Sebanyak 309 item atau buku ditemukan

An Introduction to Empirical Legal Research

Is the death penalty a more effective deterrent than lengthy prison sentences? Does a judge's gender influence their decisions? Do independent judiciaries promote economic freedom? Answering such questions requires empirical evidence, and arguments based on empirical research have become an everyday part of legal practice, scholarship, and teaching. In litigation judges are confronted with empirical evidence in cases ranging from bankruptcy and taxation to criminal law and environmental infringement. In academia researchers are increasingly turning to sophisticated empirical methods to assess and challenge fundamental assumptions about the law. As empirical methods impact on traditional legal scholarship and practice, new forms of education are needed for today's lawyers. All lawyers asked to present or assess empirical arguments need to understand the fundamental principles of social science methodology that underpin sound empirical research. An Introduction to Empirical Legal Research introduces that methodology in a legal context, explaining how empirical analysis can inform legal arguments; how lawyers can set about framing empirical questions, conducting empirical research, analysing data, and presenting or evaluating the results. The fundamentals of understanding quantitative and qualitative data, statistical models, and the structure of empirical arguments are explained in a way accessible to lawyers with or without formal training in statistics. Written by two of the world's leading experts in empirical legal analysis, drawing on years of experience in training lawyers in empirical methods, An Introduction to Empirical Legal Research will be an invaluable primer for all students, academics, or practising lawyers coming to empirical research - whether they are embarking themselves on an empirical research project, or engaging with empirical arguments in their field of study, research, or practice.

An Introduction to Empirical Legal Research introduces that methodology in a legal context, explaining how empirical analysis can inform legal arguments; how lawyers can set about framing empirical questions, conducting empirical research, ...

PENGANTAR MANAJEMEN

Buku dengan judul Pengantar Manajemen merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Pengertian Dan Fungsi Manajemen, 2) Sejarah Perkembangan Teori Manajemen, 3) Manajer Dan Lingkungan Eksternal Perusahaan, 4) Proses Perencanaan, 5) Menganalisis Pembuatan Keputusan, 6) Pengorganisasian Dan Struktur Organisasi, 7) Penyusunan Personalia Organisasi, 8) Konsep Motivasi, 9) Konsep Kepemimpinan, 10) Konsep Manajemen Konflik, 11) Konsep Pengendalian.

Buku dengan judul Pengantar Manajemen merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

M A N A J E M E N KEPERAWATAN BAGI PENDIDIKAN VOKASI

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkat dan karuniaNya sehingga buku ajar Manajemen Keperawatan ini dapat terselesaikan dengan baik. Buku ini merupakan pedoman bagi mahasiswa pendidikan vokasi atau DIII Keperawatan dalam menempuh mata kuliah Manajemen Keperawatan. Buku ini disusun berdasarkan capaian pembelajaran mata kuliah Manajemen Keperawatan dalam kurikulum tahun 2014 yang telah di Up-Date dan diterapkan mulai tahun ajaran 2019/2020. Buku ini tersusun dari 7 Bab yang membahas tentang manajemen keperawatan, konsep model keperawatan profesional, konsep supervisi, timbang terima dan pendelegasian, konsep manajemen konflik, konsep kolaborasi dan negosiasi dan konsep penjaminan mutu. Penulis mengucapkan terima kasih kepada writingclass institute yang telah memfasilitasi penulis mengikuti pelatihan dan juga kepada ibu Uswatun Khasanah, M.Pd.I atas materi pelatihan penyusunan buku yang sangat bermanfaat membantu penulis dalam menyelesaikan buku ini. Terima kasih juga kepada rekan-rekan dosen Program Studi DIII Keperawatan yang terus memberikan motivasi kepada penulis

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkat dan karuniaNya sehingga buku ajar Manajemen Keperawatan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Update Soal & Strategi Lolos SPMB PKN STAN 2020

SPMB PKN STAN 2020

Update Soal & Strategi Lolos SPMB PKN STAN 2020 STRATEGI LOLOS Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah Perguruan Tinggi Vokasi di bawah naungan Kementerian Keuangan RI yang menyelenggarakan Program Studi Diploma di Bidang Keuangan Negara. PKN STAN diresmikan pada tanggal 15 Juli 2015 merupakan transformasi dari sekolah kedinasan yang cukup dikenal yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Apakah lulusan PKN STAN saat ini sudah tidak diangkat lagi menjadi PNS? Pendidikan PKN STAN memakai sistem ikatan dinas. Lulusannya wajib kerja selama tiga kali masa pendidikan ditambah satu tahun. Lulusan PKN STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan ditempatkan di instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan dan instansi-instansi pemerintah lainnya, baik di pusat maupun di daerah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Apa itu SPMB PKN STAN? Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara STAN (SPMB PKN STAN) adalah satu-satunya jalur penerimaan mahasiswa baru PKN STAN. SPMB PKN STAN merupakan salah satu ujian penerimaan mahasiswa baru yang paling bersih di Indonesia. Pelaksanaan SPMB PKN STAN sepenuhnya bergantung pada hasil tes pesertanya. Apa saja tahapan ujian PKN STAN? 1. Tes Tertulis berbasis sistem CAT, terdiri dari: a. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) b. Tes Potensi Akademik (TPA) c. Tes Bahasa Inggris (TBI) 2. Tes Kesehatan dan Kebugaran Apa itu CAT (Computer Assisted Test)? CAT adalah metode seleksi menggunakan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi CPNS. Dengan metode CAT proses pemeriksaan dan pelaporan hasil ujian menjadi lebih cepat. Selain itu, sistem CAT menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional dan mewujudkan transparansi, obyektifitas, serta akuntabel. kesulitan apa yang dihadapi dalam ujian spmb pkn stan? 1. Persiapan kurang, 2. Tidak terbiasa menghadapi ujian tpa, 3. Kurangnya informasi mengenai materi yang diujikan, dan 4. Faktor psikologis karena banyaknya jumlah peserta SPMB PKN STAN.

... D. produsen handphone E. pemerintah Jawaban: C yang dimaksud
stakeholder adalah para pemangku kepentingan bisnis. ... dalam mengakses
informasi di dunia maya B. Internet memengaruhi tumbuh kembang anak C.
Diperlukan peraturan tentang pembatasan usia ... Ia mulai berpikiran bahwa
suatu saat nanti perusahaan komputer yang ada saat itu pasti akan mengerti
tentang konsep-konsep ...

ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORI KINESTETIK DENGAN SELF ASSESMENT

Koneksi matematis adalah interrelasi antara situasi, masalah, dan ide-ide matematis dan menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh dalam menyelesaikan masalah yang satu dengan masalah lainnya. Kemampuan koneksi matematis siswa dipengaruhi oleh gaya belajar siswa. Penerapan model pembelajaran VAK (visual, auditori dan kinestetik) mampu meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Self assessment membantu mengembangkan kemampuan siswa untuk memeriksa dan berpikir kritis mengenai proses pembelajaran yang siswa jalani. Buku ini disusun untuk menganalisis kualitas pembelajaran VAK dengan self assessment terhadap kemampuan koneksi matematis dan menganalisis kemampuan koneksi matematis siswa berdasarkan gaya belajar pada model pembelajaran VAK dengan self assessment. Penelitian ini menggunakan jenis mixed method dengan desain concurent embedded. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 9 Semarang. Pengambilan data gaya belajar menggunakan kuesioner, pengambilan data kemampuan koneksi matematis menggunakan tes dan pengambilan data self assessment menggunakan lembar penilaian. Kualitas pembelajaran secara kualitatif dinilai dari tahap perencanaan, pelakasanaan, dan penilaian. Hasil tes kemampuan koneksi matematis dianalisis secara kuantitatif dengan uji rata-rata, uji kutantasan, uji beda rata-rata, dan uji proporsi beda rata-rata. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran VAK berkualitas baik secara kualitatif dan kuantitatif. Siswa dengan gaya belajar visual memiliki kemampuan koneksi matematis yang paling tinggi, siswa dengan gaya belajar kinestetik memiliki kemampuan koneksi matematis sedang, dan siswa dengan gaya belajar auditori memiliki kemampuan koneksi matematis paling rendah.

“Pembelajaran matematika model quantum teaching Dengan modalitas visual, auditori, dan kinestetik Berbantuan software autocad”. Journal of Educational Research and Evaluation, 2 (1): 37-41. Arifin, Z. 2013. Evaluasi Pembelajaran.

PENGEMBANGAN KURIKULUM TEMATIK ANAK USIA DINI

Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Karakteristik kurikulum 2013 adalah salah satunya tematik. Model pembelajaran tematik sejatinya adalah model pembelajaran terpadu yang menggabungkan berbagai mata pelajaran untuk dijadikan satu keutuhan dalam satu tema. namun, mengingat bahwasanya dalam pendidikan anak usia dini tidak memiliki mata pelajaran, maka tematik disini adalah mengaitkan satu tema dengan seluruh perkembangan anak usia dini yang berdasarkan kurikulum 2013 ada 6 aspek perkembangan yaitu spiritual, sosial emosional, kognitif, bahasa, keterampilan dan terakhir adalah seni. Hal yang harus diperhatikan dalam model pembelajaran tematik adalah tema yang diangkat sesuai dengan berbagai macam pengalaman siswa dan lingkungannya. Dalam buku ini akan membahas sebagai berikut : 1) hakikat Konsep Pembelajaran tematik 2) Pengembangan Media Pembelajaran Tematik 3) Desain pelaksanaan Pembelajaran Tematik Bagi AUD 4) Model Pembelajaran Tematik 5) Penyusunan Satuan Kegiatan Harian Pembelajaran RA Semoga buku kolaborasi antar Perguruan Tinggi ini dapat bermanfaat bagi dunia akademik khususnya dan menambah khazanah keilmuan dibidang Pendidikan

Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

BUKAN KELAS BIASA

Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif

Guru adalah sutradara di balik kesuksesan pembelajaran di kelas. Pada dasarnya di dunia ini tidak ada model/metode pembelajaran yang terbaik, tetapi model/metode yang akan digunakan guru sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik peserta didik, kemampuan guru, serta sarana/prasarana yang mendukung. Dalam rangka menciptakan pembelajaran yang bermakna, guru perlu memiliki banyak referensi mengenai model/metode pembelajaran guna menciptakan kelas-kelas inspiratif. Betapa pun banyak model/metode pembelajaran yang ada, seringkali guru masih kebingungan dalam mempraktikkan serta memodifikasi model/metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi kelasnya. Hal ini terjadi karena kesulitan guru dalam menemukan referensi contoh aplikasi dari masing-masing model/metode pembelajaran. Buku ini menampilkan berbagai model dan metode pembelajaran, di mana setiap model/metode tersebut disertai dengan contoh aplikasi dalam pembelajaran. Sebagian besar contoh yang ditampilkan merupakan pengalaman pribadi dari penulis selama menjadi guru. Buku ini juga diperkaya dengan contoh bagaimana memodifikasi dan mengembangkan sebuah model dan metode pembelajaran sehingga guru memiliki kelas yang inspiratif. Sebagai seorang guru abad 21, kita menyadari bahwa setiap peserta didik memiliki bakat dan potensinya masing-masing. Tugas guru adalah mengembangkan potensi peserta didik dengan memberikan pelajaran yang bermakna. Jika apa yang direncanakan guru belum mencapai kesuksesan di kelas, maka guru perlu introspeksi dan membuka cakrawala. Buku ini bisa dijadikan referensi guru dalam memilih dan memodifikasi berbagai alternatif model dan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. BUKAN KELAS BIASA Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif Copyright © Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Penulis: Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Editor: Aditya Kusuma Putra Penata Letak: Arif Tunjung P Penata Sampul: Raditya Pramono Sebagian ilustrasi diambil dari internet CV KEKATA GROUP Kekata Publisher [email protected] kekatapublisher.com Fanspage: Kekata Publisher “Cafebaca” Jalan Kartika, Gang Sejahtera 1 No. 3, Jebres, Surakarta, Indonesia Cetakan Pertama, April 2018 Surakarta, Kekata Publisher, 2018 xii + 201 hal; 14,8×21 cm ISBN: Dicetak oleh Percetakan CV Oase Group Isi di luar tanggung jawab percetakan Katalog dalam Terbitan Hak cipta dilindungi Undang-Undang All Right Reserved Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku ini tanpa izin tertulis dari penerbit

BUKAN KELAS BIASA Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif Copyright © Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Penulis: Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Editor: ...

MODEL PEMBELAJARAN SEA MEA

Problem solving skill adalah keterampilan yang penting bagi manusia. Dalam kehidupannya, manusia pasti selalu berhadapan dengan masalah. Di era abad 21, keterampilan penyelesaian masalah sangat dibutuhkan. Hal ini sejalan dengan outcome pembelajaran abad 21 yang dikenal dengan keterampilan abad 21 dan sering disebut keterampilan 4C. Keterampilan yang dibutuhkan di era abad 21, yaitu: 1) berpikir kritis dan inovasi, 2) komunikasi, 3) kolaborasi, dan 4) kreativitas (Framework for 21st Century Learning, n.d.). Problem solving skill merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki oleh siswa. Berikut ini gambar outcome pembelajaran abad 21.

Problem solving skill adalah keterampilan yang penting bagi manusia.