Sebanyak 41 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategi Kontemporer

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep manajemen strategi, karakteristik manajemen strategi, merumuskan arah strategi organisasi, hingga evaluasi strategi organisasi. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep manajemen strategi, karakteristik manajemen strategi, merumuskan arah strategi organisasi, hingga evaluasi strategi organisasi.

STATISTIKA DESKRIPTIF & KONSEP PELUANG Aplikasi R-Stat

Dalam penyelesaian perkuliahan, statistika berperan penting membantu mahasiswa. Namun demikian, banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam memahami statistika karena berbagai faktor. Salah satunya adalah keterbatasan sumber dan kesempatan untuk lebih mendalami materi-materi statistika. Dalam kesempatan tatap muka di kelas, materi statistika yang disampaikan pada mahasiswa sedemikian padat, sehingga mahasiswa kekurangan waktu untuk berlatih agar lebih menguasai materi-materi statistika. Buku ini disajikan sebagai salah satu sarana yang memungkinkan mahasiswa lebih mendalami materi-materi statistika. Materi dalam buku yang merupakan seri pertama ini tersusun dari 8 bab yang memaparkan tentang statistika deskriptif hingga konsep peluang. Dalam buku ini juga disampaikan penjelasan terkait penggunaan software R-Stat yang sangat berguna terutama dalam penyelesaian analisis data terkait big data yang akan dihadapi pembaca dalam dunia kerja. Penekanan dari buku ini adalah pada pendalaman materi dan latihan soal-soal.

Dalam penyelesaian perkuliahan, statistika berperan penting membantu mahasiswa.

STATISTIKA TERAPAN UNTUK BISNIS DAN EKONOMI

Statistika berperan penting membantu mahasiswa menyelesaikan perkuliahan. Namun, banyak mahasiswa mengalami kesulitan dalam memahami statistika karena berbagai faktor. Salah satunya adalah keterbatasan sumber dan kesempatan untuk lebih mendalami materi-materi statistika. Dalam kesempatan tatap muka di kelas, materi Statistika yang disampaikan ke mahasiswa sedemikian padat sehingga mahasiswa kurang waktu untuk berlatih dan memahaminya. Buku Statistika Terapan untuk Bisnis dan Ekonomi ini disajikan sebagai salah satu sarana yang memungkinkan mahasiswa lebih mendalami materi-materi statistika dan kegunaan praktisnya. Buku ini berisi 16 bab yang memaparkan tentang statistika deskriptif hingga statistika inferensia. Buku ini juga menjelaskan terkait penggunaan konsep-konsep statistika untuk menyelesaikan permasalahan keseharian. Setiap awal bab diberi pengantar yang mengemukakan esensi dari bab yang bersangkutan sehingga pembaca akan lebih jelas memahami topik bahasan yang dipaparkan. Selain itu, pembaca juga akan lebih mendalami konsep-konsep yang diulas karena melimpahnya materi dan latihan soal-soal, sekaligus penyelesaiannya yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan komunikatif.

Buku Statistika Terapan untuk Bisnis dan Ekonomi ini disajikan sebagai salah satu sarana yang memungkinkan mahasiswa lebih mendalami materi-materi statistika dan kegunaan praktisnya.

Manajemen Agribisnis

Buku ini berjudul “Manajemen Agribisnis” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Manajemen Agribisnis merupakan suatu sistem yang lengkap, dimulai dari subsistem yang menyediakan sarana produksi dan peralatan pertanian, subsistem pertanian, subsistem pengolahan atau agroindustri, dan subsistem penjualan. Dukungan subsistem sarana dan prasarana kelembagaan serta subsistem pembinaan sangat diperlukan agar sistem agribisnis dapat / dapat beroperasi sesuai fungsinya. Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 Sumber Daya Manusia Dalam Agribisnis Bab 6 Pengambilan Keputusan Pemasaran Bab 7 Manajemen Keuangan Agribisnis Bab 8 Manajemen Pemasaran Dan Distribusi Produk Agribisnis

Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Metode Penelitian Sosial

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan bersama dalam masyarakat. Dalam masyarakat terdapat individu, keluarga, kelompok, organisasi, aturan-aturan dan lembaga-lembaga, yang kesemuanya itu merupakan suatu kebulatan yang utuh. Dalam hal ini sosiologi ingin mengetahui kehidupan bersama dalam masyarakat, baik yang menyangkut latar belakang, permasalahan dan sebab musababnya. Pada buku ini, para penulis memetakan pola berpikir bagaimana menjadi seorang peneliti melalui beberapa abstraksi mental yang dibutuhkan mulai dari konsep dan filosofi ilmu sosial, mengidentifikasi permasalahan, unit analisis, konstruksi, hipotesis, operasionalisasi, teori, model, induksi, deduksi, dan sebagainya. Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode Penulisan Ilmiah Bab 5 Ragam dan Paradigma Penelitian Sosial Bab 6 Rancangan Penelitian Sosial Bab 7 Relevansi Teori Dalam Penelitian Sosial Bab 8 Ragam Variabel dalam Penelitian Sosial Bab 9 Teknik Pengumpulan Data Penelitian Sosial Bab 10 Prosedur Umum dalam Penelitian Sosial Bab 11 Validitas dalam Penelitian Sosial Bab 12 Skala Pengukuran dalam Penelitian Sosial Bab 13 Penarikan Kesimpulan dan Rekomendasi Penelitian Sosial

Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode ...

Fotobiografi Kartono Ryadi

pendobrak fotografi jurnalistik Indonesia modern

Biography of Kartono Ryadi, an Indonesian photojournalist.

Biography of Kartono Ryadi, an Indonesian photojournalist.

Jurnalisme Pejalan Kaki: Kiat Membuat Foto untuk Laporan

"""JURNALISME PEJALAN KAKI, demikian judul buku ini, menjadi autentik karena di dalamnya mengupas pengertian-pengertian bahwa seorang wartawan, apalagi wartawan foto harus sigap menggunakan kakinya menjelajah setiap sudut untuk mendapatkan foto berita yang autentik dan baik. Sekalipun otaknya cemerlang, tapi bila seorang wartawan foto enggan untuk melangkahkan kaki maka ia tidak akan mendapatkan foto berita sesuai harapan. Dan foto-foto jurnalistik di dalam buku ini—khususnya subjek-subjek human interest, pembuatannya juga selalu diawali dan dilakukan dengan berjalan kaki. Berjalan kaki dalam arti yang sebenarnya. Karena selain tidak menggunakan kendaraan, subjek liputan menyangkut kehidupan orang-orang terpinggirkan—nota bene, hidupnya ada di pelosok—mungkin juga pelosok kampung yang becek dan kumuh. Bacalah buku ini bila ingin membuat foto sebagai laporan jurnalistik yang baik karena buku ini dikemas khusus bagi yang ingin menjadi photo journalist atau wartawan foto sejati. Selain itu, juga memberikan tuntunan yang mudah bagi awam yang ingin berpartisipasi dalam foto jurnalistik, layaknya seorang citizen journalist. Semoga! """

"""JURNALISME PEJALAN KAKI, demikian judul buku ini, menjadi autentik karena di dalamnya mengupas pengertian-pengertian bahwa seorang wartawan, apalagi wartawan foto harus sigap menggunakan kakinya menjelajah setiap sudut untuk mendapatkan ...