Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

Manajemen Agribisnis

Buku ini berjudul “Manajemen Agribisnis” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Manajemen Agribisnis merupakan suatu sistem yang lengkap, dimulai dari subsistem yang menyediakan sarana produksi dan peralatan pertanian, subsistem pertanian, subsistem pengolahan atau agroindustri, dan subsistem penjualan. Dukungan subsistem sarana dan prasarana kelembagaan serta subsistem pembinaan sangat diperlukan agar sistem agribisnis dapat / dapat beroperasi sesuai fungsinya. Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 Sumber Daya Manusia Dalam Agribisnis Bab 6 Pengambilan Keputusan Pemasaran Bab 7 Manajemen Keuangan Agribisnis Bab 8 Manajemen Pemasaran Dan Distribusi Produk Agribisnis

Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Metode Penelitian Sosial

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan bersama dalam masyarakat. Dalam masyarakat terdapat individu, keluarga, kelompok, organisasi, aturan-aturan dan lembaga-lembaga, yang kesemuanya itu merupakan suatu kebulatan yang utuh. Dalam hal ini sosiologi ingin mengetahui kehidupan bersama dalam masyarakat, baik yang menyangkut latar belakang, permasalahan dan sebab musababnya. Pada buku ini, para penulis memetakan pola berpikir bagaimana menjadi seorang peneliti melalui beberapa abstraksi mental yang dibutuhkan mulai dari konsep dan filosofi ilmu sosial, mengidentifikasi permasalahan, unit analisis, konstruksi, hipotesis, operasionalisasi, teori, model, induksi, deduksi, dan sebagainya. Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode Penulisan Ilmiah Bab 5 Ragam dan Paradigma Penelitian Sosial Bab 6 Rancangan Penelitian Sosial Bab 7 Relevansi Teori Dalam Penelitian Sosial Bab 8 Ragam Variabel dalam Penelitian Sosial Bab 9 Teknik Pengumpulan Data Penelitian Sosial Bab 10 Prosedur Umum dalam Penelitian Sosial Bab 11 Validitas dalam Penelitian Sosial Bab 12 Skala Pengukuran dalam Penelitian Sosial Bab 13 Penarikan Kesimpulan dan Rekomendasi Penelitian Sosial

Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode ...

Fotobiografi Kartono Ryadi

pendobrak fotografi jurnalistik Indonesia modern

Biography of Kartono Ryadi, an Indonesian photojournalist.

Biography of Kartono Ryadi, an Indonesian photojournalist.

Jurnalisme Pejalan Kaki: Kiat Membuat Foto untuk Laporan

"""JURNALISME PEJALAN KAKI, demikian judul buku ini, menjadi autentik karena di dalamnya mengupas pengertian-pengertian bahwa seorang wartawan, apalagi wartawan foto harus sigap menggunakan kakinya menjelajah setiap sudut untuk mendapatkan foto berita yang autentik dan baik. Sekalipun otaknya cemerlang, tapi bila seorang wartawan foto enggan untuk melangkahkan kaki maka ia tidak akan mendapatkan foto berita sesuai harapan. Dan foto-foto jurnalistik di dalam buku ini—khususnya subjek-subjek human interest, pembuatannya juga selalu diawali dan dilakukan dengan berjalan kaki. Berjalan kaki dalam arti yang sebenarnya. Karena selain tidak menggunakan kendaraan, subjek liputan menyangkut kehidupan orang-orang terpinggirkan—nota bene, hidupnya ada di pelosok—mungkin juga pelosok kampung yang becek dan kumuh. Bacalah buku ini bila ingin membuat foto sebagai laporan jurnalistik yang baik karena buku ini dikemas khusus bagi yang ingin menjadi photo journalist atau wartawan foto sejati. Selain itu, juga memberikan tuntunan yang mudah bagi awam yang ingin berpartisipasi dalam foto jurnalistik, layaknya seorang citizen journalist. Semoga! """

"""JURNALISME PEJALAN KAKI, demikian judul buku ini, menjadi autentik karena di dalamnya mengupas pengertian-pengertian bahwa seorang wartawan, apalagi wartawan foto harus sigap menggunakan kakinya menjelajah setiap sudut untuk mendapatkan ...

Manajemen Strategik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, misi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Buku Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan ini terdiri dari 12 Bab, cakupan materi yang dibahas yaitu, Pengertian, Konsep Dan Proses Manajemen Strategi, Pemetaan Arah Perusahaan : Visi, Misi, Tujuan, Dan Strategi, Evaluasi Lingkungan Eksternal Perusahaan, Evaluasi Sumber Daya, Kapabilitas, Dan Daya Saing, Strategi Kompetitif Generik, Strategi Bersaing Di Pasar Internasional, Strategi Korporat : Diversifikasi Dan Multibisnis, Etika, Tanggung Jawab Sosial Korporat, Keberlanjutan Lingkungan, Dan Strategi, Membangun Organisasi Yang Mampu Melaksanakan Strategi Dengan Baik, Budaya Perusahaan Dan Kepemimpinan : Kunci Pelaksanaan Strategi, Kepemimpinan Stratejik, Perubahan Stratejik Dan Organisasi. Semoga pembahasan dalam setiap bab dalam buku ini mampu membantu pembaca untuk memahami bahkan menguasai mengenai Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu manajemen sumberdaya manusia yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian manajemen sumberdaya manusia yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 14 bab. Adapun upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu manajemen sumberdaya manusia yang terbit pada tahun 2021.

Dasar-Dasar Ilmu Manajemen

Ilmu manajemen sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis maupun dalam menjalankan kehidupan manusia sehari-hari, baik secara individu maupun kelompok. Penguasaan ilmu manajemen yang baik dapat membantu manusia melakukan pekerjaannya secara efektif dan efisien. Implementasi ilmu manajemen yang baik pada organisasi juga akan mendukung keberhasilan organisasi tersebut dalam upaya pencapaian tujuannya. Buku ini disusun untuk memberi manfaat teoritis bagi para akademisi dan mahasiswa, serta memberi manfaat praktis bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum berupa wawasan dan pengetahuan dasar mengenai ilmu manajemen. Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi pengetahuan dasar ilmu manajemen, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Manajemen Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 5 Manajemen Strategis Bab 6 Perencanaan dan Pengambilan Keputusan Bab 7 Kebijakan dan Hubungan Karyawan Bab 8 Manajemen Konflik dan Negosiasi Bab 9 Manajemen Usaha Kecil Bab 10 Manajemen Kewirausahaan Bab 11 Manajemen Masa Depan

Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi pengetahuan dasar ilmu manajemen, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Manajemen Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 5 Manajemen Strategis ...