangan profesional yang akan lebih mendalami konsep-konsep dasar metodologi penelitian.

Buku metodologi penelitian ini menyajikan konsep dasar, prinsip-prinsip, penalaran dan metode-metode dalam melakukan penelitian pendidikan dengan bahasa yang sederhana dan disertai contoh-contoh sehingga mudah dipahami dan diterapkan.

Metodologi Riset Bidang Sistem Informasi dan Komputer

Kehadiran buku ini semoga dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua pihak terutama para akademisi, praktisi dan pihak-pihak yang tertarik dalam pengembangan ilmu bidang riset. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yaitu : Bab 1 Pengertian Penelitian dan Tahapannya Bab 2 Tujuan dan Produk Penelitian Bab 3 Ringkasan Dari Proses Penelitian Bab 4 Partisipan dan Etika Penelitian Bab 5 Mereview Literatur Bab 6 Strategi Penelitian Desain dan Kreasi Bab 7 Strategi Penelitian Eksperimen Bab 8 Strategi Penelitian Studi Kasus Bab 9 Penelitian Ethnography Bab 10 Interviu dan Observasi Sebagai Metode Pengambilan Data Bab 11 Kuesioner dan Dokumen Sebagai Metode Pengambilan Data Bab 12 Analisis Data Kuantitatif dan Kualitatif

Kehadiran buku ini semoga dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua pihak terutama para akademisi, praktisi dan pihak-pihak yang tertarik dalam pengembangan ilmu bidang riset.

Pembelajaran Bahasa Kanak-kanak Pemulihan Khas

Siri Ilmiah APM-ITBM

Buku Pembelajaran Bahasa Kanak-kanak Pemulihan Khas memaparkan keupayaan pembelajaran bahasa Melayu sekelompok kanak-kanak keperluan khas, iaitu kanak-kanak pemulihan yang memerlukan perhatian khusus pihak berwajib dalam membentuk generasi muda untuk pembangunan negara bangsa. Kandungannya adalah hasil penyelidikan yang sebahagiannya geran BKP (BKS024-2017). Buku ini dihasilkan atas kesedaran bahawa perlunya ada pihak yang perihatin terhadap masalah pembelajaran khususnya dalam kalangan kanak-kanak pemulihan khas. Kejayaan penyelidikan ini adalah hasil bantuan dan sokongan banyak pihak, khususnya Universiti Malaya dan Kementerian Pendidikan Malaysia yang mengizinkan penyelidikan dijalankan oleh sekolah yang melaksanakan program pendidikan integrasi.

The education of slow-learning children. London: Routledge & Kegan Paul. Tzu, P. W., (2009). A case study of remedial teaching: The cooperation between the college and the elementary school. The Journal of Human Resource and Adult ...